Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Grand Launching MAKE OVER Independent Store at 23 Paskal + Their Newest Products Review! - Colored Canvas

Grand Launching MAKE OVER Independent Store at 23 Paskal + Their Newest Products Review!

8:59 AM

Hello Beauties! Kalo kita bicara mengenai kosmetik lokal, kayaknya gabisa ya kalo kita melewati produk-produk dari MAKE OVER ☺ Yup, bagiku brand ini adalah awal mulanya kenapa aku bisa mulai jatuh cinta sama makeup dalam negeri. Karena mereka bisa buktiin kalo produk kosmetik lokal Indonesia itu ngga kalah sama produk luar, baik dari sisi kemasan ataupun kualitasnya. Dan entah kenapa menurutku, semenjak MAKE OVER muncul aku ngerasa kalo standar makeup lokal di Indonesia itu jauh meningkat dan perkembangannya jadi semakin cepat. Who's agree with me?


Fyi, buat kalian yang mungkin belum tahu nih mengenai MAKE OVER. Bukan, brand ini beda dengan MAKE UP F*R EVER (incase kalian bingung, karena awalnya dulu aku juga sempet ketuker haha). Ia adalah merek kosmetik Indonesia yang dikeluarkan oleh PT. Paragon Technology and Innovation yang juga merupakan sister brand dari Wardah dan Emina. Ketiganya sama-sama punya ciri khasnya tersendiri dan menurutku MAKE OVER ini adalah versi professionalnya, dimana aku noticed produknya sering dipakai oleh MUA tanah air dan juga menjadi official makeup untuk runway seperti Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Week.


Back to 2014, aku udah pernah bahas satu persatu sebelumnya serangkaian produk MAKE OVER yang aku gunakan untuk keperluan makeup Cultural Mission ke Taiwan. Ternyata postingan Make Up Haul tersebut sampai saat ini masih sering diakses dan jadi TOP 5 review di blog ini yang paling sering dicari. Nah karena itu udah cukup lama, pastinya MAKE OVER udah banyak mengeluarkan produk terbaru mereka kan~ Oleh karena itu, kali ini aku punya beberapa newest product mereka yang aku dapat dari acara launching yang baru aja dilaksanakan di Bandung. 


Pada hari Minggu, 11 Februari 2018 lalu, aku dan Bandung Beauty Blogger diundang untuk menghadiri Grand Launching Independent Store MAKE OVER di 23 Paskal, Bandung. Untuk temen-temen yang berdomisili di Bandung, pasti udah ngga asing lagi kan sama mall terbesar di kota kembang ini? Nah sekarang MAKE OVER udah punya gerainya sendiri disini, jadi buat yang penasaran sama brand ini atau pengen cari shades yang cocok sama skin tone kalian supaya ga salah pilih, bisa banget langsung dateng kesini. Karena store nya cukup luas dan lengkap varian make up nya, jadi bisa puas untuk icip-icip banyak produk disana >.< 

Ohiya disana juga terdapat para Beauty Consultant yang bisa bantu memberikan informasi seputar makeup yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Tenang aja, semuanya ramah kok, jadi jangan ragu untuk bertanya yaa~ Bahkan kalo kamu mau, bisa juga untuk di make over disini lho! Anyway, lokasi persis gerainya ada di lantai 2, dari lobby utama tinggal naik 1x eskalator, dan store MAKE OVER ini ada di deretan sebelah kiri.


Tepat jam 11.30 WIB, store MAKE OVER di 23 Paskal ini resmi dibuka oleh Ibu Euis Yovitasari selaku Business Development MAKE OVER dan Pak Satriawan Natsir selaku Manajer 23 Paskal dengan prosesi pengguntingan pita. Sepanjang acara, aku merasa popularitas brand MAKE OVER sendiri itu udah banyak dikenal dan diminati oleh masyarakat, karena selama event launching berlangsung, store nya sendiri ngga hanya dipadati oleh undangan tapi juga banyaaak banget pengunjung mall yang senantiasa mendengarkan dan mengikuti acara hingga selesai. Mungkin juga banyak yang ngga sabar untuk belanja karena khusus hari itu ada promo 50% off untuk semua Lips Make Up dan juga ketegori Face and Eyes product :p





Pada event launching kali ini, terdapat juga demo makeup dari Professional Make Up Artist  (MUA) @kiranafary. To be honest, ini pertama kalinya aku tahu dan bertemu dengan kak Kirana (mungkin karena aku bukan asli Bandung XD) tapi aku kagum karena dia sangat memperhatikan details di setiap tahapan makeupnya. Melalui demo makeup ini, aku dapat banyak banget ilmu dan insight baru mengenai makeup, antara lain : 
  • Buat temen-temen yang tertarik menjadi MUA ataupun yang biasa menggunakan makeup setiap harinya, selalu prioritaskan kebersihan alat-alat makeup yang digunakan. Biasakan selalu membersihkan tangan sebelum memulai dan menggunakan alat yang steril (bukan bekas klien sebelumnya).
  • Manner selanjutnya untuk MUA, biasakan untuk memperlakukan klien dengan hormat. Contohnya dalam proses mendadani klien biasakan jangan menekan kepala, tapi alternatifnya bisa dengan menyentuh punggung karena terbilang lebih sopan. 
  • Next, kak Kirana menekankan pentingnya skincare untuk melembabkan wajah sebelum penggunaan makeup, untuk menghindari wajah kering atau cakey throughtout the day.  Ia merekomendasikan penggunaan Hydration Serum dari MAKE OVER (aku udah pernah bahas produk ini sebelumnya dan jujur produk ini bagus banget!)
  • Untuk kalian yang mau makeup nya tahan lama seharian, biasakan untuk menggunakan base makeup atau primer agar 'alas' makeupnya lebih menempel dan tidak langsung bersentuhan ke wajah. Dari MAKE OVER sendiri ada 2 jenis primer, warna hijau untuk kemerahan di wajah dan warna ungu untuk mencerahkan). Jangan lupa menambahkan setting spray setelah semua makeup selesai sebagai laminating makeup agar tidak bergeser and stay all day.
  • Sesuaikan makeup dengan situasi dan kondisi. Untuk sehari-hari bisa hanya menggunakan Liquid Foundation dan Bedak Tabur. Tapi jika dirasa akan berpanas-panasan bisa juga ditambah dengan penggunaan Bedak Padat setelahnya. Untuk eyeshadow akan kembali preference masing-masing. Tapi warna coklat merupakan warna yang netral digunakan untuk semua ocassion. Ohiya Foundation dari MAKE OVER terdiri dari 9 shades, dan disarankan untuk memilih 1-2 tingkat warna lebih terang dari kulit asli karena perlahan ia akan menyesuaikan dengan warna kulit kita. Biasakan jangan mengaplikasikan foundation dengan cara totol seluruh wajah lalu diblend namun selesaikan tiap bagian wajah satu persatu. Hal ini diperuntukkan agar menghindari foundation mengering di beberapa area sebelum di blend karena setiap konsistensi foundation berbeda-beda.


After the event has finished, I was received a goodie bag containing 4 newest products of MAKE OVER ♡ And without further due, let's talk about them one by one!


MAKE OVER INTENSE LIP CREAM -  015 Coquette
Prices : IDR 100.000


Produk yang pertama yang akan kubahas adalah lip cream yang paling di hype di tahun 2017 kemarin sekaligus banyak diminta review nya sama kalian. So sorry aku belum sempet untuk bahas karena kebetulan tahun kemarin aku fokus untuk fully recovery jadi ngga sempet belanja banyak kosmetik >.<  So thank you so much MAKE OVER for giving me this. It's truly a right time karena aku akhirnya bisa coba produk ini dan share mengenai pendapat aku ke kalian. 


Dari segi packaging, as always MAKE OVER selalu khas dengan kemasannya yang sleek berwarna hitam dihiasi logo mereka, begitu pun dengan varian lip cream ini. Jika biasanya mostly lip cream berbentuk bulat, Intense Matte Lip Cream ini berbentuk kotak dan botolnya transparant sehingga isi produknya terlihat dari luar. Walaupun berisi 6.5 g, lip cream ini ukurannya termasuk mungil dan ngga akan makan tempat dalam makeup pouch kita. Untuk applikatornya sendiri, ia berbentuk doe foot yang berujung lancip sehingga memudahkan pada saat applikasi. Ohiya entah kenapa menurutku produk ini agak sedikit 'ketahan' ketika kita mau mengeluarkan applikator, tapi menurutku ini justru jadi poin plusnya karena isi produk yang kita ambil jadi tidak terlalu banyak dan ngga bleber ke sekitarnya. Lip cream ini juga punya scents yang sangat manis ♥


Ingredients :
Cyclopentasiloxane, Isododecane, Diisoststearyl Malate, Synthetic Beeswax, Caprlyl Methicone, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Cetyl Dimethicone, Silica Dimethyl Silylate, Ascorbyl Tertraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Fragnance, Talc, Alumunium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane

May Contain : CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 15850:1, CI 15850, CI 77742, CI 42090


And another good thing : MAKE OVER Intense Matte Lip Cream ini sekarang memiliki total 20 shades lho! Lengkap mulai dari bright pop, nude, coral, sampai merah bata dan ungu pun ada. Berikut contoh swatch dari seluruh varian lip cream nya. Kalo faforit kamu yang mana? ♫

Kebetulan kali ini aku dapat shades nomor 015 - Coquette yang merupakan warna truly brownish nude, dan aku noticed pada saat baru dipakai dan ternyata saat didiamkan mengering ia akan sedikit berbeda warnanya dimana di bibir ku sendiri jadi lebih mengarah sedikit mauve. Note : setiap warna lipstick yang dihasilkan akan berbeda-beda di bibir setiap orangnya karena tergantung warna bibir asli kita, which is bisa jadi lebih terang atau gelap. Karena di beberapa temenku, hasil dari 015 - Coquette ini jadi lebih orangey.


Untuk preferences aku sendiri sejujurnya aku lebih suka warna nude dengan hint pink jadi ini agak sedikit gelap di kulitku. Tapi secara formulasi aku super puas dengan kualitas lip cream ini karena  pigmentasinya bagus banget, sekali swipe aja bisa langsung mentutup seluruh bibir kita. Dan disisi lain, teksturnya lembut, ringan, dan ngga bikin bibir kita kering. Untuk ketahanannya, ia sebetulnya masih sedikit transfer pada alat makan kita seperti sendok dan gelas akan tetapi warnanya masih cukup stay untuk makanan berat yang ngga berminyak (roti, kue, biskuit) selama kurang lebih 5-7 jam. Repurchase? Yes, but with another shades ^^


MAKE OVER - LIP BALM LIP NUTRITION - MELON CRAZY
Prices : IDR 35.000


Nah selanjutnya nih buat kalian yang suka pakai lipstick bertekstur matte, harus banget membiasakan penggunaan lip balm sebelumnya supaya bibir ngga jadi kering dan pecah-pecah. MAKE OVER sendiri memiliki 3 varian Lip Balm yaitu Orange Crush, Vanilla Latte, dan Melon Crazy. Dan kali ini aku mendapatkan Melon Crazy yang berwarna hijau. 

Ingredients :
Beeswax, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Microcrystalline Wax, Ethylthexyl Methoxycinnamate, Hydrogenated Polyisobutene, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Olive (Olea Europaea) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Squalane, Diisostearyl Malate, Fragnance, Tocopheryl Acetate, Castor (Ricinus Communis) Oil, BHT, Propylparaben, Isopropyl Titanium Triisosteratate.

May Contain : CI 47005, CI 77288, CI 15850, CI 77492, CI 77891
Untuk packagingnya ia berbentuk pot yang menurutku persis dengan kemasan powder eyeshadow mereka. In my honest opinion, packaging seperti ini punya kelebihan dan kekurangan tersendiri, which is dengan bentuknya yang unik dan ukuran yang mini ia gampang untuk diselipkan dalam tas makeup kita. Tapi di sisi lain, cenderung kurang higienis karena ngga disertai applikator yang mengharuskan kita menggunakan tangan. Aku pribadi sebenarnya ga masalah karena aku justru lebih suka lip balm yang bentuknya padat seperti ini dimana relatif lebih tahan lama daripada stick, tapi selalu pastikan aja tangan kita bersih sebelum memakainya~


And the best part of this product adalah wanginyaa! Jujur ini lip balm terwangi yang pernah aku coba dimana scents nya itu enak banget, fruity tapi ngga too much, kalo diibaratin wanginya kayak sirup buah (?) haha. Untuk hasilnya dia glossy, cepat meresap, dan cukup melembabkan tanpa bikin bibir kita jadi seperti makan gorengan. Incase kalian penasaran, tenang aja lip balm ini ga berwarna hijau kok begitu diapplikasikan XD Overall aku suka sama produk ini karena bisa bantu tekstur bibir jadi lebih lembut dan terlihat shiny, apalagi harganya juga sangat terjangkau. 


MAKE OVER OFFICE GLAM KIT - THE BOSS BABE PARTY ALLY
Prices : IDR 260.000


Now let's talk about the most exciting product for me : MAKE OVER Office Glam Kit ♥ Produk ini adalah ready to go all in one palette dimana terdiri dari 2 varian yaitu The It Girl dan The Boss Babe. Karena aku termasuk orang yang suka makeup di jalan, berhubung sering pergi ke beberapa tempat yang berbeda, aku suka sama produk-produk yang praktis dan handy untuk dibawa bepergian. Gamau dong kalo ribet di jalan karena produk makeup kita berceceran di mobil? hehe that's why aku udah excited ketika MAKE OVER mengeluarkan produk ini.



Kenapa aku tertarik banget dengan produknya? Karena palette all in one ini udah include dengan Two Way Cake, Blush On, dan enam buah eyeshadow yang versatile dengan 3 varian matte dan 3 varian shimmer. Like seriously, this is all that you need to beautify yourself, just in one pallete. Karena eyeshadow nya sendiri multfungsi dan bisa kamu gunakan sebagai eyebrow powder, contour, bahkan highlighter. Ditambah di dalam produk ini, sudah ada kaca yang ukurannya cukup besar dimana mempermudah kamu ketika berdandan, super praktis~ Dan karena material kemasannya terbuat dari cardboard, produk ini ringan dan sama sekali ngga fragile untuk dibawa berpergian. And guess what? Tulisan di packagingnya hologram! It's truly so cute 

From Left to Right :
Single Blush On - Passion Pink, Two Way Cake - Maple,
Eyeshadow Fab 'n Fame, Sass It Up, Killer Gaze, VIP Pass, Stiletto, Park Avenue
Nah ini dia pigmentasi dari seluruh produk yang terdapat dari pallete ini. Bagus banget kan? >.<  Pada dasarnya menurutku perbedaan antara pallete The It Girl dan The Boss Babe dari MAKE OVER ini adalah adalah 
Berikut aku coba jabarkan mini review dari varian The Boss Babe palette ini satu persatu yaa : 
  • Two Way Cake - Maple : As you guys may know, I'm not a big fan TWC karena entah mengapa aku sering berjerawat setelah memakainya. But surprisingly, aku cukup suka sama TWC dari MAKE OVER ini karena teksturnya super halus dan powdery, ngga berat sama sekali di wajah, dan shades ini cocok sama skin tone aku. Untuk coveragenya sendiri lumayan bisa menutup noda-noda yang di wajah, tapi kalo kamu pengen coverage lebih bisa banget sebelumnya menggunakan bb cream bahkan liquid foundation.
  • Single Blush On - Passion Pink : Aku pribadi udah ngga ragu sama kualitas blush on MAKE OVER, karena aku udah punya produknya sebelumnya dan memang blush on mereka itu warnanya keluar banget dan tahan lama. Karena yang aku punya cenderung ke arah merah, kali ini aku seneng karena mendapatkan yang bernuansa pink. Awalnya aku pikir warnanya itu bakal cenderung pink neon tapi turns on hasilnya natural dan blendable.  
  • Eyeshadow Shimmer : Fab 'n Fame Sass berwarna gold yang cantik, Sass It Up merupakan warna dusty pink, dan Killer Gaze adalah warna ungu tua. Aku suka banget sama semua warna shimmernya karena ini memungkinkan kita untuk menghasilkan beberapa eyemakeup look yang berbeda, bisa untuk sehari-hari ataupun special occasion.
  • Eyeshadow Matte : Semua warna eyeshadow matte nya menurutku warnanya sangat keluar but a little bit powderyVIP Pass merupakan warna brownie dengan sedikit hint maroon, Stilleto adalah warna medium brown, dan Park Avenue berwarna putih gading yang pigmentasinya luar biasa.

MAKE OVER - MICELLAR WATER
Prices : IDR 85.000


And the last product we gonna talk about is their brand new Micellar Water! Semenjak keberhasilan sebuah brand dengan Micellar Water nya, kalian ngerasa ngga sih sekarang tuh banyaaak banget brand yang turut mengeluarkan produk Micellar Water? Nah tapi diantara semuanya nih, aku baru kali ini menemukan yang berbentuk kotak balok seperti ini. Dan ternyata kualitas nya pun berhasil bikin aku amazed karena ngga kalah lho dibanding produk lainnya yang mungkin terbilang jauh lebih mahal. This is my favourite makeup remover at the moment!


Dengan harga IDR 85.000, kita akan mendapatkan produk sebanyak 200 ml. Cukup banyak kan? Padahal kemasan dari Micellar Water ini sama sekali ga besar dan bulky lho. Bahkan cenderung ringan dengan material plastiknya dan ngga akan makan tempat di vanity kita. Packaging wise, produk ini terbilang sangat simple dan clean dengan tutup berwarna hitam dan botol transparant. Some might be not likey, tapi menurut ku pribadi ini malah jadi terlihat classy~


Ingredients :
Water, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Propanediol, Propylene Glycol, Olive Oil PEG-7 Esters, Panthenol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Biosaccharide Gum-2, Ulva Lactuca Extract, Phenoxyethanol, Glycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate


Penasaran dengan performa membersihkannya? Micellar Water ini punya klaim untuk Triple Action Formula : Cleanse All Makeup, Hydrate, and Refresh. Dimana aku seneng banget ngga ada sensasi panas atau pun buat kulit kita jadi kering >.< Yup, aku ngerasa setiap membersihkan wajah pakai produk ini kulitku jadi bersih namun tetap terasa lembab. Foto diatas itu aku ambil hanya dengan satu kali swipe produk Micellar Water ini lho, hebat kan? Selain eyeshadow, ia juga ampuh untuk membersihkan liquid lipstick, mascara, bahkan sampai lem bulu mata.

Dan sekarang Micellar Water ini jadi andalan aku untuk membersihkan area mata karena dia tekturnya yang cair seperti air dan ngga bikin perih sama sekali! Biasanya aku pakai dengan cara menekan area mata selama beberapa detik atau menggunakan cotton bud untuk menjangkau area yang kecil. Senangnya lagi, produk ini juga sama sekali tidak memiliki wangi sehingga aman untuk kalian yang punya kulit sensitif. 


Overall, aku suka banget sama keseluruhan produk-produk terbaru dari MAKE OVER. Thank you so much MAKE OVER for having me and let me play around with them! Super puas sama local brand satu ini karena kualitas produknya yang super duper bagus ♥ Plusnya lagi karena dibuat dan diproduksi langsung di Indonesia tentunya harganya lebih terjangkau dan gampang untuk kita temukan. Nah kira-kira kamu tertarik untuk coba produk yang mana nih? Don't hesistate with me on the comment section below yaa ^^ 

I think this is the end of the review. I hope this post is useful for you as always.
Thank you so much for reading, and have a nice day, Beauties! 


You can also find me at 
ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

1 comments

  1. wahhh kecintaan aku inii kaa😍❤️ Dari dulu suka bgt sm semua produk dari makeover💖💖 mmg recommended parah sihh kaa

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of