Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon [Make Up Haul] MAKE OVER brand review - Colored Canvas

[Make Up Haul] MAKE OVER brand review

7:06 AM

Hi! Apa kalian pernah denger brand Make Over? Make Over merupakan salah satu lini kosmetik di bawah PT. Paragon Technology and Innovation yang juga memproduksi Wardah. Hadir dengan packaging yang elegant, harga yang affordable, dan kualitasnya yang professional, buat aku langsung thumbs up sama brand ini ♫ Seneng banget sekarang makin banyak produk kecantikan Indonesia yang berkualitas! Nah di postingan kali ini aku akan ngebahas beberapa jenis produk dari Make Over yang aku punya. Yuk langsung disimak ☺


Aku pertama tahu soal brand Make Over ini dari kegiatan Beauty Class yang diadain organisasi di kampus, iseng-iseng beli satu produk dan langsung suka. Eh kebetulan Make Over ini merupakan sponsor dari keberangkatan misi budaya aku kemarin, langsung beli banyak produk deh hehehe. No, this is not a sponsored post but seriously, kualitas dari produk-produknya super duper bagus dan sampai sekarang aku terus repurchase produk ini.

So, let's go into the product review :

1. Trivia Eye Shadow - Emperor Brown
Eyeshadow Make Over ini dikemas dalam kotak hitam dengan kaca yang besar di bagian dalamnya dan dual sponge untuk applikasi yang lembut. Menurutku design yang ditampilan sangat mewah dan professional, bahkan setelah jatuh beberapa kali pun kemasan maupun eyeshadow nya tidak pecah. Selain itu ukurannya sangat pas (tidak terlalu besar dan kecil) juga memudahkan untuk dibawa travelling. 

Shades Emperor Brown ini hadir dengan 3 varian warna coklat mulai dari gelap ke terang. Hasilnya yang matte memudahkan kita untuk membuat natural eye makeup, bahkan warna Dark Brown nya juga bisa kamu gunakan untuk mengisi alis ataupun contour. Teksurnya buttery dan pigmented meskipun tanpa eyeshadow base terlebih dahulu. It's easy to be blended & perfect for daily use. Harga : IDR 79.000.

2. Perfect Shade Blush On Single - Scarlet Sheen
Sama hal nya seperti Eyeshadow, Blush On Single Make Over ini juga dikemas dalam kemasan kotak hitam lengkap dengan kaca dan brush applicator. Meskipun cenderung kecil dan tipis, kualitas bulunya cukup lembut. Teksturnya halus, tidak menyerbuk, mudah dibaurkan, dan staying power bagus, aku biasa pakai Blush On ini untuk menari dan it last all day long. 

Shade Scarlet Sheen ini memiliki warna earth tone yang didominasi warna orange dan sedikit percampuran antara hint merah dan coklat, atau bisa dibilang warnanya mendekati orange bata. Ohiya Blush On ini sangat pigmented lho, cukup dengan beberapa kali oles warna yang dihasilkan sama persis dengan yang ditampilkan di kemasan jadi gaperlu menggunakan produk terlalu banyak. Overall, dengan harga IDR 75.000 menurutku kualitas Blush On ini sangat terjangkau dan kualitasnya pun ga kalah dengan brand terkenal yang sudah ada.

3. Trivia Eye Shadow - Love At First Sight
Totally love at first sight! Pertama lihat, aku langsung suka dengan semua warnanya hehe. Jika shades Emperor Brown itu matte finish, shades Love At First Sight ini cenderung shimmer, so make sure hati-hati ketika applikasi yaa agar bubuknya tidak fall out di wajah. Terdapat tiga buah warna yang cantik yaitu Silver, Pink, dan Black dimana kita bisa membuat natural maupun smokey eyes. 

Selain eyeshadow, warna silver nya juga bisa dipakai sebagai highlight dibawah alis ataupun cupid bow untuk lip shape up. Favorit aku adalah warna pinky-brownie yang ditengah karena sangat natural dan bisa digunakan untuk mono eyeshadow dan cocok untuk segala situasi. Nah untuk warna hitamnya, meskipun banyak yang mengatakan dia kurang pigmented, aku malah suka dengan hasilnya. Aku pribadi kurang suka dengan warna hitam glamour yang terlalu pekat, bahkan warna hitam Trivia Eyeshadow Love At First Sight ini lebih sering aku gunakan dibandingkan Coastal Scents - Revealed Pallete 1 yang sebelumnya pernah ku review disini. After all, i would like to recommend Love At First Sight as your first eyeshadow palette due the quality and multifunction ☺ Harga : IDR 79.000.

4. Corrective Base Make Up (Greenish)
Siapa disini yang suka langsung menggunakan foundation ketika makeup? hehe yuk stop kebiasaan itu dan mulai menggunakan primer/base makeup terlebih dahulu. Primer/base makeup itu salah satu elemen penting dari langkap ber-makeup lho karena dapat memberikan efek koreksi pada wajah, terutama untuk rona kulit yang kurang merata. Make Over sendiri mengeluarkan 2 varian primer yaitu Greenish (untuk kulit agak kemerahan) dan Cyanite (untuk memberi efek cerah pada kulit kusam yang cenderung gelap). Aku memilih Greenish karena wajahku yang cenderung kemerahan karena bekas jerawat ataupun facial. 

Kemasannya terbuat dari plastik berwarna hitam dan terdapat bagian transparant yang bisa terlihat isi dalam produknya. Tutupnya flip-top dengan lubang yang kecil untuk mengeluarkan produknya jadi higienis dan ga takut tumpah. Teksturnya seperti pelembab dimana kental dan mudah meresap. So far, makeup base ini bisa sedikit mengkoreksi tone wajahku yang kemerahan menjadi lebih netral. Selain itu makeup yang kuapplikasikan bisa jadi lebih tahan lama kalo menggunakan primer ini. Hanya sayangnya makeup base ini tidak menutup pori-pori, tapi secara keseluruhan dengan harga IDR 69.000 dan produk lokal (dimana kita tidak harus pre order primer dari brand luar) i truly recommended this! Cari yang sesuai dengan kebutuhan wajah kamu yaa.

5. Creamy Lust Lipstick  - (04) Quirky Red
To be honest, i'm not a type of red lipstick person, but not with this red lipstick! Aku dari kecil sebenernya gasuka pake makeup terutama lipstick, karena sering banget ketika fashion show dipakein lipstick merah dan berakhir entah kenapa jadi gabisa ketutup mulutnya.. he he ✌ Tapi semakin beranjaknya usia terutama kebutuhan aku akhirnya berani untuk mencoba lipstick berwarna merah lagi. 

Sesuai namanya, Creamy Lust Lipstick ini teksturnya benar-benar creamy sehingga lembut di bibir dan mosturized jadi ga bikin kering. Warna Quirky Red ini merupakan warna merah dengan sedikit campuran orange yang cocok untuk digunakan di segala situasi mulai dari sehari-hari, acara semi formal, dan formal karena membuat wajah menjadi fresh. Lipstick ini sangat pigmented dan bold dimana bisa dilihat di swatch diatas aku hanya mengoleskannya satu kali dan super bagus kualitasnya. As i mentioned above, lipstick ini juga merupakan produk yang aku kenakan pada misi budaya di Taiwan dimana aku menggunakan lipstick ini setiap hari selama hampir 2 minggu. Staying powernya cukup bagus untuk ngemil dan minum tapi akan hilang untuk makan besar dan berminyak. Harganya cukup affordable yaitu IDR 69.000 dan bisa kamu temukan di gerai Make Over terdekat.

6. Silky Smooth Translucent Powder - (02) Rosy

Ada yang tahu apa itu translucent powder? Translucent powder adalah jenis bedak yang biasanya hasilnya transparant sehingga tidak merubah warna asli kulit kita. Lho? Lalu gunanya apa? Fungsi utama dari translucent powder ini adalah untuk menyerap minyak di wajah dan men-setting foundation yang sudah kita aplikasikan di muka kita agar bisa lebih tahan lama. Awalnya aku beli karena gasengaja eh malah jadi suka banget sama produk ini hehe. 

Make Over memiliki 4 warna untuk translucent powder ini dan aku memilih shade 02 Rosy untuk kulit wajahku. Bentuk kemasannya seperti jar yang terbuat dari mika yang tebal dan terdapat sponge di dalamnya. Meskipun lembut, aku pribadi kurang suka dengan spongenya karena tipis sekali dan mudah hancur. Jadi aku merekomendasikan untuk penggunaan bedak ini lebih baik menggunakan kabuki brush. Tekstur translucent powder ini lembut, ga cakey di wajah, dan mudah menempel di kulit, samar-samar juga terlihat butiran shimmer yang kecil sekali. Sesuai namanya yang translucent, bedak ini tidak dapat memberikan coverage di wajah tapi untuk oil controlnya bagus banget dan akan lama habisnya karena isinya yang banyak. Harga : IDR 105.000

7. Camouflage Cream Face Concelear
Make Over Camouflage Cream Face Concealer ini memiliki box dan packaging berwarna hitam dengan tulisan Make Over di bagian depan. Untuk bagian belakangnya terdapat petunjuk penggunaan berdasarkan warna concealer yang memudahkan kita untuk mengaplikasikannya. Bentuknya persegi panjang dengan cermin kecil dan juga kuas di bagian dalamnya. Terdapat 5 buah warna dalam 1 palette, yaitu:

# Light Beige - berfungsi sebagai tint/highlight area mata
# Beige - menyamarkan noda / bekas jerawat
# Light Green - menyamarkan tone warna kulit yang kemerahan
# Light Purple - memberikan efek cerah pada kulit kusam
# Brownish Organe - untuk memberikan efek cerah pada kulit gelap atau bisa digunakan sebagai base blush on (membetuk area tulang pipi)

Menurut petunjuk penggunaan di bagian belakang, cara pakai concealer ini adalah dengan di ulaskan tipis-tipis dengan cara ditepuk-tepuk dengan jari tangan atau menggunakan spons segitiga / ujung lancip. Aku pribadi biasa menggunakan kuas yang terdapat di kemasan untuk diaplikasikan di wajah lalu di ratakan menggunakan sponge. Final Tought : aku suka banget dengan concealer palette ini karena sangat lengkap dan berguna untuk memaksimalkan tampilan wajah hanya dengan harga IDR 105.000. Teksturnya yang creamy membuat mudah untuk di blend, selain itu coveragenya bagus dan hasil akhirnya yang matte membuat wajahku ga berminyak. Recommended!

8. Hydration Serum
Untuk yang memiliki oily face seperti aku, pasti sudah akrab ya dengan face paper atau bloating paper agar wajah tidak terlalu berminyak, Selain capek harus bolak balik touch up, dengan punya kulit yang berminyak makeup jadi lebih cepat luntur huhu. Nah kali ini aku akan bahas tentang Hydration Serum dari Make Over. Ini adalah serum untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum bermakeup yang mampu mengontrol minyak di wajah dan membuat makeup menjadi tahan lama. Eh tapi Hydration Serum ini juga cocok untuk segala jenis kulit lho, baik berminyak maupun kering.

Packaging dari Hydration Serum ini terkesan ekslusif dengan botol kaca yang transparant-buram (doff) dan pump berwarna hitam khas Make Over. Dari sisi packaging, menurut aku sangat higienis. Kacanya tebal jadi lumayan aman ga rentan untuk pecah. Untuk tekstur, Hydration Serum ini tidak terlalu kental ataupun cair. Saat diaplikasikan ke wajah terasa ada sensasi dingin dan cepat untuk menyerap ke kulit. Ohiya produk ini juga irit banget lho, kamu cuma butuh 1-2 tetes untuk seluruh wajah. Tunggu hingga kering 3-5 menit dan setelah pemakaian kulit wajah langsung terasa moist dan kenyal hehe. Aku ngerasain perbedaan dengan pemakaian Hydration Serum ini dimana makeup aku jadi lebih awet dan kenyal. Such a perfect combination dengan penggunaan Corrective Make Up base setelahnya ☺ Harga : IDR 98.000 

9. Ultra Cover Liquid Matte Foundation - (02) Pink Shade
Last but not least, aku mau membahas mengenai Ultra Cover Liquid Matte Foundation ini. Sama seperti Hydratium Serum, Foundation ini dikemas dalam botol berbahan kaca dengan dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan isinya. Aku pribadi suka dengan tipe kemasan seperti ini karena lebih higienis dan kita bisa mengatur takaran seberapa banyak foundie yang mau kita pakai. Foundation ini tersedia dalam 7 pilihan warna yang cocok dengan warna kulit perempuan Indonesia, dan berdasarkan saran Beauty Advisor Make Over kulitku cocok untuk 02 Pink Shade.

Teksturnya cair, ringan, dan mudah untuk di blend. Saking ringannya seperti pakai BB cream aja lho haha. Warna kulitku yang putih cenderung pucat selama ini buat aku susah menentukan warna foundation agar bisa terlihat menggunakan makeup, foundation Make Over ini bisa membuat wajahku seperti pop up namun tidak cakey. Seneng banget! Warnanya yang sedikit lebih tua dari kulitku buat aku jadi ngakalin dengan mencampurkan foundie yang berwarna lebih terang. Coveragenya medium-high dimana dia bisa menutupi noda-noda kecil dan bekas jerawat. Akan lebih bagus lagi bila setelahnya menggunakan concelear palette diatas dan bedak. Yes, aku bawa ini untuk misi budaya aku ke Taiwan dan dipakai dari pagi-sore untuk menari selama hampir 2 minggu and seriously hasilnya awet dan bagus. Foundation ini merupakan holygrail aku untuk makeup ketika menari dan professional look. Isinya yang 33 ml dengan harga IDR 119.000 menurutku sangat worth the prices!


Nah selesai deh Make Up Haul dari brand Make Over kali ini. Secara keseluruhan aku suka dengan brand Make Over ini karena kualitas produknya yang premium dengan harga yang affordable. Sedikit cerita, aku dulu bukan seorang yang into makeup bahkan cenderung takut untuk mencoba makeup karena merasa tidak ada perbedaan yang signifikan antara pakai dan tidak. Seperti yang kuceritakan diatas, kulitku yang sangat putih membuat warna-warni makeup tidak keluar di wajah. Sekalinya di makeup oleh orang lain, aku ngerasa ga cocok dan terlalu berlebihan. Dengan ikut sertanya aku di misi budaya kemarin, membuat aku mengerti bagaimana makeup secara professional dan brand Make Over ngebuka mata aku kalau pada akhirnya yang kita butuhkan adalah produk yang tepat dan learning by process. Perlahan aku belajar secara otodidak dan mencari sumber referensi, akhirnya sekarang aku mulai berani deh untuk mencoba beragam alat kecantikan! hehe. Aku percaya bahwa makeup bukan untuk menutupi kekurangan wajah tapi untuk menambah kecantikan alami kita. 

Semoga Make Up Haul ini bermanfaat yaa! Produk Make Over apa sih yang kalian suka? Don't hesistate to share with me & see you in the next post!

You Might Also Like

17 comments

  1. Hai ka^^ wah jadi makin suka sama produk make over nih hehe btw aman kah kalau dipakai untuk remaja seperti aku? (f17) terima kasihh

    ReplyDelete
  2. Hai, boleh tau kamu beli makeover nya online atau di store?. kalo beli di store kira2 dimana ya?, kalo online yang trusted dimana ya?. Mohon informasinya ya. Thank you.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Info make over 081321196439.terima konsultasi.make over original.harga lebih murah

      Delete
    2. hai, kamu juga bisa order makeover di online shop saya, ada emina juga, semua produk paragon saya jual :) 081804946964

      Delete
  3. Produk yang ramah dikantong.. Untuk base make up nya sepertinya biasa aja efek nya dengan atau tanpa nya.. Mungkin tergantung kondisi kulit masing" yah..Untuk kulitku sendiri jenis berminyak dan acne prone :(

    togel sgp

    ReplyDelete
  4. Aku kira primernya ga bisa dipake sama oily skin. Karena dari nama produknya hydrating serum.Biasanya kurang yg hydrating buat kulit normal / dry


    Vina,
    Www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  5. Kak.. foundinya ngepink banget gak sih?
    Kira2 cocok buat kulit yellow undertone gak kak? Thanks 😊

    ReplyDelete
  6. Kak.. foundinya ngepink banget gak sih?
    Kira2 cocok buat kulit yellow undertone gak kak? Thanks 😊

    ReplyDelete
  7. Saya juga suka banget sm produk dr make over hasilnya halus bgt 😍

    ReplyDelete
  8. Btw kalo kakak sukanya pake eyeshadow warna apa? Buat acara formal maybe?

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of