Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Acne Journey - Dr. Kun Jayanata SpKK(K) Review - Colored Canvas

Acne Journey - Dr. Kun Jayanata SpKK(K) Review

3:19 PM

Umumnya setiap perempuan menginginkan wajah yang mulus bersih dan bebas jerawat. Apa sekarang kamu lagi punya masalah dengan jerawat? Yuk baca post ini, aku akan share ke kalian pengalamanku untuk mengatasai jerawat dengan menggunakan perawatan dari Dr. Kun Jayanata SpKK(K).

Awalnya kulit muka aku baik-baik aja. Sejak kecil aku menggunakan sabun bayi sampai dengan SMP. Lalu aku tergiur dengan iklan yang ada di TV tentang berbagai produk kecantikan. Namanya masih remaja ya pengen coba-coba, akhirnya aku icip deh 1-2 produk. Mungkin kulit muka kaget dan ga cocok, akhirnya malah timbul jerawat deh ☹ Berkali-kali nyoba ngilangin dengan macam-macam produk dan dokter seperti Eva Mulia di Fatmawati, Dr. Titi Moertolo di Benhil, dan Dr. Rani Novian di Radio Dalam namun belum menunjukkan hasil yang optimal. Memang jerawatnya sendiri udah membaik tapi masih kerap muncul, apalagi kalo aku udah stres, kurang tidur, dll.

Tampilan depan Dr. Kun Jayanata

Berbekal dengan rekomendasi teman-temanku yang sukses di Dr. Kun, aku pun langsung menuju kesana. Dr. Kun ini ternyata sudah populer banget lho untuk mengatasi problema jerawat. Alamatnya ada di Jl. Hang Lekir Terusan 1 No. A1, Jakarta Selatan. Untuk lokasi persisnya ada di dekat Universitas Moestopo dan gedungnya berbentuk rumah gitu.

Ohiya, buat yang mau perawatan disini harus siap-siap bangun pagi yaa. Antrian di Dr. Kun ini bisa sudah dimulai dari jam 5 pagi meskipun gerbang belum dibuka. Sistem antriannya adalah dengan mencatat nomer, nama, dan telepon kamu di kertas yang disediakan. Biasanya orang yang datang lebih pagi sukarela membawa kertas dan pulpen lalu membuat list antrian, jadi orang yang datang setelahnya tinggal menulis di bawahnya, tapi untuk jaga-jaga kamu juga bawa saja ya.

Sedikit reminder juga, dulu sempet denger bisa pake calo supaya ga usah repot dateng pagi-pagi. Nah sekarang sistem calo udah gaberlaku karena pintu gerbang akan dibuka sekitar jam 6 dan akan ada petugas yang menyebutkan nama yang sudah terdaftar lalu mengurutkan kembali list antrian di kertas berwarna kuning. Make sure kamu ada di tempat ketika pemanggilan nama itu karena jika yang bersangkutan gaada, nama yang udah ditulis akan langsung dicoret. Setelah nama kamu dipanggil kamu bisa duduk nunggu di bagian luar gedung bersama pengunjung lainnya.


List antrian di kertas kuning akan diberikan kepada suster yang ada di dalam gedung sekitar pukul 6 atau 7 pagi, tergantung padatnya orang yang datang hari itu. Kalo kamu dateng tapi list antrian tsb sudah tidak ada, kamu baru bisa daftar lagi jam 8 ketika pintu masuk sudah dibuka namun belum tentu ada jaminan bisa dapat kuota hari itu.

Setelah pintu utama dibuka, kamu tinggal menunggu disebutkan namanya satu persatu sesuai urutan yang udah ada. Baru deh kita tau bisa ketemu dokternya jam berapa. Bener-bener gabisa ke predict sih untuk kebagian jam berapanya karena bisa siang ataupun malem. Pertama kali berobat aku dateng jam 6 pagi, dapet nomor antrian 45, dan kebagian konsultasi jam 5 sore. Sedangkan untuk kedua kalinya, aku dateng jam setengah 5 pagi, dapet nomor antrian 12, dan kebagian konsultasi jam setengah 9 malam. Untuk hal ini aku juga belum dapet trick efektifnya, jadi saran aku kalian memang harus siapin satu hari untuk prepare ke Dr. Kun.

Sistem seperti ini agak berbeda dengan kunjungan pertama aku di bulan Agustus 2015. Waktu itu hanya 1x menulis list antrian lalu kertas tersebut akan diberikan pada saat pintu masuk dibuka jam 8 pagi, jadi lebih banyak orang yang bisa mendaftar. Kalo dulu kuotanya bisa sampai 90-100 orang tetapi sekarang ini hanya kisaran 60 orang perharinya dan tergantung apakah dokternya ada tindakan atau tidak. Pemanggilan nomor dulu dilaksanakan di dalam gedung sehingga antrian mengular karena banyaknya pengunjung. Selain itu kuota hari itu juga baru disebutkan di dalam, jadi ada kemungkinan kita juga bisa ga dapat karena dibatasi. Mungkin sistem dirubah agar lebih efisien dan mengutamakan pasien yang sudah datang terlebih dahulu.

*Update : aku membaca  informasi dari forum Female Daily dan beberapa readers yang meninggalkan comment di bawah, terdapat pengumuman tertanda sejak tanggal 9 Februari 2016 sistem pendaftaran hanya melalui telepon, tidak ada lagi pendaftaran di pagi hari. Selain itu tidak diperbolehkan juga penggunaan joki/calo dimana bila ditemukan, pendaftaran bisa dibatalkan. Untuk waktu konsultasinya sendiri bisa langsung didapat yaitu seminggu setelah pendaftaran via telepon. Jadi kalian bisa langsung menghubungi nomor yang tertera di atas mulai dari jam 8 pagi. Good luck! ☺

Suasana di ruang tunggu Dr. Kun

Sekali masuk ruangan adalah ber 5-10 orang pasien. Pada kunjungan pertama, Dr. Kun akan memegang beberapa foto referensi dan menjelaskan beberapa hal, antara lain :
  • Facial sama sekali tidak dianjurkan dan harus di stop. Beliau menjelaskan bahwa pori-pori yang jadi besar dan luka yang dihasilkan facial tidak bisa hilang sekalipun wajah nantinya akan mulus. Diperlihatkan juga perbandingan foto pasien antara yang pernah facial dan tidak dimana yang tidak pernah facial lebih cepat penyembuhannya. Pemencetan jerawat sendiri juga tidak diperbolehkan.
  • Konsumsi vitamin E (yang biasa beredar di pasaran) juga lebih baik dihindari dikarenakan akan semakin menambah kadar minyak dan mendukung munculnya jerawat. Lebih baik vitamin yang alami seperti dari buah-buahan atau sayur-sayuran.
  • Tidak diperbolehkan menggunakan produk yang mengandung Tea Tree Oil
  • Tidak ada pantangan untuk makanan, termasuk kacang (yang biasanya dihindari). Jangan lupa untuk perbanyak minum air putih 1,5 - 2 liter air setiap harinya. 
  • Untuk yang mau kulitnya lebih cerah, tidak perlu melakukan suntik vitamin C. Dosis yang banyak melebihi kebutuhan harian tubuh pada akhirnya sisanya akan terbuang melalui air seni. Jadi lebih baik mengkonsumsi vitamin C dari asupan makanan dan lindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan penggunaan sunblock
  • Diperbolehkan pemakaian make up ♪
  • Pasien tidak diharuskan setiap bulan datang untuk menemui Dr. Kun. Beliau justru menganjurkan jika diperlukan saja, atau minimal 4-6 bulan sekali.
Waah banyak juga ya informasi yang diberikan Dr. Kun. Setelah itu beliau mengecek kondisi kulit pasiennya satu persatu, mendengarkan keluhannya, lalu memberikan resep sesuai yang diperlukan. Nah aku mendapatkan Cleanser III, Krim Jerawat II, Tabir Surya II, Krim Malam III, obat minum antibiotik untuk 15 hari, dan obat minum jerawat (Roacutane) untuk 30 hari yang harus dikonsumsi minimal 8 bulan s/d 1 tahun pemakaian. 

Banyak pro kontra juga tentang obat minum jerawatnya karena kandungannya yang katanya berbahaya untuk orang yang lagi hamil atau akan hamil. Oleh karena itu ketika sesi konsultasi, Dr. Kun akan bertanya apakah kamu ada rencana untuk hamil dalam waktu dekat terlebih dahulu. Dijelaskan bahwa obat minum ini sudah dipakai dokter-dokter top di German dan merupakan cara yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat baik di wajah ataupun badan. Di sisi lain, obat minum ini juga yang akan membuat kamu akan menjadi 'itik buruk rupa' untuk beberapa bulan pemakaian karena proses pengeluaran semua jerawat. Aku sendiri sebenernya udah pernah minum obat ini waktu di Dr. Rani oleh karena itu alhamdulillah muka aku di awal pemakaian tidak terlalu parah seperti kebanyakan orang. Balik lagi juga efek pemakaian akan berbeda tergantung kondisi kulit masing-masing orang yaa.


Januari 2016 ini adalah konsultasi kedua aku setelah 6 bulan lamanya perawatan menggunakan Dr. Kun. Beliau melihat progress yang meningkat di wajahku dan mencocokkan kembali obat yang kubutuhkan. Sekarang aku sudah berhenti untuk pemakaian Krim Jerawat II, minum obat jerawat pun dikurangi hanya menjadi 5 hari dalam seminggu, dan penambahan Krim Malam IV untuk mengecilkan pori-pori. So far aku cocok dengan treatment yang diberikan dibandingkan dengan dokter-dokter terdahulu.

Aku suka dengan karakter dokternya yang friendly dan solutif ketika menjelaskan, harga keseluruhan yang tidak terlalu mahal (harga konsultasi dan obat berkisar IDR 500.000-700.000 tergantung dari kebutuhan wajah), tidak ada keharusan konsul tiap bulan yang memudahkan aku tidak bolak-balik Bandung-Jakarta, dan perubahan yang signifikan yang kurasain di wajahku. Ohiya kalo produk kamu habis dan mau beli lagi, kamu bisa gaperlu jauh-jauh dateng kesana. Tinggal beli via Gojek Mart ataupun dipaket via JNE kalo kamu berada di luar kota. Praktis ya?

Dari hasil pemakaian aku selama ini, berikutlah hasil yang kurasa:
Bulan 1-3 : Seperti yang sudah dibilang sebelumnya, bulan-bulan awal merupakan bulan paling membutuhkan kesabaran. Muka akan dikeluarkan seluruh jerawatnya dan menjadi kering (somehow dengan muka aku yang cenderung berminyak, ini justru bagus lol) tapi harus siap sedia lipbalm untuk bibir dan minum banyak air putih. Jika kulit kamu menjadi kemerahan, gatal, beruntusan, mengelupas, maka cobalah untuk sabar dan teruskan pemakaian obatnya.
Bulan 4 : Perlahan-lahan kulit wajahku menjadi halus dan kenyal serta komedo ku berkurang
Bulan 5 : Di bulan ke lima, jerawatku stop dan hanya muncul beberapa ketika masa menstruasi. Super happy! ♥ 
Bulan 6: Sekarang aku hanya tinggal menunggu proses hilangnya bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori wajah. Semoga kulitku bisa semakin membaik dan kembali bebas dari jerawat hehehe

Aku akan update lebih lanjut mengenai hasil penggunaan Dr. Kun ini di bulan-bulan selanjutnya. So, stay tune!

Berikut perbandingan wajah ku :


Before :
 (pemakaian bb cream / foundation di semua foto namun jerawat tetap terlihat)

Process :
(bare face ; bulan 1-3 ketika proses pengeluaran jerawat)

After - Setelah pemakaian 6 bulan
(bare face ; sudah tidak ada jerawat yang muncul, hanya bekas jerawat dan pori-pori)

Note : Tingkat keberhasilan setiap orang bisa berbeda-beda tergantung kecocokan dan kondisi kulit wajah masing-masing. Selain itu juga diperlukan kesabaran dan ketelatenan dalam  penggunaan rangkaian perawatan.

Semoga postingan ini dapat membantu & see you in the next post! ^^

You Might Also Like

243 comments

  1. Ka kalo langsung pesen tanpa konsul terlebih dahulu bisa ga? soalnya aku di bandung.

    ReplyDelete
  2. Halo Farah :) Untuk perawatan Dr. Kun Jayanata ini disarankan untuk konsul terlebih dahulu ya supaya bisa langsung tau kondisi wajah kamu dan keluhan yang ingin kamu sampaikan ke dokternya (jerawat, pori2, flek, mencerahkan wajah, dsb). Dari konsul juga nanti baru Dr. Kun bisa memutuskan obat dan treatment apa yang cocok untuk kamu. Selain itu dengan konsul satu kali, kamu baru akan kembali 4-6 bulan nantinya hehe banyak juga lho yang dateng dari Samarinda, Medan, dll hanya untuk berobat disini. Kalo kamu takut ga kedapetan kuota padahal udah jauh2 dateng dari luar kota, aku denger sih bisa telfon dulu kesana dan konsultasi sama susternya supaya diutamakan mendapat kuota. Good luck ya! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hy dear ghina mau tanya dong...aku pengen coba cream dr.kun wajah aku sih gak jerawatan cuma agak kering gitu,aku pingin cuma mencerahkan saja... pertama kali pakai gitu tetap keluar juga gak yah..jerawatan kyk comment" dibawah ...pingin coba sih tapi agak ragu takut jd jerawatan muka aku...mohon informasi nya yah dear ghani..thank's😊

      Delete
    2. Hi Delvie ^^ kebetulan waktu aku kesana, banyak juga kok yang konsultasi untuk treatment seperti peeling ataupun mencerahkan wajah. Namun memang paling banyak yang datang ke Dr.Kun ini karena terkenal ampuh untuk mengatasi jerawat. Dan mostly yang bikin jerawat keluar itu adalah obat minum yang diberikan. Jadi jangan khawatir ya :D

      Delete
  3. Makasih ka infonya :) sekarang jadi dapet info yg bermanfaat deh

    ReplyDelete
  4. Hallo... Terimakasih atas info nya, aku nemu blog kamu dari Female Daily nih^^ Salam kenal..
    Aku jadi tertarik buat konsultasi ke Dokter Kun, dari SMP ganti ganti dokter, meskipun cepat sekali proses bersihnya cuman sesaat, jadi mgkn Dr. Kun cocok sama aku hehe...
    Oh ya aku mau nanya... kan Dr. Kun menyarankan kita utk 4-6 Bulan datang lagi, nah setelah konsultasi pertama kita diberikan beberapa krim dari Dr. Kun kan? Krim tsb tahan berapa bulan ya (sejak konsultasi pertama)?
    Apa setelah krim konsultasi pertama itu habis kita diwajibkan untuk membeli dengan resep yang sama (sampai konsultasi kedua datang atau 4-6 bulan kemudian) atau stop pemakaian dan tetap lanjut obat minumnya?


    Terimakasih banyak atas infonya, sangat berguna sekali:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai! Waah Female Daily member juga ya? Iya sama-sama, seneng banget kalo bisa bermanfaat hehehe salam kenal juga ^^

      Kalo dari pengalaman aku krim yg diberikan itu awet karena pemakaiannya pun diajurkan untuk tipis-tipis aja. Untuk yang di botol kecil seperti Krim Jerawat atau Krim Malam bisa baru habis sekitar 1-1.5 bulan, untuk obat minum antibiotik 15 hari, Roacutane 30 hari, dan untuk Tabir Surya & Cleanser sekitar 2 bulan karena botolnya lebih besar.

      Nah itu gunanya konsultasi pertama karena dokter akan memberikan arahan & batasan mengkonsumsi obat yang diberikan. Jika obat yang diberikan pada konsultasi sebelumnya habis, kamu tinggal beli obat yang sama sampai tiba waktu konsultasi berikutnya, dan begitu seterusnya :) pokoknya tipsnya disiplin dan nurut sama kata-kata dokternya, insyaallah berhasil ♥

      Semoga cocok dengan Dr.Kun & Goodluck ya Nune Lymee!

      Delete
    2. Hallo^^ Terimakasih banyak ya atas balasannya hehe♥♥
      by the way, tanggal 17 Feb kemarin aku udah konsul ke Dr. Kun utk yang pertama kali... Aku di kasih Krim Jerawat 2, Krim Jerawat 3, Cleanser 3, Antibiotik (20 butir) & Obat Jerawat...
      So far... pori pori mengecil tapi skrg kayaknya lagi proses purging nih;; sedih banget... kayaknya perjalanan masih panjang, tapi kalau tetep semangat pasti bisa sembuh dan bisa mulus kayak kamu hehe...

      Thanks dear!! ♥♥

      Delete
    3. Hi dear, aku mau share juga nih. Ini aku masuk bulan pertama, lagi parah'nyaaa purging, gede n sakit banget :( apa lagi kalo habis ditotolin krim jerawatnya, kamu juga gt nga ?
      Aku br pesan obat jerawarnya cuma mbaknya kirim yang dosis 20mg,awalnya aku dikasi yg 10mg. Jadi galau ini mau makan obatnya apa pesen yg 10 mg lagi :(

      Delete
    4. Sama bngt kaya aku mba, aku baru ke dr. Kun thl 17 maret kmrn dan sekarang aku lagi ngalamin purging yg bikin aku putus asa 😰

      Delete
    5. Uwaa, sabar dan semangat ya semuanya yang lagi melalui tahapan purging! i feel you :') seperti yang Dr. Kun sampaikan, awalnya akan menjadi 'itik buruk rupa' namun pada akhirnya akan berubah jadi angsa yang cantik karena segala sesuatunya butuh proses hehe. Selalu rajin sesuai dengan instruksi yang diberikan yaa & good luck! ♥♥♥

      Delete
    6. Hai ka ghina. Aku boleh minta emailnya kaka ga?aku mau nanya nanya soal dr.kun aku udh bete bgt ama muka aku yg berjerawat dan ada flek hitamnya.aku pengen mukaku bersih hehe jadi curhat.oh ya kak biaya keseluruhan di konsultasi pertama berapa ka?*thanks

      Delete
    7. Hai Resaari! Sure, ini emailku ya : ghinaaulia.megaputri@gmail.com i'd love to help ^^ Iyaa ngerti bangett pasti semua orang ingin mukanya bersih kan hehehe. Btw tertera di postingan atas kok untuk harganya yaitu kisaran 500.000-700.000 dan itu sisanya kamu tinggal beli obatnya aja perbulan untuk konsul lagi dalam jangka waktu yang lama. Gluck!

      Delete
  5. Hai..salam kenal yah. Mau tanya terakhir konsul ke dr.Kun sistem antrinya bagaimana?
    Aku sdh 3x coba tahun lalu & blm berhasil juga.
    Thanks buat sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal juga Kartika ^^ aku terakhir dateng kemarin sistem antriannya masih yang harus dateng pagi2 seperti yg ku ceritain diatas. Tapi berdasarkan info comment di bawah & female daily, mulai tanggal 9 Feb'16 pendaftaran bisa dilakukan via telfon terlebih dahulu untuk dapat waktu konsultasi di minggu berikutnya. Semoga berhasil ya! ☺♥

      Delete
  6. Halo, aku mau kasih kabar, baru tadi jam 6 pagi hari ini tgl 22 Feb 2016 ke sana, dan ternyata ada perubahan sistem pendaftaran, jd skrg pendaftaran bisa dilakukan via telp, dan bisa dapat jadwal minggu depannya. bisa langsung datang tapi tetap akan di jadwalkan untuk minggu depan, jadi aku td udh kesana dan akhirnya pulang lg, terus daftar via telp hari ini dan dapat jadwalnya 2 Maret 2016. Wish me luck ya��������

    ReplyDelete
    Replies
    1. sis.. thanks bgt infonya..
      baru aja aku berniat cuti kerja buat konsul kesana hari kamis bsk tgl 25 feb'16. jadi skrg sistem nya telp dulu? ga bs lgsg dateng dan konsul hari itu jg?

      Delete
    2. kak desti, trimakasih informasinya :)
      boleh minta email kaka buat tanya2 lebih lanjut? Makasih sebelumnya :)

      Delete
    3. Halo Desty, thanks for sharing ^^ infonya bermanfaat bgt untuk yang akan kesana hehe. Waah syukurlah dengan adanya perubahan sistem via telfon, pasti akan jadi jauh lebih efisien. Goodluck & semangat ya untuk perawatan di Dr. Kun nya! ♥♥

      Halo Steni & Nana :) aku baru aja dapet info nih dari forum Female Daily. Jadi ada pengumuman tertanda sejak tanggal 9 Februari 2016 sistem pendaftaran hanya melalui telefon, tidak ada lagi pendaftaran di pagi hari. Selain itu tidak diperbolehkan juga penggunaan joki/calo dimana bila ditemukan, pendaftaran bisa dibatalkan. Untuk waktu konsultasinya sendiri bisa langsung didapat yaitu seminggu setelah pendaftaran via telepon. Kalian bisa langsung menghubungi nomor yang tertera di atas mulai dari jam 8 pagi. Semangat ya semuanya! ^^

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Salam kenal, gw coba tlp pake 3 nomor diatas ngak ada respon. Apa ada nomor lainnya? Pengalaman lo memang susah untuk daftar nya ya via tlp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal juga ^^ kebetulan untuk daftar via telepon aku belum pernah, tapi aku sering tlp untuk pemesanan obat. Memang agak sulit untuk masuk teleponnya kesana (sepertinya banyak orang yang tlp di waktu bersamaan juga) tapi biasanya selalu diangkat kok, susternya kalo aku lagi konsultasi disana juga selalu mendahulukan angkat telp. Aku sendiri biasa menghubungi nomor yang pertama. Mungkin dicoba aja telp beberapa kali hehe good luck yaa :)

      Delete
  9. Gina,....punten pisan... pgn tnya nih...klo skr sistem pndaftrannya gmana ya? Ad yg bilang mlai tgl 9 feb pndaftaran nya via telp ya bkn nunggu antrian dr subuh lagi?? Mohon tanggapan nya yaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ^^ iyaa betul sekali. Seperti yang udah kujabarin di comment2 diatas, skrg sistem pendaftaran yang berlaku adalah melalui telepon ke Dr. Kun (021) 7278 7518 / (021) 7278 7519 dimana akan langsung mendapatkan jadwal konsultasi seminggu setelahnya. Jadi untuk yang sistem antrian dari subuh sudah ga berlaku lagi ya, semoga membantu!

      Delete
  10. Hai teteeh salam kenal, teh sekarang masih pakeee cream dokter kun yang acne apaa beda lagi? Setres ya teh jerawat dimana dimana i bikin ga pedee pengen nyobain ke dokter kun tapi gatau akses kesanaa dari bandung huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi salam kenal ya Linda ^^ Untuk hari-hari sih ngga, tapi ketika muncul jerawat (pms, dsb) aku tetep pake Krim Jerawat Dr. Kun kok. Barusan aku search, menurutku paling mudah kalo dari Bandung : kamu pakai travel Day Trans dari Dipatiukur - Senayan City atau travel lainnya yang berhenti seputar daerah Senayan. Karena lokasi Dr. Kun ini deket bgt sama Sency, jadi untuk akses bolak balik nya akan memudahkan kamu juga hehe semoga membantu yaa

      Delete
  11. Hi, kak Ghina, salam kenal yaa.
    Aku baru 1 bulan nih jadi pasiennya Dr. Kun. Awalnya muka aku cuma banyak bekas jerawat aja di pipi, jerawat muncul satu dua kalo menstruasi atau kalo tidur kemaleman.
    Tapi akhir-akhir ini jerawat muncul banyak banget di dahi dan beberapa di pipi. Sekarang sih lagi mau mens tapi ini jerawat muncul udah sekitar 1 minggu lalu, apa kira-kira ini efek dari obatnya juga ya?
    Aku baca review orang juga kebanyakan awal2 pake Dr. Kun purging dulu alias dikeluarin jerawatnya. Padahal sebelum ke sana mukaku banyak bekas aja, jarang jerawatan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis, kayanya kita sama deh nasibnya, aku jg br bulan pertama, lagi hancur'nya sampe hopeless banget liat kaca :(
      Bln pertama aku beli dikasi 10mg accutane ,kmrn br pesan sama mbaknya dikasi dosis yg 20mg, jadi takut tapi mbaknya blg nga apa'

      Delete
    2. Halo Beatrix, salam kenal yaa ^^ Iyaa kebetulan sebelum berobat di Dr. Kun aku juga sharing sama temen2ku yang lebih dulu pakai dan semuanya melewati tahapan pengeluaran jerawat yang sama di bulan-bulan awal. Ibaratnya sih Dr. Kun itu mengeluarkan jerawat di wajah kita seumur hidup jadi nantinya gaakan bermasalah lagi wajahnya hehehe. Tetap semangat yaaa! >.<

      Delete
  12. Hi ghina, mau tanya dong, kmrn dpt accutanenya yg brp mg sis ? Aku awalnya dikasi yg 10mg, ini bulan ke2 jadi aku pesan via telf, mbaknya kirim yg dosis 20mg.
    Jadi galau ini mau makan apa beli lagi yg dosis 10mg :(
    Kalo kata mbaknya nga apa',cuma rada parno.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kyo Tania ^^ Kebetulan aku baru telfon Dr. Kun untuk menanyakan ttg Roaccutane. Kemarin mamaku juga mendapat obat minum jerawat yang berwarna pink, berbeda dengan warna hitam seperti yang biasa kudapat. Kalo dari segi warna katanya tidak ada perbedaan, jadi keduanya sama aja. Tapi kalo untuk dosis jujur aku kurang tau juga, karena ketika menanyakan tentang hal itu susternya menjelaskan bahwa obat minum jerawat cuma ada 1 dan tidak dibeda-bedakan dosisnya, berbeda dengan antibiotik. Kalo boleh tau, kamu diinformasikan atau tahu darimana ya tentang dosisnya? Mungin kamu bisa coba untuk cross check atau konsultasi kembali dengan susternya agar bisa lebih yakin dan pasti. Karena aku cuma bisa memberikan informasi seputar yang aku tahu dan alami, bukan tentang kandungan dari racikan obat dokternya.. Tetep semangat yaa! ☺♥

      Delete
    2. Hi...
      Untuk akses teleponnya ada yg lain gak yah? Sy di palu rencana mau konsul kesana cuma sdh 3 hari ini gak bisa nyambung line teleponnya.. 3x sempat nyambung tp gak diangkat dan setelahnya sibuk lagi :(
      Hopeless.. takutnya udah jauh2 kesana tp malah gak bisa krn dgr2 daftarnya hanya bisa via telepon ya? Ada masukan atau solusi gak yaah :'(

      Delete
    3. Hi Wulan ^^ Kebetulan memang saat ini untuk dapat konsultasi hanya melalui telepon ke dua nomer yang tertera diatas. Bukan hanya kamu kok dear, sejauh ini aku dan yang lainnya pun juga mengalami kesulitan untuk menelpon kesana. Bahkan aku bisa mencoba 8-10 kali agar bisa masuk. Bisa dibayangkan ketika dengan datang langsung dan nomor antrian saja biasa sudah sangat membludak, nah skrg semua dialihkan melalui telepon >.< Saran aku, mengingat kamu jauh2 dari Palu, jangan datang dahulu sebelum memegang waktu konsultasi yang telah kamu buat bersama susternya. Terus berusaha dan semangat menelpon kesana yaa! Good luck ♥

      Delete
    4. Hi, Dr Kun cuti lebaran ampe kapan ya? Aku telp2 ga diangkat apa krn emg ms cuti ato sibuk yaaa?

      Delete
    5. Hi Cecilia Sylvia, sekedar informasi saja, dr. Kun libur Lebaran sampai dengan tanggal 18 Juli 2016 (hari Senin baru mulai praktek lagi). Sedangkan, untuk pendaftaran by phone sudah bisa per tanggal 12 Juli 2016 untuk dijadwalkan minggu depannya. Aku barusan sudah telepon, dari 48 kali telepon, 47 di antaranya dijawab sibuk dan yang 1 berhasil ada nada sambungnya tapi tidak diangkat. Tetap semangat ^.^

      Delete
    6. Halo Cecilia ^^ mohon maaf baru dibales commentnya dan thank you so much Raisa untuk bantuan jawabannya! Tetap semangat ya semuanyaa ♥

      Delete
  13. Hallo semua teman teman disini... Mau info, aku baru aja dari dr.kun. Aku sengaja datang pagi sekitar jam 5 kurang.. Ternyata sekrang sudah tidak ada lg sistem ambil antrian seperti dulu... Sekarang semua nya harus mulai buat janji by phone.

    Semoga bermanfaat infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anthony Xu! Betul sekali, seperti yang sebelumnya sudah teman2 di bagian comment diatas sampaikan, untuk sistem ambil antrian dari subuh memang sudah tidak berlaku lagi. Sudah aku update di postingan aku juga agar memudahkan yang lain dalam mencari informasi ya. Thanks for sharing :)

      Delete
  14. Hallo semua teman teman disini... Mau info, aku baru aja dari dr.kun. Aku sengaja datang pagi sekitar jam 5 kurang.. Ternyata sekrang sudah tidak ada lg sistem ambil antrian seperti dulu... Sekarang semua nya harus mulai buat janji by phone.

    Semoga bermanfaat infonya.

    ReplyDelete
  15. Hallo maaf mau tanya. Apakah cmn aku doang disini kalo pake cream nya aku udh jalan 2 bulan kalo aku sih jerawat cmn satu dua. Tapi ko muka aku gatel banget ya sama merah merah gitu. Apakah itu efek sampingnya ? Makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Aldin Pratama ^^ Kebetulan di minggu-minggu awal pemakaian aku juga belum merasakan jerawat keluar secara signifikan. Dan aku sedikit ngerasain juga rasa gatal serta merah-merah tapi tidak lama dan sepertinya itu adalah proses penyesuaian (karena melakukan treatment di dokter yang berbeda sebelumnya). Namun jika kamu terus merasakannya dalam waktu yang cukup lama, mungkin kamu bisa kembali konsultasi kesana. Karena semua orang memiliki kulit yang berbeda, entah apakah ada cara untuk mengatasinya atau mungkin tipe kulit kamu kurang cocok dengan treatment yang diberikan. Tetap semangat yaa! ☺

      Delete
  16. Hai.aq jg pasien dr kun sdh hampir 8 bulan.sejauh ini hasilnya memuaskan sekali,dulu sempat hoples,tp setelah bulan ke 5 baru mulai kelihatan perubahan yang signifikan.skrg msuk bln ke 8 tp aq blm konsul ulang,agak lambat sih perubahan nya tp harus sabar,semangaat ya,
    Yang aq bingungkan apa kah nnti harus ttap continue,,,untuk memakai krim nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Devi Yunita ^^ Waaah sama bgt kita nasibnya! *tos* aku pun belum konsul kembali kesana karena masih melihat progress lebih lanjut. Kebetulan kalo aku berkaca sama teman-temanku yang sudah lebih dulu pakai, setelah 1 tahun mereka berhenti dan tidak ada efek ketergantungan kok. Semoga kita bisa segera selesai yaa dengan seluruh permasalahan kulit hehe. Tetap semangat buat kita! ♥

      Delete
    2. haii kk ginaa,ak bru sebulan nih pakai dr kun.muka ak jerawat paraaahh bgd benanah gini.trus gatel dan merah,ak gk prcya diri bgd mau keluar.rasanya mau ptus asaa aja.kira2 bekas jerawat yg merah2 itu brp lama hilang nya?

      Delete
    3. Halooo ^^ huhu semangat ya dear.. Aku pun mengalami hal tersebut di 5 bulan awal pemakaian. Rasa ga pd pasti ada namun aku juga melihat banyak sekali temanku yang sukses menjadi mulus wajahnya dengan berobat di dr. Kun ini dan itu jadi motivasi untukku. Di sisi lain, aku juga berpikir ini sebagai pengorbanan dan investasi aku untuk kedepannya. Tentunya akan lebih mudah bukan jika kita tidak memiliki kulit wajah yang tidak bermasalah? Semoga kondisimu bisa cepat membaik yaa ♡♡♡

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Halo kak. Share tentang cara pesen obat via sms/tlp kak hehe itu kita tlp atau gimana? Terus konfirmasi udh tf via tlp juga ya? Aku mau nyoba cuma msh gak ngerti. Thank you kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Debby Eztasya ^^ Kebetulan untuk obat aku lebih sering menggunakan fasilitas Go-Send dari Gojek karna sangat praktis untuk yang domisili Jakarta. Jangan lupa untuk mencantumkan nomor RM kamu (yang ada di kartu pasien), nama obat yang dibeli secara rinci, dan perkiraan harganya. Kebanyakan gojek juga sudah mengetahui prosedur pembelian obat di Dr. Kun dan biasanya akan kembali menelfon kamu untuk memastikan atau memfasilitasi kita berbicara langsung dengan susternya jika ada informasi yang kurang dicantumkan. Jadi kalo menggunakan gojek, kamu tidak perlu untuk menelfon ke Dr. Kun untuk konfirmasi, terkecuali kamu mau menanyakan harga dari tiap obat yang kamu akan beli. Lain hal nya jika kamu berada di luar Jakarta dan ingin membeli serta mengirimkannya melalui paket, dimana kamu butuh untuk langsung menelfon ke Dr. Kun dan memberikan susternya informasi lengkap terkait pembelian dan pengiriman. Hope it helps!

      Delete
  19. Say posisi aku di jambi punya masalah jerawat jg kayak ny dr kun ini tecomended banget obat jerawat nya ,, kira2 kalo minta tolong beliin gimana ya ,, di online banyak yg jual tapi tkt keaslian nya ,, kalo ada yg berkenan bisa add id line aku apriatmarizkia ,, trmksh teman senasib menerangi jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Rizkia Apriatma :) Betul sekali, kebanyakan orang memang menyarankan Dr.Kun ini untuk mengatasi jerawat hehe. Waah aku justru gatau lho kalo di online banyak yang jual. Kalo aku sih menyarankan kamu untuk langsung menghubungi Dr.Kun terkait obat yang ingin kamu beli, karena mereka menyediakan pengiriman obat melalui paket dimana bisa menjangkau berbagai area di Indonesia. Namun untuk hasil yang lebih efektif, akan lebih baik jika sebelumnya sudah pernah konsultasi ke Dr.Kun agar mengetahui varian produk yang mana yang sesuai dengan tipe kulit kamu. Semoga membantu ^^

      Delete
  20. Hallo kak.. bekas jerawat kk di laser atau cukup pakai cream dr.kun aja?

    Thankss:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ^^ so far aku cuma pakai cream dari Dr.Kun aja nih belum pakai laser dll karena memang merasa belum butuh dan sejauh ini sudah cukup puas dengan hasil yang sekarang hehe

      Delete
  21. Halo mau tanya, pemakaian 6 bulan pengeluaran kk konsul dan obat dll kira2 brp ya? Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Stefanie ^^ hmm sebenernya untuk harga pastinya tiap orang akan beda ya karena tergantung pada kebutuhan kulit masing-masing. Seperti yang sudah kujabarkan diatas, aku mengeluarkan sekitar 700rb pada konsul pertama sekaligus antibiotik 15 hari + obat minum 1 bulan + cleanser + tabir surya + 2 cream yang baru habis sekitar 1-2 bulan. Selebihnya aku tinggal membeli produk yg kubutuhkan saja, biasanya harganya berkisar 40-50rb/produk diluar obat minum. Hope it helps!

      Delete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. Hii ghina, aku mau tanya deh waktu masa purging itu seluruh wajah atau cuma dizone T aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Syafirafk :D kebetulan untuk purging akan kembali pada kondisi kulit wajah tiap orang hehehe. Kalo aku sendiri cenderung lebih banyak di dagu karena aku memiliki kebiasaan bertopang dagu ketika sedang di depan meja *jangan ditiru*

      Delete
  24. Haii kak ghina..

    kenapa ya telpon ke dr. kun susah banget gak pernah bisa. sibuk terus..
    dari pagi saya coba telpon gak bisa terus T__T

    apa ada nomor lain kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nelly ^^ kebetulan memang nomernya hanya pada foto yang tertera di atas saja. Aku pun juga terkadang susah untuk bisa masuk, memang populer banget lini teleponnya Dr.Kun. Kebayang dong kalo dulu aja yang ngatri bisa sampai mengular dari subuh, sekarang semua dialihkan via telepon >.< intinya cuma bisa sabar dan tetap semangat ya! hehe

      Delete
  25. Hallo ka, aku udah 6 bulanan di dokter kun, sekarang lagi tahap ngilangin bekas jerawatnya tapi udah mau 2bulan bekas jerawat belum hilang nih dan muka aku jadi kering ngelupas:( sebelumnya muka aku oily bangettt. Yang paling ngeganggu itu bekas2 merah dan bopeng bekas jerawatnya:( kakak gimana dulu bisa sampe mulus kaya sekarang gaada bekas2nyaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Adien ^^ Waah case kamu sama kayak aku lho. Tipe mukaku yang tadinya sangat oily juga berubah menjadi kombinasi karena Dr. Kun. Namun untungnya aku tidak sampai kering mengelupas. Sebenarnya jika kamu sudah berhenti obat minumnya, perlahan-lahan kulit tidak akan menjadi terlalu kering dan menjadi normal kok ^^ #pengalamanpribadi Ohiya untuk bekas-bekas merah aku mengakali dengan terus rajin memakai creamnya, sedangkan untuk pori-pori yang besar aku memang request kepada Dr. Kun nya untuk mendapatkan cream khusus untuk pori-pori pada saat konsultasi. Kalo aku bisa, kamu juga pasti bisa kok! tetap semangat yaa :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. yah malah nemu ini anak mamen disini hhaha

      Delete
  26. Hallo kak, sori nih pertanyaan agak nyeleneh. Kalau cowo bisa kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Eko :) haha ga nyeleneh kok tenang aja cowo juga bisa kok berobat di Dr.Kun ini. Dokternya sendiri kan juga laki-laki dan aku pun sering melihat banyak cowo yang ngantri untuk berobat dan konsultasi. It's okay!

      Delete
  27. Hallo ka, mau tanya.. jdi skrg bener bener gak ada sistem antri ya ka? Harus telfon ke dr kun nya langsung?
    aku mau konsul kesana tapi kabarnya belum jelas.. makasih ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haihai ^^ iyaa betul sekali sejak 9 Februari 2016 sistem antri sudah tidak berlaku yaa. Jadi untuk mendapatkan jadwal konsultasi sekarang hanya bisa dilakukan via telepon. Lebih praktis dan efisien kan? hehe

      Delete
  28. tanya donk. kemarin ak baru plg dari konsultasi trus lupa tanya. misalnya cream jerawat dipake khusus jerawat. trus cream malamnya itu pake menyeluruh ato khusus dibagian yg tidak ada jerawat.
    trus kalo misalnya aku lagi sakit nih kan boleh minum obat g ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ^^ betul sekali. Kalo cream jerawat memang dipakai hanya pada bagian yang berjerawat, sedangkan cream malam bisa digunakan diseluruh bagian muka ya. Untuk obat minum, biasanya aku tetap mengkonsumsinya meskipun sedang tidak fit agar tidak bolong-bolong, namun mengakalinya dengan mencari waktu yang berbeda (jika meminum obat lainnya) agar tiap obat dapat tetap bekerja secara maksimal. Semoga membantu yaa :)

      Delete
    2. WAAHH, terima kasih Ghina. sangat terbantu sekali . soalnya kalo mau telvon lagi bakalan susah.
      sblumnya ak pake cream mlamnya pada wjah yg ga berjerawat aja. hihi. skrg sudah tw, akan ak aplikasikan. thanks yaaa.. :)
      smoga ak bisa cepet puliih wajahnya, udh ga tahan gatel bangett...

      oya, kamu ada dikasi obat antibiotik ga ? kalo aku dikasi utk minum 20hari, jadi sekarang karena lagi puasa, aku minumnya barengan sm obat jerawat. ga pp kali ya ? atau ada saran. makasih

      Delete
  29. Hai kak kalo misalnya gada masalah jerawat cuma mau supaya muka lebih cerah dan putih apa bisa jg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Intan! Sure, bisa kok dear hehe. Waktu aku kesana banyak juga kok yang mukanya sudah bersih dan hanya ingin mencerahkan ataupun treatment lainnya :)

      Delete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Devy ^^ waah kalau begitu, kamu bisa diskusikan terlebih dahulu sama dokternya pada saat konsultasi ya. Sebenarnya ga semua orang akan diwajibkan untuk minum kok, tergantung pada kondisi kulit dan anjuran dokternya. Begitupun purging, ada yang mengalami dan juga bisa tidak karena reaksi kulit tiap orang terhadap obat dan cream akan berbeda meskipun obat yang diberikan mungkin sama. Namun memang selama ini aku lebih sering mendengar lebih banyak yang mengalami purging, hanya berbeda dalam kurun waktunya. Semoga membantu yaa :)

      Delete
  32. Haloo. Aku mau tanya dong, kan kamu dikasih obat antibiotik untuk 15 hari sm roacutanenya untuk 30 hari. Setelah konsul kalo obat minumnya abis kamu tetep beli lagi obatnya? Terus kamu stop obat minumnya sampai berapa bulan? Makasih sebelumnya😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo misalnya antibiotik itu diminum selama 15hari, jika dalam 15hari jerawatnya masih radang dan aktif biasanya dianjurkan buat beli lagi, tpi kalo sudah tidak gatal dan radang. bisa distop.
      tapi kalo obat jerawat. harus beli lagi, karena minimal minum 8bln.

      Delete
    2. Halo Laika! ^^ untuk case aku, aku mengkonsumsi antibiotik sebanyak yang diberikan dan langsung lanjut dengan obat minumnya dengan terus membelinya setiap bulan. Berdasarkan info dari Dr.Kun sendiri, obat minum harus terus dikonsumsi minimal 8 bulan hingga 1 tahun untuk hasil yang maksimal. Nah kebetulan sekarang aku sudah selesai mengkonsumsi Roaccutane, namun belum konsul lagi ke dokternya. Will let you know the progress soon! hehe

      Ohiya terima kasih juga Hesty yang udah bantu jawab yaa! :D

      Delete
  33. Kak aku mau nanya, kira-kira masa purging ini selesainya rata-rata kapan yaa? Aku lagi minggu ketiga tiba-tiba keluar jerawat banyak banget jadi malu untung lagi liburan sekolah huhu :( obatnya dr.kun bisa buat ngilangin bekas jerawat gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya , saya jg lagi masa purging parah :'(

      Delete
    2. Hi dear :) Waah sayangnya untuk masa purging akan berbeda untuk setiap orangnya, tidak ada patokan waktu tertentu karena semuanya akan kembali ke kondisi kulit masing-masing (seberapa banyak jerawat yang akan dikeluarkan, bagaimana tipe kulitnya, dll). Untuk bekas jerawat aku dengar dari forum Female Daily dia juga punya yang bisa menghilangkan bekasnya, namun tanpa menggunakannya pun so far aku sudah melihat progress bekas jerawat perlahan menghilang dari wajahku setelah masa purging. Huhu ikut sedih dengernya.. Semoga bisa segera usai masa purgingnya dan kulitnya kembali bersih yaa! Semangat semuanya ♡♡♡

      Delete
  34. Haii Ghina.. nice review!
    Aku mau tanya nih dr kun hari sabtu dan minggu masih bukaa gak ya?
    Thanks before ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Nayla :D Thanks for the compliment dear!

      Untuk prakteknya, hari Sabtu akan tetap buka dan hari Minggu tutup hehe. Semoga membantu ^^

      Delete
  35. Ka aku boleh nanya ga, penggunan cream jerawat 2 itu di mukanya aja atau di jerawatnya aja? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ancha :) Untuk penggunaan Cream Jerawat diaplikasikan hanya pada bagian kulit yang berjerawat saja yaa hehe. Hope it helps!

      Delete
  36. Halo kak, mau tanya.. Kalobmau lebaran gini dr. Kun libur ya? Di telfon gabales2.. Info dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Iya nih aku kemarin juga telfon agak susah hehehe mungkin overload karena mau lebaran. Ini berdasarkan info yang kudapat terakhir dari Female Daily yaa ^^

      Praktek libur total = 2 - 11 Juli 2016
      Tidak ada konsultasi dokter = 27 Juni - 16 Juli 2016
      Peeling & obat berjalan seperti biasa = 27 Juni - 1 Juli 2016 dan 12 - 16 Juli 2016

      Semoga membantu!

      Delete
  37. Halo :)
    Aku juga pasien dr kun nih, mau masuk 2 bulan perawatan, lagi purging parah di area dagu, sedih banget, jadi ga pede :'(

    Oiya, mau tanya dong, konsumsi accutanenya itu mempengaruhi siklus menstruasi ga ya ke kamu? Soalnya aku sebulan kemarin ga dapet sama sekali :(

    Thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantua jawab ya.. Iyaa dulu aku juga sampai bulan ke 4-5 baru membaik.. Awalnya parah banget malah semakin parah semenjak pakai dokter kun. Tapi pada akhirnya skrg sudah mulus dan tdk ada jerawat lagi.. Aku sempat baca di Femaledaily emang efek obatnya beda2 tiap orang. Ada juga yg seperti kmu sis.. siklus mens jadi ga beraturan dan kadang ga mens selama 2 bulan. mungkin efek penyesuaian obat kali ya.. Semoga cepet konclong ya sista!! :D

      Delete
    2. Hi dear, mohon maaf atas slow respons nya >.< dan terima kasih banyak Amelia untuk bantuan jawabannya! hehehe. Iyaa betul sekali jadi memang obat yang diberikan dr. Kun akan memiliki efek yang berbeda bagi setiap orangnya, tergantung dengan kondisi kulit wajah masing-masing. Ada yang di bulan-bulan awal purging terlebih dahulu, ada yang mengalami siklus menstruasi yang tidak lancar, namun ada pula yang tidak mengalami itu semua. Tenang aja yaa kamu ga sendiri kok, aku dan demikian banyaknya pasien juga berjuang dengan masalah kulitnya masing2. Yang pasti kita harus telaten dan rajin menjaga kulit wajah kita untuk hasil yang maksimal! Tetap semangat yaa ♥

      Delete
    3. Hai kak ghina , maaf mau numpang share dan tanya ...
      aku kmrin sempat menggunakan creamnya kun selama 2 bln terakhir ini , jerawat dan minyak lumayan bgt berkurangnya.. tp aku ga pede karna keliatan kaya dekil gtu huhu kamu gitu juga ga sih kak? kmrin minta buat dicerahin juga kah? aku cuma dikasih cream jerawat sama krim pemutih doang soalnya huhuhu jadi skg aku ragu buat repeat creamnya. soalnya banyak yg bilang aku dekil-an skg hahaha apa aku dtg u/ konsul lagi dlu aja kali yah? huhuhu

      Delete
  38. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  39. Hai sis mau tanya dongs..
    Krim wajah dokter Kun apakah aman jika sedang hamil tetap digunakan pada wajah? Kmrn mau tanya lupa..trs skrg coba telp ga tersambung2 hehehe..saking ramenyaa....
    Thanks yah informasinya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Amelia :D kebetulan aku baru dapat informasi terkait adanya beberapa nomor baru yang bisa dihubungi untuk pesan obat, konfirmasi transfer, dan menanyakan informasi pesanan. Incase nomor untuk konsultasi penuh, kamu bisa langsung menanyakan informasi seputar obatnya ke WA: 087780800862 / SMS 085772072078 / Pin BB : 5212F5A0 (nol) - Hubungi salah satu aja yaa biar ga double. Semangattt ^^

      Delete
  40. halo ka, makasih ya infonya, tapi mau nanya nih jam operasional buat nelpon ke dr kun dari jam berapa ampe jam berapa ya? kalau mau daftar konsul? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Nurul! berdasarkan sharing informasi dan pengalamanku, baiknya untuk konsul sekarang ini dilakukan pada hari Senin-Rabu mulai jam 8 pagi. Makin cepat di awal minggu lebih baik, karena setiap hari nya ada 700 telepon yang masuk ke dr. Kun untuk mendaftar konsultasi >.< Goodluck yaa!

      Delete

  41. Kak awalnya jerawat di muka q sedikit tetapi setelah perawatan di klinik xxx jerawatku malah makin parah. Pengen nyoba di dok.kun. sepertinya bisa menjadi solusi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin semoga aja kali ini bisa cocok & menjadi solusi untuk kulit wajah kamu yaa Roi :D Semangat!

      Delete
  42. Hai kak salam kenal, aku mau tanya dong, klo misalkan kita daftar konsul pertama kali harus via telepon? Kalo misalkan aku dtng lgsung ttep boleh daftar engga ya? Soalnya aku udah 3 hari telpon tapi sibukkk terus, sekalinya nyambung engga ada yg angkat. Maaf ya kak bru kenal udah tanya banyak heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Nur Halimah! hihi gapapa kok banyak bertanya, insyaallah akan kujawab selama aku tau :) Iya betul untuk mendapatkan jadwal konsultasi kita harus mendaftar terlebih dahulu via telepon. Aku pun kemarin mengalami hambatan untuk bisa dapat konsul, dimana sudah menelpon ratusan kali selama 4-5 bulan terakhir. Aku penasaran kenapa gamasuk terus dan akhirnya datang langsung kesana. Begitu sampai, memang kondisinya ada 2 buah telp yang digunakan oleh susternya dengan dering telp yang ga kunjung berenti. Aku pun menanyakan dan sedikit mengeluhkan kepada susternya terkait ini serta berniat untuk daftar secara langsung namun ternyata sama sekali tidak diperbolehkan. Pada akhirnya butuh kesabaran dan timing yang tepat untuk bisa masuk ke lini telp sana :') Mungkin bisa dicoba untuk menghubungi pada hari Senin-Rabu mulai jam 8 pagi. Goodluck yaa!

      Delete
  43. Halo,
    Saya ingin melakukan konsultasi dan sudah mencoba untuk menelpon berapa kali ke nomornya sendiri tapi ga ada yang mengangkat sama skali. Sy mencoba sudah lbh dari 20x dan sy berasal dari Makassar. Apakah ada solusi untuk membantu saya? :( terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo nina, kebetulan besok saya mau kesana, karna udah 3 hari telpon engga ada keangkaat, sibuk terus, nanti cba saya tanyain sama suster2 disananya, #sedikitkasihsolusi ☺☺

      Delete
  44. halo kak, mau tanya.. knp di larang menggunakan tea tree oil? apakah tidak membantu untuk menyembuhkan jerawat? karna saya menggunakan tea tree oil untuk mslh jerawat..
    thanks kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Veren! sorry for the slow response dear. Berdasarkan info dari dr.kun sendiri ketika konsultasi, memakai produk yang mengandung Tea Tree dapat memicu dan memperparah jerawat karena ada kandungan vitamin E di dalamnya. Tapi menurutku kembali lagi tiap kulit wajah orang berbeda, bisa jadi apa yang cocok untuk kamu akan berbeda untuk orang lain hehe. Hope it helps yaa :)

      Delete
  45. saya uda telpon 3 hari lebih dari 100x tapi kok masi blom kesambung ya, sekali diangkat ga ada suara sama sekali, ada yang ngalamin hal yang sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga lagi begitu... Per detik ini sudah 142 kali telepon tapi dijawab sama operator Telkom :(

      Delete
    2. aku juga, susahhhhhhhhhhhhhhh bangettt ditelponnya.. kalo datang langsung diterima ga sih?

      Delete
    3. Aku telpon diangkat trus aku tanya kenapa susah banget katanya dalam seminggu ada 700 pasien dan yang nelpon itu lebih dari 1000 orang, jadi katanya telponnya masuk ga berenti" juga

      Delete
    4. Kmrn sempet ngobrol sama susternya pas lagi bersihin muka saya karna mau di foto, kata susternya kalau mau nelfon itu hari senin dan selasa, mulai dr jam 8 pagi, karna kalau kuota untuk seminggu itu sudah full mreka biasanya ga mau angkat telpon lagi. Jadi kadang selasa sore pun kuota nya sudah full.. Semoga membantu yaa..

      Delete
  46. Ka, mau nanya kalo besok saya kesana gimana cara pendaftarannya sekarang ya? Apa masih dateng pagi?buat antri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo, cara pendaftaran konsultasi sekarang semuanya sudah melalui telepon yaa :) Bisa dilihat untuk nomornya diatas. Goodluck!

      Delete
  47. Saya cba dateng kesana, karna telpon sibuuukk terruuuss, akhirnya saya dtng kesana jumat kemaren, hasilnya ditolak, pendaftaran hanya melaluli telpon, ada bbrp orng jg dtng lgsung keluhannya samaa karna telpon sibuk terus. Susternya cuma jawab "ada ko sampe yg lebih dri semingggu telpon kesini" 😢😢😢.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nih. Tadi pagi sebelum ke kantor sempetin mampirin ke dr Kun karena kemarin telepon 200 kali hasilnya nihil. Bener aja, ditolak lho. Sampe langsung hilang antusias pengen balik lagi ke dr Kun. :(

      Delete
    2. wah ternyata ga cuma saya ya :( saya juga udah nelpon ratusan kali dan gak keangkat :(, ga ada solusinya ya berarti? kalau dateng langsung pun di tolak, kalau gini mendingan cara lama yg antri dari subuh aja ya , atleast pasti dapet daripada gini, saya udah dua minggu jadi molor terus waktunya :(

      Delete
    3. haaii ak bantu jwab ya,sebulan yg lalu ak ke dr kun krna ak sdh tlpon sibuk trus.pas ak dreng ksna ak gk bole dftar lngsung hrus melalui tlpon.kmren sh ak tlpon lgi tpi ya begitu sangat amat susah dan butuh kesabaran memang buat tlpon nya,alhmdllah akhirny berhasil jg.sekarang ak lgi purging parah banget nih smpe gk kuat mau ktmu orng :( .dan bagi kalian yg blm bsa tlpon di coba terus yaa mudah2an bisa nyambung.

      Delete
  48. Saya barusan telpon langsung ke angkat sih,cuma pendaftaran sdh di stop..buka lagi tgl 25 jam 8 pagi

    ReplyDelete
  49. Saya barusan telpon langsung ke angkat sih,cuma pendaftaran sdh di stop..buka lagi tgl 25 jam 8 pagi

    ReplyDelete
  50. Kak mau tanya nih, Kalo Pesanan via gojek mart itu caranya gimana ya? Soalnya aku biasanya pesen lewat sms dan terakhir berobat udah lama banget dan bersih tuntas, sekarang jerawat nya balik lagi dan lebih parah jauh krn alergi+kegiatan dan ternyata sms pemesanan obat ga dibalas:'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haihaii :D I feel youuu, aku pun juga mengalami hal yang sama. Sepertinya kita memang diharuskan agar tetap rajin dan telaten merawat kulit wajah yaa. Btw Ini step by step nya untuk pemesanan via GO-JEK:
      - Buka applikasi GO-JEK, klik GO-MART
      - Tulis nama Dr. Kun Jayanata
      - Akan keluar "Can't find your item or store? Use our shopping service". Klik pada tulisannya
      - Isi lengkap 'Buy From' & 'Deliver To' nya (pada Items to buy sertakan atas nama ____ (dan nomor RM yang tertera di kartu pasien) lalu tulis obat yang ingin dibeli beserta jumlahnya
      - And voila, you're done! ☺ Tinggal menunggu drivermu datang dan mengkonfirmasi pesanan kamu lalu barangmu akan sampai tepat di depan rumahmu

      Ohiya aku juga baru dapat informasi tentang beberapa nomor yang bisa dihubungi untuk pesan obat, konfirmasi transfer, dan menanyakan informasi pesanan. Kamu bisa kontak ke WA: 087780800862 / SMS 085772072078 / Pin BB : 5212F5A0 (nol) - Hubungi salah satu aja agar tidak double. Semoga membantu! ^^

      Delete
  51. halo kak gina, aku mau tanya kalo misal kita berobat ke dr kun terus minta di resepin obatnya aja tanpa harus menggunakan krim2 nya itu boleh engga yaa??? Makasih :)

    ReplyDelete
  52. Kalau pengalaman sy selama ngobatin jerawat yg super parah selama setaun udah dari dokter sampe cream dan obat tradisional ehh malah ketemu dengan obat yg harganya murah beli di apotek deket rumah harganya 65000 awalnya sy jg gk percaya tuh obat bisa nyembuhin jerawat di liat dari kemasan yg kecil banget tapi setelah sy pake hasilnya ajaib jerawat sembuh dan bekas nya mulai hilang bagus nya lagi tu obat gk bikin muka kering malah sebaliknya muka jadi halus barang kali teman" ada yg minat dan pengen coba kali aja sembuh seperti sy bisa hub 081322354443 pin 52107af7 sy bisa tunjukin foto sy dari yg super parah sampai muka sy sekarang bersih mudah"n sy bisa bantu mengingat sy juga tau dan pernah ngalamin hal yg sama dengan kalian

    ReplyDelete
  53. Ghina, ada info pesan obat by sms atau bbm kaya dulu g ya? Soalnya saya di luar kota, untuk tlp agak susah juga tlpnya sibuk terus. Kalau ada info ttg pemesanan obat by sms atau lainnya mohon bantuannya yaa. Thnks before 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo, kebetulan aku baru dapat informasi tentang adanya beberapa nomor yang bisa dihubungi untuk pesan obat, konfirmasi transfer, dan menanyakan informasi pesanan. Bisa kontak ke WA: 087780800862 / SMS 085772072078 / Pin BB : 5212F5A0 (nol) - Hubungi salah satu aja yaa biar ga double. Goodluck ☺♥

      Delete
  54. Setelah sekian lama mencoba beribu2 kali akhirnya barusan saya berhasil masuk line telpnya ke dokter Kun..
    Tapiiii pendaftaran fullll semua..sudah di closed. Dan pendaftaran melalui telp br dibuka again tgl 1 agustus minggu depan..Omaigat!
    Sekalinya masuk belum beruntung..Hiks.. saya sampe pake jurus ngerayu tuh suster untuk di sempilkan di jadwal berikutnya karena dg alasan saya urgent nih uda setahun ga balik ke Kun takutnya ada krim yg harus duganti/masalah lain yg belum dikonsultasikan. Alhasil tetep ga bs. Karena pendaftaran hanya untuk seminggu. Jd tetap tgl 1 agustus harus telp again buat appointment baru.
    Dan info aja nih buat kawan2 yang sedang hamil tidak pelru konsul ulang ke dokter dalam penggunaan krim wajah.. Krim wajah tetap sama seperti sebelumnya, hanya tinggal bilang aja minta krimnya untuk edisi hamil ke suster saat pembeliannya. Jadi krim tetap sama hanya lebih aman di pakai saat hamil.

    ReplyDelete
  55. Halooo semua aku disini bantu jawab ya buat yg telfon ke dr.kun tp ga diangkat. Pengalamanku kemarin juga sama aku telfon hari sabtu jam 8 malem sekali telfon lgsg diangkat sm suster tp utk pendaftaran udah full akhirnya suster bilang kalo aku disuruh telfon senin jam 8 pagi tapi nyatanya aku telfon sebelum jam 8 sampe jam 9 malem pun masih sibuk sempet putus asa. Akhirnya aku coba lagi kemarin selasa pagi jam setengah 8 pagi pun udah sibuk akhirnya aku telfon lagi jam 9 malem sekali telfon juga diangkat.Jadi mending buat kalian yg mau telfon dr.kun biar diangkat sm susternya cepet saran aku sih malem sekalian deh hihi semoga berhasil ya :)

    ReplyDelete
  56. Maaf kak sebelumnya.. pasien pria ada tidak.??
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada...gw berobat di dokter kun

      Delete
    2. Halo Wahid! Ada pasien pria dong tentunyaa hehe. Aku sering masuk ruang konsultasi berbarengan dengan mereka ataupun melihat banyak yang sedang membeli obat. Jadi jangan khawatir ya :D

      Delete
  57. Maaf kak sebelumnya.. pasien pria ada tidak.??
    Makasih

    ReplyDelete
  58. Hallo kak, mau nnya ada no.hp untuk pesan obat" dr.kun??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Margaretha ^^ Kebetulan aku baru dapat informasi beberapa nomor baru yang bisa dihubungi untuk pesan obat, konfirmasi transfer, dan menanyakan informasi pesanan nih hehe. Bisa langsung hubungi WA: 087780800862 / SMS 085772072078 / Pin BB : 5212F5A0 (nol) - Hubungi salah satu aja yaa biar ga double. Goodluck!

      Delete
  59. Wah terima Kasih byk infonya dok,saya mau nanya kalau proses pemindahan cream itu gimana, misalanya saya pake natasha mau pindah ke dr.kun itu bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aduh aku bukan dokter, aku cuma sharing experiences aku ajaa XD And yes, u're welcome! Nah untuk pemindahan obat sendiri berdasarkan pengalaman aku dan teman-temanku, baiknya kita detox kulit wajah kita terlebih dahulu. Dalam arti menetralkan wajah kita dari produk yang digunakan sebelumnya (hanya menggunakan cleanser namun tidak dengan cream-cream lainnya) sekitar 2 minggu-1 bulan sebelum menggunakan produk selanjutnya. Untuk case aku sendiri dimana dari menggunakan produk Dr. Rani Novian ke dr. Kun melakukan detox selama 2-3 minggu dan dalam jangka waktu tsb hanya menggunakan facial wash dari Clean & Clear. Hope it helps! ☺

      Delete
  60. hai..
    Aku kmrn udh bisa daftar lwt tlp dan dpt jadwal buat minggu dpn.
    Kalai kaya gtu tar disana masi harus antri buat daftar lagi gak ya?apa klau udh daftar lwt tlp gt udah pasti kebagian kuota?
    Tolong bantu dijawab ya soalnya ini baru mau pertama ke dr.kun.

    Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau bantu jawab aja, kl dah telfon dan secure jadwal, dateng sesuai jadwal aja. mreka berdasarkan telp kok udah bukan antrian lagi

      Delete
    2. Halo Isti ^^ mohon maaf ya baru dibales commentnya dan thank you Gicaelka untuk bantuan jawabannya! Betul sekali, kalo udah dapat jadwal hari dan jam konsultasi via telp sebelumnya, di hari H kita bisa langsung datang dan tinggal konfirmasi kehadiran ke susternya hehe good luck!

      Delete
  61. Wkt saya sih antri tp sesuai jam yg didpt wkt telp..
    Wkt sampai, masuk bangunan, di sebelah kiri ada meja resepsionis. Bilang ke sus-nya dt jdwl jam xx, trus diminta ktp krn br Pertama x.
    Datangnya lbh awal 30menit dari jam dpt jdwlnya aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok makasih kartika buat infonya.

      Delete
    2. Thank you so much Kartika for helping me answer the question ♥ Sudah terjawab ya Isti pertanyaannya hehe semangaat!

      Delete
  62. haii ghina. aahh so happy byk refrensi dr kun.. dengan aku yg sudah putus harapan menghilangkan jerawat dan minyak di wajah.
    pas bgt aku lg cari dr kulit tp udahh hopeless dan mau coba tea tree oil tp malah ga bole ya . hemm
    btw itu dr kun atau obat dari dr kun bsa utk ibu menyusui ga ya atau hanya utk remaja atau ibu2 yg tdk hamil dan menyusui? dan kalo bole tau skg kamu msh pake krim dari dr kun ga?ketergantungan ga si? makasi byk lho kalo dijawab

    salam kenal :)

    ReplyDelete
  63. Halo mau tanya nih,aku pasien baru dr kun,tadi baru aja pakai krim jerawatnya dan gatallll banget sampe akhirnya cuci muka lagi :( gimana ya ini pemakaian krimnya diteruskan atau stop aja? Udah WA ke susternya tp ga dibales2 juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Minta no wa suster nya dong please

      Delete
    3. Hi dear, mohon maaf baru bisa bantu jawab sekarang >.< Kebetulan aku juga waktu itu ngerasa gatal tapi akhirnya aku putusin untuk tetap pakai selama beberapa hari untuk melihat kondisi lebih lanjutnya. Setiap obat memang akan ada masa penyesuaian tapi adakalanya kita bingung ini memang tahap adaptasi atau reaksi ga cocok. Sekarang kondisi kamu gimana? Masih kesulitan kah menghubungi susternya? Let me know if i can help ya!

      Hi Ivan, ini kontak susternya yaa : WA 087780800862 / SMS 085772072078 / Pin BB : 5212F5A0 (nol) hubungi salah satu biar ga double yaa :)

      Delete
  64. hai ka Ghinaa, udah hampir dua bulan pake krim dari dokter kun cuma belum pernah order via gojek. Ka ghina pernah beli lewat gojek nggak? Kalao pernah boleh share gimana caranya? Aku cari di gomart tidak adaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Akhla Sabila ^^ ini step by step nya yaa :
      - Buka applikasi GO-JEK, klik GO-MART
      - Tulis nama Dr. Kun Jayanata
      - Akan keluar "Can't find your item or store? Use our shopping service". Klik pada tulisannya
      - Isi lengkap 'Buy From' & 'Deliver To' nya (pada Items to buy sertakan atas nama ____ (dan nomor RM yang tertera di kartu pasien) lalu tulis obat yang ingin dibeli beserta jumlahnya
      - And voila, you're done! ☺ Tinggal menunggu drivermu datang dan mengkonfirmasi pesanan kamu lalu barang akan sampai tepat di depan rumahmu.
      Semoga membantu yaa ♪

      Delete
  65. hai ghinaa, mau nanya dong, aku juga ada pergi ke dokter kun bbrp hari yang lalu, dan aku ada dapat krim jerawat II, krim jearawat III, dan krim malam III... nah,, krim jerawat II sama III itu kita olesinnya ke bagian yg ada jerawat yg lgi timbul doang atau juga ke bekas2 jerawat yg sudah agak hitem gtu ya? atau bekas2 itu kita olesin pakai krim malam III?
    kemarin lupa nanya ke dokternya, jd bingung.. hehe

    ReplyDelete
  66. Hallo kak, salam kenal ya. Aku masih kelas 1sma jadi kalo buat make obat itu, obatnya terlalu keras untuk dipakai anak 17th kebawah/emang bisa dipakai untuk 10th keatas? Soalnya aku berjerawatnya jerawat pasir dari kelas 8smp. Makasih kak, semoga dibalas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Azraalp :D Kebetulan aku bukan background dokter ataupun farmasi jadi kurang mengerti seputar keras atau tidaknya obat yang diberikan. Oleh karena itu baiknya kamu melakukan konsultasi secara langsung dengan dr. Kun sendiri agar menemukan jawaban dan solusi yang terbaik :) Ohiya sepanjang aku datang kesana, aku juga banyak menemukan kok remaja yang mengenakan seragam datang untuk berobat. Mohon maaf gabisa bantu banyak yaaa, good luck!

      Delete
  67. Hai ka gina, muka aku lg jerawatan bgt nah pengen coba dr kun. Tp kulit aku tuh super sensitif bgt. Kalo ga cocok cream bisa baru 1-2 hari aja tuh keliatan entah bruntusan atau apa lah. Nah dr kun kan menyarankan bakiknya 3-4 bln stlh konsul pertama. Trs kalo seandainya aku ga cocok gmna? Nnti takut nya ga bsa bedain mana ga cocok mana masa purging. Trs aku juga kan lg berobat didokter kulit dr aku itu kasih isotreoit(maaf klo kesalahan penulisan) intinya semacam roacuttance. Nah aku liat temen aku yg ke dr kun. Katanya obat minumnya itu racikan dokternya bukan buatan pabrik krn warna nya emg beda walaupun bentuknya sama. Klo dari dr kun warnanya hitam sedangkan aku kecoklatan. Mohon pencerahannya ka. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Yuni Amelia ^^ First of all, aku bukan background dokter ataupun farmasi. Jadi rasanya kurang tepat jika memberikan jawaban tanpa dasar yang pasti. Namun memang dari pengalaman aku dan seluruh teman-temanku, jangka waktu 3-4 bulan tsb memang waktu penyesuaian obat pada kulit kita. Dimana sebelum pemakaian obat diharuskan melalui tahapan konsultasi terlebih dahulu agar dr. Kun melihat secara langsung kulit wajah dan menentukan treatment apa yang cocok untuk kondisi kita. Selain itu ada baiknya sebelum perpindahan obat antar dokter ini kita detox / stop selama 2 minggu-1 bulan pemakaian krim/obat2an sebelumnya, agar kulit kita siap untuk menerima treatment selanjutnya. Untuk informasi lebih mendetail, kamu bisa tanyakan langsung pada dokter & susternya ya :)

      Untuk pertanyaan terkait Roaccutane, berdasarkan pengamatanku dan sharing dari banyak orang, ya sepertinya obat dari dr. Kun ini merupakan obat minum racikan sendiri. Dimana aku pun pernah minum obat tsb dari dokter sebelumnya yang mengharuskan aku tanda tangan terlebih dahulu dan membeli obat tersebut di Apotik kawasan Blok M. Kalo aku ga salah ingat, kuantitas obat yang diberikan dr. Kun dalam 1 botol itu lebih banyak dibandingkan 1 strip obat yang dijual di Apotik. Aku pernah mendengar bahwa memang Roaccutane ini adalah obat yang keras dan ga semua Apotik menjual, dimana sepertinya tujuan dari racikan itu sendiri adalah mengurangi tingkat keras tersebut agar cocok untuk tubuh semua orang. (Correct Me If I'm Wrong yaaa) Dan balik lagi disini aku hanya sekedar sharing pengalaman saja. Semoga membantu :)

      Delete
    2. Dear teh ghina, finnaallllyyyy aku udh konsul ke dr kun tgl 21 september kmren ka. Aku dpt cream jerawat I, II, special III, tabir surya, antibiotik utk 15 hari dan pastinya obat jerawat. Ajaib ka muka aku ga ada tuh namanya purging2an. Jerawat ilang tp tinggal merah2nya aja. Dokter menyarankan kurang lebih 15 hari spesial III diganti dg pemutih I. Cuma aku blm berani krn muka aku masih merah2. Dan cuma dg cream jerawat sama special III aja muka aja udh bersih bgt. Sampe beda sama leher krn spesial III nya gak aku pake sampe leher ka. Huhuhu.... kalo untuk pemutih I bisa gak sampe leher ka? Krn sumfeehh beda bgt ka belang2 gitu kulit aku. Mungkin krn pemakaian yg kurang rata kali ya ka? Mohon pencerahannya ^^

      Delete
    3. hai mba yuni, aku mau tanya dong. kalo udah dapet tanggal konsul, konfirmasi kehadirannya itu dateng langsung kesana sehari sebelum tanggal konsul atau gimana? makasih sebelumnya :)

      Delete
  68. Permisi mbak mau tanya.. Kalo mau mencerah kan wajah biar ga keliatan kusam dan utk mengecilkan pori" biasanya Dr. Kun ngasih cream apa? Soalnya akunya jauh tinggalnya mbak. Rwncananya mau pesen sm temen. Mnta tolong dbeliin. Trims infonya

    ReplyDelete
  69. Permisi mbak mau tanya.. Kalo mau mencerah kan wajah biar ga keliatan kusam dan utk mengecilkan pori" biasanya Dr. Kun ngasih cream apa? Soalnya akunya jauh tinggalnya mbak. Rwncananya mau pesen sm temen. Mnta tolong dbeliin. Trims infonya

    ReplyDelete
  70. Halooo, aku sharing sedikit yaa. Tipe kulit wajahku oily dan kebetulan aku ga minta untuk efek mencerahkan jadi kurang tahu untuk obat agar wajah tidak terlihat kusam. Nah tapi untuk mengecilkan pori-pori aku diberikan obat Cream Malam IV oleh dr. Kun setelah problem jerawatku selesai. Namun untuk hasil yang lebih maksimal (dimana tipe & kulit wajah setiap orangnya berbeda) ada baiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu yaa. Semoga membantu ^^

    ReplyDelete
  71. Hai ka ghina klo mukaku cuma ada bekas jerawatny sama ada jerawatny dikit itu kira2 budgetny brapa y?

    ReplyDelete
  72. Hai ka ghina klo mukaku cuma ada bekas jerawatny sama ada jerawatny dikit itu kira2 budgetny brapa y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rina ^^ karena kondisi kulit wajah tiap orang beda-beda, range harganya tentunya juga akan berbeda. So i think it's better untuk kamu konsultasi dengan dokternya agar dia bisa melihat secara langsung dan menentukan treatment yang cocok seperti apa. Mungkin bisa disiapkan aja budget +- IDR 500.000 - 700.000. Hope it helps!

      Delete
  73. Hai kak ghina..saya kan tinggal di makassar terus saya mau beli obatnya apakah bisa obatnya di kirim di makassar??
    Makasih...!??

    ReplyDelete
  74. Hai kak Ghina, untuk sabun mukanya kaka pake apa ya? Aku takut salah aja kak.. Makasih

    ReplyDelete
  75. Hi ghina . Aku mau tnya dong, selama perawatan d dokter kun ini, pada saat jerawat lagi kluar smua , trus kita mau kluar atau mau k pesta gtu di saranin pake bedak apa yah? Apa ada bedak khusus lg dr dokter nya? Terima kasih sblm nya

    ReplyDelete
  76. Halo Kak Ghina, thank you buat semua reviewnya. Aku mau tanya, kalau obat jerawatnya itu dimakan sesudah antibiotik habis atau berbarengan y? Kmrn aku dikasi antibiotik utk 15 hari, kemudian diblg mulai selasa depan makan obat jerawat. Nah, tp sy sm temen sy beda persepsi waktu makan obat jerawatnya sesudah antibiotik atau jadinya berbarengan y? Terima kasih banyak buat infonya hehehe

    ReplyDelete
  77. Hi Kak Gina dan temen2, kalau mau join grup line nya dr kun bisa klik dini ya:
    http://line.me/R/ti/g/cDVYB3QDwt
    Siapa tau kak gina bisa share pengalaman juga sm kita :)

    ReplyDelete
  78. Kak mau tanya kisaran harga konsul kesitu kira kira berapa ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ka gina, maaf nih.. aku bantuin jawab ya.
      hei Diah, kao harga konsul nya sekarang sih 350 rb, itu konsul nya aja, tapi kalo sama cream, obat, dll tergantung sama keluhan wajah nya. kisarannya dari 500-800 an lah. itu udah termasuk konsul ya. :D semoga membantu. hehe kalo aku sih kemaren cuma abis 700 rb an .

      Delete
    2. Hai Diah ^^ mohon maaf ya baru dibales commentnya dan thank you so much Dhe untuk bantuan jawabannya! Good luck dear ♥

      Delete
  79. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  80. Kak aku udh baca artikel kak ghina beserta komennya... kak... aku belum siap menghadapi muka yang akan banyak jerawaaaattt. aku takut makin banyak dr skarang jerawatnya... kakak pernah ngalamin yg aku alamin ga? trus gmn solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haihaii ^^ yes aku sangat ngalamin apa yang kamu rasain sekarang. Dulu tuh rasanya sebelum ke dr.kun aku was-was banget karena memang belum siap kalo ngehadapin masa purging. Aku sangat sering nanya temenku yang udah kesana dan cari review sebanyak2nya sebelum aku yakin berobat kesana. Waktu itu aku di tahap agak putus asa sih dengan jerawat karena memang udah mencoba banyak produk dan perawatan dokter tapi kondisi wajah ga kunjung membaik. Akhirnya aku mikir mungkin lebih baik 3-5 bulan aku kayak gini, tapi setelahnya seumur hidup ga ngehadapain jerawat lagi, apalagi keluar uang banyak untuk nyelesainnya. So akhirnya aku beraniin diri untuk berobat and hey, ternyata masa purging itu ga seburuk itu kok. Thanks to dr.kun yang membolehkan kita pakai makeup, aku masih bisa mencover jerawat yang timbul. Justru setelah aku pakai dr.kun dan memang hasilnya signifikan, adekku, mamaku, bahkan temen2ku juga akhirnya berobat ke dr.kun dan ngerasain hal yang sama. haha aduh jadi curhat kan >.< nah intinya, ini akan balik lagi ke mindset dan keyakinan kamu, karena kalo kamu percaya itu berhasil maka itu akan berhasil. Semoga membantu yaa :)

      Delete
  81. hai ghinaaa, trm kasih infonya yaa. aku lagi mau coba konsultasi k Dr. Kun.
    Mau tanya, di tulisan kamu ada menyingguung soal lagi program hamil apa ga. Kalau misalnya kita lagi program hamil, apakah Dr. Kun akan menyesuaikan dosis obat jerawatnya atau Dr. Kun tdk akan ksh obat jerawat ya?
    Trm kasih sebelumnya. XoXo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nurismi ^^ Samasama yaa, seneng juga bisa bantu sharing informasi hehehe. Nah kalo soal program hamil, kebetulan dari pengalaman aku ketika sesi konsultasi banyak juga yang menanyakan hal tsb. Dan ketika itu dokternya tetap memberikan cream kepada pasiennya namun tidak dengan obat minum dalam. Yang terpenting kita membicarakan tentang planning kita ke depannya pada saat konsultasi agar pihak dr.kun dapat menyesuaikan dengan kondisi kita. Semoga membantu :D

      Delete
  82. hai ka ginna.. kalo boleh tau kenapa tidak diperbolehkan untuk menggunakan produk tea tree oil ka? soalnya sekarang aku lagi pake produk tea tree oil dari body shop

    ReplyDelete
  83. hai ka ghina, maunanya kan konsul ke dr kun nya setelah 4/6 bulan lagi... kalo misalkan creramnya abis gimana ka ??? apakah creamnya gak ganti ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Wina :D Kalo sepanjang 4-6 bulan itu cream / obat kamu udah habis, kamu bisa langsung repurchase lagi kok hehe. Biasanya pergantian jenis cream / obat itu dilakukan setelah konsultasi lagi dan pemakaian obat sebelumnya secara rutin, maka dari itu kita baru konsultasi lagi setelah 4-6 bulan lamanya. Hope it helps!

      Delete
  84. Nomor telp dr kun nya ga bisa dhubungi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear :) hmm bisa dibilang lebih ke agak sulit untuk masuk kesana daripada ga bisa dihubungi hehe. Tapi ada juga yang case nya sekali telepon langsung masuk tanpa hambatan. Keep trying dan semangat yaa >.<

      Delete
  85. Untuk sekali berobat berapa ya sis?

    ReplyDelete
  86. Untuk sekali berobat berapa ya sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Meikristiani, kebetulan untuk range harga berobatnya akan berbeda2 tergantung treatment yang ditentukan dokternya setelah konsultasi. Tapi biasanya kisaran IDR 500.000-700.000 ^^ Semoga membantuu

      Delete
  87. Kak ghina aulia, aku mau tanya kak, disana bisa menghilangkan segala jerawat kan yah ? masalahnya aku punya jerawat batu dan bekasnya :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Juan! hehe kalo soal bisa menghilangkan segala jerawatnya aku kurang tau, karena memang balik lagi kondisi kulit wajah tiap orang akan berbeda. Tapi sejauh ini aku, adekku, mamaku, dan temen2ku banyak bgt yang pake Dr.Kun dan so far kita cocok plus hasilnya memuaskan ^^ Semoga problem jerawat kamu bisa segera teratasi yaaa :D

      Delete
  88. hi salam kenal, aku coba tlp untukm buat janji tp ko susah banget ya udh coba dr pagi smpe sekarang tp sibuk terus :(

    ReplyDelete
  89. Halooooo Ka ghina, salam kenal.. boleh minta kontak line kaka untuk cerita sedikit? Atau kk bisa kontak line aku, thariww
    Thanks before, aku mau sharing sama kaka dan nanya2😭😭

    ReplyDelete
  90. Halooooo Ka ghina, salam kenal.. boleh minta kontak line kaka untuk cerita sedikit? Atau kk bisa kontak line aku, thariww
    Thanks before, aku mau sharing sama kaka dan nanya2😭😭

    ReplyDelete
  91. Hallo Ghina, salam kenal aku mau tanya dong untuk konsultasi di DR Kun pendaftarannya dan pembelian produknya bisa melalui online ga ? dan pembayarannya apakah bisa menggunakan kartu kredit ? thank you dear

    ReplyDelete
  92. Hai aku mau tanya, penggunaan krim dari dokter kun apa mengakibatkan ketergantungan kayak di skincare lain?

    ReplyDelete
  93. ka setelah pemakaian krim memang jerawat nya keluar semua yah?

    ReplyDelete
  94. say mau tanya dong, kamu urutan pemakaian cream nya gimana? tq :)

    ReplyDelete
  95. Hi ka Ghina! Aku mau tanya nih, sampai sekarang waktu kulitnya udah bagus, kaka masih lanjut pakai cream wajah dari dr. Kun atau udah berhenti? dan kalau udah berhenti, jerawatnya muncul lagi ga?
    Aku sudah ada rencana mau coba ke dokter Kun, tapi baru aja ada teman cerita kalau katanya cream dari dokter Kun bikin ketergantungan - jadi kata temanku, kalau sudah sembuh jerawatnya, terus berhenti pakai creamnya, jerawatnya bisa balik bahkan lebih banyak lagi. Apa benar ya ka? Aku juga jadi bingung.
    Thanks in advance :)

    ReplyDelete
  96. Halooo kak ghina, aku novia. Aku mau tanya2 kak, kalo obat minum nya kka dikasih apa? Kalo misalnya pemesanan via telpon untuk beli obat minumnya saja lewat no yg mana ya kak?

    ReplyDelete
  97. Halo kak, mau tanya donk, sistem pendaftarannya kan via telpon, apakah dpt nomer antriannya pasti minggu berikutnya ? Bisa kita tentuin sendiri ga ya? Mohon tanggapannya ya. Thx :)

    ReplyDelete
  98. Halo kak... sya ada mslh bnyk dr muka berminyak,ori2 bsar,jrwat batu ..ak takut kl bikin ketergantungan..kira2 bkin ketergantungan tidak ya kak?dan kalo tdak pakai lg apa tetap normal tdk mincul2 lagi?

    ReplyDelete
  99. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  100. kak ghina mau tanyaaa, kakak udah brp lama skrg pake obat dr. Kun? terus kak ghina waktu itu minum obatnya berapa lamaa? setelah 1 tahun kita udahan aja ya kak minum obat jerawatnya? kalo belum setahun tapi udah bersih apa kita harus tetep minum? dan kak ghina udah sempet konsul lagi belum? thank youuu! anyways I love your review though, the way you reply to people is just so sweet <3

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of