Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Let's Clean The Make Up Brushes! - Colored Canvas

Let's Clean The Make Up Brushes!

5:36 PM

Happy New Year 2016 everyone! How's your holiday? I hope you have a great time with your special one ♥ Dengan adanya dua event besar yang berdekatan kemarin, Natal dan Tahun Baru, tentunya semua ingin tampil cantik di hari tersebut bukan? Penggunaan makeup pun menjadi pilihan agar bisa memaksimalkan tampilan. Nah setelah libur panjang selesai, sudah dilihat lagi belum kondisi peralatan tempur aka brush kamu? hihi. Yuk kita mulai awal tahun ini dengan membiasakan diri untuk rajin bersihkan kuas makeup kita.


Makeup brush adalah salah satu tools yang sering digunakan dalam pengaplikasian makeup. Saking seringnya dipakai kita sampai suka lupa untuk membersihkannya. Padahal menjaga kebersihan kuas makeup itu penting banget lho untuk menghindari bakteri dan kotoran yang menumpuk di kuas kamu. Gamau kan kulitmu jadi gampang berjerawat karena malas untuk mencuci?

Aku selalu membiasakan untuk mencuci brush yang aku punya sebulan sekali. Tipsnya adalah mencari waktu disaat kamu lagi santai atau ngga perlu dandan. Cara mencucinya juga mudah banget kok, kamu hanya butuh menyiapkan wadah untuk mencuci, sabun bayi, dan minyak zaitun untuk memandikan mereka. Sebetulnya dengan pemakaian sabun bayi pun sudah cukup, akan tapi minyak zaitun dapat membantu untuk memperhalus kuas make up dan membantu menghilangkan kotoran yang bandel.


So, let's get started! Here's how to clean your brushes:

Step 1 : Tuang sabun bayi dan minyak zaitun ke dalam wadah, lalu tambahan sedikit air (air biasa, bukan air panas atau dingin). Celupkan brush yang ingin dibersihkan dan rendam sekitar 5-10 menit. Perlahan kamu akan melihat air berubah warna menjadi kecoklatan atau keruh karena make up yang menempel.


Step 2 : Ini opsional, aku menggunakan Masami Shouko Brush Egg untuk membantu aku memaksimalkan pencucian brush. Bentuknya lucu banget ya. Kalian bisa mendapatkan ini di counter Masami Shouko atau mencari yang sejenis via online shop. Untuk Brush Egg Masami Shouko ini sendiri hadir dalam 2 warna yaitu hitam dan putih. Aku beli dengan harga IDR 68.900 di Sogo Pondok Indah Mall 2. Kalo kamu belum punya Brush Egg ini, bisa langsung ke step 4 ya.

Step 3 : Cara pakai Brush Egg ini adalah dengan memasukkan jari kedalamnya. Tuang kembali sedikit sabun bayi dan minyak zaitun di atas Brush Egg, lalu gosok hingga kotoran terbuang semua. Permukaan yang bergerigi namun halus sangat membantu menghilangkan sisa-sisa make up secara maksimal. Ulangi hingga beberapa kali sampai semua kotoran hilang seluruhnya.

Step 4 : Basahi dibawah air yang mengalir untuk menghilangkan sisa sabun sambil diusap-usap ke telapak tangan. Kemudian bungkus kuas dengan tisu sambil ditekan-tekan sedikit untuk membantu peresapan air agar pengeringan tidak memakan waktu terlalu lama.

Step 5 : Keringkan brush dengan menghadap ke bawah untuk menghidari lem yang terdapat dalam kuas menjadi rusak. Hindari penggunaan hair dryer dan biarkan kering secara alami dengan bantuan sinar matahari dan suhu ruangan. 

Voila, you're done! Gampang kan proses pencucian brush nya? Ayo dibiasakan mulai sekarang untuk selalu menjaga kebersihan kuas makeup kita ya ^^

 Thanks for reading & see you in the next post!

You Might Also Like

12 comments

  1. Wah masami juga jual begituan ya, aku baru tau lho! Untung baca punya kamu, mau beli ah~

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayy! Iya waktu itu aku juga iseng2 ke storenya dan nemu ini. Super membantu dalam membersihkan tools makeup hehehe. Thanks for stopping by in my blog ♡

      Delete
  2. Hiii senang sekali baca reviewnya, tadinya udah mau beli brush shampoo tapi ternyata pakai sabun bayi dan minyak zaitun jg bisa yah:) followed your blog already!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal yaa ^^ iya aku juga tadinya tertarik beli brush cleaner tapi so far malah lebih suka cara mudah dan tradisional kyk gini hehe. Thanks for ur kind words & stopping by in my blog!

      Delete
  3. Sangat bermanfaat, thanks for information ^^

    ReplyDelete
  4. kak mau tanya kalo bedanya merk masami sama yang ga ada merk nya apa ya? aku beli di silahqan.com cuma 15rb an soalnya, tapi ga ada merknya, tapi warna dan bentuk sama sih hehe

    ReplyDelete
  5. Bersihin kuas ini paling males Ginnn hiksssss, krn prosesnya lamaaa hahaah padahal ngga boleh ya hahahhaha.

    ReplyDelete
  6. Wahh😍😍 tips yang sangat berguna sih ini kaa❤️ Suka bingung gmn nyuci brushh ... makasih ya kaaa for sharing💖

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of