Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon A magic in one tube : Vaseline Petroleum Jelly Review - Colored Canvas

A magic in one tube : Vaseline Petroleum Jelly Review

7:50 PM


Hai semuanya! hari ini aku mau share info beauty items yang menurut aku a-must-have buat perempuan. Tadaaa~ Vaseline Petroleum Jelly.


Apa sih Petroleum Jelly itu?
(source 1 - Vaseline Website)
"Vaseline Jelly is made of 100% pure petroleum jelly which is a blend of mineral oils and waxes. Discovered by Robert Chesebrough in 1859, Vaseline Jelly has had a long and dynamic history of keeping skin protected which you can read about HERE"

(souces 2 - Huffingtonpost)
"Petroleum jelly, the main ingredient in Vaseline, is a derivative of oil refining. Originally found coating the bottom of oil rigs in the mid-1800s, it's a byproduct of the oil industry and therefore an unsustainable resource (read: not eco-friendly). It's commonly used topically to cure everything from dehydrated, flakey skin to diaper rash."


Nah, kira-kira begitulah seputar Vaseline Petroleum Jelly hehe. Sebenernya aku udah lama punya magic tube ini karena dikasih sebagai oleh-oleh dari temenku pulang Umrah. Saat itu aku bingung ini itu apa (kukira balsem) dan bagaimana pengaplikasiannya karena belom pernah liat sebelumnya. Tapi setelah nyari informasi lebih lanjut, baru tau kalo ternyata produk ini populer dan multi fungsi.

Ukurannya beragam dari 49g, 70g, 106g, 212g, dan 368g. Aku punya yang ukuran 106g dan aku pikir oh yaudah ini bakal cepet habis nanti langsung beli sekalian yang agak besar. Eh ternyata perkiraanku salah! haha produk ini hemat banget sih menurut aku padahal terhitung sering aku pake. Ditambah dengan masa kadaluarsa yang lama, aku baru repurchase Vaseline ini setelah ± 5 tahun lamanya kemarin di Pasar Modern Bintaro. Ohiya, untuk ukuran 106g aku beli dengan harga IDR 60.000

Kira-kira begini teksturnya :

Pasti ada alasannya dong kenapa aku bilang produk ini a-must-have? Vaseline Petroleum Jelly ini ternyata punya segudang manfaat, antara lain :
✓ Melembabkan kulit yang kering, contoh : bibir yang pecah-pecah, siku, lutut,tumit kaki, dll (untuk kaki dan tangan bisa menggunakan kaos kaki dan sarung tangan lalu dibiarkan semalaman untuk hasil yang optimal)
✓ Base Eyeshadow
✓ Menebalkan dan memanjangkan bulu mata
✓ Make up remover, termasuk menghilangkan lem bulu mata
✓ Eksfoliasi bibir (dengan menggunakan sikat gigi)
✓ Scrub untuk bibir (dicampurkan dengan garam)
✓ Bahan untuk D.I.Y make up (Lipgloss apabila dicampurkan dengan lipstick, Eyeshadow apabila dicampurkan dengan glitter atau bubuk warna, dan Blush On apabila dicampur dengan lipstick)
✓ Mengoleskan Vaseline sebelum parfum dapat membuat wangi menjadi tahan lama
✓ Krim Pijat, terutama untuk bayi
✓ Membuat alis rapi (Eyebrow Gel)
✓ Sebagai alternatif Mascara
✓ Menjaga kelembapan kulit di bawah sinar matahari
✓ Membantu proses aplikasi anting agar tidak sakit
✓ Melapisi cat kuku agar tahan lama dan tidak mengelupas
✓ Menghaluskan dan menyehatkan kutikula kuku
✓ Membantu mengeluarkan barang yang sulit dibuka, contoh : tutup kuteks, cincin, dll
✓ Mengkilapkan tas dan sepatu berbahan dasar kulit
✓ Dapat digunakan sebagai pengganti krim malam (hanya untuk kulit bertipe kering, tidak disarankan untuk muka bertipe normal dan berminyak)
✓ Membantu proses Tanning Lotion
✓ Membantu menghilangkan iritasi pada kulit
✓ Melembabkan kulit setelah proses shaving / mencukur
✓ Membantu melembabkan dan menyembunyikan ujung rambut yang kering
✓ Menyembuhkan ruam di pinggang bekas celana pada dewasa atau ruam popok pada bayi
✓ Mengatasi dan mengurangi dampak kulit yang terkena luka bakar, maupun luka gores

Multi use product kan? ^^ Aku pribadi suka banget produk ini karena daya tahan kelembapannya bagus, sekitar 8 jam. Selain itu isinya yang banyak, multi fungsi, dan tahan lama menurut aku recommended to buy. Mungkin kekurangannya hanya tidak ada label masa kadaluarsa di kebanyakan packagingnya jadi kita hanya bisa bergantung sama insting apakah ada perbedaan di warna dan bau, namun normalnya adalah 5 tahun. Kalo dulu agak susah untuk mencari produk ini di Indonesia, sekarang kamu akan banyak menemukan produk ini di online shop dan beberapa pasar (bukan hypermart besar di mall-mall). So, wanna give it a try?

You Might Also Like

0 comments

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of