Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon [Event Report] The Balm Cosmetics Beauty Workshop 'Beauty in 5 Minutes' - Colored Canvas

[Event Report] The Balm Cosmetics Beauty Workshop 'Beauty in 5 Minutes'

9:16 PM


Hi, beauties! Kira-kira berapa lama sih waktu yang kalian butuhkan untuk berdandan sebelum berpergian? 5 menit? 10 menit? diatas 20 menit? hehe. Kalo aku sendiri membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk makeup natural dan 1 jam untuk makeup yang lebih formal. Cukup lama ya? Karena aku terbiasa untuk memastikan semua skincare dan makeup yang dipakai sudah meresap dengan baik dan rapi. 

Nah dengan bertambahnya kesibukan, tentu kita diwajibkan dong untuk bisa lebih pintar dalam time management, termasuk ketika berhias di depan kaca. Lucky me, aku mendapatkan undangan dari @ClozetteID untuk menghadiri Beauty Workshop dengan tema "Beauty in 5 Minutes" bersama The Balm Cosmetics Indonesia (@TheBalmID) dan Lotte Beauty Club. Acara ini diadakan Sabtu, 19 Maret 2016 lalu bertempatkan di Lotte Shopping Avenue, Jakarta.



To be honest, i'm truly excited about this event! ♡ Aku ingin belajar bagaimana cara mengaplikasikan makeup hanya dalam 5 menit. Pasti akan jauh lebih efisien kan kalo kita bisa cantik dalam waktu yang relatif singkat. Ternyata memang The Balm membantu kita memaksimalkan waktu untuk makeup lho, karena produk-produk yang dihasilkan cenderung praktis dan multifungsi.


Sedikit cerita, The Balm Cosmetics didirikan oleh Marissa Shipman, seorang pecinta makeup, pada tahun 2000 dan berasal dari San Fransisco. Produk pertama yang berhasil ia ciptakan adalah Lip Balm, dan dari sana lah nama "The Balm" itu lahir. Sedangkan untuk di Indonesia sendiri, The Balm telah hadir sejak tahun 2012. Produk-produk yang tergabung dalam The Balm Cosmetics dirancang menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik yang membuat tata rias menjadi cantik dan menarik dalam waktu yang singkat sesuai dengan filosofinya “Beauty in Five Minutes”.


Pasti kita sudah tahu dengan keunikan dan diferensiasi produk The Balm : packagingnya! ☺Kemasan setiap produknya dihiasi dengan desain animasi retro Amerika 1950an dengan gaya glamour vintage. Selain itu semua seri dari jenis produknya diberikan nama-nama yang mewakili kepribadian dari The Balm Cosmetics yaitu sexy, serious, smart and funny, romantic and rebellious.


Acara ini dibuka pukul 14.00 WIB oleh MC yaitu ka Cheri dan dilanjutkan dengan penjabaran informasi seputar The Balm Cosmetics oleh ka Ade dan Clozette ID oleh ka Desy. Beauty Workshop "Beauty in 5 Minutes" ini dihadiri sekitar 30 orang yang terdiri dari Clozette ID Blogger Babes dan Lotte Beauty Club member dimana semuanya sangat antusias untuk mencoba dan mendapatkan ilmu baru disini.

Ohiya, Beauty in 5 Minutes ini berbeda lho definisinya dengan Make Over. Yang dimaksud dengan "Beauty in 5 Minutes" ini sendiri adalah makeup pendukung yang lebih simple dan menggunakan produk multifungsi sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.


Selanjutnya adalah demo makeup dari Beauty Expert The Balm Cosmetics, Mba Lilis kepada model, yaitu ka Tika dari Clozette ID. Disini dijabarkan beberapa step bagaimana kita bisa tampil cantik dan ready to go hanya dalam 5 menit dengan menggunakan produk The Balm.

Here's the step by step :
  1. Pertama-tama gunakan The Balm - Time Balm Primer terlebih dahulu di seluruh wajah sebelum penggunaan makeup.
  2. Lanjutkan dengan penggunaan The Balm - Time Balm Concelear untuk men-cover bagian-bagian seperti dibawah mata, kemerahan, flek hitam, ataupun bekas jerawat.
  3. Selanjutnya adalah penggunaan The Balm - Balm Shelter Tinted Moisturizer sebagai foundation. Bisa diaplikasikan menggunakan kuas ataupun sponge. Pastikan hanya di tap dan jangan digosok untuk hasil yang maksimal.
  4. Kemudian diikuti dengan powder atau bedak dengan menggunakan The Balm - Sexy Mama dengan cara di tap sambil ditekan perlahan.
  5. Untuk tampilan fresh, gunakan The Balm - Mary-Lou Manizer di beberapa bagian wajah seperti pipi, hidung, dan dahi. Bisa juga dicampurkan dengan Balm Shelter terlebih dahulu untuk hasil glowing natural di bagian bawah mata.
  6. Bingkai alis dengan menggunakan Mr. Right Now Eyebrow Pencil. Bentuknya auto, tekturnya yang lembut, dan terdapat sharpener dibagian bawahnya memudahkan untuk aplikasi. Di samping itu, produk ini juga multifungsi dan dapat digunakan sebagai eyeliner.
  7. Pulaskan Eyeshadow dengan menggunakan Palette Nude Dude Vol 2. Eyeshadow Palette ini memiliki 12 varian warna yang bisa digunakan sehari-hari dan aman untuk kulit asia. Selain hasil yang natural, kita juga dapat membuat tampilan smokey eyes dengan palette ini.
  8. Agar mata dapat lebih pop up, gunakan The Balm - Eyeliner Liquid Mr. Write (Now) berwarna coklat / hitam.
  9. Dan untuk bibir, gunakan The Balm - Stanniac Liptint untuk hasil yang natural. Kita juga dapat membuat ombre lips dengan mencampurkan Hot Mama Blush On setelahnya. Ohiya, produk Stanniact Liptint ini juga dapat digunakan sebagai Blush On lho!
  10. Last but not least, dengan menggunakan produk The Balm - Bahama Mama buat shading dengan menerapkan teknik : ibu jari di kuping dan telunjuk di samping bibir, lalu tarik garis lurus. Dengan trik ini, hasil shading yang dihasilkan dapat lebih mudah dan flawless.

Nah begitu demo makeup selesai, kami dipersilahkan untuk mencoba berbagai varian produk The Balm yang telah disebutkan dan mengaplikasikan di wajah. Di setiap meja disediakan beberapa produk The Balm Cosmetics dan dilengkapi dengan kaca, kapas, tissue, dan makeup kit. Suasana berlangsung seru karena semuanya sangat antusias! Terdapat Selfie Challange juga jika kita sudah selesai berdandan, pemenangnya akan mendapatkan produk The Balm dengan warna terbaru yang belum ada di Indonesia. Sayangnya aku kurang beruntung hehe namun selamat untuk Auzola yang berhasil memenangkan challange! ☺


Let's go into the product review! Aku seneng banget bisa dapat kesempatan untuk mencoba berbagai varian produk The Balm Cosmetics karena memang sebelumnya aku sudah mempunyai bucket list akan produk-produk The Balm yang akan aku beli. Dan ternyata dateng ke event ini membuat bucket list aku semakin bertambah karena kagum dengan kualitas tiap-tiap produknya ✌


Produk pertama yang menjadi favorit aku adalah Mary-Lou Manizer! Produk ini travel friendly dan super multifungsi. Dijabarkan bahwa produk ini bisa menjadi highlighter, shimmer, dan bahkan eyeshow yang akan memberikan efek glowing natural di wajah. Ps : ini best seller dari The Balm Cosmetics lho.

Nah ini yang ada di top of my bucket list, tadinya aku mau beli Manizer Sister yaitu satu palette yang berisikan 3 buah produk yaitu Mary-Lou, Betty-Lou, dan Cindy-Lou namun ternyata produk ini limited edition dan sudah tidak keluar lagi ☹ Apa perbedaan antara ketiganya? Yuk disimak.



Bisa dilihat di atas swatch dari Mary-Lou cenderung golden dan putih, Betty-Lou cenderung coklat dan bronze, dan Cindy-Lou cenderung peachy pink dan light coral. Ketiganya cocok sebagai highlighter di tulang pipi, namun Mary-Lou konon disebut sebagai best seller dikarenakan cocok untuk semua skin tone. Sedangkan Betty-Lou juga bisa digunakan sebagai bronzer dan Cindy-Lou juga bisa digunakan sebagai blush. Semuanya mengandung shimmer yang dapat membuat wajah menjadi glowing. 

Aku mengaplikasikan langsung Mary-Lou Manizer di wajahku dan suprisingly adore how this higlighter works. Wajah ku terlihat fresh dan glowing namun tetap natural. Daya tahannya pun bagus karena sampai malam pun aku masih dapat melihat produk tersebut stay di wajahku. Anyway, it's talc, oil, and parabean free which made me love with this product more and more ♥


Produk favoritku yang kedua adalah The Balm - Meet Matt(e) Hughes (Long Lasting Liquid Lipstick). Aku sudah mendengar hype terkait produk ini dan banyak review bagus tentangnya. Tanpa pikir panjang aku pun mencoba kualitas produk ini dan ternyata sangat sesuai lho dengan apa yang diberitakan. Warnanya sangat nyata dalam satu kali pulas dan cepat sekali keringnya. Begitu diaplikasikan akan langsung terasa sensasi mint dan hasil finishnya adalah matte. Meskipun matte, tapi lipstick ini juga sangat ringan di bibir.


Diatas adalah nama-nama dari shades liquid lipsticknya. Kebetulan kemarin hanya terdapat 7 dari 8 warna yang tersedia. Varian dari The Balm - Meet Matt(e) Hughes ini tersedia dari kombinasi warna merah, pink, dan nude. Berikut swatch nya : 


Untuk daya tahannya, two thumbs up for this product! Aku mengetes staying power produk ini. Pertama aku minum jus, warna tidak hilang sama sekali dan juga tidak transfer di gelasnya. Kemudian aku makan oily, meskipun berminyak namun warna tetap stay in place. Dan terakhir aku mencoba makan nasi dan lauk, meskipun warnanya hilang sedikit namun masih ada dan tidak cracking dan belepotan kemana-mana. Amazing ♡


Last but not least, produk ketiga favorit aku adalah The Balms Away Eye Makeup Break Up Remover. Awalnya aku bingung karena produk ini berbentuk kaleng dan memiliki tekstur seperti Vaselline Petroleum Jelly. Seperti yang kita tahu biasanya Makeup Remover bertekstur cair atau liquid. Namun ketika aku mencoba untuk menghapus makeup yang kupakai, ternyata justru produk ini jauh lebih mudah. Kita hanya perlu untuk mengoleskannya sedikit lalu diusap pakai tissue atau kapas dan voila! Semua residu makeup hilang. Swatch liquid lipstick diatas semuanya juga hilang dalam sekejab lho dengan The Balms Away ini. Fyi, ukurannya sangat besar dan menurutku sangat worth it karena bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.



Another great thing of attending an event is we can meet some new friends that have the same passion with us. Met Vania & Janet and also Ellen 
(click on the name to visit their social media)



Tema dari dresscode hari ini adalah White and Pink with a touch of vintage. So, here we are! Thankyou for made this awesome event happen!

#ClozetteID, #TheBalmId, #ClozettexLotteBeautyClubxTheBalm

You Might Also Like

5 comments

  1. asik banget eventnya. pengen deh ikutan. DI Bandung jarang ada event

    nice to know you ya :D

    impiccha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iyaaa seru banget. Waah kamu orang Bandung? Aku padahal kuliah di Bandung juga, ini kebetulan aja bisa pulang ke Jakarta dan dateng eventnya. Semoga kalo ada event di Bandung kita bisa ketemu ya! ♥

      Delete
  2. Wah eventnya seru ya, seneng banget lihatnya~

    Kalau aku butuh waktu lama buat dandan, aku juga kayak kamu, butuh banyak waktu buat meresapi skincare, sepertinya banyakan waktu di skincare daripada make up (???)

    The balm ini emang bagus, highlighter sama countournya mantaaaaap~ SUKA!

    BTW, salam kenal ya dear <333

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah senengnya ketemu yang sepemikiran! *tos* Biar gimanapun skincare itu perlu sih ya untuk investasi jangka panjang hehe. Dan yes, super setuju! The Balm itu lucu banget dekorasinya dan produk-produknya juga bagus kualitasnya. Salam kenal juga & semoga suatu saat bisa ketemu di event lainnya yaa ^^

      Delete

I'm A Part Of

I'm A Part Of