Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon [Event Report] Let's Say Bye Bye Acne with Derma Angel - Colored Canvas

[Event Report] Let's Say Bye Bye Acne with Derma Angel

10:11 PM

Dear Beauties, siapa disini yang lagi bermasalah dengan jerawat? hehe sepertinya itu salah satu permasalahan kulit yang sering dialami perempuan yaa. Apalagi kalo lagi ada acara penting dan tiba-tiba jerawat muncul, aduh pasti rasanya ngga nyaman >.< Nah kalo gitu pas banget nih, aku punya kabar gembira untuk kalian! Sekarang kita bisa mengatasi jerawat dan tetap bebas beraktifitas dengan Derma Angel Acne Patch. Penasaran? Yuk baca selengkapnya!


Problema jerawat seperti ngga akan ada habisnya kalo dibahas. Kalo kalian baca blog ku dari awal pasti sudah tahu aku pun sudah cukup lama struggle dengan hal tersebut, namun alhamdulillah sekarang kondisi wajahku sudah jauh lebih membaik. And as we know, obat jerawat itu biasanya berbentuk cream atau gel dimana mostly butuh didiamkan dalam waktu lama untuk hasil yang maksimal. Hmm tapi kalo jerawatnya mendadak muncul pada saat yang penting dan mengharuskan pakai makeup bagaimana? The answer is: Acne Patch! Yap, Acne Patch itu sangat berguna lho untuk menyelamatkan tampilan kita~ Oleh karena itu, aku sangat excited untuk menghadiri Blogger Gathering "Good Bye Acne, Be Beautiful and Confident With Derma Angel" yang diadakan Selasa, 21 Maret 2017 lalu untuk tahu lebih banyak mengenai Acne Patch.


Acara Blogger Gathering yang bertempatkan di Wyl's Kitchen, Veranda Hotel, Jakarta Selatan ini sekaligus menjadi peluncuran Derma Angel di Indonesia. Apakah ada yang sudah pernah dengar seputar Derma Angel sebelumnya? ☺ Jadi Derma Angel ini merupakan solusi lengkap untuk permasalahan jerawat yang berada di bawah naungan PT Natural Nutrindo. Yang membuatnya berbeda dari produk jerawat lainnya adalah Derma Angel ini tidak dihadirkan dalam bentuk krim, gel, ataupun obat minum namun berbentuk Acne Patch yang berwarna transparan. Selain itu, Derma Angel ini juga punya fitur khusus yaitu ia dapat menyembuhkan dan menyembunyikan (Heal & Hide) jerawat hanya dalam waktu 12 jam saja! Super praktis kan?


Event Derma Angel Beauty Workshop ini juga menghadirkan beberapa spokeperson yaitu dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip. AAAM, MH.Kes, FKCCS, Ibu Riani Lie selaku Brand Manager dari Derma Angel Indonesia, Ibu Nurhayatini selaku Product Manager PT. Natural Nutrindo, dan Beauty Blogger Jean Milka. It's always interesting to get new knowledges from expert ♪


Pertama-tama kami disambut oleh Ibu Riani Lie yang menjelaskan mengenai Derma Angel secara menyeluruh. Ternyata Derma Angel ini solusi permasalahan jerawat nomor satu di China dan nomor dua di Thailand lho! Dan juga Derma Angel telah terbukti secara klinis oleh pengamatan klinis yang dilakukan BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, China pada tahun 2012. Nah melihat kesuksesan tersebut, Derma Angel hadir dan ingin membantu masyarakat Indonesia dalam menangani permasalahan jerawat yang dialaminya.  


Dilanjutkan oleh Ibu Nurhayatini, beliau menjabarkan lebih detail mengenai fungsi Heal & Hide yang dimiliki oleh Derma Angel. Fungsi Heal tersebut berarti bisa menyembuhkan jerawat hingga tuntas karena kandungan hydrocolloid dressing di dalamnya dapat membantu proses penyembuhan lebih cepat serta menyerap minyak, cairan, dan nanah tanpa merusak jaringan kulit. Sedangkan fungsi Hide ini didukung oleh bentuk patch yang transparant, tipis, dan daya rekat yang kuat sehingga Derma Angel ini bisa menyembunyikan jerawat tanpa kita terlihat sedang memakai sesuatu. 

In my point of view, Derma Angel ini terhitung higienis karena juga dapat menghidarkan jerawat kita dari masuknya bakteri dan polusi eksternal. Misalnya, tanpa sadar tangan kita memegang jerawat di wajah~ Ditambahkan juga oleh Jean Milka, Derma Angel ini juga sangat praktis dan efisien karena dapat membantu menyembuhkan masalah jerawat secara cepat sekaligus tidak tidak membatasi penggunaan makeup. Yap, kita bisa menggunakan makeup di atas Derma Angel Acne Patch ini karena mengikuti kontur wajah dan warnanya menyatu dengan kulit kita! ✓


Now let's talk about acnes. Aku seneng banget banyak yang ilmu seputar jerawat dari Dermatologist dr. Edwin Tanihaha ♫ Dan berikut beberapa diantaranya :
  • Acne vulgaris (jerawat) merupakan permasalahan kulit umum yang terjadi. Ditandai dengan penyumbatan atau radang pada folikel rambut dan kelenjar minyak.
  • Jerawat sering terjadi pada usia remaja atau fase pubertas karena pubertas menyebabkan perubahan kadar hormon yang membuat produksi minyak atau sebum berlebih. Dimana jerawat muncul ketika minyak tersebut bercampur dengan sel-sel mati dan menyumbat pori-pori kulit.
  • Berdasarkan data, di Indonesia sendiri terdapat 37% wanita dan 36% pria mengalami permasalahan jerawat dan mencapai puncaknya pada usia 15-19 tahun untuk pria dan 20-24 tahun untuk wanita. Sementara usia 15-49 tahun adalah jumlah tertinggi yang memiliki permasalahan kulit, terutama jerawat. 
  • Sebagai negara beriklim tropis, Indonesia memiliki tingkat kelembapan yang lebih tinggi sehingga produksi minyak cenderung lebih banyak dan menyebabkan jerawat terutama di area wajah.
  • Jerawat bisa menimbulkan rasa cemas, stres, depresi, dan kurang percaya diri.
  • Faktor penyebab jerawat : pelembab, makeup, merokok, genetik, kebersihan kulit, pola tidur, vitamin E, hormonal, stres, dan makanan.
  • Untuk pencegahan jerawat dapat dilakukan dengan cara minum cukup air putih, tidur dibawah jam 11 malam, re-apply suncreen setiap 4 jam, tidak mengkonsumsi Vitamin E, tidak merokok, tidak menggunakan pelembab, meminimalisir stres dan makeup, mengurangi konsumsi makanan yang manis / gorengan / santan / berlemak, dan pastikan kondisi wajah selalu bersih.
Tiga Varian Derma Angel
L-R : Day, Night, & Mix Patch

Setelah sharing session dan Q&A, kemudian saatnya acara yang sudah dinantikan, yaitu Workshop Brush Handlettering bersama kak Feni (Instagram : @besinikel). Dari dulu aku selalu penasaran cara buat Brush Handlettering yang cantik, belajar bikin beberapa kali belum bisa-bisa haha. Semua peserta lalu diberikan perlengkapan berupa notebook, kuas, tinta cina, wadah untuk tinta, dan juga segelas air. Kak Feni memberikan arahan dan juga kertas panduan kepada kita. Namun meskipun terlihat mudah, tapi bener-bener butuh latihan ekstra >.<

Such a fun Brush Handlettering workshop!


Nah setelah acara selesai, aku mendapatkan goodie bag dengan isi seperti diatas. So happy karena aku dapat produk Derma Angel sehingga bisa mencobanya langsung ♥ Ohiya, Derma Angel Acne Patch ini ada 3 jenis varian yaitu Day, Night, dan Mix Patch yang isinya merupakan gabungan dari Day & Night. Bedanya kalo yang Day itu jauh lebih tipis sehingga terlihat alami dan menyatu dengan riasan wajah, sedangkan yang Night itu untuk penyerapan yang ekstra pada malam hari. Tapi kalo kamu mau solusi praktis dan lengkap dalam satu kemasan, bisa juga membeli yang Mix Patch untuk penggunaan pada siang dan malam hari hihi. 


Setiap kemasannya berisi 12 pcs, namun khusus untuk yang Mix Patch seperti yang kudapat, kalian akan mendapatkan 12 pcs Day dan 6 pcs Night. Begitu dibuka, dapat terlihat bentuk patch nya berupa lingkaran dengan ukuran yang sama yaitu masing-masing 1 cm. Anyway, aku suka banget sama inovasi Derma Angel yang ketika dipakai bisa dicopot satu persatu bagian dengan cara ditekuk (segel tidak bergabung antara satu patch dengan yang lainnya) sehingga lebih higienis. Kebetulan aku pernah memakai Acne Patch lain sebelumnya yang hanya ada satu kertas segel untuk seluruh patch nya dimana berpotensi membuat debu masuk ketika patch dibuka. 

HOW TO USE



Di dalam kemasan kita juga akan mendapatkan small guide book seputar perfoma dan cara kerja Derma Angel Acne Patch. Berikut langkah-langkah cara menggunakan Derma Angel :
  1.  Pastikan tangan dari bakteri terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan membersihkan area jerawat dari makeup dan kotoran lainnya, kemudian keringkan.
  2. Lepaskan patch dengan cara merobek salah satu bagian yang bergerigi. Tekuk dan lepaskan setengah bagian patch lalu tempelkan di area tengah jerawat.
  3. Tekan halus patch selama 3-5 detik sampai merekat dengan baik.
  4. Setelah patch berubah warna seperti susu (yang artinya patch telah penuh) atau telah digunakan selama lebih dari 12 jam, kita bisa copot patch nya kemudian menggantinya dengan yang baru.

NOTE : 
  • Jangan digunakan pada luka atau area yang terinfeksi.
  • Apabila terjadi pembengkakan, iritasi, atau terasa sakit, hentikan pemakaian dan hubungi dokter.
Informasi produk pada bagian belakang kemasan
Ingredients : Methylcellulose, Glyceryl Rosinate, Hydrogenated Styrene/Isopropene
Copolymer, Paraffinum Liquidum, Polyurethane-1


Kebetulan kemarin lagi aku minggu-minggu mendekati haid, jadi pastinya akan ada 1-2 jerawat yang muncul. Nah langsung aja aku coba pakai Derma Angel Acne Patch ini. So sorry kalo ngga kelihatan jelas fotonya, i already tried my best to capture it >.< Jadi aku ada 2 jerawat di bagian kanan dagu, yang satunya sudah ada isi putihnya dan yang satu merah besar seperti mau bengkak. Di foto ketiga, aku memakai Derma Angel Acne Patch varian Night yang surprisingly sangat menyatu sama warna kulitku. Hehe jerawat jadi tersamarkan deh~ Dan di foto terakhir, itu foto ketika dilepas pada pagi harinya. Jerawat yang ada isinya menghilang dan yang bengkak sudah mulai mengempes. Ohiya, Derma Angel Acne Patch ini super rekat dan waterproof lho! Aku berkali-kali cuci wajah ketika mau wudhu dan patch nya sama sekali tidak bergeser. Yuhuu ♪


PRICE & WHERE TO BUY
Varian lengkap dari produk Derma Angel bisa kamu temukan di e-commerce dan modern pharmacy seperti Watsons, Guardian, Century, Blibli.com, Lazada.co.id dan naturalfarm.id. Ps : harganya sangat terjangkau~ Hanya IDR 36.000 untuk Day (siang hari) dan Night (malam hari) sedangkan untuk Mix Patch (siang dan malam hari) harganya IDR 51.000.

OVERALL REVIEW

Secara keseluruhan, menurutku Derma Angel ini merupakan solusi kulit yang sangat praktis dan higienis untuk mengatasi masalah jerawat. Aku suka banget dengan Heal & Hide nya dimana kita bisa menyembuhkan jerawat sekaligus menyembunyikannya. Soalnya dulu aku gaberani keluar rumah kalo lagi pakai Acne Patch karena pasti akan di notice orang lain hihi. Untuk performanya, berdasarkan pengalamanku aku rasa butuh pengaplikasikan berulang hingga hasil yang benar-benar maksimal untuk jerawat yang masih di dalam. Tapi akan langsung terlihat pada jerawat yang memiliki isi / nanah di dalamnya. But so far, it works really well! 

Thank you Blogger Perempuan & Derma Angel for inviting me and let me try the product.
 Had so much fun in the event and meet a lot of my beauty blogger friends 




Here's the end of  Event Report & Review about Derma Angel Acne Patch. 
Did you ever try this product? I'd love to hear your thought! 
I'll see you on the next post, Beauties ♥

For more information about Derma Angel Indonesia , you can visit their official account:
Instagram : @dermaangel_id
You can also find me at
 ghinaaulia.megaputri@gmail.com 

You Might Also Like

0 comments

I'm A Part Of

I'm A Part Of