Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon How To Make An Ombre Lips? Feat The Balm Cosmetics - Colored Canvas

How To Make An Ombre Lips? Feat The Balm Cosmetics

9:56 AM

I'm back with another products review & tutorial with The Balm Cosmetics! ♥


Yup, kalo kalian sering baca blog ku pasti sudah tahu aku lumayan sering membahas mengenai brand satu ini hihi. The Balm memang merupakan salah satu lini kosmetik faforit ku karena packaging mereka yang cute dan unik serta kualitas produk nya yang gaperlu di tanya lagi. Kalian bisa baca beberapa review dan event report yang kudatangi sebelumnya seperti Batter Up Eyeshadow Stick, The Balm Pit Stop, dan Beauty Workshop mereka. Nah di postingan kali ini aku akan sharing ke kalian tips & trick cara membuat Ombre Lips dengan menggunakan varian produk The Balm. I'll also introduce to you, the newly launched The Balm - Pick Up Liner dan juga makeup competition yang bisa kamu ikuti. Oleh karena itu, dibaca selengkapnya yaa~



Ini adalah 4 Ombre Lips yang akan aku buat hari ini. Aku menggunakan 2 varian produk The Balm yaitu Pick Up Liner dan Meet Matt(e) Hudges. Aku selalu suka sama liquid lipstick dari The Balm, akan tetapi beberapa warna yang kumiliki cenderung gelap sehingga lebih sering di gunakan pada special occasion saja. That's why i'm so happy when they finally launched the lip liner in Indonesia. Produk ini sangat membantu aku untuk bisa menggunakan semua varian liquid lipstick nya menjadi lebih natural untuk sehari-hari ataupun menegaskan warna sehingga tampil lebih bold, dan juga termasuk memudahkan membuat Ombre Lips  ♪


Here's the newest product : The Balm - Pick Up Liners. Untuk packaging luarnya, meski pun terlihat sama seperti signature style produk The Balm pada umumnya yang bernuansa vintage era tahun 80-an, tapi ada sesuatu yang berbeda dan lucu lho. Yap sesuai namanya, terdapat Pick Up Line (rayuan gombal) di bagian depan kemasan yang disesuaikan dengan nama shadesnya >.< Contohnya seperti shades yang kupilih :
  • "If you were a fruit, you'd be a Fineapple"
  • "You must be a treasure 'cause I Really Dig You"
  • "Are you in my class? Because i swear we have Chemistry together"
So cute, righttt? hehehe



The Balm - Pick Up Liners ini tersedia dalam 8 pilihan warna, lengkap mulai dari pinkish, nude, sampai bold. Dari semuanya, ketiga warna yang kupilih ini lebih ke neutral color agar mudah dipasangkan dengan beragam warna. Buat yang penasaran apa gunanya Lip Liner, kita dapat menggunakannya untuk menambah volume di bibir kita, selain itu juga dapat membuat pengaplikasian lipstick setelahnya menjadi lebih rapih dan tahan lama, ataupun juga bisa dipakai tersendiri sebagai pengganti lipstick. Jadi disesuaikan saja dengan kebutuhan kamu ^^ 

Untuk membedakan setiap warna dari Pick Up Liner ini, kita bisa lihat dari bagian atas box packaging serta bagian bawah dari pensilnya sendiri yang menunjukkan warna dari setiap shade nya. Akan tetapi sayangnya, setiap nama shades pada pensilnya hanya terbuat dari transparant sticker yang ditempelkan sehingga sangat mudah untuk lepas. 


My thoughts on this products is : it's super pigmented! Aku gaperlu berulang kali mengapplikasikan karena warnanya bisa keluar hanya dalam sekali swipe, bahkan warna-warna nude nya. In another side, produk ini juga sangat empuk dan creamy sehingga enak untuk dipakai di bibir. But be careful, jangan terlalu bersemangat ketika mengeluarkan isi produk dan mengaplikasikannya karena saking empuk dan creamy nya itu Lip Liner ini bisa berpotensi untuk patah *pengalaman* :'>  Ohiya untuk daya tahannya, produk ini bisa bertahan sampai sekitar 8 jam diluar makanan berat dan tidak transfer di gelas. Which is quite amazing, right?



Berbentuk pensil yang ramping, isi dari produknya bisa dikeluarkan dengan cara memutar bagian bawahnya. Selain itu, praktisnya kita juga gaperlu repot-repot cari rautan secara terpisah lho, karena sudah tersedia mini sharpener yang bisa kita gunakan untuk meruncingkan Lip Liner sebelum digunakan. 

My only downside about this product adalah Pick Up Liner ini agak susah untuk di blend apabila sudah kering. So it's better to be hurry kalo kalian ingin bereksperimen untuk mengaplikasikan beberapa macam warna. But so far it still does a really great job for me ☺ 

From L-R:
Fineapple, I Really Dig You, Chemistry
Fineapple : Lip Liner berwarna soft pinky - nude. Warnanya seperti my lips but better dimana sesuai dengan warna asli bibir merah muda yang cerah.

I Really Dig You : Lip Liner berwarna Chocolate - Nude. Warna coklat yang medium, tidak terlalu light dan bold.

Chemistry : Lip Liner berwarna Mauve yang cantik. Warna ini sangat cocok untuk membingkai bibir ataupun digunakan langsung sebagai lipstick.


Let's move on into my fav liquid lipstick all the time : Meet Matt(e) Hughes! haha untuk produk yang satu ini kayaknya aku udah sering banget mention ya, tapi kayaknya belum ada full review tersendiri mengenai produk ini. Jadi buat yang udah menunggu, ini dia reviewnya~

To be honest, i'm truly in love with this liquid lipstick. Iyaa mulai dari pertama tau, coba, sampai sekarang yang udah ada bermacam-macam varian di luar sana, produk ini tetap jadi pilihan pertama aku untuk long-lasting lipstick! That's why aku sengaja jadiin ini salah satu hadiah di Birthday Giveaway Package aku sebelumnya agar kalian juga bisa coba sebagus apa lipstick ini ♡


Ohiya, buat kalian yang belum tahu. The Balm - Meet Matt(e) Hughes ini varian warnanya bertambah lho, menjadi 12 dari 8 warna. Menurutku warna-warna terbarunya lebih soft dan versatile. Love it! Nah aku punya 6 warna dari liquid lipstick ini yaitu Sincere, Doting, Trustworthy, Dedicated, Commited, dan Charming. Thank you The Balm Cosmetics & Clozette ID for helping me collecting all the shades! ☺ Mau beli lagi dan lengkapin warnanya ah~ hehehe


Seperti liquid lipstick pada umumnya, Meet Matt(e) Hughes ini memiliki applikator berbentuk doe foot yang memudahkan pada saat pengapplikasian. Hasil dari lipstick ini adalah truly matte dengan velvety finish dan pigmentasi yang bagus, akan tetapi butuh waktu beberapa saat (sekitar 2 menit?) untuk didiamkan agar dapat merata secara menyeluruh yaa. Pada awalnya akan terasa sedikit lengket, apalagi jika bibir dikatupkan, but once it settled, dia akan tahan lama seharian.



Kita bisa merasakan wangi chocolate serta sedikit cooling effect ketika menggunakan produk ini, which is what i love the most. And the best part of this product adalah staying powernya. Produk ini tidak transfer dan warnanya tidak hilang sama sekali ketika aku makan ringan, minum, dan juga makanan berat yang berminyak. Jus  ✓ Kue  ✓ Nasi & Lauk  ✓ Dia tetap stay in place all day dan ga cracking sama sekali! hihi senangnyaa. Ohiya tapi untuk membersihkannya lumayan mudah kok, kamu bisa menggunakan micellar water / oily based remover.

FULL SWATCHES

From Left to Right
 Meet Matt(e) Hudges : Sincere, Doting, Trustworthy, Charming, Dedicated, Commited
Pick Up Liners : Fineapple, I Really Dig You, Chemistry

OMBRE LIPS TUTORIAL
And here's the step by step (my kind of version) to made an Ombre Lips. Hope you like it!


"Three Color Ombre"

  1. Applikasikan lip balm, lalu blot sisa minyak yang ada dengan menggunakan loose powder dan brush sebagai applikator. 
  2. Gunakan Meet Matt(e) Hughes shades Dedicated pada sepertiga bagian kiri bibir
  3. Setelah semi kering, applikasikan Meet Matt(e) Hughes shades Doting pada bagian tengah bibir, tunggu beberapa saat lalu tap-tap dengan menggunakan tangan agar warna menyatu sempurna.
  4. Terakhir gunakan Pick Up Liners shades I really Dig You pada bagian kanan bibir lalu ratakan agar semua warna terlihat bergradasi dengan baik.
  5. Gunakan concelear untuk merapihkan keseluruhan bentuk bibir.



"Easy & Simple Ombre Lips"

  1. Applikasikan lip balm, lalu blot sisa minyak yang ada dengan menggunakan loose powder dan brush sebagai applikator. 
  2. Gunakan Pick Up Liner shades Fineapple pada seluruh bagian bibir.
  3. Lalu gunakan Pick Up Liner shades Chemistry pada bagian luar bibir agar terbingkai sempurna.
  4. Gunakan concelear untuk merapihkan keseluruhan bentuk bibir.


"The Full Lips Ombre"

  1. Applikasikan lip balm, lalu blot sisa minyak yang ada dengan menggunakan loose powder dan brush sebagai applikator. 
  2. Gunakan Pick Up Liner shades Chemistry pada seluruh bagian ujung bibir untuk guideline.
  3. Tambahkan Meet Matt(e) Hughes shades Commited pada bagian bawah tengah bibir, ratakan
  4. Lalu gunakan Meet Matt(e) Hughes shades Trustworthy pada seluruh bagian atas bibir, ratakan.
  5. Terakhir gunakan kembali Pick Up Liner shades Chemistry untuk membingkai bentuk bibir untuk tampilan bibir yang lebih penuh.
  6. Gunakan concelear untuk merapihkan keseluruhan bentuk bibir.


"Korean Look Ombre"

  1. Applikasikan lip balm, lalu blot sisa minyak yang ada dengan menggunakan loose powder dan brush sebagai applikator. 
  2. Gunakan Pick Up Liner shades Fineapple pada seluruh bagian bibir.
  3. Tambahkan sedikit Meet Matt(e) Hughes shades Charming secara perlahan hanya pada bibir bagian dalam. 
  4. Gunakan Lip Brush dan tarik liquid lipstick ke arah luar hingga gradasi warna terlihat sempurna.


Yayy, you reach the end of this post. So, here it is. The 4 ombre lips tutorial by yours truly.
Which one do you like? Tell me, tell me~ I'd love to know ♥

-----------------------------------------------------------------------------------
Last but not least, ini dia informasi seputar kompetisi yang telah kusampaikan di awal post :

COMPETITION ALERT!
Win a total of IDR 1.000.000,- Beauty Package from @theBalmid for 3 winners by :
1. Follow @theBalmid & @ClozetteID
2. Create your own ombre lips using Pickup Liners
3. Share in caption what shade you are using, and tell us your best pickup line (rayuan gombal)
4. Use hashtag theBalm #theBalmid #theBalmombrelips #youxthebalm
5. Mention, tag dan follow Instagram @theBalmid

Competition ends at 23rd April and will be announce in 24th April at @theBalmid.

Good luck BalmBabe!
---------------------------------------------------------------------------------

Thanks for reading, Beauties.
I'll see you soon on the next post and happy long weekend!

You can also find me at
 ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

6 comments

  1. Tjakep Mba Gina, saya suka teknik ombre pertama dan keempat^^ tfs ya

    ReplyDelete
  2. Ghina nggak tahan cakepnya. Suka ombre ala kamu rapi banget ya kalau pakai lip pencil gini

    ReplyDelete
  3. woooow your hair is so cute *-*
    Great Review <3
    Hugs from Brasil <3

    http://diariodelolivlet.blogspot.com.br/

    ReplyDelete
  4. Ombre lips dengan lip pencil-nya bagus, nggak nyangka bisa dilakukan dengan lip pencil alih2 lipstick atau lip cream.

    ReplyDelete
  5. Lucu banget warna-warna ombrenya! :D

    ReplyDelete
  6. Ghin cantik banget sih! semua warnanya cocok di kamu dan kelihatan rapi banget hihi.
    Sukaaaa <3

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete

I'm A Part Of

I'm A Part Of