Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon TRESemmé THE RUNWAY & Youtube Star 2014 - Colored Canvas

TRESemmé THE RUNWAY & Youtube Star 2014

4:52 PM

Halo semuanya! 
Di postingan kali ini aku mau sharing tentang pengalaman aku berpartisipasi dalam salah satu event terbesar di tahun 2014. *drumroll* Yes, it's TRESemmé THE RUNWAY! Sudah pada tau dong reality show Asia's Next Top Model? Nah ajang ini merupakan The Biggest Runway yang diperuntukan agar kita bisa punya pengalaman menjadi Top Model dengan mengikuti class session yang terdiri dari Cat Walk Class, Hair Styling Class, dan Fashion Styling Class dimana puncaknya adalah kita akan jalan di satu stage runway bersama dengan finalis Asia's Next Top Model cycle 2. Who's super excited like me? :p 


Awal mula dari keikutsertaan aku ini memang karena memiliki interest di bidang fashion, beauty, dan juga modelling, yang merupakan ketiga unsur acara ini. Ketika kecil, aku ingin sekali menjadi seorang model. Namun seiring bertambah usia, aku sadar bahwa seorang model harus memiliki tubuh yang proposional dan tinggi yang semampai, dimana aku termasuk yang yaa standard aja hehe. Namun tayangan modelling seperti ASNTM tetap menarik perhatian ku untuk ditonton ^^


Long story short, aku lalu menemukan informasi seputar event THE RUNWAY ini ketika sedang berada di Mall Senayan City, Jakarta Selatan. Disana ada official booth dari TRESemmé lalu aku dijabarkan informasi seputar acara tersebut oleh BA disana. Acara TRESemme THE RUNWAY akan dilaksanakan di The Hall Senayan City Lantai 8 pada Sabtu, 29 Maret 2014. Selain itu acara ini juga akan diselenggarakan di tiga kota lainnya di Indonesia, yaitu Medan, Surabaya, dan Makassar. Tanpa berpikir dua kali, aku langsung tertarik untuk berpartisipasi dan segera melakukan beberapa tahapan registrasi. 

Berikut step by step yang diperlukan untuk mengikuti event THE RUNWAY :
  1. Beli Shampoo & Conditioner TRESemmé di toko-toko terdekat
  2. Tukarkan Shampoo & Conditioner kamu dengan Runway Kit, ini ada 3 langkah yang bisa kamu pilih (Jika di toko kamu ada booth TRESemmé lakukan langsung registrasi ke team TRESemmé dan dapatkan The Runway Kit - Jika di toko terdekat kamu tidak ada booth TRESemmé kamu bisa dapatkan The Runway Kit di toko atau radio partner TRESemmé - Atau langsung bawa bukti pembelian kamu ke acara untuk registrasi dan menukarkan The Runway Kit disana)
  3. Registrasikan diri kamu dengan memasukkan kode unik ke www.therunway.tresemme.co.id
  4. Pastikan mendapat sms & email notifikasi pendaftaran untuk registrasi ulang saat acara

Nah ini adalah bentuk dari The Runway Kit! Ada kaos yang akan kita kenakan ketika runway nanti dan bebas untuk kita modifikasi, booklet berisi panduan seputar event THE RUNWAY, serta Shampoo & Konditioner yang ku beli langsung dari booth TRESemmé. Ohiya, aku juga mendapatkan Bun yang sekarang ini sedang populer hehe

Booklet yang diberikan cukup informatif, penjelasan di dalamnya sangat detail untuk tiap langkahnya dan juga dilengkapi dengan referensi gambar. Ada catwalk tutorial dari Bona Dea Komata (ASNTM Finalist Cycle 2), hair style tutorial dari Harumi Sudrajat (Beauty Blogger), dan fashion styling tutorial dari Imelda Untjoro (Fashion Stylist). And It says : "Persiapkan diri kamu dengan berlatih berjalan sebelum acara. Akan ada Best Dress, Best Hair Styling, dan Best Catwalk dari setiap kelas. Kamu juga berkesempatan untuk jadi TRESemmé Youtube Star lho".


Aku pun mencari referensi bagaimana harus memodifikasi t-shirt yang ku dapat. Aku ingin sedikit tampil berbeda namun tidak terlalu terbuka, selain itu juga tetap nyaman sepanjang acara. Akhirnya aku memutuskan dengan memotong bagian atas kerah dan menjadikannya sabrina lalu bagian bawah aku potong menjadi crop namun dengan potongan scallop yang membagi antara warna hitam dan putihnya. Untuk ootd lengkapnya, aku menggunakan black cape, black fedora hat, black & white bandage skirt, menambahkan sedikit statement bracelet berwarna hitam, putih, dan juga shocking pink, serta high heels berwarna putih. Now, i'm ready for the runway!


Ohiya ga seru dong kalo hanya sendiri? Aku pun mengajak temanku, Nadya yang juga tertarik untuk ikut serta. Namun sayangnya kami berbeda sesi, ia di batch pertama dan aku di batch ketiga. Ternyata ada sedikit perbedaan antara kedua sesi ini. Di sesi ketiga aku mendapatkan Catwalk Class bersama Emmi Chaniago, Hair Styling Class oleh Heru Gunandi, dan Fashion Styling bersama Githa Moran dimana Nadya mendapatkan mentor yang berbeda. Namun aku yakin pastinya materi yang diberikan akan tetap sama dan tentunya sangat bermanfaat. Tak lupa kita juga mendapatkan sertifikat tanda partisipasi dalam setiap sesi workshopnya.

Jujur, sedikit sedih juga karena aku merupakan batch terakhir dan terasa terburu-terburu dikarenakan mall Senayan City akan tutup lebih cepat untuk Earth Hour. Jika Nadya merasakan catwalk satu persatu di atas stage, aku bersama belasan orang lainnya melakukan runway secara sangat cepat dan bersamaan. Padahal keluarga dan temanku sudah menyempatkan diri untuk datang dan mereka mengatakan tidak bisa menemukan aku sama sekali di tengah lautan peserta. 


Eits, tapi bukan berarti acaranya ga seru lho. Malah sebaliknya menyenangkan banget! hehe karena sendirian, aku pun berkenalan dengan beberapa teman lainnya. Ada Rahel, Putri, dan ka Grace namun kami tidak sempat berfoto bersama karena handphone telah dikumpulkan agar tidak sulit ketika melakukan runway. Begitu masuk ke sesi workshop, aku juga beruntung terpilih menjadi salah satu dari ratusan orang yang bisa introduce diri, menjelaskan seputar style yang aku kenalkan, dan beruntung dari sedikit yang terpilih untuk mencoba trial catwalk terlebih dahulu di panggung workshop. 

Venue yang digunakan cukup luas dan nyaman untuk menampung seluruh peserta. Tersedia juga photobooth langsung cetak ataupun menggunakan 'property' foto berupa TOP 3 AsNTM cycle 2 sebagai latar. Ada cerita menarik juga dimana pada saat menunggu, aku sempat keluar ruangan untuk bertemu kembali dengan Nadya yang akan pulang dan tidak mengikuti hingga akhir acara. Aku menunggu cukup lama hingga akhirnya berkeliling di luar venye bersama Rahel. Melihat ada Red Telephone Box yang eye catching, kita pun menuju kesana. Ternyata itu adalah ruang untuk audisi TRESemmé Youtube Star. Melihat caranya cukup mudah yaitu membuat video selama beberapa detik yang membahas salah satu pilihan topik melalui kamera yang tersedia, aku pun memutuskan untuk mengikutinya. Namun sayang Rahel & Nadya tidak mau ikut mencoba.


Yang juga menarik dari acara TRESemmé THE RUNWAY ini adalah kali pertama sebuah fashion runway menghadirkan lebih dari 3.000 model non-profesional untuk memperagakan busana dan kreasi rambut dari TRESemmé. Acara ini tercatat di MURI dan terdaftar di Guinness World Record sebagai "The Most People Modelling on a Catwalk" ♪ Dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu adalah kehadiran dari finalis AsNTM cycle 2! Hadir bersama kita Sheena dari Malaysia, Katarina & Jodily dari Philippines serta Bona & Janice dari Indonesia. And i can't stop staring, all of them looks so gorgeous in real life.


Another lucky one, beberapa hari setelah acara selesai. Aku mendapatkan notifikasi dari Facebook & Twitter TRESemmé bahwa aku berhasil terpilih menjadi The Best Student Award untuk kategori "The Best Dress" batch 3 kota Jakarta! OMG super seneng dan ga nyangka, karena banyak sekali peserta yang sangat kreatif dalam mix and match serta memodifikasi t-shirt TRESemmé THE RUNWAY. Hadiah yang ku dapat adalah TRESemmé Bag, Bandana & Pouch, Shampoo & Conditioner, serta Voucher MAP sebesar IDR 500.000, 


Dan belum selesai sampai situ. Pada 11 Juni 2014 lalu, TRESemmé kembali menghubungiku via email yang isinya adalah pengumuman bahwa aku terpilih menjadi salah satu dari 10 finalis TRESemmé YouTube Star se-Indonesia dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah: 
  • 5 pemenang utama masing-masing berhak mendapatkan kontrak eksklusif TRESemme senilai Rp5.000.000,-
  • 5 pemenang hiburan masing-masing berhak mendapatkan paket perawatan rambut dan voucher senilai total Rp1.000.000,-
I'm so happy and teary at the same time :') Alhamdulillah, Allah maha baik. 
Teman-teman, aku minta dukungannya yaa untuk menjadi pemenang TRESemmé Youtube Star 2014 dengan cara 'LIKE' video aku sebanyak-banyaknya pada video di bawah ini. Periode untuk dukungannya akan ditutup pada tanggal 25 Juni 2014. Nantinya TRESemmé akan memilih 5 orang pemenang berdasarkan penilaian juri dan data jumlah dukungan terhadap finalis. Wish me luck!

Picture sources : by me & TRESemmé Facebook Photos Album


Once again, thank you soooo much TRESemmé Indonesia for everything!
"Cause life is fashion show and the world is your runway."

You Might Also Like

1 comments

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of