Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Hydrate Your Skin Naturally with Bioderma Hydrabio Sérum - Colored Canvas

Hydrate Your Skin Naturally with Bioderma Hydrabio Sérum

4:08 AM

Hello Beauties! 
Permasalahan kulit apa sih yang sering kalian alami? 


Saat ini aku sendiri lagi merasakan kulit wajah ku menjadi cenderung kering, kusam, dan tidak fresh. Bahkan ketika pemakaian makeup pun it's not as smoothly as before dimana seringkali ada beberapa area yang patchy/blotchy. Oleh karena itu beberapa bulan kebelakang ini aku sangat concern dengan penggunaan produk skincare. And as you may know, aku dulu lebih sering menggunakan produk dokter kecantikan, tapi akhir-akhir ini aku lagi dalam tahap trial & error untuk menemukan produk skincare yang dapat mengembalikan kelembapan dan kesegaran wajahku. Lucky me, aku diundang untuk menghadiri Event Launching produk terbaru dari Bioderma yaitu Bioderma Hydrabio Sérum yang ku dengar cocok untuk permasalahan kulit aku saat ini ^^ Yuk langsung aja aku sharing mengenai produk ini dan juga keseruan dari eventnya.


Acara #LastingHydration ini diadakan pada hari Sabtu, 25 Februari 2017 lalu di Restaurant Tanamera Cuisine, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Everything looks so pretty with a touch of blue & parisian decoration ♥ Anyway, kalian pasti sudah ga asing lagi dong dengan brand Bioderma? Aku sendiri salah satu orang yang selalu repurchase produk mereka terutama Micellar Waternya hihi. Tapi kebetulan untuk rangkaian skincare lainnya, aku belum pernah mencoba. So, i was really excited to get to know about this Hydrabio Sérum. 


Bioderma selalu menyediakan rangkaian produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Nah yang membedakan rangkaian Hydrabio dengan yang lainnya adalah series ini diperuntukkan untuk kulit yang dehidrasi. Sebelum Hydrabio Sérum ini, Bioderma sudah terlebih dahulu meluncurkan rangkaian produk Hydrabio lainnya, yaitu Hydrabio H20 (Micellar Solution), Hydrabio Tonique (Moisturising Toning Solution), dan Hydrabio Brume (Soothing Refreshing Water).


Acara ini menghadirkan beberapa pembicara yaitu Dr. Dewi Hasanah, SpKK dari Essenskin Dermatovenereology, Ibu Heidy selaku Marketing Director dari Bioderma, Iwwan Harun selaku Make Up Artist, dan Miss Tita dari Ganara Art Space. Melalui acara ini aku jadi dapat banyak pengetahuan seputar kulit dehidrasi dan bagaimana pentingnya air bagi tubuh kita. 

Jadi, apa itu kulit dehidrasi?
Dehidrasi adalah kondisi dimana kulit mengalami kekurangan banyak cairan dan kadar air dari dalam tubuh sehingga tubuh menjadi kurang optimal dan berpengaruh pada kondisi tekstur kulit kita. Nah kalo kalian merasa kulit wajah jadi lebih terlihat kusam, kering, bersisik, jadi lebih sensitif, bahkan muncul rasa ngga nyaman, bisa jadi kulit wajah kalian lagi mengalami dehidrasi. 

Sebelum datang ke event ini, aku masih belum begitu paham mengenai kulit dehidrasi. Aku pikir mungkin itu hanya bisa dirasakan oleh orang yang memiliki jenis kulit yang kering. Namun ternyata tidak lho, kulit dehidrasi dapat terjadi kepada semua jenis kulit, bahkan kulit yang berminyak sekalipun! Lho, jadi bedanya antara kulit kering dan dehidrasi apa dong? The answer is : kulit kering pada dasarnya terjadi karena memang kurangnya produksi minyak yang ada pada kulit, sedangkan kulit dehidrasi terjadi karena kurangnya asupan cairan berupa air di dalam tubuh, terutama di bagian kulit, dan hanya bersifat sementara.


Penasaran apa yang membuat kulit kita jadi dehidrasi? Ternyata ada banyak faktor-faktor yang mempengaruhi kadar air dalam kulit kita, antara lain faktor internal seperti makanan dengan gizi yang kurang memadai, stres secara psikologis, dan diet yang tidak sehat. Sedangkan faktor esksternal nya bisa dari cuaca, polusi udara, berada terlalu lama di ruangan ber-AC, dan pemilihan produk kosmetik / skincare yang tidak cocok. Hayoo, siapa yang sering melakukan hal-hal diatas? :p haha *angkat tangan* Pantes aja kulit wajahku jadi dehidrasi walaupun udah rajin pakai masker dan skincare, belakangan ini karena memang sedang fokus skripsian, pola hidup ku jadi agak kurang sehat ditambah stres berkepanjangan~ #GhinaHarusLulus2017


Untungnya karena kondisi kulit dehidrasi hanya bersifat sementara, kita masih bisa berusaha untuk mengatasinya. Dimulai dari cara yang termudah, yaitu rajin minum air putih sebanyak 2 liter / 8 gelas setiap harinya. Aku pun sebenarnya juga terhitung masih jarang minum, sampai orang tua ku selalu menasehati yang sama sejak kecil~ Ohiya, sebelum event selesai, kita juga menghias water bottle kita sendiri lho. Gemes bgt sama hasilnya! Mungkin ini sekaligus sebagai reminder agar kita selalu rajin minum hihi. Yuk sama-sama perbanyak minum air putih! ✌ 


Cara lainnya untuk mengatasi kulit dehidrasi adalah dengan menggunakan produk skincare yang tepat. Hal ini pula yang membuat Bioderma mengembangkan rangkaian produk Hydrabio, khususnya Hydrabio Sérum yang mengandung Aquagenium ™ Patent yang membantu merangsang kapasitas sekuler kulit dan mengaktifkan kembali proses hidrasi alami. Secara lebih mudahnya, Aquagenium ™ Patent ini dapat mengajarkan kulit untuk menghidari dirinya sendiri. 

Kandungan dari Aquagenium ™ Patent ini terdiri dari 2 komposisi utama. Yang pertama adalah Vitamin PP yang membantu menstimulasi kulit untuk memproduksi Ceramides sendiri sehingga pertahanan alami kulit lebih kuat dan mengurangi penguapan air. Dan yang kedua adalah Apple Seed Extract yang membantu menstimulasi untuk memproduksi Aquaporins sehingga air dapat dengan mudah tersebar di antara sel-sel kulit kita. Oleh karena itu, Hydrabio Sérum ini berfungsi  merawat kulit kita agar tetap lembap dan terhindar dari dehidrasi kulit. 


Nah setelah dapat pengetahuan seputar kulit dehidrasi & Bioderma Hydrabio Sérum, tentunya akan lebih lengkap lagi kan kalo kita coba langsung produknya ^^ So happy ternyata di dalam goodie bag yang diberikan pada saat event kemarin, aku dapat produk Bioderma Hydrabio Sérum didalamnya. Jadi aku bisa sharing lebih mendalam ke kalian mengenai produk ini hehe

So, let's start the review! 

PACKAGING


Pertama-tama dari sisi luar kemasan, produk Bioderma Hydrabio Sérum dilengkapi dengan box yang bernuansa clean dengan warna putih dan biru. Informasi yang ada di box luarnya dapat tebilang cukup lengkap mulai dari penjelasan seputar produk, kandungan yang ada di dalamnya, nomor BPOM, petunjuk penggunaan, tanggal kadaluarsa, serta lokasi produksi & impor produk yang dimana terdiri dari 3 bahasa, yaitu Perancis, English, dan Indonesia. Jadi, ternyata Bioderma Hydrabio Sérum ini made in France lalu kemudian di impor ke Indonesia. Produk ini tentunya aman untuk kita gunakan karena sudah diteliti oleh banyak dermatologist dan ahli biologi. Bahkan, Bioderma Hydrabio Sérum ini menduduki peringkat serum nomor 1 di Perancis lho! ♡ 

Ingredients:
AQUA/WATER/EAU, GLYCERIN, XYLITOL, SODIUM POLYACRYLATE, MANNITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOCCHARIDES, LAMINARIA OCHOLEUCA EXTRACT, NIACINAMIDE, PYRUS MALUS (APPLE) FRUIT EXTRACT, DIMENTHICONE,  CYCLOPENTASILOXANE, TRIDECETH- 6 PEG/PPG-18/18 DIMENTHICONE, SODIUM HYALURONATE, HEXYLDECANOL,  CAPRYLIC / CAPRIC TRIGLYCERIDE, DISODIUM EDTA, CHLORPHENESIN, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE (PARFUM).



Nah selanjutnya kita bahas packaging dari produknya sendiri. Kemasan dari Bioderma Hydrabio Sérum ini terbuat dari plastik berbentuk airless pump bottle which is i what i loved the most. Mungkin packaging yang terbuat dari kaca akan terlihat lebih mewah seperti serum yang aku miliki sebelumnya, akan tetapi karena aku sering bolak-balik Jakarta-Bandung-atau mungkin beberapa kota lainnya terkadang ada rasa worry produk tersebut akan pecah. So that's why, aku sangat suka dari packaging Bioderma Hydrabio Sérum ini. 



Ukuran produknya sangat travel friendy, yaitu sebesar telapak tangan jadi kita bisa dengan mudah membawanya ketika berpergian. Selain itu kita gausah khawatir dengan kehigienisannya, karena produk ini memiliki tutup yang dilengkapi dengan lock di bagian pump nya dimana kita harus menggesernya terlebih dahulu (ke arah kanan) jika ingin mengeluarkan isi produknya. Jadi gaakan ada cerita produk kesayanganmu terbuang sia-sia ^^ Ohiya, produk ini berisi 40 ml dan memiliki jangka waktu pemakaian selama 9 bulan.

TEXTURE & FORMULA


Jika kebanyakan tekstur serum pada umumnya itu watery atau sedikit cair, tektur dari Bioderma Hydrabio Sérum ini bisa dibilang sedikit lebih thick dan seperti gel berwarna bening. Personaly, aku suka banget wanginya yang calm dan soothing ♥ And another plus, produk ini juga cepat meresap di kulit kita, jadi gaperlu khawatir kulit wajah akan terasa terasa lengket.

HOW TO USE :


Kalian bisa menggunakan Bioderma Hydrabio Sérum ini 2x sehari pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari ketika mau tidur. Cara pemakaian produknya pun sangat mudah. Setelah mencuci wajah dengan cleanser dan menggunakan toner, kita lalu bisa melanjutkannya dengan Bioderma Hydrabio Sérum ini. Gaperlu banyak-banyak, kita hanya butuh 1 pump untuk seluruh wajah. Biasanya aku keluarkan isi produk di ujung jari ku, lalu kemudian dibaurkan ke setiap bagian wajah secara perlahan. Setelahnya, kita juga bisa menggunakan Soothing Refreshing Water seperti Hydrabio Brume untuk hasil yang lebih maksimal. Personal preference, untuk kalian yang suka mungkin bisa menambah moisturizer lagi setelahnya jika dirasa perlu sebelum menggunakan makeup. Tapi kebetulan aku sendiri biasanya ga menambahkan moisturizer lagi karena aku merasa so far this product does what i claimed yaitu mem-boosting kulitku dan menjaganya agar tidak terasa kering sepanjang hari. Love it! hehehe

OVERALL REVIEW :


I always use this product since i got it dan aku bisa merasakan kondisi kulit wajahku jadi jauuuh lebih membaik. Seperti yang ku ceritakan sebelumnya, aku bahkan gatau kalo kulit wajahku sedang mengalami dan menunjukkan tanda-tanda dehidrasi. Then i was lucky enough for being introduced to this Bioderma Hydrabio Sérum which is suit to my skin condition lately. 

Foto diatas adalah bare face setelah aku mencuci wajah dan mengaplikasikan Bioderma Hydrabio Sérum. Mungkin ngga terlalu kelihatan hehe tapi to be honest, aku merasa kulit wajahku jadi lebih kenyal dan moist. Kulit wajahku yang aslinya combination to oily biasanya gampang sekali untuk berminyak khususnya di bagian T-zone, nah tapi semenjak rutin pakai produk ini kulit wajahku justru malah jadi terkontrol dan ga buat minyak berlebih. Seneng banget sekarang pemakaian makeup pun jauh lebih mudah dan kulit wajah bisa diajak kerjasama lagi~ Bahkan beberapa kali aku tes produk ini kemudian memakai cushion / foundie yang sebenernya dia selalu patchy di wajahku tapi amazingly, makeupnya stay all day dan ga pecah sama sekali. Superrrr impressed! Memang ya mau sebagus apapun makeup nya yang terpenting kulit wajah itu sehat, skincare itu investasi wajah girls haha.

In my personal opinion, aku sangat cocok dengan produk Bioderma. Bahkan ketika aku tanyakan pada beberapa teman yang juga menggunakan produk Bioderma sampai saat ini hasilnya semua positif dan cocok ♥ So, if you have any dehydrated skin problem just like me. I do recommend you to try this new series of Bioderma Hydrabio.

PRICE & WHERE TO BUY


Harga Bioderma Hydrabio Sérum ini adalah IDR 330.000. Menurutku itu harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan produk serum pada umumnya. Selain itu kamu hanya butuh sedikit setiap kali pemakaian, jadi produk ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Bioderma Hydrabio Sérum ini bisa kamu dapatkan di offline store seperti Guardian, Century, dan Watson atau lebih praktis secara online di Sociolla (plus saat ini mereka sedang ada promo Hydrabio Set yaitu Sérum dan Brume hanya dengan harga IDR 330.000). Jangan lupa untuk menggunakan kode voucher : SBNLAGAW untuk mendapatkan diskon IDR 50.000 ^^


Well, this is it, the end of  Event Report & Review about Bioderma Hydrabio Sérum. I hope this post useful for you guys as always. Don't forget to treat your skin and keep it moisturized.
I'll see you soon on the next post, Beauties! Xoxo

For more information about #BiodermaIndonesia products, you can visit their official account:
Website : www.bioderma.co.id
Instagram : @bioderma_indonesia
Twitter : @Bioderma_ID
Youtube : BIODERMA Indonesia

You can also find me at
 ghinaaulia.megaputri@gmail.com  

You Might Also Like

3 comments

  1. Wah baru tau aku kalau ternyata ada yang namanya dehidrasi kulit dan aku pikir cuma bisa terjadi sama kulit kering aja. Aku juga lagi dalam masa menemukan skincare yang tepat nih dan review serum dari Bioderma ini bisa aku masukin ke list skincare yang mesti dicoba ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
  2. acaranya seru ya!
    btw, ngeliat warna nya jadi seger gtu berasa lagi di laut hehehe
    jadi pengen nyobain :D


    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  3. wah, cocok nih buat kondisi kulit aku yang kering

    ig.@ysiallagan

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of