Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon [EVENT REPORT & REVIEW] Easily Looking Good With ZOYA Cosmetics - Colored Canvas

[EVENT REPORT & REVIEW] Easily Looking Good With ZOYA Cosmetics

8:40 AM

Hi, it's time for another local brand review! 

Apakah yang ada di pikiran kalian jika mendengar kata ZOYA? Nah di ingatanku sendiri ZOYA itu merupakan salah satu lini busana muslim di Indonesia yang terkenal dengan hijabnya. Tapi ternyata ZOYA (Shafco Enterprise) juga memiliki produk-produk kecantikan lho yang bernama ZOYA Cosmetics. Bahkan ZOYA Cosmetics ini ternyata sudah hadir sejak beberapa tahun lalu. Apa kalian sudah pernah mencoba rangkaian produk kecantikan dari ZOYA Cosmetics? ☺


Jadi beberapa waktu lalu aku mendapatkan undangan untuk menghadiri acara 1st Gathering dan Website Launching dari ZOYA Cosmetics. Acara bertemakan "Effortlessly Beauty Ramadhan" yang diadakan di Arion Swiss Bell Hotel Kemang, Jakarta Selatan ini juga menjadi kali pertama aku mencoba berbagai macam produk kecantikan ZOYA Cosmetics. Seneng banget ketika tahu kalo ini adalah local brand yang berasal dari Bandung dan juga mengusung konsep halal cosmetics untuk perempuan Indonesia. Yuk kenalan lebih banyak sama ZOYA Cosmetics!



Begitu memasuki venue, aku bisa lihat ada banyak banget rangkaian produk ZOYA Cosmetics di salah satu sudut ruangan. Kami disambut oleh Bapak Denny, Bapak Nandar, dan juga Ibu Icha selaku perwakilan dari ZOYA Cosmetics. Ternyata bisa dibilang rangkaian produk yang dikeluarkan oleh brand yang memiliki tag line "Easily Looking Good" ini cukup lengkap lho baik dari range skincare maupun makeupnya. Mulai dari perlengkapan make-up seperti lipstick, lip balm, bedak, BB cream, eyebrow, eyeshadow, blush on, maskara, dan makeup removal. Serta produk perawatan wajah dan tubuh seperti face mask, face cream, facial wash, dan body mist.

Tampilan Website ZOYA Cosmetics
Jika kamu sepertiku yang baru pertama kali mendengar lini kosmetiknya *atau mungkin aku yang kurang up to date lol* ZOYA Cosmetics ini ternyata memang baru hadir di beberapa kota besar saja. Oleh karena itu, melalui acara ini juga mereka ingin meresmikan peluncuran website ZOYA Cosmetics (www.zoyacosmetics.com) agar seluruh rangkaian produknya dapat dengan mudah menjangkau seluruh perempuan Indonesia. Bahkan yang serunya lagi, malam hari tepat setelah diluncurkannya website tersebut, ada flash sale 50% off untuk semua produk! Yaampun temen-temenku langsung heboh begitu denger ini karena bawaannya mau kalap belanja haha >.<



Tak hanya itu, acara yang diadakan pada momen berpuasa ini pun menjadi ajang ngabuburit bareng sebelum buka puasa bersama. Acara sore hari itu diisi dengan talkshow inspiratif dari Nabila Zirus yang merupakan seorang selebgram yang jago dengan kemampuan illustratornya dan juga Nanda Arsyinta yang seorang Beauty Vlogger Indonesia. Aku selama ini sangat suka dengan kedua orang ini dan mengikuti karya-karya mereka di social media. Seneng banget hari itu bisa denger sharing sepak terjang dan ilmu-ilmu baru dari mereka. Tapi karena terlalu girl crush dan juga kondisi badanku masih belum fit akhirnya aku malah diam dan ngga bisa ajak ngomong dengan baik haha sayang sekalii


Nah ini dia beauty box yang tersedia di setiap meja undangan yang hadir pada event hari itu. Ternyata di dalamnya ada banyak banget produk-produk ZOYA Cosmetics untuk kita semua. Waaah seneng banget rasanya ♡ Eits tapi ngga hanya itu saja, kita juga dapat challenge untuk membuat foto flatlay dari produk-produk yang ada di dalam box. I'm kinda struggling with the yellow lightning at the venue, so this is my best flatlay photo ^^ Congratulations untuk kak Sawitri, Kak Winda, dan Kak Iva yang menang flatlay contest!





Acara "Effortlessly Beauty Ramadhan" with ZOYA Cosmetics ini dipandu oleh kak Reza Chandika selalu MC yang kocak. Kalian pasti tau dong skill editingnya yang super? XD Setelahnya acara pun dilanjutkan dengan games, Makeup Tutorial untuk Idul Fitri dan sebagai puncak acara adalah peresmian launching nya website ZOYA Cosmetics. Jangan lupa subcribe dan update terus di websitenya yaa, karena masih banyak promo-promo untuk kalian semua ^^

#BloggerSquad on the previous "Effortlessly Beauty Ramadhan" event with ZOYA Cosmetics ♥
Thank you ZOYA Cosmetics for having us!
ZOYA COSMETICS REVIEW


Now it's time for review! Ini adalah semua produk yang kudapatkan dari Beauty Box di event diatas. Let's talk about each products, shall we? 

ZOYA COSMETICS - BODY SORBET
(Price : IDR 40.000)


Produk pertama yang sangat menarik perhatianku adalah Body Sorbet. Why? Karena begitu membuka Beauty Box, aku mencium wangi yang sangat enak. And it turns out, ternyata wangi tersebut berasal dari Body Sorbet ini, bahkan ketika produk ini masih tersegel dan belum dipakai lho! Wangi banget kan berarti? hehe

Body Sorbet ini adalah salah satu produk untuk perawatan tubuh yang berfungsi melembabkan tubuh dan memberikan wangi yang segar dan alami dengan sensasi dingin yang menyegarkan. Body Sorbet ini mengandung Grape Seed Oil, Moisturizer, dan Aloe Vera sebagai antioksidan serta mengandung UV Protection yang melindungi kulit kita dari sinar matahari.

ZOYA Cosmetics Body Sorbet - dilengkapi dengan segel alumunium foil untuk mencegah isi keluar sebelum dipakai


Body Sorbet ini tersedia dalam 4 buah varian, yaitu Tropical, Cotton, Blossom, dan Rose. Aku mendapatkan varian Tropical yang wanginya sangat fresh, seriously i'm in love with the scents ♪ Body Sorbet dari ZOYA Cosmetics ini memiliki tekstur yang ringan seperti gel sehingga mudah menyerap ke dalam kulit kita. Yang aku suka, selain wanginya cukup awet, Body Sorbet ini juga ngga lengket di kulit. Nah kalo kalian ingin lebih memaksimalkan wanginya, ZOYA Cosmetics juga ada produk Body Mist dengan varian yang sama lho jadi wanginya bisa jauh lebih tahan lama.


ZOYA COSMETICS -  NATURAL WHITE TWO WAY CAKE
(Price : IDR 53.500)


As we know, Two Way Cake adalah paduan antara bedak padat dan foundation dengan formula microcoated. Awalnya aku harap-harap cemas karena selama ini aku kurang cocok dengan produk Two Way Cake, karena pengalaman sebelumnya setelah menggunakannya wajahku langsung muncul banyak jerawat. Tapi alhamdulillah ZOYA Cosmetics - Two Way Cake ini cocok tanpa menimbulkan side effect apapun di wajahku hehe. Malah produk ini cukup dapat menahan minyak di wajahku yang combination to oily selama 4-5 jam bebas kilap. Yang aku suka, selain mengandung Grape Seed Oil dan Mulberry Extract sebagai antioksidan, produk ini juga sudah mengandung UV Protection sehingga wajah kita terlindungi dari pengaruh buruk sinar matahari.

ZOYA Cosmetics -  Natural White Two Way Cake in Translucent
HOW TO USE :
Usapkan pada wajah dan leher secara merata dengan spons bawaan yang telah disediakan

ZOYA Cosmetics - Two Way Cake in Translucent packaging details
Expired Date +- 3 tahun, Label Halal, dan sudah tercantum pada BPOM


Disini aku mendapatkan Two Way Cakes shades Translucent dan cukup impress dengan hasilnya. Bisa dilihat di foto diatas kalo pori-pori, bekas jerawat dan mole dapat tersamarkan dengan cukup baik. Ia memang tidak menambah warna kulitku tapi cukup membuatnya menjadi tampak lebih cerah dengan matte finish. Jadi bisa dibilang shades Translucent ini aman digunakan untuk semua skintone mulai dari light, medium, ataupun dark.


ZOYA COSMETICS - ULTRAMATTE
(Price : IDR 43.500)


Who loves matte lipstick? *hands up* Nah kalo kalian suka lipstick matte tapi bukan yang liquid type, pasti akan suka deh dengan lipstick ini. Karena sudah punya beberapa macam brand lipstick matte seperti ini, aku bisa bilang kalo ZOYA Cosmetics - Ultramatte ini salah satu yang juara formulasinya ✌ Ia matte finish tapi masih tetap terasa lembab di bibir karena mengandung Argan Oil di dalamnya. Selain itu dia juga ngga menggumpal, tidak seret di bibir ketika pengaplikasian, serta ngga gampang patah.

ZOYA Cosmetics - Ultramatte packaging detail
Expired Date +- 3 tahun, Label Halal, dan sudah tercantum pada BPOM


Shades yang kudapat adalah Rose Water. Bagiku yang penyuka warna pink, warna ini sangatlah cantik dan cocok untuk daily use. Aku bisa mengatur pemakaiannya jadi lebih tipis atau bold warnanya dengan memperkirakan berapa kali ulas. Bagus juga ketika aku coba pakai untuk membuat gradient lips dengan bantuan concelear di bagian luar. Plusnya dari produk ini adalah ia transferproof dan tidak hilang total ketika dibawa untuk makan berat.


ZOYA COSMETICS - LIP BALM 
(Price : IDR 25.000)


Lip balm merupakan produk yang wajib digunakan untuk kita yang suka menggunakan lipstick sehari-hari agar bibir tidak menjadi kering dan pecah-pecah. Uniknya, ZOYA Cosmetics - Lip Balm ini terdiri dari varian buah-buahan yang memiliki wangi yang yummy. Meskipun hadir dalam bentuk jar yang mungil, tapi aku rasa produk ini akan awet hingga 3 bulan kedepan. Lip balm dari ZOYA Cosmetics ini dapat merawat dan menutrisi bibir kita agar tetap lembab dan halus dengan kandungan Grape Seed Oil dan Extra Shea Butter di dalamnya. Ada tiga varian untuk ZOYA Cosmetics - Lip Balm, yaitu Mango, Strawberry, dan Grape.

ZOYA Cosmetics - Mango Lip Balm Packaging Details
Expired Date +- 3 tahun dan sudah tercantum pada BPOM

ZOYA COSMETICS - LIP PAINT
(Price : IDR 62.000)


Aku sering banget denger hype seputar produk ini dan banyak teman-teman blogger yang suka, jadi tentunya aku sangat excited untuk mencobanya. ZOYA Cosmetics - Lip Paint ini merupakan matte liquid lipstick dengan formulasi yang transferproof dan long lasting. Ia tidak menempel di gelas ketika aku minum dan warnanya cukup tahan lama bahkan ketika aku coba makan yang berminyak. I love the scents of this lip paint! Seperti permen Vanilla yang manis hehehe. Meskipun matte finish, Lip Paint dari ZOYA Cosmetics ini juga mampu untuk melembabkan dan menutrisi bibir kita karena mengandung Shea Butter. Plus nya lagi produk ini juga Free Paraben.

ZOYA Cosmetics - Lip Paint Packaging Details
Applikator dari ZOYA Cosmetics - Lip Paint ini seperti  liquid matte lipstick pada umumnya yang berbentuk doe foot. Ia terhitung pas panjangnya, tidak terlalu panjang atau pendek, dan sangat nyaman untuk digunakan. Untuk kemasannya sendiri Lip Paint ini terlihat clean dengan dominasi warna putih dan silver. Tube bagian bawah yang transparant serta penamaan di bagian bawah memudahkan kita untuk memilih dan membedakan antara satu shades dengan yang lainnya.

ZOYA Cosmetics - Lip Paint
Left : Geranium ; Right : Carousell
Geranium merupakan warna soft nude pink yang universal sedangkan Carousell adalah warna peachy soft dengan hint nude. Well, this is my honest review. Aku memilih kedua warna ini karena sangat suka dengan warna yang ada di tubenya dan memang lagi butuh warna seperti ini. Tapi entah kenapa rasanya agak tricky ketika diapplikasikan. Bisa dilihat di foto diatas, teksturnya agak susah diratakan dan memperjelas tekstur bibirku. Jujur aku sedikit bingung untuk mengapplikasikan karena jika sekali oles akan terasa terlalu tipis jadi tidak menutupi seluruh bibir tapi ketika kedua kali oles jadinya terasa sedikit berat di bibir. Kalo kondisi bibir kalian sedang kurang baik, aku recommend untuk menggunakan scrub dan lip balm terlebih dahulu sebelum apply produk ini. Huhu agak sedih sebenarnya karena aku expect lebih dari produk ini. Apa mungkin karena ini warna-warna muda yaa? Dan apakah cuma aku yang ngerasa seperti ini?



ZOYA COSMETICS - BLUSH
(Price : IDR 39.000)


To be honest, aku kurang tau ada berapa macam jenis Blush On dari ZOYA Cosmetics, karena di websitenya sejauh ini baru ada yang berbentuk bulat. Tapi personaly aku sangat suka dari warna Mango Blush yang kudapat. Warnanya seperti peach yang segar dan suitable for everyday makeup look. Blush On ini sangat travel friendly dimana juga dilengkapi dengan brush dan kaca agar memudahkan kita untuk mengaplikasikan produk.

ZOYA Cosmetics - Mango Blush Packaging Details


Kalian ngga perlu khawatir jika melihat warna Mango Blush ini di pan terlalu orange, karena begitu diapplikasikan warnanya sangat natural dan bisa di build up. Warna diatas kudapatkan setelah 2-3x ulas menggunakan brush yang tersedia. Mungkin akan lebih mudah dibaurkan dan diratakan jika kamu menggunakan brush lainnya yang berukuran lebih besar. Ps : warna ini juga cantik banget untuk digunakan sebagai eyeshadow lho.


ZOYA COSMETICS - PROFESSIONAL EYEBROW PENCIL
(Price : IDR 32.000)


My favourite product among all goodies i've received! Kalo boleh sebut satu produk dari ZOYA Cosmetics yang harus kamu beli, maka aku akan rekomendasiin ini hehe. Sejauh ini aku udah coba beberapa produk pensil alis dari local brand, tapi kebanyakan warnanya itu masih reddish dan bukan pure coklat (aku biasa menggunakan warna brown untuk eyebrow). Nah Professional Eyebrow Pencil dari ZOYA Cosmetics ini warnanya truly coklat yang universal. Selain itu menurutku pensil alis ini lasting powernya bagus dan ngga mudah patah. Kita memang akan butuh sharpener untuk meruncingkan ujungnya, tapi it's okay. Ohiya, meskipun produk ini tidak include spoilee untuk meratakan warna, kita bisa mengakalinya dengan menggunakan tutupnya lho, khususnya untuk di bagian depan. Trust me, this method surely works 

ZOYA Cosmetics - Professional Eyebrow Pencil in Brown Packaging Details
Untuk membuka pensil dan segelnya, kita harus melepaskan label produknya terlebih dahulu



Ini adalah hasil pemakaian dari ZOYA Cosmetics - Professional Eyebrow Pencil. Selama ini aku masih mengandalkan produk Korea untuk produk eyebrow ku, tapi sepertinya untuk sementara waktu akan beralih menggunakan produk ini haha. Aku cukup amazed ketika kemarin menggunakannya pada saat Idul Fitri. Selama satu hari full aku beberes rumah dan bolak balik silaturrahmi dengan banyak orang yang pastinya mengeluarkan banyak keringat, tapi alisku tetap stay in place dan hanya sedikit memudar pada bagian ujung belakang. Thumbs up!


ZOYA COSMETICS - ULTRAMOISSE LIPSTICK
(Price : IDR 36.000)


Another lipstick product from ZOYA Cosmetics. Sesuai namanya, lipstick ini termasuk seri lipstick yang melembabkan bibir kita. Kalo kamu bukan penggemar lipstick matte atau mungkin teenager yang butuh lipstick berwarna soft, this is a product for you. ZOYA Cosmetics - Ultramoisse Lipstick ini mengandung Vitamin E, Argan Oil, dan Grape Seed Oil yang dapat menutrisi bibir kita. Aku bisa bilang packagingnya sangat eye catching dimana berwarna putih dengan aksen tutup transparant yang membuatnya jadi terlihat mewah. Oleh karena itu, kita dimudahkan untuk bisa melihat secara langsung warna dari tiap produknya.

ZOYA Cosmetics - Ultramoisse Lipstick Packaging Details
Expired Date +- 3 tahun dan sudah tercantum pada BPOM



ZOYA Cosmetics - Ultramoisse Lipstik ini bertekstur sangat lembut dengan hasil akhir velvet gloss. Ada 12 varian warna dari produk ini dan yang kudapatkan adalah shades Strawberry Ice yang cantik. Aku terhitung jarang suka lipstick dengan glossy finish khususnya yang berbentuk tabung seperti ni, tapi Ultramoisse Lipstick menjadi salah satu faforitku. Aku suka dengan aroma buttercream dari produknya dan formulasinya yang benar-benar melembabkan bibir bahkan tanpa penggunaan lip balm sebelumnya. Kekurangan dari lipstick ini menurutku ada di staying powernya dimana kurang tahan lama (dipakai minum hilang) dan juga warnanya sangat natural sehingga butuh dioles beberapa kali agar keluar warnanya.


ZOYA COSMETICS - EYESHADOW
(Price : IDR 42.000)


And last but not least, ada produk riasan mata yaitu Eyeshadow. Ada dua jenis Eyeshadow yang berbeda dari ZOYA Cosmetics, yaitu single eyeshadow dan trio eyeshadow. Nah untuk trio eyeshadow sendiri terdapat 3 buah pilihan shades dan aku mendapatkan shades Italian Espresso. Begitu dibuka, di dalamnya terdapat tiga buah pan dengan pilihan warna cokelat dari muda ke gelap, kaca berukuran besar, dan dual ended sponge applicator. Warna-warna seperti ini sangatlah aman digunakan untuk semua ocassion, baik formal maupun non formal.

ZOYA Cosmetics - Trio Eyeshadow Italian Espresso Packaging Detail
Expired Date +- 3 tahun dan sudah tercantum pada BPOM


Ketiga warna dari eyeshadow ini semuanya terlihat bagus di pan dengan campuran matte dan shimer. Teksturnya lembut dan buttery dengan sedikit fall out. Warnanya cukup pigmented khsusunya yang paling gelap namun sayangnya warna yang termuda agak susah untuk keluar sehingga butuh beberapa kali diapplikasikan. Aku menyarankan untuk menggunakan eyeshadow base sebelumnya agar warna lebih intense.



Nah sudah dapat banyak produk seperti ini, rasanya ngga lengkap yaa kalo ngga bikin One Brand Makeup Look ♪ Aku pun akhirnya memutuskan untuk buat Eid Al Fitr Makeup Look dengan seluruhnya menggunakan ZOYA Cosmetics. Tema yang kuambil adalah 'All About Peach' yang natural dan cocok digunakan untuk bersilaturrahmi di hari raya. Aku membuat riasan mata yang sederhana dengan mencampurkan warna Peach dari Blush on dengan Trio Eyeshadow serta menonjolkan warna di pipi agar terlihat seperti blushing. So, what do you think? hehe

Product that I used:
Natural White Two Way Cake in Translucent
Mango Blush (as a blush on & eyeshadow)
Trio Eyeshadow - Italian Espresso
Mango Lip Balm
Lip Paint - Carousell


Yayy, finally you reached the end of this post. hehe maaf yaa kalo kepanjangan, aku hanya ingin memberikan informasi secara lengkap mengenai produk-produk dari ZOYA Cosmetics. 
I hope you find this post useful as always!

Akhir kata, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin jika selama ini Ghina ada salah kata ataupun perbuatan ke kalian. Semoga semua amal ibadah kita diterima Allah SWT dan kita kembali ke fitri. Selamat lebaran, liburan, dan berkumpul dengan keluarga ♥

You can also find me at
 ghinaaulia.megaputri@gmail.com 

You Might Also Like

1 comments

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of