Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Shop My Preloved (Fashion & Beauty Items) on Carousell - Colored Canvas

Shop My Preloved (Fashion & Beauty Items) on Carousell

12:05 PM

Sebagai fashion & beauty enthusiast, aku sering banget tertarik untuk beli produk-produk terbaru yang ada di pasaran. Mulai dari baju, tas, sepatu, ataupun makeup dan skincare. Apalagi sekarang ini kita dimudahkan dengan adanya online shopping yang buat semuanya jadi lebih praktis. Kita bisa cari info ter-up to date, bayar secara online, dan tanpa susah payah, barang akan langsung sampai di rumah kita. Saking praktisnya, rasanya jadi pengen belanja terus! >.<


Oops ternyata aku baru sadar kalo akhirnya barang-barang aku yang aku beli itu semakin hari makin menumpuk. Ada yang sudah ngga muat, ada yang hanya sekali dicoba. bahkan ada juga yang sampai lupa terpakai. Karena sayang untuk dibuang, akhirnya aku coba ngasih ke saudara atau temen. Tapi interest dan kebutuhan tiap orang beda-beda, mulai dari ukuran ataupun jenis kulit mereka, akhirnya barang-barang tak terpakai itu pun masih banyak menumpuk di kamar. And just right in time, aku dikasih info sama temenku kalo sekarang sudah ada applikasi yang dikhususkan untuk menjual barang-barang preloved atau secondhand kita, yaitu Carousell.



Kalian pernah dengar tentang Carousell sebelumnya? Jadi Carousell adalah mobile application jual beli yang dibuat khusus untuk memasarkan barang-barang tak terpakai atau secondhand secara online. Carousell sendiri ternyata sudah launching sejak Agustus 2012 lalu lho di Singapore dan kini sudah hadir di beberapa negara, seperti Malaysia, Phillipphines, Taiwan, Australia, Hong Kong, dan juga Indonesia. 

Menurutku, applikasi Carousell ini cukup user friendly dimana fitur-fiturnya mudah digunakan dan enaknya lagi applikasi ini tersedia secara FREE di iOS App Store dan Android Play Store. Kalo sekarang kalian lagi mengalami hal yang sama sepertiku yaitu punya banyak barang yang mau disortir, siapa tau applikasi ini bisa membantu~ Dan buat kamu yang mau beli barang-barang preloved aku, kalian bisa download applikasinya dan follow ghinaaulia yaa ♥




Nah incase kalian yang juga tertarik untuk melakukan jual beli di Carousell ini, aku jelasin sedikit yaa step by step nya ^^

  • Pertama, tama kalian bisa download applikasinya di smartphone kalian secara gratis di website Carousell, iOS App Store, dan Android Play Store
  • Nantinya setelah download, kalian bisa login ke akun kalian melalui akun Facebook, Gmail, ataupun juga register menggunakan Email.
  • Lalu buat profile diri kalian dengan mengisi data diri secara lengkap. And now you're ready for the marketplace!


So here it is, my Carousell profile. You can find me melalui search : ghinaaulia atau di https://id.carousell.com/ghinaaulia. Mostly, I'm selling my Fashion & Beauty items in there, all in good conditions, affordable prices, and ready to adopt ♪ Anyway, semua info sudah kucantumkan di bio yaa, so please kindly budayakan membaca karena sayangnya masih ada yang terus menanyakan hal yang sama hehe. So far, aku sendiri udah punya applikasi Carousell selama 1 tahun kebelakang ini, dan seneng banget karena selain mengurangi barang-barang yang ngga terpakai, uang jajan pun bisa bertambah~ hehehe


Yang aku seneng dengan applikasi Carousell, disini ada banyak banget kategori barang yang bisa kita jual & beli, dan semuanya tersusun dengan rapi sesuai dengan jenisnya lho jadi ngga tercampur satu dengan yang lainnya. Mulai dari Preloved Women's/Men's Fashion, Health & Beauty, Electronics & Gadgets, Luxury, Photography, Tickets & Vouchers, Food & Beverages, Books & Stationery, bahkan sampai Cars dan Motorbikes pun ada! Lengkap banget kan? >.< Bahkan belum tentu semua yang dijual disini itu preloved, sama hal nya denganku, aku pun banyak menemukan yang menjual barang baru yang sama sekali belum terpakai. Jadi tinggal kita pintar-pintar menemukan dan memilih saja hihi


HOW TO SELL & BUY AT CAROUSELL APPS

  1. Klik tombol 'Sell' yang berada di bagian bawah layar Carousell 
  2. Capture new photo atau masukkan foto barang yang ingin kita jual. Kita bisa mengupload sampai 4 buah foto, jadi usahakan barang tersebut difoto secara jelas dari berbagai sisi untuk memudahkan pembeli mengetahui kondisi barangnya. 
  3. Lengkapi 'Details' dengan mengisi 'Category' (masuk ke dalam kategori apa barang yang kita jual), 'Item' (kondisi barang apakah baru atau bekas, bisa ditambahkan informasi tambahan yang ingin dimasukkan), 'Price' (harga yang kamu tawarkan untuk barang tersebut), dan 'Mailing or Delivery' (bagaimana metode pengiriman barangnya, apakah bisa COD atau delivery melalui pihak ketiga mana, ongkos kirim ditanggung siapa, dsb).
  4. Tambahan : kalian juga bisa memasukkan barang yang kalian punya ke dalam group yang kalian ikuti di applikasi Carousell ini. Bisa juga kalian sharing barang yang akan kalian jual ke social media Twitter, Facebook, dan Facebook Page agar lebih banyak orang yang tahu.
  5. Once you're done, klik 'Submit'. And voila! Barang kini sudah terposting di marketplace.

Nah setelah kamu berhasil posting, kamu juga akan mendapat email notifikasi kalo barang yang kamu jual itu sudah masuk ke dalam sistem Carousell. Jika nantinya ada orang yang tertarik dengan profile kalian dan barang-barang yang dijual, kamu akan mendapatkan notifikasi pada kolom 'Activity' berupa liked, comment, dan follow dari orang lain. Di bagian kanan atas pun juga terdapat 'Inbox' dimana pembeli dan penjual bisa berkomunikasi secara langsung. Namun yang uniknya, di Carousell ini kita bisa melakukan tawar menawar melalui 'Offering' sehingga pembeli dan penjual bisa menentukan harga yang dirasa pas untuk kedua pihak. 

Nantinya transaksi via Carousell ini bisa langsung dilakukan dengan cara memberikan nomor rekening dan alamat pengiriman barang tanpa bantuan pihak ketiga ataupun rekening bersama. Hal ini menurutku yang membuat transaksi Carousell sangat gampang dan praktis  Tapi saran dariku, sama hal nya dengan marketplace pada umumnya, pastikan kalian melihat feedback  / testimoni dari seller dan juga berapa banyak barang yang telah dijual yaa untuk mengetahui kredibilitas penjual hehe. Ohiya kamu juga ngga perlu khawatir kalo takut ga sadar kalo ada pesan, penawaran, atau komentar di applikasi Carousell ini yaa, karena semua aktivitas yang masuk akan langsung diberitahukan melalui email kita. 


Untuk semakin memudahkan kita dalam jual / beli barang, di Carousell ini ada semacam featured headline di bagian atas applikasi yang tersedia dalam tema-tema tertentu dan menghadirkan seller yang menjual barang-barang sesuai tema tersebut (pic 1). Selain itu juga ada 'Featured Groups' dimana kalian bisa bergabung dengan group yang sesuai interest kamu, mulai dari brand tertentu sampai community (pic 2). Jadi postingan terbaru dari orang-orang yang tergabung dari group itu akan langsung muncul di group tersebut. Aku suka banget sama kedua fitur ini karena membuatku jadi jauh lebih gampang nemuin produk yang aku cari. And last but not least, di Carousell ini kamu bisa memberikan tanda love di barang yang kamu sukai lho. Jadi kamu ga perlu capek-capek untuk screenshoot ataupun scroll ulang untuk cari barang-barang yang kemarin udah kamu sukai dan jadiin wishlist untuk dibeli. Fitur ini bisa kamu temukan di kanan atas applikasi sebelah Inbox.


Yap, that's my preloved story & short guidance of Carousell Apps. Seneng banget bisa discover applikasi Carousell untuk jual & beli barang-barang preloved. I never know that selling / buying secondhand stuff can be more happier than this! Aku gaperlu bingung untuk jual barang-barang ngga terpakai ku dimana dan aku pun bisa jauh lebih mudah nemuin potential buyer untuk barang-barang ku mulai sekarang. Satu doang sih kekurangannya, sejak aku download applikasi Carousell, aku harus hati-hati supaya ngga lapar mata karena ternyata banyak banget barang-barang bagus yang dijual dengan harga miring! haha. Yuk download Carousell dan jual barang-barang preloved kita disana. Siapa tau benda yang ngga terpakai oleh kita, justru diperlukan dan bermanfaat bagi orang lain lho ^^ Happy shopping!

You can also find me at
 ghinaaulia.megaputri@gmail.com 

You Might Also Like

4 comments

  1. Iya juga ya., dari pada menumpuk barang2 yg gx terpakai, mending kita jual aja ya mbak! Thanks infonya, harus segera di download ne aplikasinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul,lumayan kan ya mba kalo dapet uang jajan lebih dari ngejual barang2 itu ^^ hehe selamat mencoba!

      Delete
  2. salah fokus sama foto"nya yang bagus :') haha

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of