Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Skincare Review : L'Oreal White Perfect Clinical Series - Colored Canvas

Skincare Review : L'Oreal White Perfect Clinical Series

11:22 AM

Memasuki usia 24 tahun ini, aku jadi jauh lebih concern terhadap produk skincare yang kugunakan. Pastinya kita semua gamau kan kulit ikut bertambah 'tua' seiring berjalannya waktu. Nah aku dapet banyak banget pertanyaan seputar produk skincare ku saat ini, seperti varian produk apa yang bagus dan kurekomendasikan. To be honest, aku bisa bilang kalo skincare itu akan cocok-cocokan dengan kondisi kulit masing-masing orang, dalam artian apa yang cocok dan berpengaruh bagi aku belum tentu sesuai dengan kulit kalian, dan begitu juga sebaliknya. Tapi kalo sekarang kalian memiliki permasalahan yang sama sepertiku, yaitu ingin merawat keremajaan kulit dan juga terbebas dari noda hitam, kalian bisa coba rangkaian produk skincare yang mostly kugunakan akhir-akhir ini : L'Oreal White Perfect Clinical  ♪ 


Pada awalnya aku sangat menghindari skincare yang punya efek whitening didalamnya, mengingat kulitku yang sudah cenderung putih sehingga khawatir nantinya warna kulit wajah akan tidak merata. Tapi ternyata mamaku cerita kalo ia sendiri menggunakan produk yang mengandung whitening agar flek hitam diwajahnya hilang dan menyarankan agar aku melakukan upaya preventif mulai dari sekarang. Well, mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? hehe. Lalu setelah banyak cari informasi, aku jadi tahu kalo White Perfect Clinical Series ini memang dikhususkan untuk mengatasi problem tersebut dan banyak yang cocok dengannya. Apalagi produk ini juga gampang ditemukan di drugstore terdekat. Long story short, sekarang aku sudah pakai rangkaian produknya selama 1 minggu terakhir and here's my thought about it 


Produk L'Oreal - White Perfect Clinical ini merupakan rangkaian perawatan kulit wajah yang terinspirasi oleh pakar kecantikan dan diformulasikan dengan 3 aksi pencerah untuk menyamarkan noda hitam, mencerahkan kulit wajah, dan  merawat keremajaan kulit. White Perfect Clinical series ini terdiri dari 3 buah produk, antara lain :
  • White Perfect Clinical Derm White Essence : essence untuk kulit yang mengandung Derm White Technology, yaitu gabungan 3 bahan aktif pencerah kulit
  • White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ krim siang dengan kandungan Pro-Vanish 3, bahan aktif pencerah yang membantu mengurangi produksi melanin pada kulit dan SPF 19 PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UVA/UVB
  • White Perfect Clinical Overnight Treatment : krim malam untuk membantu regenerasi kulit di malam hari. 

 WHITE PERFECT CLINICAL DAY CREAM
(Price : IDR 161.000)

White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ ini merupakan krim siang  yang mengandung Pro-Vanish 3 atau bahan aktif pencerah untuk membantu mengurangi produksi melanin pada kulit, membuat kulit tampak lebih segar dan lembab, dan juga mengandung SPF 19 PA+++ yang dapat melindungi kulit kita dari sinar UVA/UVB matahari. Sounds interesting, right?


Produk White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ ini dapat terbilang cukup besar ukurannya yaitu sekitar segenggaman tangan dan hadir dalam kemasan jar dengan bahan dasar kaca sehingga produknya terlihat mewah. Di bagian luarnya, produk ini dibalut dengan kemasan box yang cukup secure menjaga bagian dalam dan lengkap akan informasi dalam 4 bahasa (English, Thailand, Mandarin, dan Indonesia). I might say, produk ini kurang travel friendly dengan ukurannya yang bulky tapi karena hal itu juga White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ ini bisa terbilang ekonomis karena isi produknya bisa digunakan kurang lebih 3-5 bulan. 


Ingredients :
Aqua / Water. Glycerin, Ethylhexyl Salicylate, Niacinamide, Dimethicone, Octocrylene, Propylene Glycol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Isopropyl Myristate, Paraffinum Liquidum / Mineral Oil, Titanium Dioxide, Potassium Cetyl Phosphate, Talc, Synthetic Wax, Stearic Acid, Cera Microcristallina / Microcrystalline Wax. Paraffin, Carbomer, Glyceryl Stearate, Glyceryl Stearate Citrate, Behenyl Alcohol Triethanolamine, Silica, Palmitic Acid, Aluminum Hydroxide, Ascorbyl Glucoside, Disodium Edta, Disodium Ethylene Dicocamide Peg-15 Disulfate, Capryloyl Salicylic Acid, Caprylyl Glycol, Tourmaline, Xanthan Gum, Oxothiazolidinecarboxylic Acid, Methylparaben, Phenoxyethanol Ethylparaben, Ci 16o35 / Red 40, Ci 77891 / Titanium Dioxide, Linalool, Geraniol, Eugenol, Limonene, Citronellol, Butylphenyl Methylpropional, Hexyl Cinnamal, Benzyl Alcohol Parfum / Fragrance. (Fil: B43582/1).


Untuk mengeluarkan isi produk, kita perlu memutar tutup di bagian luar dan mengangkat tutup  kecil di bagian dalamnya. Double lock seperti ini sangat membantu agar isi produk tidak keluar dari jar secara berlebihan. Begitu dibuka, aku notice krim ini memiliki aroma yang manis, seperti body lotion (?) hehe. Sedangkan dari teksturnya, produk ini berbentuk cream berwarna pink yang cukup ringan dan lembut untuk digunakan di wajah. Pada saat awal pemakaian mungkin akan terasa sedikit lengket, tapi ia akan cepat menyerap ke kulit dan membuat wajah menjadi lebih terlihat lembab. Ohiya, day cream ini juga tone up kulit wajah kita dimana akan terasa kulit wajah jadi setingkat lebih cerah dan expired date nya adalah 12 bulan sejak produk dibuka.

HOW TO USE :
  • Gunakan pada pagi hari di area wajah dan leher yang telah dibersihkan terlebih dahulu. 
  • Ambil sedikit isi produk dalam jar dengan menggunakan jari, lalu usap dan ratakan hingga seluruh produk menyerap pada wajah.
  • Untuk hasil yang optimal, produk ini bisa digunakan setelah menggunakan L’Oreal White Perfect Clinical Anti-Spot Brightening Essence.

Left : Bare Face
Right : After using White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++  

Nah kalian bisa lihat di foto bagian kanan kulit wajahku jadi terlihat lebih segar dan moist. Untuk sehari-hari, aku biasa hanya menggunakan day cream ini saja karena cukup brighten up skin tone aku. Tapi jika memerlukan complexion lebih, kalian juga bisa menggunakan bb cream, cushion, bahkan foundation setelah menggunakan produk ini. Tips untuk yang ngga ingin terlihat too-much-oil bagi yang memiliki kulit berminyak, kalian bisa menggunakan krim nya tipis-tipis saja yang kemudian di set dengan powder setelahnya.

Aku memang baru menggunakan krim ini dalam kurun waktu yang sebentar, tapi thankfully kulitku yang cukup sensitif ini tidak menunjukkan reaksi alergi ataupun tidak cocok terhadap produk ini. Selain itu aku merasakan kulitku jadi jauh lebih kenyal dan bertambah cerah, which is what i love the most. Katanya hasil maksimal untuk kulit cerah bercahaya, bebas noda hitam dan warna kulit merata bisa didapatkan setelah 8 minggu pemakaian. So let's see the result


WHITE PERFECT CLINICAL ESSENCE
(Price : IDR 214.000)

White Perfect Clinical Derm White Essence merupakan essence untuk kulit yang mengandung Derm White Technology, yaitu gabungan 3 bahan aktif pencerah kulit

  • Actyl C: bahan aktif pencerah untuk membantu menyamarkan noda hitam pada kulit.
  • Adenosine: membantu mengurangi produksi melanin untuk mencegah pigmentasi kulit.
  • Fibreplastyl: membantu kulit tampak lebih cerah merona.

Selama ini essence dikatakan merupakan salah satu step penting dalam penggunaan skincare karena pengaruhnya yang signfikan. Karena selama ini aku belum pernah menerapkan step tersebut, aku sangat excited untuk menggunakan White Perfect Clinical Derm White Essence ini. Terlebih produk ini telah teruji secara dermatologis dan telah diuji pada kulit wanita Asia.


Ingredients :
Aqua, Glycerin, Alcohol, Dipropylene glycol, Butylene Glycol, PEG/PPG/polybutylene glycol-8/5/ 3 glycerin, Niacinamide, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, 3-o-ethyl ascorbic acid, Isononyl Isononanoate, Sodium Citrate, Sodium Hyaluronate, Adenosine, Ammonium Polyacryldimethyltauramide, Disodium EDTA, Hydrogenated lecithin, Citric Acid, Acetyl Trifluoromethylphenyl valylglycine, Xanthan Gum, Oxothiazolidinecarboxylic acid, Tocopheryl Acetate, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Linalool, Geraniol, Limonene, Citronellol, Butylphenyl Methylpropional, Hexyl Cinnamal, Benzyl Alcohol, Parfum.


Let's start with the packaging! White Perfect Clinical Derm White Essence ini berbentuk botol berukuran medium dan berwarna silver glossy. In my personal opinion, kemasan produk ini terlihat mewah dan elegan. Dengan isi sebanyak 30 ml, packaging produk ini terhitung agak berat karena menggunakan botol kaca. Tutup pada bagian atasnya ini sekaligus berfungsi sebagai aplikator berbentuk pipet. Bentuk seperti ini sangat higienis dan memudahkan kita untuk menakar seberapa banyak produk yang ingin digunakan.


Tekstur dari White Perfect Clinical Derm White Essense ini cenderung watery dan sedikit thick. Begitu diambil dengan pipet akan terlihat warnanya putih kental tapi begitu dituangkan ia akan terlihat lebih bening menuju transparant. I love the smell of this essence! Wanginya dominal floral yang tercium sangat segar. Ketika diaplikasikan ke kulit, akan sedikit terasa cooling sensation dari produk ini dan juga diperlukan waktu beberapa menit agar seluruh produk meresap sempurna.  

HOW TO USE :
  • L’Oreal White Perfect Clinical Derm White Essense ini merupakan first skincare yang digunakan sebelum pemakaian produk lainnya (Day Cream & Night Cream).
  • Ambil 1 - 2 tetes produk dengan cara memencet sedikit applikator pipet dan letakkan di telapak tangan. 
  • Usapkan ke wajah & leher sambil tepuk-tepuk ringan hingga keseluruhan produk meresap.


Setelah mencoba rutin menggunakan Clinical Derm White Essense ini, hal yang aku noticed adalah kulit wajahku jadi jauh lebih lembab dan halus. Untuk efek brighteningnya so far belum terlalu tampak mengingat aku memang baru memakainya dalam waktu yang singkat, tapi produk ini cukup membantu membuat wajahku tidak terlihat kusam. My only downside adalah produk ini paling memberikan efek berminyak di wajahku dari  rangkaian produk L'Oreal White Perfect Clinical lainnya. But overall, I think it's worth the price, karena biasanya harga produk essence ukuran full size di pasaran cukup pricey hehe. Selain itu kita hanya butuh sedikit untuk keseluruhan kulit wajah dan leher pada setiap pemakaian dan produk ini memiliki expired date yang cukup lama, yaitu 12 bulan.


WHITE PERFECT CLINICAL NIGHT CREAM
(Price : IDR 192.000)

White Perfect Clinical Overnight Treatment ini adalah krim malam yang berfungsi untuk membantu regenerasi kulit kita pada malam hari. Produk ini dikatakan dapat membantu mencerahkan kulit, membantu mengurangi produksi melanin berlebih, serta membantu menjadikan kulit jadi tampak halus. Sehingga kulit akan terlihat segar, lebih cerah, dan halus di keesokan paginya ☺

Penasaran kenapa produk ini banyak manfaatnya? Ternyata White Perfect Clinical Overnight Treatment ini menggunakan Pro Vanish 3 Technology didalamnya yang menggunakan kombinasi dari tiga bahan pencerah untuk membantu mencerahkan dan berperan penting pada saat kulit regenerasi di malam hari. Tiga kandungan tersebut adalah Vitamin B3 yang membantu mencerahkan kulit, Procystein yang membantu mengurangi produksi melanin berlebih, dan Bio-Peeling Ex yang membantu menjadikan kulit tampak halus dan lebih cerah.


Secara keseluruhan kemasan White Perfect Clinical Overnight Treatment ini mirip dengan varian Day Cream nya. Baik dari box luarnya yang berwarna grey & blue, maupun informasi produk yang ditulis dalam 4 bahasa. Yang membedakan antara keduanya adalah kemasan jar Day Cream berwarna silver sedangkan kemasan jar Night Cream nya berwarna navy blue. Perbedaan keduanya memudahkan kita untuk membedakan produk mana yang akan kita gunakan. 


Ingredients:
Aqua/Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Isohexadecane, Cyclohexasiloxane, Ammonium Polyacryldimethyltaumaride / Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Titanium Dioxide, Peg-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Diethylamino Hydroxybenzoyl, Hexyl Benzoate, Synthetic Wax, Stearic Acid, Potassium Cetyl Phosphate, Manganese Gluconate, Silica, Palmitic Acid, Aluminum Hydroxide, Phenylethyl Resorcinol, Ascorbyl Glucoside, Capryloyl Salicyclic Acid, Tetrasodium Edta, Citric Acid, Citrus Medica Limonum Extract/Lemon Fruit Extract, Tourmaline, Biosaccharide Gum-1, Cetyl Alcohol, Octyldodecanol Methylparaben, Phenoxyethanol Caprylyl Glycol, Ethylparaben, Ci 77891 / Titanium Dioxide, Linalool, Geraniol, Eugenol, Limonene, Citronellol, Butylphenyl Methylpropional, Hexyl Cinnamal,benzyl Alcohol, Parfum / Fragrance. (Fil B42074/1).


Nah untuk tekstur dari White Perfect Clinical Overnight Treatment ini juga sedikit berbeda dari Day Cream nya. Ia jauh lebih kental dan lengket dibandingkan dengan varian Day Cream. Dimana akan sangat cocok buat kalian yang memiliki kulit kering dan butuh kelembapan ekstra di malam hari. Ohiya krim nya pun berwarna putih dan memiliki aroma yang lebih strong. To be honest, kulitku selama ini ngga ada masalah dengan fragnance beauty products tapi untuk personal preference, bagiku produk ini memiliki wangi yang terlalu kuat untuk hidungku. 

HOW TO USE :
  • Untuk hasil yang optimal, produk ini bisa digunakan setelah menggunakan L’Oreal White Perfect Clinical Anti-Spot Brightening Essence .
  • Gunakan pada malam hari di area wajah dan leher yang telah dibersihkan terlebih dahulu. 
  • Ambil sedikit isi produk dari dalam jar dengan menggunakan jari lalu oleskan ke beberapa bagian wajah. Ratakan hingga produk benar-benar meresap sempurna.


Aku selalu percaya kalo penggunaan skincare di malam hari itu sangatlah penting untuk menjaga kelembapan kulit kita di malam  hari. Sama seperti Night Cream pada umumnya, White Perfect Clinical Overnight Treatment ini menimbulkan efek oily di wajah, tapi bearable kok mengingat siapa juga kan yang mau lihat ketika kita tidur? hehehe ^^ Yang aku suka dari produk ini adalah aku bisa langsung merasakan kulit jadi jauh lebih kenyal, terlihat segar, dan halus ketika aku bangun di keesokan paginya. Sedangkan untuk noda hitam seperti flek atau bekas jerawat,  aku ngerasain hal itu perlahan memudar tapi belum hilang hilang secara sempurna. Untuk hasil yang maksimal, sepertinya aku harus terus rutin menggunakannya bersama kedua produk lainnya, White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ dan White Perfect Clinical Derm White Essence.



Nah itu dia tiga buah produk L'Oreal White Perfect Clinical Series yang aku gunakan, sekarang langsung aja aku mau kasih Overall Review dari produk ini baik pros, netral, dan cons nya yang kurasakan selama pemakaian selama 1 minggu terakhir ♡

PROS :
  • Semua formula produknya efektif dalam melembabkan wajah serta membuat kulit terlihat lebih segar, tidak kusam, dan bercahaya.
  • Noda hitam berhasil tampak memudar, tapi untuk significant result butuh pemakaian dalam jangka waktu yang lebih lama.
  • Mudah ditemukan di toko kecantikan dan drugstore terdekat dengan harga yang reasonable untuk sebuah produk yang dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama.
  • Sudah terdapat SPF pada varian Day Cream nya dimana membantu melindungi kulit dari  sinar UVA/UVB matahari.


NETRAL :
  • Rangkaian produk ini dikhususkan untuk menyamarkan noda hitam, mencerahkan kulit wajah, dan merawat keremajaan kulit sehingga jika kamu punya problema kulit lainnya seperti jerawat dll, mungkin akan membutuhkan bantuan dari skincare product lainnya.
  • Semua varian produk L'Oreal White Perfect Clinical Series ini memiliki wewangian khas tiap produknya yang dapat aku katakan lumayan kuat. Jadi ini akan kembali pada tingkat sensitifitas kulit dan hidung dari masing-masing pemakainya.

CONS :

  • Packaging dari L'Oreal White Perfect Clinical Series ini cenderung risky untuk dibawa bepergian mengingat materialnya yang terbuat dari kaca. Dan untuk Day & Night Cream nya cenderung kurang higienis karena berbentuk jar dan mengharuskan mengambil isi produk dengan cara dicolek. It will better, jika terdapat spatula kecil di dalamnya.
  • Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, akan tetapi bagi yang memiliki kulit berminyak produk ini akan membuat kulit wajah tampak lebih oily setelah pemakaian.



So, what do you think about this product? Aku sendiri cukup impressed dengan keseluruhan L'Oreal White Perfect Clinical Series dan sepertinya akan rutin menggunakannya untuk hasil mencerahkan, meratakan warna kulit serta bebas dari noda hitam secara lebih maksimal. Kalo kalian juga tertarik dengan produk ini, kalian bisa mendapatkannya di Counter L’Oreal Paris di department store, drug stores, toko kosmetik, ataupun secara online di blibi dan Lazada.

Well, this is the end of L'Oreal White Perfect Clinical products review~ 
Jangan lupa untuk simak tips-tips seputar kecantikan untuk merawat dan mencerahkan kulit wajah lainnya di getthelook.id & beautynesia.id yaa! 
Thank you guys for reading & I'll see you real soon on the next post ♥

For more information about L'Oreal Indonesia, you can visit their Social Media account :
Twitter: @LorealID

#MyPerfectGlow | #lorealparisid
You can also find me at
 ghinaaulia.megaputri@gmail.com 

You Might Also Like

8 comments

  1. sukaa banget sama produk ini :D

    www.deniatly.com

    ReplyDelete
  2. wah aku jadi pengen coba juga :D

    ReplyDelete
  3. Info bagus nih, bisa untuk dicoba. hehe

    ReplyDelete
  4. Duh salah fokus, kulit kamu bagus bgt Ghin <3
    Anyway, great review :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha masih banyak bgt ini bekas2 jerawat yang tak terlihat kok sebenarnya >.< but thank you so much miluv!

      Delete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of