Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Review : L'Oreal Paris Micellar Water 3-In-1 - Colored Canvas

Review : L'Oreal Paris Micellar Water 3-In-1

9:17 AM

Hello Beauties! Untuk menjaga kulit wajah kita agar tetap sehat pastinya harus dimulai dari kebiasaan membersihkan wajah secara benar. Nah berhubung kita sering kena debu, polusi, dan terik matahari apalagi ditambah penggunaan makeup setiap harinya, wajib banget nih kulit kita dibersihkan secara maksimal at the end of the day. Tapi terkadang ga bohong dong pasti ada rasa malas atau ngantuk ketika sudah capek beraktivitas dan masih harus berurusan dengan serangkaian tahapan membersihkan wajah. Hayoo, siapa yang kayak gitu? XD 


Nah untungnya sekarang teknologi di bidang kecantikan sudah semakin berkembang, sampai akhirnya ada inovasi Micellar Water yang super praktis membersihkan seluruh kotoran dan residu kosmetik dalam waktu singkat ♫ Oleh karena itu, kali ini aku akan membahas mengenai produk Micellar Water dari sebuah brand yang juga mengeluarkan makeup remover faforit aku, yaitu L'Oreal. Dulu ketika aku baru suka makeup, bisa dibilang variasi makeup remover itu masih terbatas pilihannya. Dan produk yang terus aku repurchase adalah Gentle Lip & Eye Makeup Remover dari L'Oreal karena bisa mengangkat seluruh waterproof makeup yang ada di wajah. Teruntuk kalian nih yang mungkin kurang suka dengan dual-phase remover yang ada campuran minyak seperti itu, hopefully review mengenai L'Oreal - Micellar Water ini bisa membantu kamu~


Micellar Water dari L'Oreal ini memiliki 2 jenis varian, yaitu Micellar Water Blue untuk Refreshing & Micellar Water Pink untuk Moisturizing. Nah kira-kira apa sih yang membedakan produk ini dibanding Micellar Water pada umumnya? Selain dapat menangkap kotoran, sisa makeup, dan kulit mati dengan partikel pembersihnya, L'Oreal Micellar Water ini juga mampu menjaga pH asli kulit kita, dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit lho, bahkan untuk kulit yang sensitif sekalipun. Karena kedua variannya mengandung alcohol free dan fragnance free serta menggunakan glycerin sebagai hydrating agents yang terkenal berfungsi untuk melembabkan wajah serta melindungi kulit  kita dari kekeringan.


Ingredients: 
Blue : Aqua / Water, Hexylene, Glycol, Glycerin, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, BHT, Polyaminopropyl Biguande. (F.I.L. B185368/2)

Pink : Aqua / Water, Hexylene, Glycol, Glycerin, Rosa Gallica Flower Extract, Sorbitol, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Propylene Glycol, BHT, Polyaminopropyl Biguande. (F.I.L. B183438/2)

Jadi, yang membedakan antara keduanya adalah varian Blue mengandung 95% pure water yang cocok untuk kalian yang cenderung memiliki kulit berminyak dan kombinasi. Sedangkan varian Pink diperkaya dengan Rose Extract Water yang ditujukan untuk kita yang kulitnya cenderung kering dan kombinasi. But overall, both of these products works really well on my skin ☺ 


Untuk packagingnya sendiri, I think this L'Oreal - Micellar Water are quite pretty, but maybe not travel friendly. Dengan bentuknya yang kotak dan biru transparant, kita akan melihat dari luar isi produknya yang sebanyak 250ml dengan bubble pada bagian atasnya, which is unique and uncommon for Micellar Water products. Pada bagian bawahnya tercantum expired date dan pada bagian belakang kemasan juga terdapat seluruh informasi produk lengkap mulai ingredients, cara penggunaan, dan barcode. And as you can see, kedua variannya bisa dibedakan dari warna tutup botolnya. Yang aku suka dengan bagian tutupnya, selain praktis karena berbentuk flip top, ada gap di lubangnya terlebih dahulu sebelum bersentuhan dengan kapas sehingga ia bisa mengeluarkan isi produk dan membasahi seluruh bagian kapas dengan lebih cepat. Just make sure, hati-hati ketika menuangnya agar tidak tumpah atau terlalu banyak.


Hal lain yang aku suka dari  L'Oreal Micellar Water adalah teksturnya. Konsistensi produk ini persis seperti air, tidak lengket di wajah, dan juga tidak memiliki wangi apapun. Kebetulan aku agak sensitif mengenai scents karena ada beberapa produk yang punya 'wangi' tersediri terlalu kuat dan kurang enak di hidung, nah berbeda ketika pakai Micellar Water ini dimana rasanya jadi kita seperti cuci muka saja hehe. Ohiya berdasarkan pengalamanku, produk ini juga aman untuk membersihkan daerah mata karena tidak membuat perih, serta tidak meninggalkan rasa pahit ketika membersihkan area bibir. Kalo kamu ingin mix double cleansing dengan menggunakan oil based remover / milk cleanser / facial wash pun bisa banget lho. No problem at all!


HOW TO USE :
  1. Tuang secukupnya L'Oreal - Micellar Water pada kapas. (I'd suggest using high quality cotton pad, seperti yang berbentuk bulat dibanding kotak karena seratnya lebih bagus dan tidak gampang robek dimana mempersingkat waktu membersihkan wajah).
  2. Usapkan perlahan dengan gerakan memutar / circular motion pada seluruh bagian wajah hingga bersih.
  3. Untuk membersihkan area mata dan bibir yang menggunakan kosmetik waterproof, bisa dilakukan dengan cara diusap beberapa kali  atau didiamkan beberapa saat agar molekul micellar di dalamnya dapat bekerja lebih efektif mengangkat seluruh residu makeup, dan akhiri dengan usap secara lembut.
  4. Ulangi kembali sampai wajah bersih dari seluruh kotoran dan sisa makeup.
  5. And you're done! Produk ini aman digunakan tanpa dibilas sekalipun ^^ But it's always depends on your personal preference~

Yuk langsung aja kita lihat kemampuan membersihkannya ♪ Disini aku coba tes dengan menggunakan beberapa produk, mulai dari brow mascara, eyeliner, highlighter, mascara, bronzer, blush on, eyeshadow, sampai matte liquid lipstick. Beberapa dari produk yang kugunakan diatas sering kugunakan on daily basis, serta banyak yang sifatnya waterproof dan terkenal long lasting, jadi umumnya susah untuk dibersihkan. So, let's see the result.


Nah seperti yang bisa kalian lihat, hampir semua residu makeup yang ku swatch dapat terangkat, hanya tinggal menyisakan sedikit stain matte liquid lipstick dan mascara (yang memang keduanya aku pilih tipe yang sangat waterproof). Foto diatas aku ambil setelah 3x swipe dan menghabiskan hanya 1 buah kapas, tanpa ditekan sama sekali. Pada bagian sebelah kanan aku menggunakan varian Biru yang Refreshing dan sebelah kiri menggunakan varian Moisturizing. Overall, kedua sisinya sama-sama dapat terhapus dengan baik menggunakan Micellar Water ini. Perbedaan yang aku rasakan adalah memang pada area wajah yang menggunakan varian Refreshing terasa lebih enak dan cocok untuk kuliku cenderung yang kombinasi to oily.


Kalo aku pribadi, aku cukup suka dengan performa L'Oreal Micellar Water ini ^^ Meskipun  pada foto swatch di tangan sebelumnya produk ini terlihat masih meninggalkan sedikit residu makeup, secara keseluruhan dia berhasil mengangkat berbagai macam face product lainnya lho. Dan in real life kemampuan membersihkan itu akan tergantung dengan ketebalan / ketahan dari produk yang dipakai. Dimana seperti yang kita tahu membersihkan yang sifatnya waterproof memang cenderung susah kan? Oleh karena itu, biasanya aku mengakali menghapus waterproof mascara dengan cotton bud yang dibasahi Micellar Water lalu dibersihkan secara perlahan. Begitu pun dengan liquid lipstick dimana didiamkan dulu selama beberapa saat sebelum diusap. You can take a look by yourself the before & after on my picture above! What do you think? 


OVERALL REVIEW
In my honest opinion, aku suka produk ini karena sesuai dengan claim nya, ia dapat membantu membersihkan wajah kita dari sisa debu, kotoran dan makeup secara cepat tanpa membuat kulit kita jadi kering ataupun panas. Sebaliknya kulitku justru terasa fresh, toned, dan juga membantu untuk clogged pores setiap kali aku menggunakan L'Oreal Micellar Water ini. Meanwhile, mungkin kamu akan membutuhkan beberapa kapas nih sampai wajah bisa bersih sempurna bebas dari kotoran and it does take a minute or two to completely dry, tapi menurutku itu sama sekali bukan masalah kok hehe. Final thoughts, is this products worth to try? I'd definitely say yes! Tinggal disesuaikan aja yaa varian mana yang paling sesuai dengan jenis kulitmu. If you have oily skin, go for Refreshing. And if you have dry skin, then go for Moisturizing. ♥

Well, I think this is the end of this L'Oreal Micellar Water review. I hope this post is useful for you as always. Thank you so much for reading, and see you on the next post, Beauties!


You can also find me at 
ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

6 comments

  1. Okaaay, i'll go for L'Oreal - Micellar Water Refreshing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yay! hopes it gonna suit your skin well hon ^^v

      Delete
  2. Wah,bener2 luar biasa ya micellar water ari loreal,,,fix beli deh

    ReplyDelete
  3. Pokoknya recommended it bnget deh, sukaa bnget

    ReplyDelete
  4. waaahh emang bner-bner bagus banget yahh, langsung bersihh sukaaa

    ReplyDelete
  5. Ngangkat bgt yaa kaa bahkan makeup waterproof sekalipun 😍😍

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of