Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon The Un-Drying Matte Lipstick! L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss Review - Colored Canvas

The Un-Drying Matte Lipstick! L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss Review

5:57 AM

Hello Beauties! Kalo kita ngomong lip product, kayaknya matte liquid lipstick masih jadi everyone's favourite yaa di tahun 2018 ini. Even for me, meskipun sudah punya berbagai jenis tapi masih aja selalu tertarik untuk coba produk yang lainnya ^^v Nah kebetulan aku punya koleksi lippen baru nih yang saat ini lagi ramai banget dibahas di social media yaitu L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss. Lipstick ini lagi di rave oleh banyak orang karena sisi uniknya yang merupakan perpaduan dari matte & gloss. Penasaran? Yuk langsung kita bahas selengkapnya!


Biasanya problem dari kebanyakan matte liquid lipstick itu adalah finish yang dead matte sehingga bikin bibir kita jadi kering dan cepat cracking. Nah masalah itu ga akan kalian temui di Infallible Pro Matte Gloss ini, karena formulasinya sendiri yang menggabungkan antara matte dan gloss. Lho, maksudnya gimana? Secara gampangnya, tekstur liquid lipstick ini pada awalnya akan seperti lip gloss namun kemudian berubah menjadi un-drying soft matte finish dengan pigmentasi warna yang baik. Jadi kita bisa tetap mengikuti trend matte liquid lipstick tanpa takut bibir kita pecah-pecah karena kekeringan. Such an helpful innovation, rite?


PRODUCT DESCRIPTION :
"High Impact color. Velvet Matte Finish. All day Comfort.
The Pro-Matte Sensation: Introducing Infallible Pro-Matte Gloss, our 1st whipped matte gloss. Intense high pigment shades create lasting matte color. Lush velvety texture feels soft for all day comfort. With the pro-sculpt applicator, shape and add dimension to lip."  

Setiap negara memiliki waktu rilis dan kesediaan shades yang berbeda, luckily di Indonesia L'Oreal Pro Matte Gloss ini hadir lengkap dengan 10 warnanya dan baru saja dipasarkan awal tahun 2018 ini. Aku sendiri bener-bener excited dengan lipstick ini karena sebelumnya aku sudah memiliki rangkaian produk lini L'Oreal Infallilble lainnya and I love it so much! Jadi aku punya ekspektasi tinggi terkait produk ini. Let's find out if this product matches their claim.


Start with the packaging, kemasan dari L’Oreal Paris Pro Matte Gloss ini cenderung berbeda dibandingkan liquid lipstick yang ada di pasaran. Kalo kebanyakan lippen itu berbentuk kotak ataupun bulat, produk ini justru dikemas dalam tabung plastik transparant yang berbentuk hour glass (jam pasir) yang disertai tutup doff berwarna hitam. Dengan body packaging seperti ini dan netto 6,3 mL, lipstick ini cenderung ramping dan mudah dibawa bepergian dalam tas kita.

Pada awal membeli L’Oreal Paris Pro Matte Gloss, kalian akan menemukan bagian tutupnya disegel dengan plastik yang disertai keterangan produk seperti ingredients, tanggal kadaluarsa, dan no BPOM. Nah informasi tersebut adakalanya di print pada letak yang berbeda, ada yang full di bagian plastiknya ataupun separuh bagian, dimana bisa dilihat di foto diatas jika plastik tersebut dicabut maka seluruh informasi produk akan hilang atau meninggalkan separuhnya di body packaging. Meanwhile, ini juga bisa bantu kamu membedakan yang baru dan sudah dipakai.


Just incase kalian bingung bagaimana membedakan satu warna dan lainnya, L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss ini mencantumkan nama dan nomor shades pada bagian atas tutupnya. So take a look at that~ Hanya saja menurutku sayang sekali nama produknya cenderung sangat kecil dibandingkan nomor manufactured nya jadi kita harus memperhatikannya lebih detail. Biar mudah, diingat saja bahwa nomor lipstick ini berjenjang angka genap ya XD

Anyway ternyata ngga hanya packaging luarnya lho yang unik, tapi juga applikatornya. Lipstick ini memiliki applikator seperti daun / teardrop dimana terdapat lubang pada bagian tengahnya. Setelah coba pakai beberapa kali, aku find out ternyata lubang ini membantu mengeluarkan produk berlebih agar tidak overdrawn di bibir kita. Uniknya lagi, entah kenapa setiap kita mau mengeluarkan gagangnya untuk mengambil produk, ia akan terasa mengganjal / menahan terlebih dahulu sebelum keluar dari tube nya, dimana aku rasa hal ini bisa membuat produk kita tidak berceceran pada sekeliling bibir tube nya. Overall, I love the applicator so much! Ia sangat lentur dan membantu kita untuk mengaplikasikan produk ke seluruh bagian bibir dengan mudah.


INGREDIENTS :
DIMETHICONE, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2, DIISOSTEARYL MALATE, DIMETHICONE CROSSPOLYMER, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, PHENYL TRIMETHICONE, KAOLIN, HDI/TRIMETHYLOL HEXYLLACTONE CROSSPOLYMER, ISOSTEARYL ISOSTEARATE, POLYETHYLENE, VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, NYLON-12, PENTYLENE GLYCOL, CAPRYLYL GLYCOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, ALUMINA, SYNTHETIC FLUORPHLOGOPITE, SILICA, BENZYL ALCOHOL, PENTAERYTHRITYL TETRA-DI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE, CALCIUM SODIUM BOROSILICATE, CALCIUM ALUMINUM BOROSILICATE, GERANIOL, MAGNESIUM SILICATE, HEXYL CINNAMAL, HYDROXYCITRONELLALTIN OXIDE, PARFUM / FRAGRANCE


Moving on to the color selection, L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss ini punya 10 shades yang didominasi warna pink, nude, burgundy, brownish, dan red dimana menurutku seluruh warnanya cenderung sangat 'aman' untuk kita gunakan di semua ocassion, from casual hang out to formal diner ♫ Senangnya lagi pilihan warnanya sangat suitable dengan skintone kita, perempuan Indonesia. Terkadang kalo aku punya 1 set lipstick, pasti ada 1-2 warna yang cenderung kurang cocok atau least favourite karena ia 'washed out' di skin tone kita meskipun pada advetorialnya bagus.. Nah semua warna dari L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss ini sebaliknya, bisa complementary overall look kita dengan baik. Ohiya, lipstick ini juga punya wangi fruity - vanilla yang cukup strong dan manis. Tapi tenang aja, aku pun orang yang cukup sensitif sama wewangian dan menurutku wangi lipstick ini tidak mengganggu sama sekali kok :)


Dan bagian terpenting dari lipstik ini tentu aja teksturnya ♥ Jujur awalnya aku sendiri agak bingung bakal gimana hasilnya kalo lip matte dicampur dengan lip gloss. Apakah akan messy? Atau warnanya akan keluar? And turns out, this product is blowing my mind, girls! Teksturnya creamy dan cukup kental, namun tetap mudah untuk di blend dibibir kita. Nah kalo biasanya lip gloss itu warnanya sheer, lain halnya dengan L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss ini. Ia justru sangat pigmented hanya dengan sekali swipe >.< Pada awal pemakaian memang lipstick ini akan terasa sedikit lengket dan memberikan efek glossy namun setelahnya ia berubah menjadi velvety finish dengan kesan bibir yang sehat dan lembab, bukan efek dead matte yang kering bahkan membentuk garis bibir kita. Ohiya karena ada campuran gloss nya juga, bibir kita juga akan terlihat sedikit plumpy / tebal, but of course in a good way.

SWATCHES TIME!
Enough with babbling, now lemme show you the colors when it applied on my lips. 
I try my best to describe all the shades for you. So, hope it helps! ☺


300 - BLUSHING AMBITION
The first color I want to talk about is Blushing Ambitions. Shades ini merupakan warna medium cool tone pink yang bisa diibaratkan seperti warna milky-bubble gum yang unik. It's soft but still flattering. Perfect for casual hang out or dates.


302 - FUSCHIA AMNESIA
Fuschia Amnesia are directly reminding me of the iconic Barbie doll. Boneka cantik itu menggunakan lipstick yang warnanya menurutku persis sama dengan shades ini, yaitu warna pink lembut dengan purple & blue undertone. Meskipun dari tube luar warnanya terlihat agak neon, turns out pada saat dipakai warna pink ini justru bisa bikin wajah kita jadi fresh dan sweet ♪


304 - REBEL ROSE
If you're so into girly and feminine vibe, then this is a must-have color for you! Warna hot pink seperti Rebel Rose ini adalah salah satu warna yang menurutku never goes wrong jika dipadukan dengan outfit apapun. Meanwhile warna yang identik dengan summer ini juga bisa ngasih efek segar & cheerful ketika dipakai. It's simply stunning!


306 - APRODHITE KISS 
Just as beautiful as their name, Aphrodite Kiss is a lovely deep pink shade with a hint of fuchsia and berry undertones that would look gorgeous on most of the skin tones. In my opinion, warna ini sangat ngebantu untuk 'wake up' wajah kita, karena tanpa makeup lainnya dan hanya dengan lipstick ini  saja you're good to go. It's also instantly brightens up my face.



308 - SHANGHAI SCARLET
Probably the most intense color in this color selections. Dan meskipun kalian bukan pecinta warna merah, aku yakin pasti kalian akan suka dengan shades yang satu ini. Karena walau terlihat sangat terang dari tubenya, Shanghai Scarlet is one of those timeless classic - beautiful rosy red colour with a hint of pink yang masih sangat aman digunakan untuk semua ocassion


310 - FORBIDDEN KISS
Forbidden Kiss is the shades for you who like deep plum or wine red colors. Warna ini cocok untuk kalian yang prefer sedikit tampil beda dengan warna-warna bold baik untuk pemakaian sehari-hari ataupun special occasion. Surprisingly warna ini benar-benar cantik dan memberikan kesan elegan, high class, dan misterius. 


312 - ROUGE ENVY
Rouge Envy merupakan warna berry kemerahan (seperti raspberry) yang mempunyai efek brightening di wajah kita. This is bright, but amazingly wearable! Warnanya cantik dan ngga to omuch, but definitely steal the attention saat digunakan. Recommended buat dipakai pada saat acara formal seperti diner ataupun party.


314 - NUDE ALLURE
Pinky soft brown adalah warna dari shades Nude Allude. Warna ini bisa dipakai kalo kamu masih tetap ingin berada di range warna brownish nude namun mau tetap terlihat segar tanpa terlihat pucat. Plusnya lagi warna ini flattering di semua skin tone, hampir semua temanku yang mencobanya pasti suka sama warna ini ♥ 



316 - STATEMENT NUDE
Statement Nude adalah warna faforitku untuk sehari-hari. Meskipun pada awalnya kupikir ia akan berwarna brownish yang deep, namun ternyata warna nude kecokelatan ini sangat netral lho dan menurutku akan cocok untuk semua usia dan outfit.  It's simple but elegant :)


318 - BARE ATTRACTION
And last but not least, Bare Attraction yang merupakan shades yang paling muda dalam koleksi ini. Warnanya adalah definisi my lips but better dengan warna peachy nude. Senangnya, warna nude ini superr cantik tanpa membuat wajah kita terlihat pucat. Definitely one of my favourite!


OVERALL REVIEW :
As expected dari L'Oreal, aku puas banget sama formulasi Pro Matte Gloss ini! Lipstick ini sangat nyaman dan melembapkan di bibir bahkan sampai terkadang aku lupa kalo lagi pake lipstick haha :p So far aku gapernah ngalamin bibir aku kering atau pecah-pecah selama pakai lipstick ini, bahkan terhitung aman meskipun aku lupa untuk pakai lip balm sebelumnya, ga patchy ataupun cakeysama sekali. Ohiya dia juga buildabe, jadi kalian bisa menyesuaikan ingin seperti apa tampilan warna yang kalian mau. Contohnya kalo kalian ingin efek fuller lips dan warna yang super intense kalian bisa pakai hingga 2 coat, sebaliknya lipstick ini hasilnya bisa natural meskipun dipakai tipis-tipis dan bahkan sangat bagus untuk blending ombre lips. 

But keep in mind, L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss tidak transferproof yaa. Jadi dia akan segera menghilang begitu kita makan & menempel pada alat makan kita. Tapi tenang aja karena ga secara keseluruhan hilang, ia hanya akan fading sedikit dan menyisakan stain di bibir kita. And last, yang paling kusuka dari lipstick ini adalah ia gampang dibersihkan! Yup, kita gaperlu swipe berkali-kali ataupun pakai oil based makeup remover untuk menghapus residu lipstick ini. Cukup pakai Micellar Water atau yang berbahan dasar air and it's completely clean ^^



To sum up this review, apakah aku merekomendasikan produk ini? Definitely yes! ♥ Kalo kalian selama ini mungkin menimbang-nimbang antara ngga suka lipstick matte karena rasa keringnya ataupun ngga suka lipstick glossy karena cenderung messy dan  warnanya mostly sheer, nah kali ini kalian bisa mendapatkan kombinasi good side keduanya di L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss ini. Dan tentunya ga perlu khawatir juga karena harganya masih cukup terjangkau kok, yaitu IDR 129.000 saja. Produk ini sudah bisa kalian dapatkan di toko-toko kosmetik terdekat baik departement store ataupun e-commerce. 

So, which color is your favourites? Kalian #TeamMatte, #TeamGlossy, atau #TeamMatteGloss nih? Selamat mencoba yaa! ♫ Don't forget to comment down below if you have any question or have been tried this lipstick. See you in the next post, Beauties! Xoxo
You can also find me at 


ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

0 comments

I'm A Part Of

I'm A Part Of