Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon [Comparison] Heavenly Blush or Cimory Yogurt? - Colored Canvas

[Comparison] Heavenly Blush or Cimory Yogurt?

10:05 PM

Hello Beauties!

If you noticed earlier, i do concern about healthy lifestyle. Salah satunya adalah tentang makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Pernah dengar peribahasa "You are what you eat" atau kita adalah apa yang kita makan? Meskipun terkesan sedeharna, tapi kalimat motivasi itu memiliki makna yang dalam lho. Karena secara psikologis apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita dapat mempengaruhi kesehatan, kualitas, bahkan karakter kepribadian kita. Sedangkan untuk efek jangka panjangnya, masa depan kesehatan tubuh kita ditentukan oleh apa yang kita konsumsi dulu dan sekarang. Beauty is not always about skincare or makeup products, but also how we maintain our health and stay fit. Does anyone agree with me? ☺


Tumbuh dalam keluarga yang memperdulikan kesehatan merupakan suatu keuntungan buatku untuk senantiasa menjaga asupan makanan dan minuman. Sejak kecil aku terbiasa diajarkan untuk mengkonsumsi buah-buahan karena  memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Supaya lebih enak dan kenyang, aku juga menambahkan yogurt ketika memakannya. Ohiya buat yang belum tahu, yogurt juga merupakan salah satu "natural remedies" lho. Maksudnya, secara alami kandungan yang terdapat didalam yogurt dapat membantu mencegah kita terkena dari berbagai macam penyakit. A yogurt a day keeps the doctor away! hehe

Kebetulan beberapa tahun belakangan ini aku berdomisi di Bandung dan tinggal sendiri untuk keperluan akademik. Terkadang rutinitas mengkonsumsi buah pun jadi sering terlupakan karena aktivitas yang cukup padat. Untunglah sekarang variasi dari yogurt mulai berkembang. Mulai banyak yogurt dalam kemasan siap minum yang memiliki aneka ragam rasa buah sehingga mudah untuk dikonsumsi. 


Nah kali ini aku mau sharing ke kalian dan membuat segmen baru dalam blog ku yaitu, comparison. Comparison ini dimaksudkan untuk membandingan dua buah produk yang sering aku konsumsi atau pakai dan membandingkan kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Eits tapi ini semua berdasarkan pengalaman pribadi aku yaa, tentunya kecocokan tiap-tiap orang akan berbeda hehehe

Di comparison pertama ini aku akan membandingkan dua buah brand yogurt faforitku, yaitu Heavenly Blush dan Cimory. Udah pada tau dong kedua brand tersebut? ^^ Kenapa sih aku mau membandingkan kedua yogurt tersebut? Karena meskipun yogurt terkenal sebagai minuman fermentasi yang rendah kalori dan baik untuk tubuh, ternyata tidak semua yogurt memiliki khasiat yang sama lho. Kita harus memilih dengan teliti dan tidak asal dalam memilih yogurt. Yogurt yang bisa kita pilih adalah yang asamnya pas dan memiliki manfaat-manfaat lainnya seperti rendah lemak, rendah gula, tinggi kalsium, dan mengandung Prebiotic. So let's get started!


Produk pertama yang akan kubahas adalah Heavenly Blush Yogurt Drink. Yogurt ini merupakan salah satu produk keluaran PT. Heavenly Nutrition Indonesia yang merupakan sister company dari PT. Nutrifood Indonesia. Heavenly Blush Yogurt Drink hadir dalam 3 buah varian rasa, yaitu Strawberry, Peach, dan Blackcurrant. Aku akan bahas satu persatu yaa :)

1. Strawberry : Kali pertama kali aku mengkonsumsi produk ini adalah varian rasa Strawberry nya. Menurutku kombinasi antara Strawberry dan yogurt yang terdapat didalamnya terasa sangat pas dan membuat menjadi ketagihan! Rasa Strawberry ini merupakan favoritku diantara ketiganya dan selalu jadi pilihan pertama ku ketika repurchase.

2. Peach : Diantara ketiganya, rasa Peach ini merupakan varian terakhir yang kusuka. Jika dibandingkan dengan Strawberry dan Blueberry, rasa Peach ini cenderung lebih light namun tetap enak untuk dikonsumsi. Aku pikir ini kembali kepada selera masing-masing saja kok hehe nyatanya banyak juga lho di luar sana yang menjadikan varian rasa ini menjadi kesukaannya.

3. Blackcurrant : Varian rasa Blackcurrant ini merupakan faforitku yang kedua setelah Strawberry. Rasa Blackcurrant yang kental berpadu dengan yogurt menghasilkan rasa yang khas dan fresh. So yummy!

Secara keseluruhan, aku sangat menyukai tekstur dari yogurt ini dimana sangat ringan dan tidak terlalu kental jika dibandingkan minuman yogurt lainnya. Selain itu karena terbuat dari bakteri generasi terbaru yang diseleksi khusus, rasanya menjadi tidak terlalu asam walaupun rendah gula. Untuk aku yang memiliki maag pun menjadi tidak perlu khawatir apakah asam lambung ku akan terpengaruh, karena Heavenly Blush Yogurt Drink ini asamnya pas. Aku rasa untuk orang yang tidak menyukai yogurt pada umumnya, akan jatuh hati dengan produk ini ☕


Kemasan dari Heavenly Blush Yogurt Drink ini sendiri menurutku clean dan eyecatching. Tampilannya yang simple namun manis terlihat dengan penambahan huruf jepang ヨーグルト (re : Yogurt) di bagian depannya. Selain itu dengan background warna putih dan kemasan tetra pack memudahkan kita untuk membaca keseluruhan informasi dan kandungan yang terdapat di dalamnya. Kemasan dari Heavenly Blush Yogurt Drink ini dibuat dengan proses aseptis dan UHT, sehingga kita tidak perlu khawatir akan rusak ataupun basi karena memiliki masa simpan yang lebih lama tanpa bahan pengawet walaupun tidak disimpan dalam kulkas. Kekurangan dari kemasan seperti ini menurutku hanya satu, yaitu harus segera dihabiskan setelah dibuka. Ketika kita sedang in a rush, terkadang menjadi agak repot untuk bisa menghabiskan keseluruhan isi yogurt. 

Ohiya ukurannya juga pas dengan genggaman tangan lho, cukup kecil dan praktis untuk dibawa berpergian kan ♪ Dengan kemasannya yang travel friendly, yogurt ini bisa dikonsumsi kapan saja. Kalo aku sendiri biasa meminumnya pada waktu sarapan, karena tidak terasa terlalu berat sekaligus dapat menutrisi tubuhku selama satu hari penuh. Selain itu Heavenly Blush Yogurt Drink ini dapat juga dijadikan sebagai cemilan yang sehat di sela-sela aktivitas ataupun sebelum makan siang dan malam. Yogurt ini juga dapat mengurangi konsumsi makanan kita agar tidak terlalu banyak lho sehingga senantiasa menjaga tubuh agar tetap ideal. Wah cocok banget untuk para kaum hawa nih ✌


Di bagian atas kemasan terdapat expired date atau tanggal kadaluarsa. Pastikan kamu meminumnya sebelum tanggal yang tertera ya ^^ Lalu jika sedotan yang ada di bagian belakang kita ambil, maka akan terlihat introduction tentang Heavenly Blush Yogurt Drink, informasi nilai gizi, komposisi, barcode, dan juga social media dari Heavenly Blush. Secara garis besar, yogurt ini kaya akan Hi-Calcium, rendah lemak, rendah gula, dan juga mengandung Serat Pangan Prebiotik yang menjaga kesehatan pencernaan dan menurunkan kolestrol. Ps : satu bungkus Heavenly Blush Yogurt Drink ini hanya 100 kalori lho, jadi sangat cocok untuk kamu yang sedang diet.


Produk kedua yang akan kubahas adalah Cimory Yogurt Drink. Yogurt ini merupakan salah satu produk keluaran PT. Cisarua Mountain Dairy atau yang disingkat Cimory sejak awal tahun 2006. Pilihan rasa yang ditawarkan pun cukup banyak, antara lain : Plain, Passion Fruit, Guava, Orange, Mixed Berry, Mango, Lychee, Mixed Fruit, Red Grape, Blueberry, dan Strawberry. Kali ini aku memiliki 3 buah rasa yang akan kita bahas lebih lanjut, yaitu Strawberry, Lychee, dan Blueberry. Terus dibaca yaa :)

1. Strawberry : Aku termasuk seseorang yang menyukai Strawberry, namun sayangnya ketika aku mencoba produk ini aku kurang merasakan rasa khas Strawberry pada isi yogurt. In my personal opinion, tingkat keasaman dari yogurtnya sendiri terlalu tinggi dan mengalahkan aroma serta rasa  dari Strawberry nya. Produk ini menempati posisi ketiga dari yang kusukai.

2. Lychee : Varian rasa Lychee merupakan faforitku diantara semuanya! Tekstur yogurt yang kental berpadu dengan rasa buah Lychee yang nikmat membuatku langsung ingin segera menghabiskannya. Aroma yang tercium pun cukup kuat dan membuat kita seakan-akan sedang makan Lychee sungguhan ♡

3. Blueberry : Setelah varian rasa Lychee, Blueberry menjadi rasa faforitku yang kedua. Rasanya yang light dengan sedikit kandungan asam dan manis menambah selera ketika mencicipinya. Kombinasi antara yogurt dan Bluberry dalam produk ini terasa sangat serasi. 

So far, aku sangat tertarik untuk mencoba keseluruhan varian yang dimiliki oleh Cimory Yogurt Drink ini. Aroma buahnya yang memikat dapat langsung tercium ketika kita membuka produknya dan langsung menggugah nafsu makan. Dari segi tekstur, yogurt ini cenderung lebih kental dan asam jika dibandingkan dengan Heavenly Blush, oleh karena itu dapat membuat kita menjadi lebih cepat kenyang. Sayangnya, karena teksturnya yang sedikit lebih kental itulah mungkin dapat membuat beberapa orang merasa sedikit enek. Namun jika kamu memang menyukai tekstur yogurt pada umumnya, pasti akan menyukai produk ini. Saranku, lebih banyak mencoba lebih baik karena kamu akan bisa membandingkan dan menemukan varian rasa faforit kamu.


Kemasan dari Cimory Yogurt Drink ini sendiri menurutku sangat lucu dan unik. Packaging dari produk ini sangat mencerminkan filosofi dan latar belakang dari berdirinya Cimory, yaitu dengan tujuan mendukung kesejahteraan hidup peternak sapi perah di daerah Cisarua, Bogor, oleh karena itu terhias manis hiasan motif sapi di setiap sisi kemasan. Minuman yogurt siap saji dari Cimory ini berbentuk botol yang memudahkan kita pada saat mengkonsumsinya. Variasi rasa yang beragam juga ditunjukkan dengan penambahan beberapa gambar potongan buah di bagian bawah botol. Untuk sisi depan dan belakangnya yakni tergambar sama, namun hanya berbeda pada bahasa yang digunakan, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Di bagian yang menggunakan bahasa Indonesia terdapat informasi perusahaan dan nomor BPOM sedangkan sisi yang menggunakan bahasa Inggris terdapat logo halal dari MUI. Jadi dapat dipastikan bahwa produk Cimory ini layak untuk dikonsumsi yaa ^^ 

Cimory Yogurt Drink ini terbuat dari kebaikan susu dalam kesegaran yogurt dengan berbagai rasa buah untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh sehari-hari. Kemasannya yang botol pun dibuat agar memudahkan dalam membantu meningkatkan kesadaran akan gaya hidup sehat di tengah-tengah kesibukan. Jika dibandingkan dengan Heavenly Blush, kemasan Cimory Yogurt Drink ini cenderung sedikit lebih besar namun lebih memudahkan untuk dikonsumsi berkali-kali. Ohiya yogurt ini hanya bisa disimpan di luar lemari pendingin dalam kurun waktu 8-9 jam, oleh karena itu harus selalu disimpan di lemari pendingin dengan suhu dibawah 4°C. 


Pada kemasan juga tertera secara lengkap informasi nilai gizi, komposisi, barcode, website perusahaan serta nomor yang dapat dihubungi. Secara garis besar, yogurt yang merupakan hasil fermentasi dari susu ini memiliki kandungan yang kaya akan vitamin A, B1, B2, B12, D, E, mineral, dan protein, serta probiotik seperti Lactobacillus bulgaricus dan Streptococus thermopilus yang membantu sistem pencernaan kita. Dapat dikatakan bahwa memang produk Cimory Yogurt Drink ini memiliki fokus utama dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh. Kalo kamu merupakan penggemar susu, pasti akan suka produk ini karena satu botol Cimory Yogurt Drink ini dibuat dari satu gelas susu segar.

INFORMASI NILAI GIZI CIMORY & HEAVENLY BLUSH

Overall, menurut ku kedua yogurt ini sama-sama segar dan enak. Pilih yang mana? Nah hal ini tergantung selera kamu. Kalau kamu suka rasa yang ringan dan praktis untuk dikonsumsi, pilihlah Heavenly Blush Yogurt Drink. Tetapi kalau kamu lebih suka tekstur yogurt yang sedikit kental pada umumnya dan ingin lebih cepat untuk merasa kenyang, maka pilihlah Cimory Yogurt Drink.


Aku pribadi memiih...... Heavenly Blush Yogurt Drink ♡  Alasan utamanya itu karena seringkali aku tidak memiliki banyak waktu di tengah-tengah aktivitas yang padat, jadi aku lebih prefer mengkonsumsi segala sesuatu yang praktis namun tetap menutrisi badan. Aku biasa siap sedia produk ini di tas dan meminumnya kapan saja untuk menjaga tubuhku tetap sehat serta terhindar dari berbagai macam penyakit. Selain itu aku memiliki maag yang lumayan parah, oleh karena itu perutku tidak boleh kosong sedikitpun. Kandungan yang terdapat di dalam Heavenly Blush Yogurt Drink ini membuatku tenang karena #ASAMNYAPAS sehingga tidak perlu khawatir apakah asam lambungku akan terpengaruh. Tetapi kalau aku punya waktu lebih ketika bersantai di rumah, aku juga suka mengkonsumsi Cimory Yogurt Drink untuk senantiasa membantu melengkapi kebutuhan nutrisi harianku. Apalagi terasa segar dan dingin karena langsung diambil dari kulkas hehe. Ohiya, kedua varian susu yogurt ini juga mudah ditemukan di supermartket sekitar kamu dengan harga yang terjangkau lho. Jangan lupa untuk mencobanya yaa

Sudahkah kamu mencoba kedua varian produk di atas? Kalo kamu sendiri lebih suka yang mana? Atau apakah kamu punya rekomendasi yogurt lainnya? Don't hesistate to comment below yaa ^^ 
Hope this post useful and see you in the next post! 

You can also find me at
 ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

6 comments

  1. Itu beneran rasanya gak terlalu asam yang Heavenly Blush? soalnya aku suka yogurt tapi bukan yang addict one gara-gara rasanya yang dominan asamnya daripada manisnya. Aku cobain pasti keaseman, bukannya pas malah aku gak bisa habisin gara-gara keaseman *lah curhat*. But reviewnya bagus Ghin, aku juga suka foto-foto produknya *salah fokus* ^^

    xoxo, Kartika

    KARTIKARYANI // INSTAGRAM

    ReplyDelete
  2. Sama nih, aku juga prefer heavenly blush yang peach, dan asamnya emang beneran pas sih si HB ini.

    elisamonic.com

    ReplyDelete
  3. Ghinaaa.. Reviewnya bagus bangett.. Fotonya lucu >_<

    ReplyDelete
  4. Wow, informasinya lengkap deh.
    Plus photonya yang tjakep, sedap dipandang mata :))

    Iyah, gw suka yang Peach, mengingtkan permen susu jaman dlu, haha #alasan-receh


    buleipotan.com

    ReplyDelete
  5. Duh jadi auss liat fotonya cakep gini :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  6. for me, i like heavenly blush tooo apalagi yg varian yo! nya... karna klo cimory like u said terlalu kentel..

    i-love-memories.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of