Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon [EVENT REPORT] 'Inner Glow' Beauty Journey by Facetofeet & Sariayu Martha Tilaar - Colored Canvas

[EVENT REPORT] 'Inner Glow' Beauty Journey by Facetofeet & Sariayu Martha Tilaar

11:14 AM

Hi Beauties!
Tak terasa ya Ramadhan akan semakin mendekati akhirnya. Gimana puasa kalian selama satu bulan kebelakang ini? Keharusan untuk berpuasa selama satu bulan lamanya, bukan berarti hanya diam dan tidak produktif lho. Justru kita harus memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat sembari menunggu waktu untuk berbuka. Semoga kita semua dapat memaksimalkan amal ibadah di bulan yang suci ini yaa hehe

Nah kali ini aku ingin sharing ke kalian mengenai salah satu acara yang aku hadiri. Jika kalian sudah memfollow Instagram ku, pasti sudah tau acara apa. Yup betul sekali, event Beauty Class and Talkshow "Inner Glow" Beauty Journey yang diselenggarakan oleh Facetofeet dan Sariayu Martha Tilaar. Selain memang pas sekali diadakan pada waktu 'ngabuburit', acara ini juga sangat seru dan bermanfaat lho! Yuk simak selengkapnya ☺ 


Aku yakin kalian semua sudah familiar dengan Sariayu Martha Tilaar. Siapa sih yang tidak tahu brand legend yang sudah 38 tahun lamanya menghasilkan produk kecantikan untuk perempuan Indonesia ^^ Sedangkan Facetofeet merupakan media online yang membahas segala sesuatu seputar perempuan mulai dari makeup, fashion dan lifestyle dimana terdapat artikel dan video tutorial di dalamnya. Ternyata Chief Editor dari Facetofeet ini sendiri adalah Sasyachi yang merupakan salah satu Beauty Blogger Indonesia yang khas dengan gaya Korea nya.

Ohiya, aku pun mendapatkan informasi acara ini karena subcribe newslettter mereka lho. Supaya ga ketinggalan event-event mendatang dan mendapatkan banyak informasi seputar kewanitaan, kalian juga bisa langsung subcribe di www.facetofeet.com yaa


Acara Beauty Class dan Talkshow ini diselenggarakan pada hari Sabtu lalu, tepatnya 2 Juli 2016 di Main Atrium Senayan City Mall, Jakarta Selatan. Dengan mengusung tema "Inner Glow" Makeup Look untuk Hari Raya Idul Fitri, acara ini turut menghadirkan dua pembicara yaitu Sasyachi selaku Beauty Blogger sekaligus Chief Editor dari facetofeet.com dan Arsya Nafisa selaku Makeup Artist. Aku sendiri excited begitu mendapatkan email dan langsung registrasi untuk berpartisipasi dalam event ini. Selain memang aku mengagumi keduanya, aku yakin bisa mendapatkan banyak ilmu serta tips and trick bermakeup di acara ini ♪


Begitu tiba di venue, aku kaget dengan antusias peserta yang begitu tinggi! Meskipun telah datang tepat waktu dan acara hanya dibatasi untuk 50 orang saja, tapi hampir semua kursi sudah terisi penuh lho. Para peserta pun tampak menarik dengan dominasi warna pakaian bernuansa pink-nude-merah-ungu dimana sesuai dengan dresscode yang ditentukan, yaitu varian warna Sariayu Duo Lip Color. Pertama-tama kita akan registrasi kembali lalu mendapatkan kupon untuk doorprize serta goodie bag untuk di akhir acara. Tak lama setelah acara dibuka oleh MC, kedua pembicara kita pun naik ke atas panggung dan memperkenalkan diri mereka.


Seperti yang kita ketahui, Sasya merupakan influencer yang kerap menulis seputar dunia kecantikan di blog nya. Dikarenakan ketertarikan yang sama, yaitu Beauty dan Korea, aku sudah mengikutinya sejak lama. Jujur awalnya aku kaget dia sudah punya anak >.< karena terlihat masih youthful sekali. Dengan kesibukan sebagai full time blogger dan mother, Sasya berbagi cerita tentang bagaimana cara mengatur waktunya. Ia biasa menulis setelah mengantar Ailee sekolah atau pada malam hari. Terkadang ia pun membagi waktu-waktu tertentu dimana tidak menulis, seperti contoh seminggu hanya 3x dan stop setelahnya. Yang terpenting adalah bisa membagi waktu untuk keluarga, menulis, serta me time

Lain halnya dengan pembicara kita yang satu lagi. Bagi para penggemar makeup, pasti sudah ga asing lagi dengan nama Arsya Nafisa. Dengan profesinya yang seorang Professional Makeup Artist (MUA), Arsya memang sudah sering mendandani banyak musisi tanah air. Ia pun kerap berbagi tips & trick dalam bermakeup pada akun Instagram dan Youtube Channelnya. Hebatnya lagi, dia baru berumur 20 tahun lho. Ternyata memang ketertarikan Arsya pada makeup sudah dimulai dari kecil dimana ia suka sekali dengan art lalu kemudian difokuskan pada makeup pada tahun 2012 di umur 16 tahun.


Kira-kira apa ya trend makeup tahun 2016? Ternyata keduanya setuju bahwa "no makeup" makeup look serta lipstick matte dan glossy masih menjadi prioneer di tahun ini. Memang ya lipstick matte sedang booming dimana-mana ♡ Nah Sasya bilang dia menyukai lipstick matte namun yang tidak membuat bibir kering dan tidak terasa ditarik. Sedangkan Arsya mengatakan bahwa penambahan lipstick glossy akan membuat bibir terlihat sehat. Kebetulan Sariayu Martha Tilaar menyediakan produk yang sesuai, yaitu Duo Lip Color yang berupa lipstick matte dan glossy dalam satu produk. 

Ohiya awalnya aku kira kita akan mengikuti Beauty Class dengan produk-produk Sariayu, tapi ternyata hanya Demo Makeup hehe. Walau begitu, event ini sangat informatif kok ^^ Nah sembari Arsya melakukan Makeup Touch pada model, Keisha perwakilan dari Sariayu Martha Tilaar pun menceritakan seputar filosofi dan varian produk yang dikeluarkan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sariayu kerap konsisten mengeluarkan Trend Warna yang merupakan perpaduan dari trend dunia saat ini dan potensi lokal Indonesia. Pada tahun 2016 ini Sariayu mengeluarkan Trend Warna ke-30 yaitu inspirasi Krakatau yang didominasi warna earthy color (coklat, nude) dan science fictions (merah maroon, gold, silver,). Keisha juga menjabarkan beberapa keunggulan produk Sariayu, diantaranya seluruh kosmetik yang dibuat selalu berawal dari hasil riset untuk menghasilkan produk yang menutrisi kulit. Produk Sariayu Marta Tilaar juga telah mendapatkan sertifikasi halal Grade A dari MUI (Majelis Ulama Indonesia, jadi dapat dijamin aman untuk digunakan. 


Untuk tampilan di Hari Raya Idul Fitri, kita tidak perlu menggunakan riasan yang berlebihan dengan beraneka ragam warna. Cukup warna-warna natural yang memberikan hasil glowing makeup. Disini Arsya menjabarkan jika sebelumnya ia telah mengaplikasikan base pada wajah model. Foundation di seluruh wajah, Concelear pada bagian bawah mata dan T-zone, serta set semuanya dengan Compact Powder. Selanjutnya ia menggunakan Eyeshadow berwarna coklat dari Sariayu Trend Warna Inspirasi Krakatau yang didominasi earth color, kemudian dilanjutkan dengan mengaplikasikan Eyeliner Pencil dengan menggunakan Angled Brush dari bagian luar mata menuju ke dalam agar lebih rapi, dan terakhir menambahkan Shimmering pada area tulang pipi dan hidung. Voila, kamu siap tampil cantik di hari lebaran nanti!


Yeayy, tiba saatnya sesi tanya jawab. Tanpa membuang waktu, para peserta saling berlomba-lomba untuk menanyakan pertanyaan kepada seluruh narasumber. Saking banyaknya yang ingin mengajukan pertanyaan, tiap sesinya jadi selalu ditambah deh hehe. Berikut beberapa Q & A yang kuingat ^^

Q : Bagaimana cara menjaga kulit khususnya bibir agar tidak kering selama bulan Ramadhan?
A : (Sasya) Aku biasa memperbanyak minum air putih sebanyak 1 Liter sebelum imsak dan jangan lupa gunakan lip balm atau lip masker. Jika mau yang alami, bisa juga menggunakan madu. Kemudian setelah selesai, dapat juga dibersihkan dengan menggunakan lip scrub.

Q : Apakah ada tips cara memilih foundation dan lipstick yang cocok untuk kita?
A : (Arsya) Untuk foundation, sebisa mungkin jangan dicoba pada tangan karena akan berbeda dengan kulit wajah kita. Akan lebih baik mencobanya pada bagian rahang dan leher, atau bisa juga di dagu. Ohiya kadang lampu counter akan membuatnya terlihat berbeda. Jadi jika punya waktu luang, kita bisa jalan-jalan dulu setelah mencoba sampelnya untuk memastikan apakah warna tersebut cocok untuk kulit kita.

(Sasya) Untuk pemilihan lipstick, meskipun biasanya akan mengikuti trend yang ada, kita harus tetap mencoba apa yang cocok untuk diri kita. Akan lebih baik untuk mencoba secara langsung dikarenakan warna dasar bibir masing-masing orang berbeda, begitu juga dengan hasilnya.

Q: Mau bertanya tentang tips untuk base makeup seperti concelear, bb cream, dll. Apakah hasilnya akan lebih bagus jika kita blend menggunakan tangan, brush, atau sponge?
A : (Arsya) Aku sendiri lebih suka untuk menggunakan sponge dan tangan karena hasilnya akan lebih merata. Namun yang terpenting adalah memastikan tangan dan tools yang digunakan bersih sebelum pengaplikasian makeup.

Q : Apakah ada tips untuk mata kecil agar cocok menggunakan bright color tanpa terlihat berlebihan?
A : (Arsya) Memang untuk eyelid yang cenderung kecil, jika menggunakan warna yang terlalu terang akan terlihat seperti menor. Oleh karena itu, bisa dibaurkan dengan warna coklat dan warna hitam juga disudut mata untuk menetralkan warna.

(Sasya) Untuk eyelid yang kecil juga bisa dipakaikan invisible scotch sebelum pengaplikasian eyeshadow untuk memberikan efek mata lebih dalam.

Q : Bagaimana cara memakai highlighter tanpa terlihat seperti kilang minyak?
A : (Arsya) Hindari yang namanya highlighter liquid, dan prefer menggunakan powder. Dan perhatikan juga partikel-partikel di dalamnya dan cara pemakaiannya. Jangan gunakan di seluruh bagian wajah, di tip of the nose dan tulang pipi untuk menghidari menjadi ladang minyak.

Q : Bagaimana kill the makeup looks with the bold lips?
A : (Sasya) Jika aku bermain dengan lipstick bold, aku hanya menggunakan eyeliner cat eyes, mascara dibagian bawah mata, alis, dan bulu mata. Jadi jika lipsticknya sudah bold, matanya harus ringan.


Sesi selanjutnya adalah foto bersama. Para VIP yang sebelumnya telah membeli produk Sariayu diundang naik ke atas panggung untuk berfoto bersama dengan para narasumber. Mereka juga berkesempatan mendapatkan Beauty Touch dari Sasyachi serta hampers dari Sariayu Martha Tilaar. Ohiya, begitu acara selesai aku justru berkenalan dan dekat dengan mereka semua. Senangnya mengikuti acara seperti ini adalah bertemu dengan orang baru dan memperluas pertemanan ya ✌


Tak terasa kita sudah tiba di penghujung acara. MC pun mengumumkan beberapa pemenang dari kategori pertanyaan terbaik, best social media, dan doorprize. Tak disangka aku beruntung memenangkan doorprize! Padahal sebenarnya aku baru tahu nomor undianku beberapa detik sebelum diumumkan, karena begitu mendapatkan kertasnya aku langsung memasukkan ke dalam tas hehehe. Alhamdulillah yaa, berkah ramadhan! ☺♥


Nah ini adalah hadiah doorprize yang kudapat. Di dalamnya berisi aneka ragam produk Sariayu Martha Tilaar. Isinya ada banyak sekali, diantaranya Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Facial Foam, Sariayu Hijab Hair Mist, Sariayu Duo Lip Color, Sariayu Putih Langsat Body Scrub, Sariayu Inspirasi Krakatau Eye Shadow, 2 Sariayu Eyeliner Pencil Inspirasi Papua (Blue & White), dan Sariayu Natural Glow Powder Karimun Jawa. I can't wait to play with this!




Tak lupa berfoto bersama dengan narasumber kita, Arsya Nafisa dan Sasyachi. So happy ternyata ka Sasya familiar dengan aku yang memang pernah bertemu di event sebelumnya XD Ohiya aku juga bertemu dengan kedua teman blogger lho di acara ini, yaitu Mei dan Cynda. Senang sekali bisa bertemu dengan semuanya. Semoga bisa bareng lagi di event selanjutnya ya!


Last but not least, foto bersama dengan seluruh peserta "Inner Glow".Beauty Journey
Thank you Facetofeet & Sariayu untuk event bermanfaatnya! 
Senang sekali mendapatkan banyak ilmu disini dan bertemu teman-teman baru. 
Semoga bisa berpartisipasi kembali di lain kesempatan ♡

You can also find me at
 ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

0 comments

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of