Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Refresh Acne Oxygen Experience At Karadenta Clinic, Bandung - Colored Canvas

Refresh Acne Oxygen Experience At Karadenta Clinic, Bandung

2:34 AM

Hi! Apakah saat ini kalian sedang memiliki masalah di kulit wajah? Udah coba berbagai macam produk tapi belum ada hasil yang signifikan? Well, terkadang beauty product aja ga cukup lho, Beauties, karena siapa tau saat ini kulitmu sedang membutuhkan treatment yang lebih ☺

Kalo kalian membaca blog ku sejak awal, pasti tahu kalo aku struggle dengan jerawat, komedo, dan pori-pori. Nah untuk mengatasinya, aku ngga hanya mengandalkan produk kecantikan, tapi juga rutin untuk melakukan laser yang memang dapat menjangkau jaringan kulit dari dalam. Sayangnya aku biasa melakukan laser treatment di Jakarta, sedangkan sekarang aku sedang rutin berada di Bandung dan belum mengetahui banyak tentang klinik kecantikan yang ada disini. And just right in time, aku mendapat undangan dari Clozette Indonesia untuk mencoba treatment dari klinik kecantikan yang baru hadir di kota kembang ini, yaitu Karadenta Clinic. Penasaran seperti apa treatmentnya? Yuk baca selengkapnya yaa~



As always, pastinya aku selalu mencari tahu terlebih dahulu seputar tempat dimana aku akan melakukan treatment, karena pastinya kita ingin yang terbaik untuk kulit kita bukan? hehe. Ternyata Karadenta Clinic ini merupakan klinik kecantikan yang sudah beroperasi sejak tahun 2014 dan hadir di beberapa kota besar seperti Samarinda, Malang, Surabaya, dan yang terbaru ini di Bandung. Ditambah setelah aku melihat sosial media dan feedback positif yang ada, setiap treatment di Karadenta Clinic ditangani oleh para Beauty Therapist yang sudah tersertifikasi dengan peralatan canggih yang higienis sehingga minim akan rasa sakit. Hal inilah yang bikin aku percaya dan ngga ragu untuk melakukan treatment di Karadenta Clinic ^^


Berkonsep 'home-clinic'. Karadenta Clinic berlokasi di Jalan Rereng Wulung no.27 Sukaluyu Bandung. Agar lebih mudah, kalian bisa berpatokan menuju ke arah Imigrasi lalu mencari Salon Tasel Gallery yang berada tepat di sebelah Karadenta Clinic. Ada dua cara untuk dapat melakukan treatment di Karadenta Clinic, kita bisa langsung walk in datang kesana ataupun RSVP terlebih dahulu untuk menghindari penuhnya treatment pada jam yang sama. Reservasi bisa dilakukan melalui Whatsapp : 082130156699, Telepon : 022 - 20455887. BB Pin : D82D4C13, dan LINE ID : bcbandung. Klinik ini buka dari hari Senin - Sabtu mulai pukul 10.00 - 18.00 WIB. Dan spesial khusus bulan puasa ini, Karadenta Clinic buka setiap hari mulai dari jam 9.00 - 16.00 WIB, jadi bisa banget kalian datang untuk ngabuburit sambil nunggu waktu berbuka puasa.

INTERIOR
Waiting Room Lantai 1
Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai treatmentnya, aku mau apresiasi dulu buat interior dan dekorasi dari Karadenta Clinic! Terdiri dari dua lantai, Karadenta Clinic ini memiliki suasana yang sangat nyaman dengan dominasi interior berwarna biru dan tosca. Berbeda dari klinik kecantikan pada umumnya, waiting room disini justru sangat photo-able ala ala tumblr-pinterest-instagram ♪ Apalagi kita juga disuguhkan teh manis, ditemani banyak buku bacaan, serta terdapat Free Wifi yang buat kita nyaman dan betah untuk berlama-lama disini.

Produk kecantikan racikan Karadenta Clinic yang 100% Free Hydroquinon, Merkuri, Steroid, Tretionin, dan Paraben yang dibuat dengan menyesuaikan jenis kulit setiap orangnya (Acne, Normal, Oily, & Sensitive). Harga bervariasi mulai IDR 26.000 - IDR 67.000 / pcs dan IDR 219.000 - IDR 236.000 / paket)

Beranjak ke lantai 2, kalian akan melihat ornamen-ornamen dekorasi yang jauh lebih cozy lagi. This is my fav spot at Karadenta Clinic ♥ Saking nyamannya, aku bahkan sempat mengira ini seperti cafe atau home studio, dan bukan klinik kecantikan haha. Padahal hari dimana aku datang kemarin adalah hari pertama Karadenta Clinic buka pertama kalinya untuk umum lho, jadi aku rasa sekarang dekorasinya akan lebih memanjakan pasien yang berkunjung kesana. I love the way they care about ambience and customer convenience.

Makeup supplies yang disediakan untuk para pasien yang mau langsung touch up setelah melakukan treatment
Dan juga tersedia makanan ringan untuk pasien yang sedang menunggu treatment ataupun orang yang menemani

Setiap pasien yang melakukan treatment di Karadenta Clinic akan mendapatkan sandal & penutup kepala khusus yang juga dapat dibawa pulang
So, now let's talk about the treatment!

Konsultasi Kulit Menggunakan Skin Analyzer dan Magic Mirror


Begitu datang, kita akan diminta untuk mengisi formulir terlebih dahulu yang kemudian diikuti dengan tahap konsultasi dengan dokter. Pada kunjunganku kali ini aku bertemu dengan Dokter Heni yang menganalisa kondisi kulitku menggunakan Skin Analyzer dan Magic Mirror. Jadi pertama-tama kita ditanya mengenai produk / treatment apa saja yang sedang kita lakukan saat ini untuk kulit wajah kita, dan aku pun bercerita mengenai pengalamanku seputar dokter kecantikan. Lalu ia memberikan infomasi secara mendetail plus dan minus mengenai dokter kecantikan sehingga aku banyak mendapat insight dan pengetahuan baru. 


Setelah itu kita akan diminta untuk memasukkan wajah ke dalam alat yang bernama Magic Mirror yang akan men-capture keseluruhan wajah kita. Pastikan wajah simetris dan jika memiliki poni sepertiku diangkat dulu yaa agar maksimal hehe. Kita akan di foto tiga kali yaitu bagian depan, samping kanan, dan samping kiri yang bertujuan untuk mengetahui jenis kulit dan masalah kulit yang kita miliki yang tidak dapat terlihat secara kasat mata.


Dan... Aku sangat kaget ketika melihat layar laptop yang tersambung dengan alat tersebut. Tampak dengan jelas bagaimana kondisi kulit kita hingga sampai ke bagian terdalamnya. Dijelaskan bahwa meski tipe kulitku berminyak, tapi terlihat di bagian dalam kulitku sebenarnya kering dimana menyebabkan kerutan halus ku cenderung tinggi yaitu 67%. Dokter pun melanjutkan hasil analisanya dimana kulitku tergolong masih sehat, tidak begitu sensitive, dan pori-pori yang ada tidak begitu banyak seperti yang kukhawatirkan sebelumnya. Tapi sayangnya usia kulitku lebih tua satu tahun dari umur sebenarnya dan juga sel-sel kulit mati yang ada itu tinggi. Melalui analisa ini pula terlihat bahwa kulitku sudah ada cikal bakal flek hitam karena sangat jarang memakai sunblock dimana poin UV sangat tinggi yaitu 99%! huhu pokoknya mulai sekarang kita harus rajin pakai sunblock yaa, karena kalo kulit ga dilindungi dan terpapar matahari terus menerus perlahan ia akan menjadi flek hitam di wajah which is a big no no >.<

Ruang treatment Karadenta Clinic
Setelah tahapan konsultasi selesai, kita akan diarahkan menuju ruang tindakan yang berada di lantai 2 dan memulai treatment sesuai dengan hasil skin check. Disini dokter merekomendasikan aku untuk melakukan Refresh Acne Oxygen yaitu treatment yang berfungsi untuk mengurangi produksi minyak berlebih yang menjadi sebab tumbuhnya jerawat, membantu menghaluskan kulit dan bekas jerawat (scar), mengurangi pembengkakan yang sudah ada sebelumnya akibat adanya jerawat. 

Selain treatment tersebut ada juga treatment All In One lainnya, yaitu Refresh Whitening Oxygen yang berupa treatment untuk membantu mengatasi permasalahan kulit kusam, mencerahkan kulit, membantu meratakan warna kulit serta Pigment Carbon Therapy yang berupa treatment yang dapat memperbaiki tekstur Kulit, memudarkan kerutan halus, membantu masalah pigmentasi kulit, noda karena penuaan (age spots), melasma (pigmentasi kulit berlebihan, tidak teratur berwarna coklat kehitaman, dan rosacea (kulit wajah kemerahan). 

Nah untuk treatment Refreshing Acne Oxygen, terdapat beberapa tahapan yaitu :

Step 1 : Pembersihan Kulit Wajah


Pertama-tama wajah kita akan dibersihkan terlebih dahulu sebelum treatment dilakukan agar bebas dari kotoran, polusi, dan sisa makeup yang masih menempel. To be honest, aku super suka dengan proses cleansing ini, selain sangat detail dimana menggunakan 4 macam pembersih (Milk Cleanser, Soft-Scrub, Facial Wash, dan Cleansing Oil) wajah kita juga sambil dipijat yang membuat kita sangat relax. Tahapan pembersihan kulit wajah ini dilakukan kurang lebih 10 menit dan semuanya menggunakan produk racikan Karadenta Clinic yang wanginya sangat harum.

Step 2 : Black Doll Laser


Setelah wajah selesai dibersihkan, tahapan selanjutnya adalah laser dengan menggunakan alat bernama "Black Doll Carbon Blast Laser". Disini kita akan dipakaikan kacamata agar sinar dari laser tidak terkena langsung ke mata kita. Sesuai dengan namanya, pertama-tama wajah kita akan dioleskan partikel nano karbon (sejenis masker berwarna hitam) sebagai penanda belum / sudahnya laser Black Doll tertembak di wajah. Nah laser Black Doll ini kemudian akan terus ditembakkan ke wajah hingga seluruh karbon hitam pecah dan meresap secara merata di kulit wajah. Dengan durasi 10 menit, treatment ini ditargetkan untuk lapisan kulit dalam (lapisan kulit ketiga) yang memiliki manfaat untuk :

  • Mematikan bibit acne di lapisan kulit dalam
  • Mencegah timbulnya komedo dan jerawat baru
  • Mengecilkan pori-pori
  • Menyamarkan flek hitam, noda jerawat, garis halus & kerutan
  • Menghaluskan tekstur kulit, serta mencerahkan & memutihkan wajah.

Step 3 : IPL Laser


Setelah treatment untuk lapisan kulit dalam (lapisan kulit ketiga) sekarang saatnya treatment untuk lapisan epidermis kulit (lapisan kulit kedua) dengan menggunakan alat "IPL Rejuve" (Non Invasif Laser). Pertama-tama wajah kita akan dioleskan gel dingin sebagai pelindung kulit dari panasnya sinar IPL, kemudian dilanjutkan dengan penembakan sinar IPL ke wajah sebanyak 3 kali. Berbeda dengan Black Doll yang rasanya seperti sediktitt ditusuk jarum, IPL ini akan berbeda-beda efeknya bagi setiap orangnya dimana rasa hangat s/d panas akan disesuaikan terlebih dahulu dengan level sinar IPL yang dibutuhkan kulit wajah kita. Nah kebetulan karena aku sudah lumayan sering laser jadi dokter memberikan  level 600 - 800 - 1000 untukku, jadi kembali lagi rasa hangat dari sinar IPL ini akan kembali ke tingkat sensitivitas masing-masing orang ☺ Ohiya, IPL Rejuve ini memiliki banyak manfaat lho, antara lain :

  • Merangsang kulit untuk memproduksi kolagen lebih banyak sehingga kulit terasa lebih kencang & kenyal
  • Mengurangi peradangan jerawat dengan cara memarikan bakteri acne
  • Mengurangi pigmentasi/flek hitam
  • Memudarkan spider vein
  • Mengurangi bulu halus pada wajah
  • Mencerah dan menghalus kulit

Step 4 : Microdermabrasi


Nah ini adalah step faforitku. Microdermabrasi ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, komedo dan  jerawat sampai ke dalam pori-pori, menyamarkan garis halus dan memperbaiki kulit yang bopeng, serta menjadikan wajah lebih bersih & bersinar (glowing). Berfokus pada permukaan kulit sampai lapisan kulit pertama, treatment ini memakan waktu sekitar 10-20 menit. Tahapannya dimulai dari pembersihan wajah dari sisa gel IPL Laser yang dilanjutkan dengan Skin Suctioning menggunakan alat Microdermabrasi. 

Sebagai gambaran, kulit kita itu rasanya seperti disedot dan ditarik dengan vacuum cleaner :p Jadi di bagian ujung alat Microdermabrasi terdapat kapas yang berguna menampung kotoran dan sel kulit mati. Dan setelah prosesnya selesai, kita bisa melihat langsung seberapa banyak kotoran dan sel kulit mati yang terangkat dari kulit wajah kita. Meskipun membuat kulit jadi sedikit kemerahan, efeknya hanya temporary (+- 10 menit), selain itu proses ini sama sekali tidak menyebabkan rasa sakit ataupun panas di kulit dan kita bisa langsung merasakan permukaan kulit wajah jadi halus seketika.

Step 5 : Oxygen Infusion


Next adalah Oxygen Infusion yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit, membuat wajah terlihat lebih cerah, membuat serum terserap ke kulit dengan sangat maksimal, serta mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terasa lebih bersih dan segar. Untuk tahapannya, pertama-tama wajah kita akan dioleskan serum Acne / Whitening / Anti Aging kemudian pasien memegang tongkat ultrasound sebagai penghantar agar serum masuk ke kulit sempurna. Dilanjutkan dengan Beauty Therapist yang mengoleskan serum dengan alat Ultrasound. Step ini hanya membutuhkan 5 menit dan terasa sangat dingin & fresh.

Step 6 : Masker - Peel Off Mask


And last but not least, treatment diakhiri dengan penggunaan masker untuk menenangkan kulit setelah dilakukan treatment laser, menyegarkan kulit, mencerahkan wajah, serta mengurangi infeksi jerawat. Nah sebenarnya ada 2 jenis masker, yaitu Peel Off Mask dan Photodynamic Therapy (PDT) Mask Treatment dan yang kali ini direkomendasikan oleh Beauty Therapist ku adalah Peel Off Mask. Sama seperti penggunaan masker pada umumnya, disini kita akan diolesi masker sesuai dengan kebutuhan kulit kita (Whitening / Acne / Anti Aging), didiamkan selama 10-15 menit, lalu diangkat dan dioleskan kembali serum dan sunblock. Yang membuatnya unik, Peel Off Mask disini benar-benar diolesi hingga seluruh wajah termasuk mata dan ini benar-benar membuat seluruh wajah tenang dan relax. 

TREATMENT RESULT


I can feel my skin being so smooth and fresh after the treatment. Kebetulan karena sudah beberapa kali laser treatment, aku bisa sedikit membandingkan. Aku suka karena meskipun treatment laser, ia tidak menimbulkan bau 'gosong' ketika bersentuhan dengan bulu-bulu halus yang ada di kulit wajah. Selain itu semua tahapan yang dilakukan oleh Beauty Therapist dilakukan dengan teliti, tergolong cepat namun telaten. Selama treatment aku hanya merasakan hangat tanpa adanya rasa perih, setelahnya pun aku tidak merasakan kulitku reaktif seperti mengelupas dsb karena produk-produk yang digunakan bebas akan zat-zat berbahaya seperti Hidroquinon, Steroid, Tretonin, Merkuri dan Paraben serta menggunakan teknologi yang disesuaikan dengan kondisi kulitku. Overall, aku cukup puas dengan pelayanannya & definitely will go back for sure.

PRICELIST



Setelah membaca reviewnya pasti kalian tertarik kan untuk tahu berapa harga treatment di Karadenta Clinic ini? Tenang saja harganya sangat ramah di kantong kok ^^ Ohiya, selama bulan Ramadhan ini mereka juga sedang ada special price lho! So better don't miss it~


OVERALL REVIEW
I love the ambiance, I love the service, and I love the treatment. I feel honored to be the 1st guest to come after the grand launching and yes I'm satisfied with everything ♡ Aku hanya berharap semoga pembangunan dan dekorasi klinik yang belum terselesaikan bisa segera rampung sehingga bisa lebih memanjakan & menambah rasa nyaman setiap pengunjungnya. Two thumbs up for Karadenta Clinic and good luck! 

For more information about Karadenta Clinic, you can visit their social media account :

You can also find me at
 ghinaaulia.megaputri@gmail.com 

You Might Also Like

4 comments

  1. Replies
    1. Definitely a must try once you go to bandung! ♥

      Delete
  2. Makasih banyak kak buat informasinya nya mulai sekarang aku gaakan males malesan pake sunblock lagi..
    Jadi pengen ke Karadenta Clinic nunggu lama juga ayok aja kalo tempatnya senyaman itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss, tempatnya comfy bgt jadi bikin kita betah lama2 disana hihi u're very welcome dear ^^

      Delete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of