Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon [Event + Review] Introducing Acne Series from Dermaluz x Makeupuccino Sunday Meet Up - Colored Canvas

[Event + Review] Introducing Acne Series from Dermaluz x Makeupuccino Sunday Meet Up

11:22 PM

Hello ladies! How are you doing? It's been a while ya ^^ Di postingan kali ini aku mau cerita ke kalian nih sekaligus menjawab pertanyaan yang paling sering ditanyakan hehe. Ada yang tanya aku sebenernya orang mana, dan kenapa bolak balik Jakarta-Bandung terus. Banyak juga yang konsultasi ke aku seputar permasalahan jerawat dan cara mengatasinya (mungkin karena popular post aku adalah tentang Acne Journey). Nah di postingan ini aku coba jawab semuanya yaa~


As you may already know, aku adalah orang Jakarta dengan keturunan Jawa Timur & Betawi - dengan campuran Sunda & Madura (incase you're wondering lol), tapi kebetulan memang aku lagi mengeyam pendidikan di kota Bandung / Jatinangor ini. Ada yang tanya, emang ga capek ya kak bolak balik Jakarta-Bandung? Awalnya lumayan kerasa sih karena aku kan disini sendiri, jadi suka pulang kalo lagi kangen keluarga dan kebetulan ada invitation blogger di Jakarta. Paling lumayan lama di jalannya sekitar 3-5 jam hehe. Cuma sekarang ini aku lagi stay lama disini karena fokus untuk menyelesaikan semuanya. Doakan yaa sebentar lagi akan sidang >.< Selain itu aku ngga ngerasa kesepian kok mengenai beauty blogger related, karena di kota kembang ini aku punya temen-temen yang se-passion dengan aku yaitu Bandung Beauty Blogger 


Berawal dari ide untuk casual meet up, Bandung Beauty Blogger lalu diajak untuk menghadiri Sunday Meet Up bersama Dermaluz dan Makeupuccino. Aku super excited untuk datang karena eventnya  diadakan di Rumah Makeupuccino, Bandung. Sounds familiar? Yup, aku yakin kalian pasti udah tau online shop Makeupuccino. Nah Rumah Makeupuccino ini adalah offline store dari OS yang berasal dari Bandung ini. To be honest, aku udah lama penasaran pengen kesana dari store pertamanya di Jl. Cisangkuy, akan tetapi ketika belum sempat datang, mereka kini mengupgrade nya jadi lebih besar dan lengkap di Jalan Bengawan No. 15, Bandung.




My first impression is..... omg I'm in love with the decor! It's super adorable ♪ Sebagai orang yang suka desain shabby chic, aku betah banget berlama-lama di Makeupuccino hehe. And the good news is, disini kita ngga cuma bisa berbelanja makeup saja lho, karena di Rumah Makeupuccino ini juga terdapat cafe yang makanannya enak-enak, meeting room yang bisa dipakai untuk gathering, bahkan kita juga bisa berbelanja barang-barang home decor dan accessories. Aku suka suasananya homey dan udaranya yang fresh karena terdapat taman di bagian belakangnya. 




Nah ini dia yang paling ditunggu-tunggu~ Dateng ke Rumah Makeupuccino ini buat para beauty enthusiast kayak ibarat anak kecil dikasih permen, bahagia karena ngeliat makeup yang banyak XD Disini ada berbagai macam produk mulai dari lokal sampai international, mulai dari lippies, foundation, brushes, lashes, beauty blender, sampai beauty kit semuanya ada. Akan tetapi bisa dibilang stock dan shadesnya yang tersedia itu terbatas karena memang padat banget pengunjung yang datang untuk berbelanja, khususnya weekend. 

Fyi, gudang dari Rumah Makeupuccino dan online shop nya berbeda, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian yaa. Kalo kalian mau beli produknya langsung dan coba testernya kalian bisa dateng ke offline store nya (harga yang tertera di store sudah include PPN). Sedangkan kalo kalian memang tidak berdomisi di Bandung dan mau berbelanja produk/shades yang lebih lengkap, i'd recommend to buy it online. Ohiya kelebihan lain dari berbelanja di Rumah Makeupuccino adalah pelayanannya yang ramah, disini semua BA nya sangat helpful dan menguasai tentang produk, jadi kita bisa rely on dengan rekomendasi mereka :)



And last but not least, ini dia yang ngga kalah bikin aku kalap untuk belanja : home decor! Disini semuanya menggemaskan dan harganya juga cukup affordable. They have many kind of flowers, birdcage, mason jars, and even rattan basket. Gonna recommend this place if you need to buy some photo props, it's really cute indeed 


Now, let's go back into the event. Beauty Blogger Gathering with Dermaluz & Makeupuccino ini diadakan di lantai 2, VIP Room Rumah Makeupuccino. They really pay attention into details, the table decor looks so pretty, the atmosphere was so pleasant, the food and beverage was delicious, so we really had a good time in there, Ohiya incase you're wondering, kalian juga bisa menggunakan ruangan ini atau mungkin spot lainnya di Rumah Makeupuccino untuk party atau special occasion,  karena mereka menyediakan arisan / birthday / anniversary package ;)

Mba Dina dari Makeupuccino
Acara siang hari itu super fun dan lebih diwarnai dengan chit chat. Kalo sebelumnya aku udah bahas mengenai Makeupuccino, yuk sekarang kita kenalan dengan Dermaluz! ^^v Dermaluz sendiri adalah brand local baru asal Bandung yang mengeluarkan varian skincare dan juga decorative berupa lipmatte. Produk andalannya adalah Acne Series yang nanti akan aku review lebih lanjut di bawah~ Ohiya karena memiliki resource ahli di bidang farmasi, kecantikan, dan dermatologis, produk-produk Dermaluz ini parabean & plasenta free, telah memiliki sertifikat aman dari BPOM, bahkan aman dipakai oleh remaja, ibu hamil, dan juga menyusui lho. 

Mba Riri dari Dermaluz
Lebih lanjut, Mba Riri yang juga seorang apoteker menjabarkan bahwa varian produk Dermaluz ini sangat mengedepankan safety dan sudah melalui banyak proses, bahkan ngga jarang skincare Dermaluz juga sering direkomendasikan untuk digunakan oleh para dokter. Nah buat yang penasaran apakah Dermaluz ini bikin kita ketergantungan, nope, jawabannya ngga kok karena Dermaluz ini ternyata adalah pure produk kosmetik, dan bukan kosmedik. Fyi, kosmedik itu adalah sebutan bagi obat racikan dokter yang mengandung zat-zat aktif seperti antibiotik, pengelupasan, dll yang umumnya memiliki efek samping ketergantungan. Sedangkan kosmetik sendiri itu lebih seperti obat dan produk drugstore atau klinik kecantikan yang memiliki izin BPOM dan aman untuk dipakai dalam jangka panjang.




Suprise, surprise! Ternyata selain menyediakan venue yang cantik dan menjamu kita, Makeupuccino juga menyediakan doorprize untuk 5 orang yang beruntung. Jadi ada arisan untuk menentukan nama yang mendapatkan 5 beauty products, mulai dari unicorn brushes, highlight & contour, eyeshadow pallete, sampai makeup box. But sadly i'm not one of the lucky people that day :p  Congratulations, ladies! You can tell how happy they are from their face, right?



And that's a wrap for Sunday Meet Up with Dermaluz & Makeupuccino. Good place, good food, good ambience, good memories. Thank you so much for inviting Bandung Beauty Blogger! 


DERMALUZ ACNE SERIES REVIEW


Nah masih dalam topik yang sama, selanjutnya aku langsung mau bahas mengenai best seller product mereka, yaitu Dermaluz Acne Series Package. Hopefully, ini sekaligus menjawab pertanyaan yang sering kalian tanyakan mengenai jerawat :) Seperti yang kalian tahu, kondisi wajahku memang jadi jauh lebih membaik setelah menggunakan produk dokter yang sudah ku ceritakan di postingan ini, tapi banyak juga yang menanyakan bisa ngga sih menghilangkan jerawat dengan cepat tanpa harus proses purging dan ketergantungan obat dokter. 

Well, to be honest selama ini aku memang ngga banyak merekomendasikan produk jerawat di drugstore, ngga lain dan bukan adalah karena memang belum ada yang signifikan hasilnya di kulitku. Tapi setelah dapat Dermaluz Acne Series dari event kemarin dan akhirnya aku coba, i'd say that this is one the most effective and suitable acne product for my skin. Jadi aku akan bahas mengenai produk ini and also the reason why I recommend this products for you.


Dermaluz Acne Series Package yang baru saja dilaunching bulan Agustus tahun ini, terdiri dari tiga buah produk di dalamnya, yaitu: Facial Wash Acne With Lemon Extract, Serum Acne Exfoliating, dan  Acne Spot Treatment. Semua produknya dikhususkan untuk dipakai pada malam hari agar kulit menjadi 'acne free'. Dan tentunya, ketiga produk ini bisa kalian beli secara terpisah di www.makeupuccino.com dan http://dermaluz.co.idakan tetapi menurut aku akan lebih baik langsung paketan seperti ini saja karena selain harganya jadi lebih murah, yaitu IDR 200.000, setiap produknya juga saling melengkapi satu sama lain 


Dermaluz Facial Wash Acne With Lemon Extract
(Prices : IDR 38.000)

Aku yakin semua orang pasti setuju kalo facial wash itu wajib digunakan setiap hari, apapun jenis dan kondisi kulit kita, karena facial wash dapat membersihkan wajah dari sisa-sisa makeup, debu, dan polusi. Nah untuk wajah yang acne prone seperti kita, akan lebih baik menggunakan facial wash yang dibuat khusus untuk kulit berjerawat dan hindari yang mengandung scrub, seperti Dermaluz Facial Wash Acne With Lemon Extract ini.

Packaging produk ini terbilang minimalis dengan tube berwarna hitam dengan aksen gold dan tutup flip top yang cukup kuat sehingga produk di dalamnya tidak mudah untuk keluar. Terdapat juga bagian yang transparant pada bagian bawah produk yang memudahkan kita untuk mengetahui seberapa banyak sisa dari facial wash nya. Sedangkan pada bagian belakang, disertai pula informasi seputar produk, ingredients, manufacture, nomor BPOM, serta expired date.


Ingredients :
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine. Glycerin, Cocamide DEA, Salicylic Acid, Citrus Medic Limonum (Lemon) Fruit Extract, Amylopectin, Dextrin, PEG-150 Distearate, Xanthan Gum, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil,Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, DMDM Hydantoin, Hydroxypropyl Methylcellulose, Sodium Chloride, Allantoin, Citric Acid, Menthyl Lacetate, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, CI 19140, CI 44090, CI 15985, CI 16255.

Secara singkatnya, Dermaluz Facial Wash ini mengandung Salicyl Acid yang dapat mencegah dan mengurangi bakteri penyebab timbulnya jerawat. Selain itu, facial wash ini mengandung Extract Lemon yang berfungsi untuk mengurangi minyak (sebum) berlebih pada kulit wajah yang berpotensi menyumbat pori-pori kulit kita. Ps : lemon juga terkenal akan khasiatnya untuk mencerahkan wajah dan mengurangi bekas jerawat lho. And last but not least, produk ini juga mengandung Chamomile Flower dimana senantiasa  menjaga kelembapan kulit wajah kita.


Texture dari Dermaluz Facial Wash ini cenderung kearah gel dimana sangat runny dan kental. Warna cairannya kuning madu dengan wangi yang khas akan extract lemon yang soothing dan fresh. Karena berbentuk gel, Facial Wash ini memang ngga akan ngehasilin banyak busa. Akan tetapi setelah membersihkan wajah dengan produk ini, wajah jadi terasa lembut dan moist, bukan kering dan kesat. Yang paling kusuka dari Facial Wash ini adalah oil controlnya, dimana bisa cukup membantu menahan minyak dan ga bikin kulitku greasy meskipun belum menggunakan produk lainnya setelah mencuci wajah. 

HOW TO USE :
  • Basuh wajah dengan air bersih
  • Tuangkan Dermaluz Facial Wash secukupnya ke telapak tangan, lalu gosok hingga berbusa 
  • Aplikasikan pada wajah secara pelahan dengan gerakan memutar.
  • Lalu bilas dengan air hingga bersih.


Menurutku, dengan harga IDR 38.000, kita mendapatkan facial wash dengan ukuran 100 ml yang which is harganya sangat terjangkau untuk jangka waktu pemakaian yang cukup lama, mungkin bisa awet hingga 2-3 bulan. Selain itu produk ini memang suitable banget untuk wajah yang oily dan acne prone sepertiku karena bisa membantu menghilangkan sebum agar tidak berlebih di wajah dan memicu tumbulnya jerawat.


Dermaluz Serum Acne Exfoliating
(Prices : IDR 115.000)

Produk kedua dari Acne Series ini adalah Dermaluz Serum Acne Exfoliating. Aku selalu suka menggunakan serum, it's probably one of my skincare routine that I never forget to apply. Karena  bagiku serum bisa menutrisi wajah kita menjadi lebih sehat dan meregenerasi pertumbuhan sel-sel baru. Ps: did you know, kalo ternyata ini adalah produk faforit dari kak Suhay Salim lho. That's why aku udah penasaran sama produk ini dan gasabar mau coba hihi.

Packaging serum dari Dermaluz ini terbilang cukup mini, yaitu netto 15 ml. Bahan dasarnya yang dari plastik membuatnya gampang untuk dibawa dalam travel pouch. Untuk tutupnya sendiri ia berbentuk pump yang higienis tapi entah kenapa menurutku agak keras ketika dipencet, but in another side juga bagus karena menghindari produk yang keluar terlalu banyak. And as always, pada bagian belakang dilengkapi dengan informasi produk, ingredients, manufacture, no BPOM, dan expired date dalam bahasa indonesia dan bahasa inggris. 




Ingredients: 
Aqua, Glycerine, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, PPG-20 Methyl Glucose Ether, Trehalose, Salicylic Acid, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Hydroxyethylcellulose, Amylopectin, Dipotassium Glycyrrhizinate, Dextrin, Xanthan Gum, DMDM Hydantoin, Allantoin, Triethanolamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben.

Jadi, serum inovasi terbaru dari Dermaluz ini memiliki formulasi ringan dimana dapat mengurangi dan mencegah jerawat karena diperkaya dengan vitamin C, Aplha Glucose, dan Extract Camommile yang dapat melembabkan wajah tanpa iritasi. Produk ini juga bisa membantu kulit kita agar lebih terlihat cerah dan acne free dengan pemakaian yang teratur. 


Untuk teksurnya sendiri, warnanya transparant dan jauh lebih cair dibandingkan facial washnya namun terasa lebih ringan. Selain itu juga sama sekali ngga lengket dan cepat menyerap di wajah. My only downside about this product adalah wanginya yang agak overpower in personal opinion. Jika facial washnya terasa seperti wangi lemon, untuk serumnya ini lebih ke aroma kopi, I think? If you love coffee, you'd love this product for sure. 

HOW TO USE :

  • Setelah sebelumnya sudah membersihkan wajah menggunakan facial wash pada malam hari, lanjutkan dengan mengaplikasikan serum ini.
  • Tuangkan sedikit serum ke telapak tangan, lalu oleskan ke bagian wajah yang berjerawat atau juga bisa untuk seluruh wajah.
  • Diamkan hingga pagi hari, lalu bilas dengan air hingga bersih.


Meskipun produk ini merupakan yang termahal dibandingkan varian lain dari Dermaluz Acne Series, menurutku serum ini worth to try. Karena selain memang formulasinya yang membantu untuk dikhususkan untuk wajah berjerawat, aku merasa dengan pemakaian selama 1 minggu terakhir wajahku jadi terlihat lebih glowing tanpa efek berminyak dengan produk ini. And the good news is, dia sangat membantu mengurangi peradangan jerawat aktif di wajahku~


Dermaluz Acne Spot Treatment
(Prizes : IDR 57.000) 

And now, let's talk about my favourite product from this Acne Series : Dermaluz Acne Spot Treatment! Produk ini berfungsi untuk membantu mencegah dan mengurangi munculnya jerawat pada wajah kita. Ohiya, buat kalian yang selama ini bingung cara menghilangkan jerawat karena takut biasanya acne skincare itu diperuntukan buat kulit berminyak, kalian bisa coba produk ini karena Acne Spot Treatment ini memang hanya digunakan di area yang berjerawat saja. Jadi dia membantu mengobati jerawat secara ringan dan dry skin friendly.

Packaging dari produk ini bisa dibilang yang terkecil dibanding dua varian yang lainnya. Berisi netto 15 ml, Acne Spot Treatment ini sangat travel friendly dengan bentuk tube meruncing ke bawah dan tutup diputar which is sangat secure untuk dibawa bepergian. Packagingnya masih khas akan Dermaluz yang berwana hitam dan gold, serta dibagian belakang dilengkapi informasi produk yang lengkap mulai dari cara pakai, ingredients, manufacture, no BPOM, dan expired date. I love how informative all of their products ^^



Ingredients:
Ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Olive (Olea Europaea) Oil, Sulfut, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Salicylic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Trehalose, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Ethyl Ascorbic Acid, Glycolic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Polyacrylamide, Ceteth-10 Phospate, Dicetyl Phospate, Triethanolamine, Phenoxyethanol, C13-14 Isoparaffin, Allantonin, Fragrance, BHT, Diazolidinyl Urea, Thocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, C9-11, Pareth-6, Disodium EDTA, Palmitoyl Tripeptide-8, Dextran.

As we know, penumpukan sebum itu dapat menyebabkan pori-pori jadi tersumbat dimana bisa berpotensi berkembang menjadi bakteri penyebab jerawat. Oleh karena itu, Dermaluz Acne Spot Treatment ini bisa membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat dengan Vitamin C dan Glycolic Acid, serta juga dapat mengontrol minyak berlebih di wajah kita dengan kandungan  Lemon Extract dan Alpha Glucose.


Sedikit berbeda dengan Spot Treatment product pada umumnya yang berbentuk gel, produk ini justru memiliki teksur seperti cream yang berwarna putih. Meskipun creamy, Acne Spot Treatment dari Dermaluz ini sangat blendable dan ngga terasa lengket di wajah. Sama hal nya dengan serumnya, wangi dari produk ini masih berbau seperti kopi yang agak overpower in my honest opinionBut then again, wangi dari sebuah produk gaakan terlalu berpengaruh selama kualitas produknya bagus kan? hihi

HOW TO USE :

  • Gunakan Acne Spot Treatment ini setelah membersihkan wajah menggunakan facial wash dan serum pada malam hari.
  • Applikasikan cream hanya pada area yang berjerawat dengan cara ditotolkan.
  • Biarkan hingga pagi, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Aku udah coba beberapa spot treatment dari drugstore sebelumnya and I can say that this is most effective one! Aku pakai ketika muncul tanda-tanda jerawat dan pada jerawat yang aktif dan ternyata produk ini super duper helpful untuk mengempeskan jerawatnya >.< Meskipun ukurannya sangat mini, tapi menurutku ini bisa last sekitar 1-2 bulan karena memang hanya dipakai pada area yang berjerawat saja. Disamping keefektifannya dalam membasmi acne, harganya juga cukup affordable dan ramah di kantong. 


So, this is it! The result of my 1 week experiences with Dermaluz Acne Series. As you can see, jerawatku yang meradang bisa jadi kempes, mempercepat proses pengeluaran jerawat, dan juga membantu menghilangkan bekas-bekas jerawat. Bahkan di photo diatas, jerawatku sebenarnya kempes hanya dalam waktu 2-3 hari :p Jadi aku bisa bilang kalo produk-produk Dermaluz ini cocok untuk kulitku yang kombinasi to oily dan acne prone.

Ohiya buat yang ragu untuk coba produk Dermaluz ini karena lagi perawatan dokter. Tenang aja karena aku sendiri pun masih pakai produk dokter kok. Berdasarkan info dari apoteker dan dokter yang meracik Dermaluz, produk ini gaakan bikin jadi kontra indikasi untuk skincare, jadi it's okay buat kita untuk combine dan ngga stop produk dokter. Selain itu Dermaluz ini bisa kalian pakai dan hentikan kapan saja karena ngga bikin untuk ketergantungan. So, hope it helps~


And this is end of this Dermaluz x Makeupuccino Sunday Meet Up post. I hope it can answer all of your question, dear my acne fighter friends  Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihkan wajah, pola makan, dan juga hormon untuk senantiasa bebas dari jerawat. Semua produk yang aku mention disini bisa kalian beli di Rumah Makeupuccino, online store Makeupuccino dan juga website Dermaluz. Thank you so much for reading, and I'll see you on the next posts 

For more information about Dermaluz, you visit their social media:

You can also find me at 
ghinaaulia.megaputri@gmail.com


You Might Also Like

0 comments

I'm A Part Of

I'm A Part Of