Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Getting Back My Smooth Feet In Easy Way | Baby Foot Review - Colored Canvas

Getting Back My Smooth Feet In Easy Way | Baby Foot Review

5:06 PM


Talking about beauty, it's not only about cleansing the face and put the makeup on, right? But also how we manage our body from head to toe ♥ Oleh karenanya, kali ini aku mau sharing ke kalian my fav beauty item this month. Nope, ini bukan tentang lipstick terbaru ataupun treatment klinik kecantikan. Karena yang akan aku bahas adalah produk super praktis dari Jepang yang bisa bantu deep skin exfoliation kaki kita dan bikin jadi mulus seperti  kaki bayi! Yup, seperti namanya : Baby Foot ^^v Nah kalo kalian punya permasalahan seperti kaki pecah-pecah, kering, dan kasar, aku yakin kalian pasti akan tertarik dengan produk yang satu ini. So, let's jump into the review~


Sebagai seorang penari, aku sebenarnya udah pasrah sama kondisi kaki ku yang pasti jauh dari kata smooth haha. Well, latihan tari yang biasanya memang dilakukan tanpa sepatu pastinya bikin kita sudah akrab dengan telapak kaki yang tebal ataupun masalah kaki seperti kapalan, kering, hingga pecah-pecah :') Belum lagi aku suka pakai berbagai alas kaki seperti high heels yang bisa terbilang sebenarnya kurang sehat untuk kaki kita. Memang sih kita pastinya bisa melakukan perawatan seperti pedicure di salon, akan tetapi kalo bisa dilakukan di rumah why not kan? hehehe that's why aku seneng banget begitu dengar kabar kalo Baby Foot sudah resmi masuk ke Indonesia, bahkan sudah lolos uji BPOM. Jadi mulai sekarang ngga perlu repot-repot beli langsung di Jepang, pesan import ataupun PO lagi ♪ 


Ohiya, meskipun misalnya kalian bukan penari sepertiku. Bukan berarti ngga mungkin kalian bisa mengalami permasalahan di area kaki lho. Justru kalo bisa kita harus berusaha mencegahnya mulai sekarang karena perawatan kaki sangat penting mengingat penopang keseharian kita. Berikut beberapa penyebab dan tips dariku untuk pencegahannya :
  1. Aktivitas kaki yang berlebihan seperti jarang menggunakan alas kaki atau berdiri terlalu lama bisa membuat kaki jadi kering dan pecah-pecah. Jadi usahakan untuk selalu konsumsi air putih untuk menjaga kulit terhidrasi dan juga menggunakan pelembab untuk area kaki.
  2. Biasakan untuk selalu mengeringkan kaki setelah membiarkannya dalam kondisi yang lembab untuk menghindari timbulnya jamur dan kutu air.
  3. Gunakan sepatu dengan ukuran yang pas sehingga memungkinkan kaki untuk lebih 'bernafas'
  4. Batasi air hangat ketika mandi serta gunakan sabun yang lembut dan hindari yang memiliki kandungan detergen, soda, atau alkohol di dalamnya untuk menjaga kestabilan kelembapan pada area kaki.

Nah kalo kamu sudah melakukan semuanya, tapi sudah terlanjur memiliki permasalahan di area kaki. Boleh banget untuk rutin melakukan perawatan seperti rajin menggunakan pelembab Pedicure di salon, dan juga menggunakan produk seperti Baby Foot ini ♡


Talking about Baby Foot, aku sendiri udah lama penasaran dengan produk yang satu ini karena banyaaaak banget feedback positive mengenai seberapa bagusnya mereka untuk mengembalikan kondisi kulit kaki kita just like a fresh-newborn feet. Dan di postingan ini, aku mau bahas mengenai dua produk mereka yaitu Baby Foot Easy Pack dan Baby Foot Smoothing Gel.  Apa beda kedua produknya? Baby Foot Easy Pack merupakan produk untuk exfoliates sel-sel kulit mati yang menumpuk pada telapak kaki dan Baby Foot Smoothing Gel membantu membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus. Jadi kedua produk ini saling melengkapi satu sama lain sebagai produk perawatan kaki agar bebas dari kering dan pecah-pecah.


Baby Foot sendiri mengandung estrak asam buah dari 17 jenis tumbuh-tumbuhan yang merupakan bahan utama Baby Foot karena ekstrak asam buah telah dikenal secara luas efektif memperbaiki tekstur sekaligus menghaluskan kulit dengan memecahkan sel desmosome (sel yang berperan aktif sebagai perekat sel kulit) pada kulit mati. Oleh karena itu, Baby Foot Easy Pack ini dapat membantu dalam proses pergantian kulit secara alami tanpa rasa sakit. Ps: karena estrak asam buah itu juga, wangi dari produk ini juga fresh sekali seperti wangi Citrus.



Inside the packaging, kita akan mendapatkan masker kaki berisi cairan yang nantinya akan digunakan untuk memasukkan area kaki kita (seperti pakai kaos kaki). Tenang aja, masker ini cukup besar kok ukurannya, jadi suitable untuk ukuran kaki berapapun. Ohiya produk ini bisa digunakan untuk perempuan dan laki-laki yaa. Di kaki ku sendiri yang berukuran 38-39 ini, masker ini masih menyisakan ruang cukup banyak, jadi aku gunakan selotip yang tersedia di dalam kemasan untuk menjaganya tetap stable selama pemakaian.


HOW TO USE:
  1. Cuci kaki terlebih dahulu sebelum menggunakan Baby Foot, lalu keringkan.
  2. Buka kemasan Baby Foot, gunting pada bagian atasnya, dan masukkan kedua kaki kita.
  3. Gunakan tape . selotip untuk mengencangkan keseluruhan masker Baby Foot pada area kaki. Pastikan sudah terikat dengan baik agar cairan dibagian dalamnya tidak tumpah.
  4. Tunggu selama 30 menit. Sambil menunggu, kita bisa santai duduk ataupun berjalan kok. But I'd like to suggest using slippers to avoid slipping down.
  5. Setelah 30 menit, lepaskan masker lalu cuci bersih dengan air dan sabun. Jangan lupa keringkan
  6. And you're done!
Before using Baby Foot
So here it is, kondisi kaki ku sebelum memakai Baby Foot. Bisa dilihat telapak kaki belakangku cukup tebal dan jari-jari kaki cenderung kering karena sering menjadi tumpuan saat menari. Selain itu aku ada kapalan di bagian sisi kiri dan kanan kaki karena pernah pengalaman menggunakan sepatu yang kekecilan (karena aku suka banget modelnya). Jangan ditiru ya XD

Incase ada yang penasaran, apa sih rasanya selama pakai masker Baby Foot? Aku jujur ngga ngerasa apapun. It's totally painless. Tapi menjelang 30 menit, aku mulai merasakan ada sensasi sedikit tingling khususnya pada area yang tebal / kapalan. But it's totally fine and bearable, malah jadi kayak alarm yang mengingatkan waktunya kalo sebentar lagi butuh dilepas hehe. 

Ps: be aware, I'm gonna post a pict about the exfoliation process. Please do stop scrolling down, if you're not comfortable with that.
.
.
.
.
.
.


Nah ini adalah proses pengelupasan selama menggunakan Baby Foot Easy Pack. They said that it will takes 3-7 days. Tapi menurutku jangka waktunya akan kembali lagi tergantung seberapa banyak kulit mati dan permasalahan di area kulit kaki tersebut. Karena dari pengalamanku sendiri, selama 1-3 hari kaki ku masih normal dan terasa agak kasar seperti biasanya, lalu di hari 4-6 kaki ku mulai menjadi jauh lebih kering, dan mulai hari ke-7 baru kakiku mengelupas sedikit. Hal ini berlangsung terus sampai hari ke-9 sampai 5 hari setelahnya dimana mengelupas banyak seperti ganti kulit! A little bit shocked but also satiesfiying lol :p 


Pengelupasannya sendiri benar-benar menyuluruh. Mulai dari jari kaki, bagian atas kaki, area yang kapalan, sampai semua yang pecah-pecah pun terangkat XD Yang bikin aku lebih excited adalah karena selama proses pengelupasan itu aku sama sekali ngga ngerasa sakit sama sekali. Like litteraly, no pain at all. Seperti biasa aja nyaman beraktivitas, cuma ya kaki kita lagi ngelupas hehe. Highly suggesting you to try this products when you got no important schedule with tip toe heels. Kalo aku sendiri dalam jangka waktu pengelupasan tersebut, mengakalinya dengan selalu menggunakan sneakers & kaos kaki.

RESULT

Tadaa~ Here's the result. Aku super duper puas sama hasilnya. It's totally worth the wait! Kulit kaki ku bisa dibilang jauh berbeda, benar-benar jadi lebih halus dan mulus, just like a baby skin ♪ So happy~ Untuk area yang kapalan dan tebal sendiri, mungkin ngga seluruhnya langsung hilang seketika tapi bisa kubilang jauhhh lebih baik dibanding sebelumnya dimana 85% terangkat kulit matinya. I can't wait for another 3 month to do this Baby Foot routine





Ohiya selama menunggu waktu pengelupasan sempurna, aku juga melengkapinya dengan penggunaan Baby Foot Smoothing Gel. Fungsi produk ini sendiri adalah untuk memaksimalkan serta menjaga kaki kita agar tetap lembab pada saat proses dan setelah pengelupasan. I'm in love the texture of this gel, gampang banget menyerap dan ngga lengket di kulit karena tekstur gel nya berubah menjadi air begitu terkena kulit~ Recommend untuk menggunakan Baby Foot Smoothing Gel 1-2 kali sehari pada pagi dan sore hari sambil memijat area kaki. I never pass using this products since I get it, because I want to ensure my feet not go back to being rough, dry, and cracky. Good bye cracked feet and dead cells!


OVERALL REVIEW

What I can say more about these products? 5 stars of 5! ♫ 
Meskipun membutuhkan kesabaran dan jangka waktu yang cukup lama, tapi I think it's totally worth it~ Much better and cost effective dibandingkan kita harus datang ke salon untuk Pedicure setiap bulannya kan? hehe. Kalo penasaran dengan produk ini, sekarang kalian bisa menemukan produk Baby Foot di Sociolla. Baby Foot Mask Easy Pack tersedia dengan harga IDR 325.000, Baby Foot Smoothing Gel tersedia dengan harga IDR 148.000, dan package berisi keduanya dengan harga IDR 473.000. And as always kalian bisa menggunakan kode voucher SBNLAGAW ketika check out untuk mendapatkan potongan harga IDR 50.000 ♥

For more information about Baby Foot : 
Facebook : Baby Foot Indonesia | Instagram : @BabyFootID
#BabyfootExperience

So, this is the end of the review. Have you tried this product before?☺
Don't hesistate to share with me on the comment section below.  Thank you so much for reading, and have a nice day, Beauties! 

You can also find me at 
ghinaaulia.megaputri@gmail.com


You Might Also Like

3 comments

  1. punya kamu ngelotoknya lebar2 banget ya gin jadi seru liatnyaaa XD
    aku ga sabaran jd aku tarik2 sama mungkin efek pake sepatu pas lg ngelupas jadinya lgsg lepas gitu kecil2

    ReplyDelete
  2. Wah hasilnya kelihatan bagus banget ya ...

    ReplyDelete

I'm A Part Of

I'm A Part Of