Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon [Review] Get The Instant Brighter Skin With Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream - Colored Canvas

[Review] Get The Instant Brighter Skin With Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream

2:51 AM

Seiring populernya K-pop dan drama Korea, kalian ngeh ngga sih kalo sekarang ini segala sesuatu tentang South Korea jadi marak disukai secara worldwide termasuk di Indonesia? Tentunya sebagai pecinta Korea, aku justru seneng dan ngerasa terbantu dengan adanya trend ini! hehe karena kita jadi gampang cari barang-barang dari negeri ginseng itu ataupun yang ter-influence dengan produk mereka, termasuk kosmetik~ Bisa dibilang dulu waktu SMP aku cari produk-produk kecantikan supaya bisa jadi kayak onnie korea itu susaaah banget dapatnya, karena kiblatnya masih ke barat. Tapi sekarang ngga lagi, karena banyak produk drugstore yang affordable & gampang dicari untuk bantu kita dapetin kulit cerah bersinar ala Korea, seperti produk yang akan aku bahas kali ini : Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream 



Seperti yang kita tahu, korean makeup itu sangat khas akan flawless complexion, dewy skin, dan youthful vibes nya. Nah disana ada produk yang bernama "Tone Up Cream" yang populer karena berfungsi menaikkan tone / warna kulit wajah menjadi lebih cerah seketika. Pada awalnya produk jenis ini banyak dipakai kalangan pelajar disana yang sehari-harinya tidak diperbolehkan pakai makeup di sekolah tapi tetap ingin wajahnya tetap cantik dan cerah. Sampai akhirnya Tone Up Cream ini banyak disukai dan kepopulerannya menyamai trend BB Cream, bahkan produk jenis ini hadir juga dalam bentuk face primer, eye serum, cushion, dan masih banyak lagi. 

Terinspirasi dari trend Tone Up di Korea itulah Garnier baru-baru ini ngeluarin produk Light Complete Bright Up Tone Up Cream nih, Beauties! Honestly I'm so excited to try it karena produk ini disebut dapat melembabkan, meratakan warna kulit, dan buat wajah kita jadi terlihat cerah alami secara instant mulai dari pemakaian pertama. Menarik banget kan? Terlebih karena produk ini hadir di negara kita, asumsiku formulasinya akan lebih cocok dengan iklim dan warna kulit perempuan Indonesia. Jadi bisa menjawab rasa penasaran kalian yang selama ini ingin coba Tone Up Cream ala Korea. Siapa tau kan base makeup yang biasa kita pakai bisa digantikan dengan produk praktis ini? ♪ So without further due, let's start the review!



Kita mulai dari packagingnya yaa. Kemasan produk ini menurutku sangat khas akan Garnier, bisa dibilang dari jauh pun kita pasti sadar deh itu pasti produknya Garnier haha. Sekeliling box berwarna kuning dan putih ini terdapat penjelasan produk yang informatif di bagian depan dan belakang, ingredients dan manufacture pada sisi samping kanan, expired date pada bagian bawah, nomor BPOM pada bagian atas, dan uniknya ada semacam pengukur warna kulit pada sisi samping kiri. Jadi buat kalian yang lagi dalam proses mencerahkan warna kulit, bisa banget nih disimpan box nya sebagai tolak ukur~

Anyway, produk ini cocok untuk kalian yang suka berpergian anti ribet lho karena ukurannya terbilang cukup mini yaitu sebanyak 15ml yang sangat handy dan mudah dimasukkan di makeup pouch kita. Kemasan produknya sendiri berupa tube putih dengan tutup twisted cap dan ujung applikatornya meruncing ke depan. Aku punya tips nih agar produk yang dikeluarkan tidak berlebihan, jadi cukup shake tubenya ke atas-bawah beberapa kali sehingga isi produknya turun ke bawah dan kita bisa lebih gampang mengeluarkan jumlah yang diinginkan ^^v


Nah ini dia klaim dari Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream :
 Tampak cerah & bercahaya
Mengurangi kekusaman & warna tidak merata
Menyamarkan noda, bekas jerawat & lingkaran hitam bawah mata
Kulit terasa halus & mulus
Matte, tidak berminyak
Melindungi dari sinar UV

Ingredients:
Aqua / Water, Dimethicone, CI77891 / Titanium Dioxide, Glycerin, Niacinamide, Isohexadecane, Caprylic / Capric Triglyceride, Octocrylene, Pentylene Glycol, Talc, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, BHT, C13-14 / Isoparaffin, C9-15 Fluoroalcohol Phosphate, Linalool, Geraniol, Sorbitan Oleate, Triethanolamine, Parfum / Fragrance, Sodium Acryloyldimethyltaurate / VP Crosspolymer, Sodium Acrylate / Sodium Acrylodimethyl Taurate Copolymer, Sodium Benzoate, Silica, Bifida Ferment Lysate, Moringa Oliefera Seed Extract, Aluminum Hydroxide Phenoxyethanol, Disodium Edta, Tocopheryl, Acetate, Ascorbyl Glucoside, Limonene, Disodium Phosphate, Caprylyl Glycol, Capryloyl Salycic Acid, Laureth 7, Citrus Limon Fruit Extract / Lemon Fruit Extract, Hydrolyzed Soy Protein, Citric Acid, T-Butyl Alcohol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Polyacrylamide, Polysorbate80, Benzyl Salicylate, Benzyl Alcohol.


Yuk kita bahas satu-satu kandungan dari Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream ini! Jadi sebenarnya produk ini bisa mencerahkan wajah kita seketika karena mengandung 100x  Vitamin C, Ekstrak Soy Yoghurt Bifidus & UV Filter yang aku asumsikan berasal dari bahan Titanium Dioxide, Niacinamide, dan Ascorbyl Glucoside. 
  • Titanium Dioxide merupakan bahan yang biasa digunakan dalam produk thickeningwhitening, lubricating, dan sunscreen. Ia akan menimbulkan efek white cast yang mencerahkan seperti saat menggunakan suncreen namun dapat menyatu secara alami dengan warna kulit kita. Selain itu bahan ini adalah physical suncreen yang dapat melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB. Dan senangnya bahan ini cocok untuk kulit yang sensitif, kemerahan, dan acne prone, bahan jika diaplikasikan di area sekitar mata sekalipun karena tidak menimbulkan rasa pedih.
  • Niacinamide adalah bahan yang ngga asing lagi untuk produk whitening, karena ia adalah antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan dapat mencerahkan wajah sekaligus mengontrol produksi sebum di wajah. Jadi produk ini akan cocok untuk kita yang memiliki kulit kombinasi - berminyak.
  • Ascorbyl Glucoside merupakan derivat Vitamin C yang juga berfungsi sebagai antioksidan. Seperti yang kita tahu, Vitamin C dapat mencerahkan warna kulit dan menjaga elastisitas kulit dengan menstimulasi produksi kolagen. Nah konsentrasi Vitamin C dalam Tone Up Cream ini 10x lipat lebih besar dibandingkan dalam produk Garnier Light Complete Cream SPF 19, so make sure kalian cocok produk yang memiliki kandungan Vitamin C yaa.

Sedangkan dari segi tekstur, produk ini berwarna putih yang terlihat thick pada awalnya namun begitu dibaurkan ia cepat menyerap dan terasa lightweight. Yang aku suka begitu kita oleskan ia akan langsung menyesuaikan dengan warna kulit kita, jadi bukan putih yang hasil akhirnya abu-abu tapi justru mencerahkan skintone asli kita. Meski produknya kecil tapi gaperlu khawatir akan cepat habis lho, karena a little goes a long way. Pastikan saja kalian pakai secukupnya yaa, jangan terlalu banyak supaya tidak keputihan. Keluarkan saja sedikit-sedikit supaya tidak mubazir kalo kebanyakan hehe selain itu saranku begitu dioleskan di wajah harus cepat-cepat diratakan yaa agar tidak ngeblok karena produk ini cukup cepat nge-set di kulit kita. Ohiya untuk aromanya aku super suka sama produk ini, fresh seperti lemon yang enak sekali di hidung.


Tadaa~ Ini dia hasil pemakaian di wajah menggunakan Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream. Aku sengaja hanya memakainya hanya di setengah bagian wajah supaya kalian bisa lihat dan membandingkan before-after nya. Plus aku tambahkan foto in real life dan jika terkena flash / cahaya (disini sumber cahaya dari ringlight) agar dapat menjawab pertanyaan seputar white castAnd both of them looks fine for me, ngga ada kesan putih berlebihan atau buatan sama sekali justru terlihat natural  dan teras halus seperti sudah pakai BB Cream / Moisturizer / Powder (tapi lain kali mungkin aku akan tambahkan di area mata atau pakai eyemakeup biar beda warnanya ngga kontras :p)


Sesuai dengan claimnya I was quite amazed dia bisa menaikkan tone wajahku sampai 2 tingkat! Kalo diukur menggunakan measurement yang ada box nya, sebelumnya aku ada di angka 4 dan setelahnya aku ada di angka 2. Yang aku suka dia hasilnya ngga dewy tapi justru powdery dan matte namun dengan sedikit efek healthy glow. Jujur sesuka itu sama instant whitening nya karena bisa menghemat waktu bersiap di pagi hari agar wajah ngga kelihatan kusam. Tapi sayangnya di kulitku yang saat ini lagi break out, ia hanya dapat menyamarkan noda dan lingkar hitam, tidak dengan bekas jerawat. Jadi kalo kamu kulitnya tidak ada imperfection yang harus ditutupi, aku yakin produk ini akan bikin kulit kamu jadi flawless tanpa harus pakai makeup sama sekali.  Ohiya produk ini hanya ada dalam satu shades, tapi tenang saja karena kalian bisa mix and match produk ini dengan base makeup seperti foundie, concelear, bb cream dan yang lainnya. Untuk ketahanannya, di kulitku yang berminyak produk ini bisa last selama 4 jam, tentunya bisa lebih awet jika menambahkan bedak setelah digunakan. And thankfully produk ini juga ngga memicu jerawat di wajahku, jadi sepertinya akan cocok untuk semua jenis kulit.


I'd like to recommend this product untuk kalian yang ingin meratakan warna kulit, mencerahkan, hasil akhir glowing ala Korea, dan menghilangkan kusam di wajah dalam waktu singkat. Menurutku produk ini bisa banget dipakai semua usia lho, baik remaja, dewasa, bahkan kalian yang masih pelajar dan ingin mencoba belajar makeup. Karena produk ini aman dan ngga bikin kantong jebol kok hihi harganya hanya IDR 25.000 dan sudah bisa kalian temukan di Guardian, Watson, Century, Alfamart, Indomaret, serta via online di Shopee dan Lazada

{GIVEAWAY}
Nah aku punya kabar gembira untuk kalian ingin coba produk ini! Terkhusus untuk readers blog #coloredcanvasdotcom, aku akan bagikan 1 buah produk Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream ini for free! (termasuk ongkir) ♥ So here's the rules :
  • Follow Instagram ku @ghinaaulia
  • Share artikel blog post Garnier Tone Up Cream ini di Facebook kalian
  • Comment dibawah dengan format : Nama, akun Instagram, apa alasan kalian mau coba Garnier Tone Up Cream, dan juga  link share yang sudah di share di Facebook kalian
Gampang kaan? hihi aku tunggu sampai tanggal 30 Desember 2018 yaa. Pemenangnya akan aku umumnya di Instagram ku. Good luck everyone!


Just incase kalian wondering, bisa ngga sih produk ini mencerahkan kulit kita secara permanen? Tentu bisa dong kalo dipakai teratur karena produk ini punya kandungan Vitamin C dan Niacinamide yang sudah terkenal dipakai dalam whitening skincare.  Ps: tapi aku pribadi ngga menyarankan untuk dibawa tidur yaa, karena aku termasuk orang yang percaya kulit kita harus bisa bernafas bebas dari produk apapun (kecuali skincare) dan regenerasi pada malam hari hehe

Overall, I'm impressed with Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream. Ini bener-bener solusi untuk mencerahkan wajah secara instan sih :') Super praktis bikin wajah jadi fresh ala Korean look dan time-saver karena sudah termasuk base makeup, pelembab, dan sunscreen. Jadi kalian udah coba produk ini belum? Yuk #CerahkanSekarang kulitmu dengan rutin pakai Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream ♫ 

For more information about Garnier Indonesia, you can visit their social media :

Thank you so much for reading.
I hope this post is useful as always, and I'll see you at the next post Beauties!

You can also find me at 
ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

12 comments

  1. Nama :Lucky
    Akun ig :lucky_krisnawati

    Alasan kenapa aku pengen banget coba Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream adalah karena seringnya terpapar sinar matahari, aku jadi punya kulit wajah yang kusam dan warna kulit yang tidak merata. setelah baca review dari blog ini aku jadi ingin sekali mencoba dan membuktikan sendiri produk dari Garnier ini yang disebutkan bisa mencerahkan dan menaikan level warna kulit seketika seperti harapanku. #CerahkanSekarang

    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2196298880422457&id=100001271008979

    ReplyDelete
  2. Jadi lebih flawless ya bep kalo pake ini, simple juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll! Ngga perlu ribet pagi-pagi pakai banyak base makeup babe XD

      Delete
  3. Aku salfok sama foto-fotonya beb, cakep aneut, ��

    ReplyDelete
  4. Sedih aku kalo pake produk gini wajahku jd abu abu gt say

    ReplyDelete
  5. Kyaaaa langsung cerah gitu ya beb, menarik banget ih!! Thanks reviewnya beb.

    ReplyDelete
  6. aku malah salfok sm foto”nya kaa lucu”😍

    ReplyDelete
  7. Harganya ramah di kantong dan hasilnya nyata banget. Keren banget ini mah

    ReplyDelete
  8. Aku juga pakai ini ka dan emg bagus banget muka jd kliatan lebih flawless ya ka 😍😍

    ReplyDelete
  9. Kalau kesekolah pake ini jd keliatan fresh gt ka😍tinggal tambahin lipbalm aja

    ReplyDelete
  10. Sedih bgt kulitku gak pernah klop sama produk nya Garnier :"))
    _nekomiaw

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of