Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon [EVENT REPORT] REVLON Fashion & Beauty Talkshow with ELLE Indonesia - Colored Canvas

[EVENT REPORT] REVLON Fashion & Beauty Talkshow with ELLE Indonesia

7:55 PM

Hi! Back with another Event Report, kali ini aku mau share tentang acara dari REVLON Indonesia. Seperti yang kita tahu, sebelumnya REVLON telah mengeluarkan Ultra HD Lipstick pada tahun 2015. Tahun ini, REVLON kembali launching 'adik' sekaligus produk terbarunya yaitu Ultra HD Matte Lip Color. Nah dalam peluncurannya REVLON mengadakan event selama satu minggu full dimana aku berkesempatan ikut serta dalam salah satu rangkaian acaranya yaitu Fashion & Beauty Talkshow bersama ELLE Indonesia. Yuk simak selengkapnya! ☺



Acara launching New Ultra HD Matte Lip Color ini dilaksanakan pada tanggal 21-27 Maret 2016 di Center Atrium Mall Taman Anggrek. Rangkaian acaranya juga bermacam-macam lho, antara lain :
  • Kamis, 24 Maret 2016 "Choose To Be Beautiful" yang terbagi menjadi Beauty Workshop Basic Class dan Beauty Workshop Advance Class.
  • Jum'at, 25 Maret 2016 "Choose To Be Inspired" yang terbagi menjadi Creative Workshop oleh Kitty Manu dan Beauty Workshop bersama Femina,
  • Sabtu, 26 Maret 2016 "Choose To Be Bold" yang terbagi menjadi Beauty Talkshow bersama Clozette, Talkshow bersama Diana Rikasari, dan Special Performance oleh Petra Sihombing.
  • Minggu, 27 Maret 2016 "Choose To Be Attractive" yang terbagi menjadi Beauty Talkshow bersama CosmoGirl dan Beauty Talkshow bersama ELLE Indonesia.


Untuk venue acaranya sendiri, menurut aku seru banget! Jadi disana kita bisa mencoba varian produk terbaru mereka yaitu Ultra HD Matte Lip Color, discount 50% untuk beberapa produk, demo makeup dari Beauty Advisor REVLON, mendapatkan Tote Bag, Shopping Voucher, dan Hair Coloring (T&C applied) dan bahkan juga berkesempatan mendapatkan Lucky Dip berupa Simulated Diamond Necklace seharga 25 juta! Wow


Ohiya terdapat juga games Lip Crush dimana aturan mainnya adalah dengan mencocokkan dua varian Lipstick REVLON yang sama di layar touch screen. Lucu ya? Disana juga ada digital photobooth yang bisa langsung dicetak untuk bawa pulang. Nah seru nya kita bisa berfoto digital dengan menggunakan ragam pilihan warna Ultra HD Matte Lip Color + disesuaikan dengan bentuk bibir kita. Namun mungkin karena bibir aku kecil banget, jadinya gada satu pun bentuk bibir yang cocok sama aku untuk foto. Akhirnya aku bikin kiss mark aja di pipi haha :')


Anyway, aku ada cerita. Jadi waktu mau mencoba photobooth ini, seketika Mall Taman Anggrek mati lampu. Shock banget karena kukira aku salah pencet apa, ternyata mungkin listriknya down karena ada banyak event di saat yang bersamaan. Mati lampunya juga lumayan lama dan berujung acaranya agak sedikit mundur dari yang waktu yang seharusnya. Tapi overall, event dan venue nya bagus kok! aku sih memanfaatkan waktunya dengan foto-foto hehe


My partner of the day ♡ Ellen + her boyfriend + her future sister in law. So happy to meet someone that have same interest with us, right? And let's move into the Fashion & Beauty Talkshow event! Pertama-tama MC menyapa semua peserta lalu diiringi dengan pemberian informasi seputar Ultra HD Matte Lip Color oleh perwakilan REVLON. Kemudian dilanjutkan dengan Talkshow dengan topik "Make Up and Fashion as your personal statement" yang disampaikan oleh Suhay Salim (Beauty Blogger) dan Erika Tania (Associate Fashion Writer ELLE Indonesia). Yes, we're excited!


Suhay Salim bercerita jika pada awalnya ia justru sama sekali tidak mengenal makeup dan baru 3 tahun belakangan ini tertarik dan merasakan pentingnya makeup untuk keperluan sehari-hari. Ketika disuruh menyebutkan 3 beauty item yang harus ada di dalam makeup pouchnya, ia mengatakan pensil alis, eyeshadow coklat, dan lipstick. Ternyata ada alasannya lho, dijabarkan bahwa pensil alis dapat juga digunakan sebagai eyeliner, eyeshadow coklat yang multifungsi dapat digunakan sebagai alis, eyeliner, eyeshadow, shading, dan juga blush on, kemudian lipstick juga dapat digunakan sebagai blush on. Ia menambahkan bahwa dirinya juga terbiasa menggunakan 3 item tersebut hanya dalam waktu 5 menit.

Dalam berkreasi dengan makeup, Suhay Salim mengatakan bahwa riasan mata adalah yang paling ia suka. "There's no limitation when doing your eyemakeup", she said. Dan dia juga memberikan tips cara memilih lipstick yang baik dan benar, yaitu pertama-tama harus dicocokkan dengan warna kulit dan mengetahui bagaimana kondisi kulit bibir. Seperti contoh jika bibirnya cenderung kering harus kerap memilih lipstick yang memiliki efek lebih dalam mousturizing. Ia pun berkomentar mengenai REVLON Ultra HD Matte Lip Color yang saat itu juga dikenakannya, produk terbaru REVLON ini sangat ia sukai karena teksturnya yang tidak langsung matte, buildable, dan warnanya yang sangat beragam. 


Talking about Fashion, Erika Tania mengatakan bahwa fashion merupakan salah satu faktor penunjang selain makeup dalam membuat first impression yang baik. Dengan semakin dinamisnya perempuan saat ini yang mengharuskan bertemu dengan banyak orang. kita harus pintar dalam memilih dan memadupadankan pakaian yang mampu memperlihatkan karakter diri sendiri. Ia pun memberikan 2 tips bagaimana cara menonjolkan dan mengekspresikan diri melalui pakaian. Tips pertama adalah dengan percaya diri dan menerima seluruh bagian tubuh kita, karena jika tidak baju sebagus dan semahal apapun tidak akan terlihat cantik di badan kita. Sebaliknya jika baju tersebut murah namun kita nyaman memakainya, sudah pasti baju tersebut akan terlihat bagus pada kita. Sedangkan tips yang kedua adalah berani untuk mencoba gaya baru dimana kita harus kerap menambah pengetahuan seputar fashion. Referensi tentang fashion pun kini beragam, mulai dari majalah, website, blogger, ataupun orang-orang sekitar.

Erika Tania pun kerap berbagi tips lainnya yaitu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pakaian, tak lain adalah pemilihan pakaian dalam. Wah ternyata jenis underwear juga bermacam-macam lho, ada T-shirt Bra yang bisa digunakan ketika menggunakan T-shirt, Plunge Bra yang digunakan ketika memakai baju berbelahan dada tinggi, celana dalam tanpa jahitan untuk penggunaan jeans di pinggul, dan banyak lainnya. Intinya adalah harus menyesuaikan bras dan undies dengan pakaian yang kita gunakan agar tidak mengurangi estetika baju dan tidak terkesan 'balapan' baik dari bentuk ataupun warnanya. Noted that! ♪


Ohiya acara ini juga memiliki dress code yaitu Black or Red. Oleh karena itu, beberapa peserta termasuk aku disuruh maju ke atas stage untuk dilihat bagaimana pemilihan makeup dan pakaian yang dikenakan. Hari itu aku menggunakan black sabrina top, vintage skirt, dark red rings & bags, dan juga high heels berwarna hitam. Lucky me i was choosen as the Best Dress! ♥ Pihak REVLON pun memberikan satu buah bingkisan sebagai hadiahnya. Jadi gasabar untuk cepat-cepat buka isinya hehe

Erika Tania mengatakan bahwa secara keseluruhan proposi pakaian yang ku pakai sudah pas, yaitu dengan memasukkan baju dan memilih bawahan yang fit pada pinggang sehingga figur badan tetap terjaga. Untuk masukkannya ia mengatakan mungkin akan lebih baik jika menambahkan sedikit gelang agar tangan tidak terkesan polos. Suhay Salim pun menambahkan untuk dari segi makeup, aku menonjolkan pada kulit wajah secara keseluruhan dan menggunakan natural makeup yang dirasa sangat serasi dengan outfit yang kukenakan. So happy to get a compliment from the expert, right?



Dengan penentuan Best Dress dan foto bersama, maka berakhirlah acara Fashion & Beauty Talkshow bersama ELLE Indonesia sekaligus rangkaian acara launching Ultra HD Matte Lip Color ini. Kebetulan memang acara yang kudatangi adalah di hari terakhir. Semoga next time bisa berpartisipasi di rangkaian acara REVLON lainnya ya hehe. Seneng banget bisa dapet pengetahuan dan pengalaman baru, ketemu orang-orang baru, dan juga hadiah yang justru ga disangka.


The moment i've been waiting for is finally here : trying out the new Ultra HD Matte Lip Color! Aku suka banget dengan packagingnya yang menggunakan botol plastik doff berbentuk silinder dan transparant sehingga kita dapat melihat warna asli lipstick dari luas kemasan. Kemasan seperti ini menurutku sangat unik dan praktis untuk dibawa bepergian. Untuk applicatornya sendiri adalah sponge berbahan dasar velvet yang lembut dengan panjang tongkat yang pas di tangan dan memudahkan kita dalam mengaplikasikan lip cream keseluruh bagian bibir. Ultra HD Matte Lip Color ini hadir dalam 8 warna dan bisa kalian dapatkan di berbagai gerai REVLON dengan harga IDR 110.000.


So, here's the swatch! From Left to Right :
Obsession | Love | Passion | Temptation | Devotion | Addiction | Seduction | Flirtation
Which one is your favourite, ladies?


Sesuai dengan apa yang telah dijabarkan, Ultra HD Matte Lip Color ini warnanya langsung keluar dalam sekali ulas. Teksturnya adalah creamy liquid dengan formula 100% Wax Free yang cukup nyaman dan tidak terasa berat di bibir. Pada awalnya memang akan terlihat agak basah dan glossy namun setelah beberapa lama akan berubah menjadi Matte Velvety Finish. Tidak seperti kebanyakan lipstick matte yang cenderung membuat bibir kering, Ultra HD Matte Lip Color ini justru melembabkan dan sangat mudah untuk diaplikasikan. Yang paling kusuka dari lip cream ini adalah aromanya yang merupakan perpaduan dari Vanilla & Mango ♡ 

Untuk staying power Lip Cream ini menurutku cukup memuaskan. Aku mencoba pakai saat beraktivitas dari siang ke malam warnanya pun awet dan tahan lama. Ketika dipakai makan dan minum warnanya tidak terlalu banyak memudar sehingga tidak perlu banyak touch up. Mungkin kekurangannya Ultra HD Matte Lip Color ini masih mudah untuk transfer baik dengan tissue ataupun jari. Namun secara keseluruhan aku suka dengan performa Lip Cream ini dan berencana untuk mengkoleksi banyak warna hehe. It's worth to try!



Time for goodie bag! Masing-masing peserta mendapatkan 2 buah goodie bag dari Revlon dan ELLE Indonesia. Untuk REVLON sendiri aku mendapatkan New Complexion 2 Way Foundation (Medium Beige), Revlon Colorstay 16 Hour Eye Shadow (505 - Decadent), dan Shopping Voucher seharga IDR 50.000 yang bisa digunakan di tempat acara berlangsung. Sedangkan untuk goodie bag dari ELLE aku mendapatkan pouch dan majalah ELLE edisi Maret 2016.


Nah yang ini adalah hadiah untuk pemenang Best Dress. Yeayy lucky me i got this Revlon Colorstay Package! ♡ Di dalamnya terdapat berbagai macam produk yaitu Revlon Colorstay Longwear Nail Enamel (Sequin), Revlon Colorstay Makeup for Combination / Oily Skin (220 - Natural Beige), Revlon Colorstay Ultimate Suede Lipstick (Finale), Revlon Colorstay Liquid Liner, Revlon Colorstay 16 Hour Eye Shadow (560 - Serene), dan Revlon Powder Blush (17 - Pink Peony). Super seneng karena ternyata shade yang diberikan adalah yang selama ini kupakai dan sekarang kebetulan sudah mau habis hehe. Should i make a review about this package? ☺


Thankyou REVLON & ELLE Indonesia! 

For more information & promotion, you can visit REVLON's Social Media :


You Might Also Like

8 comments

  1. Seru bangett, Ghin! Nyesel deh nggak bisa dateng ke acara ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ra, seru banget! REVLON kalo launching selalu banyak rangkaian acaranya hihi. Lain kali kita bareng yaa di next event ♡

      Delete
  2. bisa khilaf kalau ke event kalau yang dibahas makeup gini apa lagi lipennn wuwuwuwww >.<

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi betul banget! rasanya pengen borong semuanya jadinya yahh >.< thanks for stopping by on my blog

      Delete
  3. wahh seruu banget acara nyaa! Anyway, baju mu bagus banget O_O
    Hadiah nya mantep, dear^^

    www.uniquebloggonnabe.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah terimakasihh pujiannya ☺♥ iyaa nih ganyangka juga berhasil menang dan dapet hadiah yang banyak banget hehehe thanks for stopping by in my blog!

      Delete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of