Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Rahasia Belanja Online Aman dan Nyaman - Colored Canvas

Rahasia Belanja Online Aman dan Nyaman

1:37 AM

Siapa disini yang suka belanja online? *angkat tangan* hehe memang ya dengan berkembangnya teknologi sekarang berbelanja pun kini sudah jauh lebih mudah. Kita bisa membeli baju, sepatu, tas, dan produk fashion lainnya diberbagai toko online dengan jauh menghemat biaya dan waktu. Selain itu biasanya harga dari produk-produk online tersebut menjanjikan diskon yang lebih dibandingkan produk-produk offline seperti di bazaar atau mall. Nah tapi kalian pernah ngga sih merasakan ragu saat sedang belanja online? Misalnya kecewa karena produk yang dijual tidak sesuai dengan bentuk aslinya. Kok di website warna dan modelnya terlihat sangat bagus dan menarik ya, tapi ketika barang sampai di tangan tidak sesuai dengan harapan ☹


Nah kebetulan aku sudah beberapa kali mendapatkan pengalaman seperti itu, dan aku ga ingin kalian merasakan hal yang sama :) Aku punya tips nih agar belanja online kalian tetap menyenangkan. Berikut beberapa hal yang bisa kamu perhatikan:

Jangan malas mencocokan size chart
Biasanya yang paling pertama membuat kita tertarik membeli secara online adalah ketika melihat model dan warna yang menarik. Tentu saja itu normal kok! Tapi jangan lupa yaa untuk selalu melihat size chart yang terdiri dari panjang (height), lebar (weight), dan lingkar dada (burst) busana tersebut. Hal itu dapat membantu kita untuk mengetahui apakah ukuran baju itu sesuai atau tidak untuk badan kita.

Periksa semua detail
Selain size, kamu juga wajib periksa seluruh detil barang. Biasanya online shop ada yang menampilkan barang dagangannya dari berbagai sisi. Perhatikan detilnya, sehingga kamu tidak akan “kaget” saat menerima barang pesananmu. 

Jangan sungkan minta bantuan customer service
Saat kamu sudah tertarik dengan barangnya, namun kamu masih ragu dengan ukuran atau detilnya, maka jangan ragu untuk minta bantuan dari menelepon customer service (CS). Apalagi jika tidak ada kebijakan retur atau detil tidak dicantumkan. Hal ini akan sangat membantu kamu untuk mendapatkan informasi lebih seputar barang yang kamu inginkan.

Jangan terlalu cepat memutuskan, cek toko online lain
Ada kalanya kamu sudah terburu-buru ingin membeli barang yang sudah kamu suka. Namun selalu biasakan terlebih dahulu untuk cek toko online lainnya, siapa tau mereka punya barang yang sama dengan info yang lebih detil plus dengan harga yang lebih murah. Selain itu perhatikan juga mengenai layanannya, pilih toko dengan layanan yang paling baik. Misalnya kamu lagi cari kaos branded, kamu bisa cek harga kaos wanita branded murah di beberapa online shop. Ini akan membuat kamu memiliki lebih banyak pilihan dalam berbelanja. 

Kembalikan barang tidak sesuai pesanan
Jika baju yang kita pesan tidak sesuai pesanan atau tidak sesuai keinginan, tentunya kamu bisa mengembalikannya. Segera telepon CS dan utarakan tentang alasan kamu mengembalikan barang tersebut. Biasanya pengembalian barang akan memiliki syarat dan ketentuan tertentu.

Baca diskusi dan ulasan dari pembeli sebelumnya 
Biasanya toko online yang terpercaya akan mencantumkan ulasan atau testimoni dari customer nya. Hal ini juga harus kamu perhatikan. Jika sebagian besar menilai positif, maka kamu ngga perlu ragu untuk membeli produk tersebut. Dan sebaliknya jika pendapatnya lebih banyak bernuansa negatif, maka segera cari online shop lainnya.

Dan, pastikan juga bahwa online shop yang kita kunjungi merupakan toko yang terpercaya. Mulai dari produk, harga, cara pembayaran, hingga pengiriman barang. Lebih baik teliti sebelum membeli daripada menyesal di kemudian hari, ya kan? ^^


Nah itu adalah 5 tips yang dapat aku berikan. Semoga post ini dapat membantu kalian yaa. 
Happy shopping, ladies!

You Might Also Like

1 comments

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of