Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Too Cool For School Beauty Halloween & Glam Rock Review - Colored Canvas

Too Cool For School Beauty Halloween & Glam Rock Review

5:34 AM



What goes in your mind when heard about October? For me, it's time for Halloween day! ♪ To be honest, I always love the ideas about Halloween. Not related to religion or festivity – I think it's fun to dress up into something that we didn't get to use everyday, right? Since it's not a common thing in Indonesia to celebrate it, i felt so happy i've different ways to get the Halloween atmosphere this year. Thanks to Beauty Halloween by Too Cool For School ♡


Pada akhir bulan Oktober 2016 lalu, aku diundang ke acara Blogger Gathering oleh Too Cool For School yang dilaksanakan di The Prohibition, Plaza Senayan Arcadia. Dengan moment yang bertepatan dengan Halloween ini, Too Cool For School akan memperkenalkan kembali salah satu Makeup Seriesnya, yaitu Glam Rock. Ohiya karena temanya adalah Black Beauty Halloween, semua blogger yang datang tampil sangat cantik dengan balutan warna hitam. And guess who i'm going to be this Halloween? Yes, the classical Audrey Hepburn! hehe




Can you feel the Halloween vibes? 
Seisi ruangan di dekor bernuansa Halloween dengan sangat detail 



Acara dimulai dengan sambutan dan perkenalan seputar Too School For School dari Mrs. Cherry Suryapranata selaku GM dari PT. Ayu Agung (distributor TCFS di Indonesia). Kebetulan aku sendiri sebenernya udah tertarik brand ini sejak lama, tapi belum ada kesempatan untuk coba produknya. Disini dijabarkan kalo Too Cool For School ini sebenarnya adalah brand London – New York yang diproduksi di Korea. Waah ngga heran ya pantes aja semua packaging produknya lucu-lucu >.< Selain itu, meskipun ada nama 'School' nya bukan berarti produk-produk mereka hanya untuk remaja lho, TCFS ini juga diperuntukkan untuk orang dewasa. Jadi filosofi nama dari Too Cool For School yang memiliki arti terlalu keren untuk masuk di grup tertentu ini, maksudnya adalah 'it's cool to be ourself, to not follow but set the trend'.



Kalo kalian sudah familiar dengan produk-produk Too Cool For School lainnya, seperti Ribbon Line, Artclass Line, Check Line, McGirly Line, Dinoplatz, dan Za, pasti sudah khas dengan packaging yang artistik berdominasi warna pastel dan cute. Nah Glam Rock Series ini tampil berbeda dengan seluruh kemasan yang berwarna hitam dan dihiasi mini skull berwarna gold. Desain dari Glam Rock yang bold dan misterius ini cocok banget yaa dengan nuansa Halloween.




Setelah pengenalan varian produk TCFS, acara pun dilanjutkan Makeup Demo oleh Make Up Artist Too Cool For School dengan menggunakan produk Glam Rock Series. And this is the end result on the beautiful model. I do adore the eyemakeup look! ^^





Since this is my first Halloween Party, i'm having so much fun on this event. Selain banyak ketemu dan sharing dengan temen-temen Blogger lainnya, kita juga bisa melihat dan mencoba secara langsung berbagai varian produk Too Cool For School. Sangat lengkap dan lucu-lucu banget, rasanya pengen koleksi semuanya XD




And before the end of the event, of course we took a pictures altogether!
Anyway, not only Event Report, I also have some review about their products for you too ♪


So, i got a lot of products on my goodie bag (thank you TCFS!). 
But stick to the Halloween theme, i', gonna made 5 products review from their Glam Rock Series. Let's go!

1. Glam Rock - Volume Thriller Mascara 
(IDR 379.000)


This mascara really catch my attention among all the Glam Rock Series. Kemasannya yang berbentuk peti mati itu menurutku sangat eyecatching dan out of the box sekali.  Dan ternyata ngga hanya packagingnya saja lho yang bagus, namun juga kualitas produknya. Karena mataku cenderung oily eyelid, aku memang kurang suka pakai mascara untuk daily use karena terkadang takut smudge dan clumpsy. But this is not happen with this one, so far aku tidak mengalami itu dengan mascara ini. It does what it claims, waterproof dan smudgeproof, sehingga sangat aman untuk pemakaian sehari-hari yang rentan dengan keringat ataupun terkena air wudhu.


Yang aku suka dari mascara ini adalah hook brush nya dimana bulu sikatnya lebih tipis dan kecil dibanding mascara lain pada umumnya, sehingga sangat memudahkan untuk applikasi baik untuk bulu mata atas ataupun bawah. If you noticed, di ujung dari sikatnya juga ada sedikit lengkungan yang dapat memisahkan tiap helai bulu mata supaya produk ngga menggumpal. Mascara ini juga mengandung sticky oil, wax, dan fibers compostions. Better to use eyelash curler first dan dilanjutkan dengan mengaplikasikan Glam Rock - Volume Thriller Mascara pada seluruh bulu mata atas dan bawah dengan metode zig-zag. 


I forgot to take the picture on my eyes (sorry!)
It claims to give some volumizing & thickening effect, tapi sayangnya di bulu mata ku lebih ke terlihat panjang dan lentik saja. But it's enough for me to made this product one of my fav tho. Karena sebenarnya jika terlalu menebalkan, kadang mata kita akan terasa agak berat kan? hehe this mascara is so lightweight and perfect for everyday use. Overall, suka banget finishing nya yang natural dan successfuly memisahkan tiap helai bulu mata ku untuk membuat mataku terlihat lebih 'hidup' meskipun tanpa menggunakan eye makeup yang lainnya.

2. Glam Rock - Urban Shadow 
(IDR 179.000)


Single eyeshadow dari Too Cool For School - Glam Rock series ini memiliki 10 pilihan warna. Kebetulan kali ini mendapatkan shades #5 Golden Edge yang berwarna toned-down bronze gold dan #7 Rock Black yang berwarna smoky deep grey. I think both of this color are versatile and can be used to get some spotlight, either at party or just casual hang out ^^ Ohiya ukuran dari Urban Shadow ini mungil dan praktis untuk dibawa dalam makeup pouch kita. 


Menurutku keduanya warna dari Glam Rock - Urban Shadow ini sangat cantik dengan finishing micro glitter yang ngga berlebihan. But i don't know why, there's some different between their texture. #5 Golden Edge menurutku lebih buttery dan pigmented, sedangkan #7 Rock Black lebih sedikit chalky dan harus beberapa kali diapplikasikan agar warnanya keluar. Namun kalo ingin warna yang lebih intense, tentunya bisa menambahkan eye primer sebelum pemakaian.



So, here's the swatches. How i love the colors, they're so pretty! Kedua warna tersebut bisa kamu applikasikan sendiri ataupun dibaurkan dengan shades Urban Shadow lainnya. Keduanya bagus diapplikasikan baik dengan jari ataupun brushes. My personal favorite is the #5 Golden Edge ♥

3. Glam Rock - Brow Express
(IDR Rp 399.000)



Mascara sudah, eyeshadow sudah, tentunya ngga akan lengkap tanpa alis! Too Cool For School - Glam Rock series ini memiliki Eyebrow Kit dengan kemasan yang unik berbentuk segitiga. Begitu kita buka, di bagian dalamnya kita akan mendapatkan palette yang sangat lengkap berisi 1 Eyebrow Primer, Two colored Eyebrow Cake, dan Three Brushes. Tekstur dari Eyebrow Primer ini adalah cream, sedangkan Eyebrow Cake nya adalah powder. I think this is really practical and handy, we only need one palette to go besides bring eyebrow brush and spoilee separately. 


From Left to Right : Powder Brush, Sharper Brush, and Screw Brush
Aku sudah pernah pakai eyebrow kit sebelumnya, tapi menurutku Brow Express ini jauh lebih unik karena variasi nya yang lebih banyak. Untuk hasil akhirnya, menurutku ini lebih ke Korean Eyebrow yang warnanya cenderung light. Jadi bisa dibilang Brow Express ini cocok untuk kamu yang suka hasil yang soft, tapi tentunya warnanya bisa di build up seusai kemauan kita. But after all, i'm impressed with the Eyebrow Primer, it's really made my brows stays all day! Jika ini adalah kali pertama kamu pakai eyebrow kit, di bagian dalam kemasan nantinya akan ada petunjuknya. Meskipun berbahasa Korea, masih bisa dipahami kok dengan bantuan gambar yang ada ^^

4. Glam Rock - Vampire's Kiss
(IDR 269.000)


Nah ini adalah salah satu produk dari Glam Rock series yang sangat menarik perhatian aku. Sedikit cerita, sebenarnya aku sangat jarang menggunakan lipstick yang berbentuk seperti ini apalagi dengan warna-warna yang bold. Jadi dari kecil kalo lagi fashion show, aku sering didandanin pake lipstick warna merah kayak ini, terus gatau gimana pasti aku jadi gabisa mingkem mulutnya :'D Terus kebawa deh sampe sekarang haha oleh karena itu mungkin kalian akan lebih sering liat aku pake liquid lipstick. Tapiii entah kenapa dari awal dateng ke Beauty Halloween kemarin, aku justru langsung tertarik sama Vampire's Kiss. Meskipun juga tersedia varian warna nude nya, aku justru malah penasaran sama warna Bloddy Kiss & Red Velvet ini.


Dan ternyata setelah mencoba Vampire's Kiss, aku justru jadi suka banget sama mereka >.< Bloody Kiss berwarna merah terang, sedangkan Red Velvet lebih ke arah Burgundy. Meskipun warna di pan nya terlihat bold, tapi begitu di applikasikan di bibir ternyata warnanya sangat cantik dan wearable lho. Untuk Bloody Kiss warnanya sangat vibrant dan hanya butuh 1x swipe untuk seluruh bibir, sedangkan Red Velvet sedikit lebih sheer dan streaky. Vampire's Kiss ini mengandung rose flower water, tomato peel, pomegranate, mango, pineapple, papaya, dan mangosteen extract yang dapat melembabkan bibir kita.


Ohiya hasil akhir dari lipstick ini adalah satin-matte finish. Dan untuk daya tahannya menurutku so so, sekitar 3-5 jam dan akan terhapus ketika makan. Sehingga akan lebih baik lipstick ini selalu tersedia di make up pouch untuk touch up. Selain warnanya yang cantik, lipstick ini juga aman untuk bibir kita, karena sudah teruji klinis tidak mengandung Parabens, Sufates, dan Phthalates. Selain itu juga free of animal-derived ingredients dan tidak diujikan pada binatang. 

5. Xakziuza Cleansing Water
(IDR 289.000)


Xakziuza ini sebenarnya termasuk dalam ZA Series, yang merupakan cleansing water untuk membantu mengangkat residu makeup dan kotoran di wajah kita serta membuat kulit menjadi bersih dan terhidrasi. I'm superr in love this makeup remover! Berbalik dari tampilannya yang agak 'garang', makeup remover ini justru terasa sangat lembut ketika dipakai membersihkan wajah. Aku suka banget sama wanginya yang soft (floral-fruity scents) dan oil-free sehingga tak terasa lengket. Ohiya kita juga bisa lho ngga membilas wajah lagi setelahnya karena Xakziuza ini bisa digunakan sebagai one-step facial cleanser sekaligus toner.


Untuk mengeluarkan isi produk, kita bisa menggunakan kapas di atas bulatannya lalu pump sekitar 2-3 kali. Setelahnya kamu bisa langsung menggunakannya untuk menghapus makeup di bagian mata, bibir, dan seluruh wajah. Selain untuk membersihkan wajah dari kosmetik, cleansing Water Xakziuza ini dapat menyeimbangkan tingkat pH kulit serta mengandung antioksidan dan berfungsi untuk menenangkan.



Untuk performanya dalam menghapus makeup di foto ini, aku hanya memerlukan 2 swipe dalam satu kapas untuk membuatnya terhapus sempurna. Ohiya kalo kalian suka menggunakan mascara, mungkin kalian akan membutuhkan bantuan oil-based remover lainnya, karena Xakziuza kurang bisa membersihkannya secara maksimal. Tapi untuk mengangkat keseluruhan makeup lainnya, cleansing water ini sekarang jadi favorit aku ♥ Terlebih karena ia tidak mengandung Parabens, Sulfates, dan Phthalates sehingga sangat aman untuk kulit wajah kita.


Still in halloween theme, aku mencoba membuat makeup look lainnya dengan menggunakan produk Too Cool For School - Glam Rock Series ini. Aku menggunakan Vampire's Kiss - Bloddy Kiss, Urban Shadow - Golden Edge, dan Volume Thriller Mascara untuk mencreate makeup look dari Disney Princess, Snow White. Kira-kira sudah mirip belum? hihi


Nah itu dia keseluruhan Event Report & Product Review dari TCFS - Glam Rock series. Sudahkah kamu mencoba produk Too Cool For School? Dan produk apa sih yang ingin kamu coba? Don't hesistate to comment down below yaa. I'll see you on the next post, Beauties! ^^
You can also find me at

 ghinaaulia.megaputri@gmail.com  

You Might Also Like

2 comments

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of