Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Let's Start Today! Easy Way To Become a Beautypreneur With Indocare B2B - Colored Canvas

Let's Start Today! Easy Way To Become a Beautypreneur With Indocare B2B

6:22 PM

Hi girls, kira-kira apa sih definisi dream job bagi kalian? Untuk ku yang saat ini sudah menyelesaikan studi, tentunya tahapan selanjutnya adalah mencari pekerjaan. Nah kerja sendiri bagiku ngga sebatas di kantor 9-5 aja, tapi aku ingin cari sesuatu yang lebih dimana aku bisa enjoy melakukannya dan menyalurkan ide kreativitas, even better kalo bisa create sesuatu sesuai passion atau hal yang menarik perhatianku. I always have a dream to become a strong & independent #GirlBoss and it would be lovely if I can start my journey to be a Beautypreneur


Kenapa Beautypreneur? As you guys know I love everything related about beauty, and that's why kenapa blog ini ada haha. Selain itu industri kecantikan saat ini berkembang dengan sangat pesat dan punya pasar yang luas, bahkan semakin bertambah besar setiap tahunnya yang bikin strategis untuk kita mulai usaha di bidang kecantikan. Fyi, industri kosmetik di Indonesia tahun ini saja sudah meningkat 20% atau empat kali lipat dari tahun 2017 lalu >.< Dan ini dikarenakan trend di masyarakat sekarang yang memperhatikan perawatan tubuh sebagai kebutuhan utama, ngga hanya perempuan aja lho tapi juga laki-laki dan anak-anak. Jadi jangan heran kalo banyak banget MUA, influencer, sampai para artis yang berlomba untuk merilis produk kecantikan~


In another side, motivasi aku untuk bikin produk sendiri juga diilhami dari banyak coba produk kecantikan. Pasti seru kan kalo bisa combine beberapa ingredients sesuai concern kulit kita dan mendesain packagingnya! Meskipun awalnya aku pikir itu ide yang sulit dan makan waktu lama, ternyata semua berubah setelah aku tahu mengenai Indocare B2B atau PT Indocare Citra Pasific yang bisa bantu wujudin mimpi ku jadi Beautypreneur. Jadi teruntuk kamu yang juga tertarik untuk bikin brand dan produk kecantikan sendiri, this post is special for you. So, keep reading! ♥


Aku berkenalan dengan Indocare B2B pada saat diundang untuk mengunjungi booth mereka di Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 di ICE, BSD pada Sabtu 27 Oktober 2018 lalu. PT Indocare Citra Pasific sendiri dikenal sebagai perusahaan contract manufacturing yang bergerak dalam bidang health supplement, transparent soap, dan personal care products sejak tahun 1998. Mereka sendiri sudah banyak memproduksi produk, sering mengekspor ke luar negeri, bahkan banyak mendapat penghargaan terkait mutu standardisasi dan inovasi. Aku yakin kalian ngga asing lagi dong dengan salah satu produknya yaitu Ester C. Nah lalu apa sih benang merah Indocare B2B dengan Beautypreneur? Ternyata Indocare B2B ingin memperkenalkan layanan product development mereka yang mempermudah beauty enthusiast, untuk bikin skincare kita sendiri.


Biasanya untuk kita yang pemula dan mungkin ngga punya background kimia atau farmasi seputar produk, pasti bakal bingung kan gimana sih langkah-langkah yang harus dilalui untuk buat produk kecantikan sendiri. Mungkin dari mendapatkan supplier bahan baku yang terpercaya, menyiapkan peralatan produksi, tempat, dan tenaga ahli, meracik bahan bakunya agar tidak menimbulkan efek samping, sertifikasi BPOM, MUI, halal, dan masih banyak lagi agar produk siap edar dan tidak menimbulkan masalah >.< Pusing? Tentu tapi tenang aja, berbekal dari kunjungan kemarin aku mendapatkan insight bahwa Indocare B2B bisa membantu kita mempermudah semua proses dari A sampai Z untuk membuat brand kecantikan, mulai dari konsep, formulasi, kemasan, pengujian produk, sampai registrasi dan produksinya. 


To make it simple, kita tinggal menyiapkan ide yang kita punya seperti mau membuat produk seperti apa, bahan dasarnya apa, packagingnya bagaimana, dan tentunya menyiapkan budget. Setelahnya kita melakukan konsultasi dengan pihak Indocare B2B lalu mereka akan memproduksi produk yang kita inginkan dan mengurus segala sesuatu terkait produk termasuk perijinan BPOM dll. Dan kita hanya tinggal memikirkan seputar marketing produknya, mudah kan? ♫


Ini dia layanan "one stop product development solution" dari Indocare B2B :
  1. Gagasan / product concept : yaitu tahapan awal pada saat konsultasi dimana Indocare B2B akan membantu kita  mendapatkan informasi seputar bahan aktif skincare yang trend di pasar masyarakat saat ini.
  2. Formulation : Indocare B2B akan membantu merumuskan komposisi produk yang tepat dibawah pengawasan ahli farmasi dan dokter agar daya kerja dan keamanan optimal hingga sesuai dengan keinginan kita.
  3. Packaging : Tahapan pemilihan kemasan yang sesuai dengan karakteristik produk. Disini kita juga bisa mengutarakan keinginan kita seputar packaging dari produk yang dibuat.
  4. Stability test : Merupakan salah satu tahapan yang butuh waktu cukup lama agar memastikan produk senantiasa stabil (seperti warna, teksture produk, aroma) dalam jangka waktu tertentu agar hasil akhir produknya dapat sesuai dengan keinginan kita.
  5. Registration : Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah mengurus izin dan proses registrasi produk ke BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Proses ini biasanya akan memakan waktu sekitar 6 bulan dimana relatif cepat karena pabrik PT. Indocare Citrapasific sudah teregistrasi dengan terpercaya serta memiliki sertifikasi Halal Grade A.
  6. Production : Setelah semua tahapan diatas selesai dan produk sudah disetujui, maka Indocare B2B akan mulai memproduksi dengan jadwal yang sesuai dan tepat waktu.
  7. Quality control : And last but not least, adalah memastikan hasil produksi massal sesuai standar kualitas yang telah ditetapkan bersama antara PT. Indocare Citrapasific dan kita sebagai beautypreneur.


Menurutku layanan dari Indocare B2B ini memudahkan dan memberikan kenyamanan untuk kita yang pemula dalam menjalankan bisnis sebagai beautypreneur skala kecil karena jumlah minimum pemesanan produk sangat fleksibel dan tentunya bisa didiskusikan. Selain itu ngga perlu khawatir terkait originalitas konsep dari produk yang kita punya, karena PT. Indocare Citrapasific sangat menjunjung tinggi Integritas dimana formulasi produk ekslusif untuk setiap pelanggan sehingga formula yang sama tidak akan dijual pada klien lainnya. Di sisi lain, Indocare B2B mengedepankan pengembangan produk-produk yang alami, aman, inovatif dan berunjuk kerja tinggi dengan dukungan uji keamanan produk. Plus dalam praktek produksinya PT. Indocare Citrapasific patuh pada regulasi pemerintah dan telah memenuhi standar ISO 9001:2008, CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) serta Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI.


Selanjutnya yuk kita bahas produk-produk yang bisa kita buat bersama Indocare B2B! 
  1. Transparent Soap : bisa untuk kecantikan seperti mencerahkan, mencegah penuaan, dan eksfoliasi, bisa juga kesehatan kulit seperti antiseptik atau mencegah jerawat, serta aromaterapi.
  2. Hair care : produk perawatan rambut seperti shampoo, conditioner, masker rambut, serum rambut, tonik rambut, hair mist, pomade dan lain lain.
  3. Face care : perawatan kulit wajah seperti krim pagi, krim malam, pembersih, penyegar, serum, pelembap, masker wajah dan lain lain.
  4. Body and bath : produk perawatan tubuh seperti sabun mandi, body lotion, body cream, pembersih kewanitaan, gel antiseptik tangan, dan lain lain.
  5. Hand and foot :  perawatan tangan dan kaki seperti hand and foot cream, relaxing gel, vitamin kuku, dan lain lain.
  6. Baby care : produk perawatan untuk bayi seperti top to toe wash, shampoo, baby oil, baby soap, baby wash, cologne, massage gel / cream / oil, baby lotion/cream, cajuput / telon oil, diaper care, dan lain lain.

So basically kalian bisa bekerjasama dengan Indocare B2B untuk bikin produk perawatan tubuh dari kepala sampai ujung kaki, Beauties! Jika kalian penasaran apakah bisa membuat makeup dekoratif, jawabannya mungkin Indocare B2B lebih mengedepankan personal care dibandingkan color product karena sesuai dengan misi mereka yaitu meningkatkan kualitas hidup dengan dukungan sarana produksi / pabrik milik sendiri yaitu PT. Citrasemesta Asrisejati (CSAS). 

Ohiya selain produk-produk diatas kalian juga bisa membuat Health Supplements lho antara lain untuk sistem imun, memperbaiki fleksibilitas sendi, menurunkan / menjaga berat badan ideal, kecantikan dan kesehatan kulit, serta merawat kesehatan secara umum. Berikut beberapa produk mereka yang sudah terkenal dan dijual dipasaran : Holisticare Ester C, Avogel, Sanotake, Max-C, Biocalci 72, dan Biocalci Forte☺


Nah ini adalah beberapa contoh hasil akhir produk serangkaian personal care yang telah dikeluarkan oleh Indocare B2B yang terinspirasi khas Indonesia, ada Magical Bali, Moluccan Dream, dan Keraton Jawa. Selain itu masih ada banyak yang lain lho seperti Tropical Treasures Coconut Oil, Tropical Treasures Aloe Vera, Perfect White Natural Brigtening System, Perfect White Intensive Brightening Complex, Age Defense Skin Repair, Tropical Treasures Transparent Soap, dan Confiant Face & Hair Care. Kebetulan kemarin aku mendapatkan beberapa produk dari Indocare B2B dan aku jujur appreciate dengan packagingnya yang cantik terkesan lux, serta kualitas produknya yang bagus. Ohiya beberapa produk yang kusebutkan diatas sudah bisa kalian temukan di toko kecantikan terdekat. So don't forget to check them out!


Itu dia pengalamanku belajar jadi beautypreneur bersama Indocare B2B. Jadi gimana? Sudah tertarik untuk bikin brand dan produk kecantikan kalian sendiri? Yuk realisasikan gagasan ide produk kamu bersama PT. Indocare Citrapasific! Ps: sekedar bocoran ternyata untuk jadi beautypreneur ngga butuh modal yang terlalu besar lho, tapi aku ngga bisa bahas disini karena setiap produknya tentu akan membutuhkan budget yang berbeda-beda. 

Jadi untuk informasi lebih lanjut kalian bisa langsung mengunjungi website Indocare di www.indocareb2b.com atau email di business@indocare.com. Bisa juga langsung menghubungi pihak Indocare B2B secara langsung ke nomer berikut ini: Meilani: 08111352605 atau Monita: 0811 1018 939. They're really fun, humble, and ready to discuss, so don't hesitate to contact them.

Once again, thank you so much Indocare B2B for inviting me and giving me a lot of insight to become a beautypreneur and hopefully this post is useful for you as always. I'll see you on the next post, Beauties! Have a nice weekend 

Photo credits : Franklin Iskandar
You can also find me at 
ghinaaulia.megaputri@gmai.com

You Might Also Like

2 comments

  1. mantepp kaaa ❤️❤️ Semangat terus sukses terus kaaa✨✨

    ReplyDelete
  2. Wahhh.. semoga sukses terus yaa kak 💖💖
    _nekomiaw

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of