Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Bermain di Trans Studio Bandung - Colored Canvas

Bermain di Trans Studio Bandung

12:44 AM

Greetings from Bandung! 
Sedikit berbeda dari biasanya, kali ini aku akan sharing ke kalian a-must-place-to-go di Kota Kembang ini. Kebetulan beberapa tahun kebelakang aku sudah berdomisili di kota ini (read my story here) dan entah kenapa menurutku Bandung memiliki kharisma tersendiri. Ya, meskipun sama-sama kota besar seperti Jakarta, tapi menurutku Bandung memiliki daya tarik wisatawan yang tinggi, seperti wisata alam, wisata belanja, dan kuliner-kuliner kreatif yang terus bermunculan. Nah diantara seluruh destinasi wisata itu,  ada juga lho wahana permainan yang sangat terkenal di Bandung, yaitu Trans Studio Bandung ^^ Ada yang sudah pernah kesini?

Source: busk-uk.co.uk

Seperti Dunia Fantasi (DUFAN) yang berada di Jakarta, Trans Studio Bandung ini juga merupakan salah satu wahana yang ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah. Hal ini dikarenakan Trans Studio adalah Indoor Theme Park terbesar di Indonesia, bahkan di dunia! Nah jadi kalo kalian berminat untuk datang kesini namun berasal dari kota yang cukup jauh, sebaiknya kalian datang sehari sebelum bermain di Trans Studio Bandung agar bisa beristirahat terlebih dahulu.

Tenang saja, di dekat Trans Studio Bandung ini terdapat banyak sekali hotel yang bisa digunakan untuk beristirahat. Pilihannya pun bermacam-macam, mulai dari hotel bintang lima hingga bintang satu. Untuk memudahkan, kalian bisa memilih dan memesan hotel yang sesuai dengan kebutuhan melalui website Traveloka dari jauh-jauh hari. Hal ini tentunya menghidari kita dari kehabisan kamar, terutama jika lagi musim liburan. Nah kalo penginapan dan perjalanan sudah siap, so come on goes to Bandung!

Sedikit info tentang Trans Studio Bandung, harga tiket masuknya untuk weekday adalah sebesar Rp170.000,- sedangkan untuk weekend sebesar Rp270.000,-. Jika tidak ingin mengantri di antrian reguler, kalian dapat menggunakan jalur antrian cepat dengan membeli VIP Accses sebesar Rp250.000,- Jam buka Trans studio untuk weekday adalah jam 10.00-20.00 WIB, sedangkan pada weekend jam  09.00-21.00 WIB.

Trans Studio ini memiliki 20 wahana permainan yang terbagi menjadi 3 kategori, yaitu Studio Central, The Loss City, dan Magic Corner. Mau tahu tentang wahana apa saja yang ada di Trans Studio Bandung? Yuk dibaca reviewnya yaa ☺


STUDIO CENTRAL
Studio yang di desain dengan arsitektur-arsitektur gaya Hollywood tahun 60-an ini memiliki 10 wahana permainan, yaitu :

1. Trans City Theater
Wahana dengan gedung pertunjukan mewah ini menampilkan berbagai pertunjukan theater yang setara dengan pertunjukkan Boardway.

Source: anekatempatwisata.com
2. Yamaha Racing Coaster
Wahana roller coaster tercepat di dunia ini memiliki ketinggian 50 meter dan kita akan melaju dengan kecepatan 120 km/jam >.<

Source: pesonasiliwangi.com
3. Giant Swing
Ayunan berputar ini juga bisa dibilang sangat menegangkan dan menantang lho dimana kita akan berputar di atas ketinggian 18 meter!

Source: gabriellamelisa.blogspot.co.id
4. Marvel Superheroes The Ride 4D
Sudah pada kenal kan sama Superhero dari Marvel ? Nah wahana ini akan menampilkan simulator 4D dimana para superhero akan melawan para musuh demi menyelamatkan kota Jakarta dan juga negara India dan Amerika.

5. Transcar Racing
Pas sekali untuk para cowo-cowo nih, wahana ini akan membuat kita seakan merasakan sensasi balapan mobil di sirkuit racing yang sesungguhnya.

Source: initempatwisata.com
6. Indosat Vertigo Galaxy
Wahana ini merupakan kincir raksasa indoor pertama yang ada, disini kita dapat merasakan sensasi berputar 360º secara vertikal.

Source: 2bearbear.com
7. Si Bolang – Bocah Petualang
Siap untuk bertualang? Wahana ini akan mengajak kita berpetualang keliling Indonesia bersama si Bolang dengan berbagai efek dan multimedia.

8. Trans Boardcast Museum
Tempat ini merupakan sebuah museum broadcast pertama di Indonesia, di sini kita akan melihat bagaimana suasana dibalik layar dari sebuah program TV.

9. Science Center
Bermain sambil belajar :) Wahana ini menyajikan atraksi sains yang seru dan bisa dinikmati oleh segala usia.

10. Dunia Anak
Sesuai dengan namanya, wahana ini memang dikhususkan untuk anak-anak yang usianya tidak lebih dari 7 tahun. Wahana ini memiliki beberapa permainan yang bisa dinikmati seperti, Mini Train, Mini Bumper Cars, Mini Bumper Boats, Carrosel, Jump Arround, dan Mini Tea Cup.


THE LOST CITY
Studio ini didesain seru untuk para petualang dan penjelajah sejati, dimana terdapat 4 wahana permainan yang bisa dinikmati, yaitu:

1. Jelajah
Melalui wahana ini, kita akan diajak untuk menjelajah hutan di Afrika dan merasakan sensasi berseluncur dari air terjun dengan tinggi 13 meter.

2. Sky Pirates
Tertarik dengan bajak laut? Wahana ini akan mengajak kita untuk merasakan sensasi menaiki kapal bajak laut sambil berkeliling Trans Studio Bandung dari ketinggian.

Source: 2bearbear.com
3. Kong Climb
Cocok sekali nih untuk kalian yang suka dengan tantangan, wahana ini akan menantang kalian untuk mencuri permata merah yang berada di puncak tebing dengan ketinggian 15 meter.

4. Amphi Theater
Another theater performance, wahana ini menyajikan pertunjukan yang spektakuler dengan efek yang mengagumkan.


MAGIC CORNER
Studio ini didesain dengan sentuhan magis dan penuh misteri, di studio ini terdapat 6 wahana permainan yaitu:

1. Negeri Raksasa
Bernuansa magical, wahana ini mengajak kita untuk memasuki negeri di atas awan, namun kita juga harus berhati-hati nih karena akan ada raksasa yang menjatuhkan Anda dari ketinggian sekitar 20 meter. 

2. Dragon Riders
Ada yang tertarik dengan naga? Nah di wahana ini kita akan merasakan bagaimana sensasi menunggangi seekor naga lho. Sudah siap? :D

Source: 2bearbear.com
3. Pulau Liliput
Untuk yang datang bersama keluarga, tenang saja ada wahana ini yang dikhususkan untuk balita, dimana anak-anak dan adik-adik kita bisa bermain dan berpetualang seru di sini.

4. Dunia Lain
Dan jika kalian suka dengan segala sesuatu tentang uji nyali, maka wahana ini adalah tempat yang tepat dimana kita akan melakukan perjalanan di tempat-tempat berhantu yang menegangkan.

5. Special Effect Action
Penasaran bagaimana behind the scene dari film action di hollywood? Pas sekali, wahana ini akan memperlihatkan kita tentang bagaimana rahasia dari pembuatan sebuah film action.

Source: coretan-sukasuka.blogspot.co.id
6. Captain Black Heart’s Pirate Ship
Dan yang terakhir masih tentang wahana untuk anak-anak, wahana ini merupakan arena soft play tematik yang sangat menyenangkan.


Nah cukup banyak kan wahana yang bisa kita nikmati di Trans Studio Bandung? Yuk segera berkunjung kesini! Pastikan kalian datang lebih awal yaa agar antrian belum terlalu panjang dan kalian bisa puas menikmati semua wahana permainan. See you in Bandung! ☺♥

You Might Also Like

2 comments

  1. udah ke sini! jadi pengen ajak istri ke sana :)

    ReplyDelete
  2. trans studio bandung tempatnya memang seru sekali ya apalagi kalau mengajak keluarga atau tempat..

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of