Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon My Current Favourite Item To Face #RedDays : Betadine Feminine Hygiene - Colored Canvas

My Current Favourite Item To Face #RedDays : Betadine Feminine Hygiene

10:51 PM

Hello ladies, it's time for another woman talk series ♥

Seperti yang kalian tahu, di blog ini aku memang sudah bahas beberapa kali mengenai our private area alias Miss V, mulai dari bagaimana pentingnya menjaga dan membersihkan area kewanitaan, tips & trick pada saat datang bulan, hingga produk yang biasa kugunakan. Nah masih dalam topik yang sama, kali aku mau sharing something that just recently happened to me - kinda weird and shy to be talked about - tapi siapa tau di luar sana ada yang mengalami hal yang sama sepertiku dan lagi mencari solusinya. So I hope this post will surely help you.


Jadi ceritanya, seperti perempuan pada umumnya setiap bulan aku pastinya akan mendapati Red Days atau menstruasi. Yang as we know pada saat Red Days tersebut, area kewanitaan akan menjadi lebih rentan akan infeksi, iritasi, gatal, dan bau tak sedap. Jika selama ini aku ngerasa area Miss V ku cukup normal, yaitu hanya terkadang sedikit keputihan jika stres atau terlalu capek dan juga kram perut pada 3 hari pertama haid. Lain hal nya dengan kejadian di bulan lalu dimana aku merasa ngga nyaman dengan rasa gatal dan perih yang sangat sangat menggangu ditambah keputihan yang menurutku ga normal dalam kurun waktu yang lama >.<

Dari apa yang kupahami selama ini, keputihan yang terbilang normal merupakan lendir yang berwarna bening atau keputihan, tidak berbau, tidak disertai gatal-gatal atau rasa perih pada daerah vagina. Sedangkan yang ada juga beberapa yang terbilang tidak normal seperti keputihan dengan lendir berwarna cokelat atau mengandung darah / keputihan disertai rasa nyeri atau pendarahan / keputihan dengan lendir berwarna hijau, kuning, atau berbuih /  keputihan disertai luka melepuh di sekitar genital / keputihan dengan lendir berwarna merah muda / keputihan dengan lendir yang cair atau berwarna putih dengan rasa gatal / keputihan dengan lendir berwarna putih atau abu-abu dan berbau amis. 


And in my case, ini pertama kalinya aku mendapati keputihan dengan warna cokelat yang disertai rasa gatal dan bau tidak sedap, yang jujur jadi bikin aku ga nyaman untuk beraktivitas. Awalnya aku kira ia hanya sisa flek pasca mensturasi dan aku akan bisa kembali beribadah seperti biasanya, tapi justru ia terus muncul selama 1 minggu lebih tanpa henti, bahkan semakin banyak kuantitasnya dari hari ke hari ☹ Aku pun langsung coba pakai sabun pembersih area kewanitaan yang biasa kugunakan tapi sayangnya ngga membantu banyak.. Kalo kalian tanya kenapa aku ga berobat ke dokter, jawabannya adalah karena aku cukup parno mengingat itu area sensitif. Selain itu aku masih berpikir siapa tau ada solusi yang lebih mudah. 

Akhirnya aku muter-muter ke beberapa drugstore seperti Guardian, Watson, dan Century dengan harapan ada yang bisa jadi solusi permasalahan ku. Dan bener aja, langsung ada satu produk yang menarik perhatianku, yaitu BETADINE Feminine Hygiene. Selama ini aku udah familiar banget sama brand BETADINE karena dari kecil aku gampang sakit haha dan kedua orangtua ku selalu nyuruh pakai BETADINE mulai dari obat luka, hansaplast, ataupun obat kumur pasti semuanya ready stock di rumah. Nah tapi kok aku baru tau ada yang kemasannya pink seperti ini, terlebih produknya adalah pembersih area kewanitaan. Well, akhirnya tanpa pikir panjang aku langsung beli produk ini and hopefully it works for me.



Sedikit berbeda dari produk pembersih Miss V pada umumnya, BETADINE Feminine Hygiene ini memang cenderung terlihat seperti obat mulai dari kemasannya yang khas dan juga isi dibagian dalamnya yang berwarna sama seperti produk BETADINE lainnya. The pink color attracts me for sure, my fav color indeed ♪ Tapiii alasan utama kenapa aku coba produk ini adalah karena kandungan zat aktif Povidone-Iodine di dalamnya yang selama ini sudah terbukti efektif di dunia selama 50 tahun dalam membunuh kuman (bakteri, jamur, dan virus) penyebab keputihan, gatal, iritasi, dan bau tak sedap. Apalagi produk ini juga aman untuk digunakan karena tidak mengandung pengawet, parfum, ataupun bahan seperti paraben. Dan yang terpenting, BETADINE Feminine Hygiene ini memiliki pH sekitar 4 sehingga tidak  merusak pH alami dan membunuh bakteri baik yang terdapat di organ intim kita. Nah karena itulah aku pikir aku akan butuh produk antiseptik kewanitaan yang memang dirancang khusus untuk saat menstruasi seperti BETADINE Feminine Hygiene ini.




Packaging wise, ia cukup travel friendly dengan ukuran yang medium dan bisa kita gunakan dalam jangka waktu yang lama lho. Karena BETADINE Feminine Hygiene ini gaperlu digunakan setiap hari dan cukup digunakan pada saat diperlukan saja, seperti saat kita sedang menstruasi, keputihan, gatal, iritasi, bau tak sedap, setelah waxing, travelling, outdoor, berenang di tempat umum, olahraga, dan sering memakai celana ketat. Pokoknya saat dirasa Miss V kita bermasalah dan butuh perawatan extra ^^ For me it's a plus tho karena aku bisa hemat produk ini mengingat dalam sekali pemakaian membutuhkan produk yang agak banyak. Ohiya pastikan kalian berhati-hati ketika menuangnya yaa karena mulut tutupnya yang agak besar. 

HOW TO USE:
  • Campurkan 1 tutup botol BETADINE Feminine Hygiene dengan setengah gayung atau kurang lebih 1 liter air
  • Basuhkan Miss V dari area depan ke belakang
  • Diamkan selama 60 detik, kemudian bilas dengan air
  • Untuk pengobatan, BETADINE Feminine Hygiene dapat digunakan 2 kali sehari saat mandi selama menstruasi selama 5 hari berturut-turut


And the result is......... Aku super duper bahagia setelah nemuin produk ini. This is truly a honest review and I think it's worth to share. Masalah keputihan yang ga normal disertai rasa gatal dan wangi yang menggangu itu berangsur menghilang setelah rutin pakai Betadine Feminine Hygiene ini. Bahkan aku bisa langsung ngerasain perbedaannya dalam sekali pakai >.< Kalo dibandingkan dengan produk-produk sebelumnya yang kugunakan, BETADINE Feminine Hygiene ini juga memberikan cooling effect setelah dipakai dan efek bersih yang long lasting. Selama ini aku wondering produk apa yang cocok untuk mengatasi masalah area Miss V, and i think i've finally found it. No more rasa gatal, keputihan, apalagi bau tidak sedap. Super yeay! ♥ 



If you asked whether i'd repurchase it or not? The answer is : absolutely yes. Aku akan terus menggunakan #BETADINEFeminineHygiene untuk menjaga kesehatan area kewanitaanku, terlebih untuk menghadapi Red Days pada bulan-bulan mendatang ☺ Ps: saking kagum sama performanya aku pun lalu cari tahu insight dari teman-teman yang sudah menggunakannya dan hasilnya positif & cocok semua lho! Which is  sum up how amazing this products really is. Senangnya lagi harganya sangat terjangkau, yaitu sekitar IDR 32.500 (harga dapat berbeda tergantung tempat membeli)Trust me, this product worth every penny.

Jika saat ini kalian sedang mengalami hal yang sama sepertiku kemarin atau mungkin ada permasalahan serupa di area Miss V tapi takut untuk membahas hal tersebut ataupun ke dokter,  i'd suggest you to try this product first and hopefully it can help you to solved the problem. Dan aku ngga bosen-bosen untuk ingetin jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan area kewanitaan kita. Remember, it's not a taboo things to be talked about, it's important to maintain good feminine hygiene. For our female reproductive health, sexual health, and quality of life.

Thank you for reading & i'll see you in the next post, Beauties 

You can also find me at

 ghinaaulia.megaputri@gmail.com 

You Might Also Like

4 comments

  1. saking sukanya aku sudah habisin 2 botol dan aku setuju banget wajib repurchase!

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yass! Sebagus itu ya emang hihi aku juga mau beli lagi buat stock~ thanks for sharing dear ♡

      Delete
  2. setuju banget emang kalo keputihan yang ganggu gitu kayak berbau ga enak bgt :( harus bgt dijaga pake betadine ini hihi

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  3. Betadine Feminine Hygiene pas banget buat dipakai saat lagi red days, mengurangi rasa nggak nyaman.

    ReplyDelete

I'm A Part Of

I'm A Part Of