Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon An Affordable Powder For Everyday Use : Marcks Venus Compact Powder Review - Colored Canvas

An Affordable Powder For Everyday Use : Marcks Venus Compact Powder Review

8:04 PM


Hi! Apa yang terlintas di pikiran kalian begitu dengan kata Marcks'? Pasti teringat dong sama bedak bulat legendaris yang berwarna kuning itu. Yup, aku rasa hampir semua orang pasti tahu bedak itu yaa karena hasilnya yang natural dan ringan, ngga jarang orang tua kita rekomendasiiin produk itu ke kita. Begitupun aku, bedak Marcks' tersebut jadi produk kosmetik pertama yang pertama kali kucoba dulu untuk pemakaian sehari-hari. Nah seiring bertambahnya usia, pastinya kebutuhan kulit kita bertambah dong. Mulai dari coverage, UV protection, dan lainnya yang akhirnya bikin aku jarang menggunakan bedak Marcks itu lagi >.<


Nah kemarin pas banget compact powder yang biasa kupakai itu habis dan sekarang sudah ngga diproduksi lagi :') Oleh karena itu aku harus cari bedak baru yang bisa kupakai untuk daily use. Sampai ketika aku datang ke Marcks' Venus Aesthetic Clinic Bandung kemarin, di lantai 1 nya terdapat apotek Kimia Farma yang menjual produk kesehatan dan kecantikan. Yang menarik perhatianku adalah etalase yang persis berada di tengah ruangan dan ternyata begitu dilihat itu adalah semua products Marcks'! Ternyata sekarang Marcks' kini memiliki varian produk premium mereka yang dinamakan Marcks' Venus. Jika Marcks' khas akan warna kuningnya dan hanya memiliki range loose powder, Marcks' Venus hadir dengan kemasan berwarna biru dan dengan varian produk yang jauh lebih lengkap mulai dari makeup base, body care, dan skincare. 


Berhubung masih banyak waktu sebelum treatment, aku pun melihat-lihat ragam produk dari Marcks Venus ini. Ternyata ada lumayan banyak lho produk yang mereka punya, antara lain Cleansing Milk, Cleansing Gel, Two Way Cake, Compact Powder, Toner, Facial Wash, Hand Body dimana beberapa diantaranya tersedia dalam kemasan 100 dan 50ml serta memiliki beberapa varian scents. Yang bikin aku kaget adalah harganya yang sangat ramah di kantong, yaitu mulai dari IDR 15.000 sampai 80.000 saja >.< Terjangkau ya buat pelajar seperti kita? hehe

Baca juga : How I Get A Slimmer Legs At Marcks' Venus Aesthetic Clinic Bandung

Beberapa varian produk Marcks' Venus
Left to Right :  Body Milk (Bengkoang), Facial Wash, Face Toner, Cleansing Milk, Body Milk (Green Tea),
Two Way Cake, dan Loose Powder


Sesuai dengan kebutuhanku, akhirnya aku pun membeli Marcks Venus Compact Powder. Here's the side by side with the famous Marcks Loose Powder. Sebetulnya Marcks Venus juga memiliki varian loose powdernya, akan tetapi karena aku butuh bedak yang aman untuk dibawa bepergian aku pun memilih compact powdernya. Sebagai perbandingan, harga dari Marcks Venus Compact Powder adalah IDR 48.499 untuk netto 12 gram sedangkan Marcks' Loose Powder harganya IDR 22.500 untuk netto 40 gram. Jadi bisa disesuaikan saja dengan preference dan budget kalian yaa


So now let's talk about this product~ Marcks Venus Compact Powder ini berbentuk kotak dengan packaging berwarna biru navy. Menurutku kemasaannya cukup simpel dan praktis. Ukurannya pas di telapak tangan, ngga bulky, dan gampang untuk disisipkan dalam makeup pouch kita. Compact powder yang dikeluarkan oleh Kimia Farma ini katanya punya coverage yang berada diantara varian Loose Powder dan Two Way Cake nya. Jadi bisa tetap memberikan coverage namun hasil yang natural, produk  juga memiliki oil control, serta meratakan tone wajah kita tanpa terasa berat di kulit. Yuk kita lihat gimana performanya ☺

Seluruh informasi seputar Marcs' Venus Compact Powder ini sudah tertera lengkap pada box kemasan di bagian luarnya ataupun pada bagian belakang produk, mulai dari keterangan mengenai produk dan shades, Ingredients, kode produksi, barcode, no POM, dan Expired Date.


For your information, Marcks Venus Compact Powder ini sebenarnya merupakan loose powder yang di press agar lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Udah tahu dong kalo bawa loose powder bepergian pasti butiran bedaknya bisa terbang-terbang dan keluar dari kemasan? Makanya terdapat beberapa varian produk base makeup yang diluncurkan oleh Marcks Venus ^^ Selain itu, produk-produk dari Marcks Venus itu juga sudah memiliki sertifikat halal dari MUI lho sehingga aman untuk kita gunakan. 


Ingredients : 
talc, zinc stearate, zinc oxide, salicylic acid, titanium dioxide, starch, iron oxide, octyl palmitate, methylparaben, propylparaben, fragrance

Conclusion :
Dilihat dari bahan dasarnya produk ini sudah mengandung suncreen dan bisa menangkal UV A & UV B sinar matahari. Selain itu ia bisa menyerap minyak dan tidak mengandung mineral oil dimana cocok untuk yang memiliki oily & acne prone skin. Sedangkan minusnya adalah terdapat kandungan parabean yang digunakan sebagai pengawet. 



Sebagai guidance, ada 3 buah shades yang bisa kamu pilih jika ingin membeli Marcks Venus Compact Powder ini, yaitu 01 Invisible, 02 Natural Beige, dan 03 Ivory. Aku pilih no 01 Invisible dikarenakan Natural Beige terlalu gelap untuk skin tone ku dan Ivory terlalu terang dan kuning. Untuk aroma produknya,  menurutku ia memiliki wangi yang sama dengan varian Loose Powder dari Marcks yang sudah ada sebelumnya. Wangi yang soft dan powdery yang khas. 


Begitu kita buka bagian dalamnya kita bisa melihat ada emboss tulisan Marcks' Venus pada bagian isi bedak. Untuk tekstur powdernya sendiri menurutku ia jauh lebih kecil, halus, dan lembut jika dibandingan dengan pendahulunya, Marcks Loose Powder. Produk ini mudah di blend, ngga cakey, ringan, dan menempel dengan baik dikulitku tanpa terlihat seperti topeng. 

Bisa dibilang Marcs Venus Compact Powder ini juga cukup travel friendly karena dilengkapi dengan mirror dan sponge. But to be honest, i'm not a big fan of the sponge. Bahannya terasa agak kasar begitu mengenai kulitku, jadi either aku pakai brush untuk pengapplikasian, aku biasa memakai sponge ini dengan cara di tap tap perlahan untuk touch up saat diluar.


Nah ini dia coverage dari Marcks' Venus Compact Powder ini. Bisa dilihat di foto bareface ku disebelah kiri, aku memiliki banyak redness dan little bumps diwajah dan produk ini cukup bisa bisa mensamarkan hal tersebut. Ia juga bisa meratakan tone wajahku dan memberikan hasil matte yang bebas kilap. Yang paling kusuka dari bedak ini adalah bedak ini bener-bener ngga terasa berat di kulit seperti kita gapakai produk apapun haha. Tapi menurutku jika kamu ingin coverage yang lebih, bisa dicoba untuk menggunakan alas bedak seperti cushion, bb cream, atau foundation sebelumnya kemudian dilanjutkan dengan Compact Powder ini. Kalo ingin yang praktis dan all in one product, kamu juga bisa mencoba varian Two Way Cake dari Marcks' Venus.



Talking about staying power, aku mendengar banyak mixed review mengenai produk ini. Ada yang bilang bisa bertahan seharian ataupun yang hanya 2-3 jam saja. Berdasarkan pengalamanku sendiri di kulitku yang combination to oily, bedak ini cukup bagus kok untuk oil controlnya. Kalo dulu waktu aku pakai Marcks Loose Powder yang kuning, udah bisa dipastikan aku bakalan kilang minyak seharian haha karena meskipun itu bedak kecantikan dan kesehatan yang direkomendasi banyak dokter, ia sama sekali gabisa nahan minyak di wajahku. Lain halnya dengan Marcks' Venus Compact Powder ini, aku bisa pakai selama 3-5 jam di indoor dan hanya sedikit berminyak di area T khususnya di hidung. Karena formulanya yang super duper ringan, aku seneng makeupku jadi ngga cakey dengan menggunakan bedak ini, bagus juga untuk touch up di tengah hari. Ohiya so far aku belum coba untuk pemakaian outdoor, so i'm gonna update to you soon~ 



OVERALL REVIEW:
Kalo kalian lagi cari bedak yang ringan, suitable untuk oily & acne prone skin, non comedogenic, range harga yang tidak terlalu mahal, dan sudah memiliki kandungan suncreen, then this is the product for you. Menurutku Marcks Venus Compact Powder ini cocok untuk pelajar / mahasiswi yang ingin tampilan segar sehari-hari secara praktis ataupun untuk yang baru akan belajar menggunakan makeup dan tidak ingin kosmetik yang berat di kulit. Bisa dibilang ini versi 'upgrade' dari Marcks Loose Powder yang disukai banyak orang. So, why not give it a try?

In my personal opinion, aku hanya berharap kedepannya packagingnya bisa lebih divariasikan agar lebih terlihat menarik. Serta bahan sabut dari spongenya bisa lebih lembut di kulit. Tapi secara keseluruhan aku suka dengan produk ini dan sekarang sering kupakai untuk membantu menahan minyak di wajahku untuk kegiatanku sehari-hari.


Untuk kalian yang penasaran dimana bisa beli Compact Powder ini dan juga produk Marcks' Venus lainnya, kalian ngga perlu jauh-jauh ke counter di mall kok hihi cukup jalan sedikit ke Apotek Kimia Farma terdekat dan kalian akan menemukan varian produknya. Aku sendiri banyak dengar feedback positive dari teman-teman Beauty Blogger Bandung seputar rangkaian produk Marcs' Venus lainnya, seperti Cleansing Gel, Two Way Cake, Face Wash, Body Milk, dan masih banyak yang lainnya. So maybe i'd try them all in the future ♪

Thank you so much for reading, I hope you find this post useful as always.
Have a nice day, Beauties!

You can also find me at 
ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

0 comments

I'm A Part Of

I'm A Part Of