Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Flower Power! 'Blossom' Eau De Toilette by ZOYA Cosmetics Review - Colored Canvas

Flower Power! 'Blossom' Eau De Toilette by ZOYA Cosmetics Review

9:10 AM

If someone asked me what's my fav kind of gifts, I'd definitely answer flowers.
I just felt like flowers can give us the sense of happiness just by looking at their beautiful variety of color and scents. And also it's a symbol of hope and comeliness.

Sejak dulu bunga bisa dibilang sudah menjadi salah satu hal yang identik dengan diriku. Aku ngga bisa hitung berapa banyak koleksi bunga, fashion item ber pattern bunga, produk-produk kecantikan beraroma bunga, bahkan dulu aku sampai mengikuti ajang pageant Pemilihan Putri Bunga DKI Jakarta ♪ Yup, I'm into flower that much~ Aku suka semua jenis bunga, tapi diantara semuanya Cherry Blossom atau Sakura adalah faforitku. That's why aku suka mengoleksi apapun yang berkaitan dengan Cherry Blossom apalagi wewangian yang memiliki aroma tersebut.



Salah satu yang menjadi koleksi terbaruku adalah ZOYA Cosmetics - Eau De Toilette yang baru saja diluncurkan pada bulan Agustus 2017 lalu. Seneng banget sekarang ada brand kosmetik lokal yang ngeluarin varian produk fragnance dengan flower scents yang bernuansa seperti produk high end. Special thanks to ZOYA Cosmetics for allowing me to become the first one to try this product I know you're excited guys, so now let's jump into the review~

Baca juga : The Limited Edition, ZOYA Cosmtics - Lip Paint Metallic Series Review


Ohiya, berhubung ini adalah postingan pertamaku mengenai fragrance. Aku akan bahas terlebih dahulu yaa seputar frequently asked question dari produk wewangian, yaitu perbedaan antara Parfum, Eau de Parfume, Eau de Toilette, dan Eau de Collogne. Jadi sebenarnya penamaan itu menunjukkan kadar essential oil yang terkandung dalam sebuah wewangian/fragrance tersebut. Essential oil inilah yang akan mempengaruhi seberapa lama aroma dapat bertahan, dimana semakin tinggi konsentrasinya maka wanginya akan semakin lama menempel di tubuh kita. 

Aku jabarkan sedikit lebih detail yaa berdasarkan urutan level kadar essential oil tertertinggi :
  • Parfume : mengandung essential oil paling tinggi yaitu sebesar 40%. Meskipun biasanya dijual dengan harga yang sangat mahal, aroma yang dikeluarkan bisa bertahan hingga 1-2 hari dengan hanya sedikit olesan saja.
  • Eau De Parfume : dengan kadar 8-16%, varian ini memiliki aroma yang sama memikat dengan Parfume namun harganya jauh lebih terjangkau. Bisa bertahan selama 4-6 jam.
  • Eau De Toilette : wewangian dengan aroma yang ringan dan bisa bertahan hingga 3-4 jam. Harganya cenderung terjangkau dan cocok digunakan pada occassion yang tidak membutuhkan waktu lama seperti pesta atau hang out.
  • Eau De Cologne : biasa kita kenal dengan nama produk Body Mist, Body Spray, atau Body Splash. Merupakan jenis wewangian yang memiliki kadar essential oil paling ringan dan alkohol paling tinggi sehingga hanya bisa bertahan sekitar 2-3 jam.


Nah untuk ZOYA Cosmetic sendiri, kali ini mereka meluncurkan varian Eau De Toilette yang merupakan jenis wewangian kedua yang dikeluarkan setelah produk Body Mist. Eau De Toilette dari ZOYA Cosmetic ini terdiri dari 3 jenis varian yang bisa disesuaikan dengan preference dan kepribadian kita, antara lain :
  • Blossom : aroma bunga khas musim semi yang memberikan kesegaran alami dan cocok untuk yang berkarakter anggun dan romantis.
  • Cotton : aroma yang lembut dan menenangkan khas bunga cotton dan sesuai untuk perempuan yang memiliki karakter yang lembut.
  • Marigold : aroma bunga marigold yang klasik dan melambangkan kedewasaan.

Dan tentunya, pilihanku pun sudah pasti jatuh ke varian Blossom yang memiliki perpaduan wangi bunga Sakura, Lilac, dan Daisy. Apalagi packaging dari varian Blossom ini semuanya berwarna pink yang merupakan warna kesukaanku ^^v Eau de Toilette 'Blossom' dari ZOYA Cosmetics ini dikemas dalam botol kaca yang elegant dan dilengkapi dengan box berwarna pink yang clean & simpel dengan ornamen bunga sakura di bagian depannya. Kedua aroma lainnya juga dilengkapi dengan warna & bunga yang khas mewakili dari wewangian tersebut. 


Dengan kuantitas isi sebanyak 50 ml atau 1,69 OZ, Eau de Toilette dari ZOYA ini ukurannya pas tidak terlalu besar ataupun kecil. Ukurannya mungil persis setelapak tanganku. In my honest opinion, botolnya sangat cantik dan terkesan luxury untuk dipajang pada vanity kita. Namun dikarenakan material kacanya yang tebal mungkin bagi sebagian orang, produk ini akan terlalu berat dan fragile untuk dibawa bepergian. But I don't mind with that, karena selama ini parfume yang aku biasa bawa pun juga berbahan kaca seperti ini hehe 


Overall, I truly in love with the packaging. Sesuai dengan tema Flower Power, botol kaca persegi dengan sudut bulat ini dilengkapi dengan sprayer yang bagian tutupnya dibentuk ukiran kelopak bunga. Super cantik dan feminim ♥ Untuk aromanya pun benar-benar sesuai dengan taste yang kusuka. A lil bit strong at first, tapi ngga lama kemudian dia akan menyatu dengan kulit / pakaian dan menjadi soft. Untuk wanginya menurutku ia bukan tipikal wewangian yang bisa tercium dari jarak jauh apalagi saat kita di outdoor, tapi wanginya lebih terasa dari jarak yang cukup dekat.

Pada bagian luar kotak kemasan terdapat informasi berupa manufacture, warning,
barcode, kuantitas isi produk, dan expired date
Ingredients of 'Blossom' Eau de Toilette by ZOYA Cosmetics


Produk ini diklaim bisa bertahan hingga 8 jam tapi menurutku hasilnya mungkin bisa berbeda-beda tergantung cara pemakaian dan masing-masing orang. Berdasarkan pengalamanku sendiri Eau de Toilette dari ZOYA Cosmetics ini jauh lebih tahan lama jika disemprotkan pada pakaian, karena pada saat aku coba pakai di kulit wanginya mulai pudar setelah 3-4 jam pemakaian. Jadi aku selalu biasa bawa produk ini udah re-touch beberapa jam sekali agar tetap wangi seharian ♪ Ohiya yang kusuka kulitku ngga ada efek iritasi setelah menggunakan Eau de Toilette ini dan yang terpenting produk ini ngga bikin stain di baju which is aman untuk digunakan pada pakaian.


Sedikit tips dariku untuk kalian yang ingin selalu wangi dan aroma fragrance jadi tahan lama :
  • Semprotkan wewangian pada bagian titik-titik nadi / pembuluh darah seperti pergelangan tangan, belakang telinga dan leher karena dengan bantuan pori-pori kulit pada titik nadi, aroma parfum bisa jadi lebih wangi dan tahan lama.
  • Biasakan mandi terlebih dahulu sebelum menyemprotkan produk wewangian kesukaanmu karena setelah mandi kondisi tubuh menjadi segar dan pori-pori terbuka lebar, sehingga kandungan wangi dalam fragrance dapat lebih mudah meresap.
  • Dan terakhir, kalian juga bisa mencoba untuk mengoleskan body lotion atau moisturizer sebelum menggunakan wewangian karena cara ini dapat mengunci molekul wangi dalam fragrance sehingga aromanya awet seharian.


Nah itu dia short review dariku mengenai 'Blossom' Eau de Toilette dari ZOYA Cosmetics ini. Gimana kalian tertarik kah untuk mencobanya? Ohiya untuk yang penasaran dengan harganya, tenang aja produk ini harganya ramah di kantong kok! hehe yaitu hanya IDR 90.000. Saat ini ketiga varian Eau de Toillete baru bisa kalian dapatkan di website ZOYA Cosmetics (www.zoyacosmetics.com). Ps: aku lihat banyak banget yang antusias lho, jadi jangan sampai kehabisan ya~ Semoga nantinya produk ini bisa segera masuk di counter dan toko-toko kosmetik terdekat ya supaya lebih mudah untuk ditemukan >.<

OVERALL REVIEW :
Aku cukup impressed dengan Eau de Toilette ini mengingat cenderung jarang selama ini ada varian fragrance dari local brand cosmetics dan so far menurutku ngga kalah dari produk high end yang sudah ada di pasaran. Terlebih produk ini cocok digunakan baik di acara formal maupun informal. Aku rekomendasi produk ini untuk kalian yang suka wewangian yang feminime dan flower scents sepertiku. Ataupun juga untuk kalian yang parfume collector~ Aku sendiri pun juga penasaran sama kedua varian lainnya and definitely will purchase them soon

So, that's all for today. I hope you find this post useful for you as always.
Please comment down below what do you think about this product and share with me if you have any question. Have a nice weekend, Beauties!
You can also find me at 
ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

4 comments

  1. packagingnya lucu bangeeettt, beneran kaya produk high end deh, can't wait to try one!

    herstory-journal.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. wanginya enak banget suka deh, selaian itu packingan nya juga sangat lucuuu...

    ReplyDelete
  3. packagingannya elegan banget ya, apalagi wanginya tahan lama gitu.. :)

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of