Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon How I Get A Slimmer Legs At Marcks' Venus Aesthetic Clinic Bandung - Colored Canvas

How I Get A Slimmer Legs At Marcks' Venus Aesthetic Clinic Bandung

4:51 PM


Hello Beauties, 
jika ada satu bagian tubuh yang ingin dan bisa kalian rubah kira-kira apa yang akan kalian pilih? 

For me, I'd definitely choose to lose some weight or fat around my legs area. Mungkin bagi kebanyakan orang aku terlihat cukup kurus atau proposional, but to be honest aku merasa seluruh lemak di tubuhku itu berkumpul di bagian kaki. Karena aku sudah menari dari kecil, area betis ku cenderung agak besar yang didominasi oleh otot. Selain itu, entah mengapa mau aku olahraga seperti apapun sampai saat ini aku ngga merasakan ada perubahan yang signifikan diarea paha. That's why I'm feeling so excited to finally get my first ever slimming treatment! Especially at the brand new clinic that just launched in Bandung : Marcs' Venus Aesthetic Clinic.



Merasa familiar dengan nama Marcks'? Yup aku yakin kamu pasti ingat dengan bedak bulat berwarna kuning yang sering direkomendasikan oleh orangtua kita waktu kecil. Nah brand yang dikeluarkan oleh Kimia Farma ini sekarang mulai melebarkan sayap dan mengeluarkan inovasi terbarunya. Jika sebelumnya mereka telah mengeluarkan lini kosmetik premium & lengkap bernama Marcks' Venus maka kali ini mereka membuka sebuah klinik kecantikan sebagai salah satu bagian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan dan kecantikan. Marcks' Venus Aesthetic Clinic ini baru dibuka untuk pertama kalinya di kota Bandung lho dan senangnya sebelum Grand Opening mereka di bulan November mendatang, aku dan teman-teman Bandung Beauty Blogger berkesempatan datang dan mencoba varian treatment yang terdapat di klinik ini. So, thank you so much. It's truly a honor for us ♡


Marcks' Venus Aesthetic Clinic ini beralamat di Jl. Ir. H djuanda no 69, Bandung. Lokasinya persis tepat seberang Butik Dukomsel dan sebelah kiri hotel Moxy. Klinik ini bertempatkan di lantai 2 (Mezannine Floor), sedangkan di lantai 1 nya terdapat apotek Kimia Farma yang juga lengkap menyediakan varian produk Marcks' dan Marcks' Venus. I'll talk more about their range of products in another post yaa


Kesan pertama yang aku lihat begitu memasuki klinik ini adalah suasananya yang clean dan nyaman. Meskipun saat aku datang klinik ini belum sepenuhnya selesai dibangun, akan tetapi aku sangat suka dengan design interiornya yang bright dan instagramable. Ditambah pelayanan dari staffnya yang ramah bikin aku betah untuk berlama-lama disana hehe. Di klinik ini semua tenaga medisnya terdidik dan berpengalaman. Semua tindakan perawatan pun disini juga diawasi oleh dokter berpengalaman jadi bisa dipastikan safe untuk kalian yang ingin melakukan treatment. 


Nantinya Marcks Venus Aesthetic Clinic ini diharapkan dapat menjadi solusi kesehatan dan perawatan kulit yang menjamin hasil aman dan sehat untuk meningkatkan tampilan kulit bagi segala usia. Kenapa segala usia? Karena sekarang ini memang kebutuhan masyarakat ngga hanya ingin kulit yang sehat namun juga cantik, baik yang masih muda maupun usia dewasa. Apalagi varian treatment yang dimiliki oleh Marcks' Venus Aesthetic Clinic ini juga tergolong banyak lho! Mulai dari Intradermis Cleansing Therapy (ICT), Laser Rejuvenation, Chemical Peeling, Microdermabration, Radio Frequency Treatment, Dermaroller, Brightneting Injection, Botox, Filler, dan Electrocouter.  Ps: sedikit bocoran, harga dari setiap treatmentnya ini super duper terjangkau, yaitu mulai dari IDR 70.000 saja~ Jadi penasaran kan pengen cepet-cepet kesini? :p


Ohiya jangan heran yaa kalo melihat di klinik ini ada lumayan banyak ruangan. Karena setiap ruangan disini memiliki tujuan dan dikhususkan sesuai dengan treatment yang diambil. Diantaranya adalah ruang konsultasi, ruang tindakan, ruang laser, bahkan juga terdapat ruang tindakan khusus untuk laki-laki. Dan menurutku ini suatu hal yang bagus dan innovatif, karena sepertinya masih jarang klinik kecantikan yang juga memprovide treatment untuk laki-laki. Di sisi lain, kita yang perempuan ngga perlu merasa khawatir pada saat melakukan treatment.


Now let's talk about my experiences in here. Pertama-tama aku diarahkan untuk sesi konsultasi terlebih dahulu dengan dokter seputar treatment apakah yang direkomendasikan untuk kita ambil. Pada sesi ini ia akan melihat kondisi kulit kita terlebih dahulu dan kemudian menjabarkan mengenai treatment yang kira-kira cocok untuk kita. Pada awalnya aku disarankan untuk mengambil ICT, namun aku mengatakan bahwa memang concern ku bukan pada kulit wajah dan tertarik untuk melakukan body slimming treatment atau Radio Frequency (RF). Lalu biasanya ada sedikit pengecekan di area yang ingin di treatment, in my case pada bagian paha ku ternyata lebih banyak fat nya pada bagian dalam dan belakang. Setelahnya kamu tinggal mengatur jadwal apa ingin dilakukan pada saat itu juga atau dijadwalkan kembali karena treatment RF ini sedikit lebih lama dibanding yang lainnya yaitu 1 jam dan bisa lebih tergantung besarnya area tindakan. 

Ini adalah suasana Ruang Tindakan Perempuan yang di dalamnya terdapat 5 buah kasur. Cukup nyaman dan relax dengan alunan musik classic serta aromatheraphy. But hopefully, semoga kedepannya ada sekat agar bisa lebih terasa secure & privacy untuk treatment-treatment di daerah tertentu.

Tahapan treatment Radio Frequency ku dimulai dari pengukuran agar bisa mengetahui hasil before dan afternya. Di bagian yang diukur ditandai dengan spidol marker hitam agar pengukuran setelah treatment ada di titik yang sama. Yup, hal ini dikarenakan dalam 1 treatment aja hasilnya bisa langsung terlihat lho! Aku bahkan sampai amazed karena diperlihatkan dokternya hasil foto before dan after dari pasien-pasien sebelumnya yang memang hasilnya drastis >.< Anyway, pada saat pengukuran ini sebaiknya kita hanya menggunakan underwear saja agar pengukurannya benar-benar tepat. Akan tetapi dikarenakan untuk keperluan postingan ini, just keep in mind aku menggunakan short pants ya agar tidak terlalu vulgar~


MV RF Treatment adalah tindakan estetik medis yg menggunakan penerapan teknologi Radio Frequency pada kulit dan bertujuan untuk : Skin Tightening (Pengencangan kulit), Body Shaping & Contouring (Pembentukan tubuh), Collagen Facial Remodeling (Re-Aktivasi Collagen), Cellulite Reduction (Mengurangi & Menyamarkan Selulit). Dan ini adalah mesin Radio Frequency yang akan kugunakan untuk treatment kali ini dimana terbagi menjadi 3 tahapan pengerjaan. Seperti yang sudah diarahkan dokter sebelumnya, treatment ini berfokus pada bagian dalam dan belakang paha ku yang dirasa benar-benar perlu terlebih dahulu, dan nantinya di treatment ke 4 dst baru diratakan secara menyeluruh. Fyi, untuk kalian yang tertarik untuk mengecilkan dan mengencangkan badan sepertiku, Radio Frequency (RF) treatment ini bisa digunakan pada area wajah, tubuh, lengan, paha & kaki, perut, pinggang, punggung, dan pantat yaa.



Dimulai dari kaki kanan terlebih dahulu, pertama-tama kedua area paha dibersihkan lalu dioleskan baby oil. Baby oil ini berfungsi agar 'sliding' alat yang digunakan menjadi lebih mudah. Berfungsi untuk memecah lemak, selama tahapan pertama aku merasakan adanya cooling sensation, sedikit tingling, dan kulit mulai menjadi sedikit kencang selama menggunakan alat yang pertama. Ohiya aku merasakan reaksi antara kedua kaki ku berbeda lho, dimana paha di kaki kiri lebih terasa panas dibandingkan yang kanan dan katanya kalo semakin panas justru semakin bagus lho karena membantu proses pemecahan lemak lebih cepat.


Tahapan kedua dimulai dari pengolesan gel ultrasonic yang terasa lebih dingin dan dilanjutkan dengan penggunaan alat dengan gerakan circular motion. Alat yang kedua ini terasa lebih menghantarkan panas dibanding alat yang pertama dimana tapi tentunya rasa panas yang dirasakan akan kembali ke tingkat sensitivitas masing-masing orang. Kalo aku pribadi ngga merasakan panas yang bikin ngga nyaman, bahkan rasanya mirip-mirip dipijat haha tapi kalo kamu merasa ngga kuat atau kurang nyaman pada saat treatment feel free untuk bilang pada susternya yaa agar bisa disesuaikan tingkatan energinya.


Dan setelah semua area paha kaki kanan dan kiri selesai tahapan 1 dan 2, aku diarahkan untuk berbalik badan untuk kembali melakukan tahapan sebelumnya lalu diikuti dengan Vacum. Sesuai dengan namanya, Vacum merupakan proses Lymphatic System atau pensaluran lemak yang udah di pecah dan nantinya akan dikeluarkan lewat keringat atau pada saat buang air kecil. Selama menggunakan alat yang ketiga ini aku merasakan sensasi seperti di sedot dan pijat.

FINAL RESULT (BEFORE & AFTER)

Back side - Before & After
Right Side - Before & After
Front Side - Before & After
Left Side - Before & After
So this is the final result with just 1 treatment guys!

Left Thigh
 Before = 54,5 cm - After = 53,4 cm

Right Thigh
Before = 53 cm - After = 52 cm

Aku cukup impressed akhirnya ada cara yang bisa bantu aku berhasil ngurangin lingkar paha sebanyak 1 cm, apalagi dalam satu kali kedatangan ♥♥♥ (meskipun aku berharap lebih banyak hihi). Tapi yang sangat terasa adalah pahaku jadi jauh lebih kencang in a good way seperti rutin berolahraga. Pada saat tepat setelah treatment sejujurnya aku belum merasa ada perbedaaan yang super jauh dari ukuran lingkar pahanya, tapi justru baru sadar setelah diambil foto dan kembali memakai celana which is jadi lebih mudah masuk haha. Bisa dilihat difoto diatas, dari treatment ini area paha bagian dalam ku kini jadi lebih firm dan lebih ada jarak dibanding sebelumnya. Ohiya karena efek untuk mengencangkannya, jika kamu ada area selulit / strech mark sepertiku nantinya ia juga akan terlihat seperti memudar warnanya lho.

Ternyata berdasarkan informasi susternya, hasil dari Radio Frequency ini memang bisa berbeda-beda buat setiap orang, tapi umumnya treatment RF di area pipi bisa sangat terlihat setelah 4-6x treatment, sedangkan untuk body cenderung lebih lama yaitu 8-12x treatment. Jika hanya satu kali treatment sepertiku memang ukurannya akan berkurang sedikit (1-2 cm) tapi kemungkinannya ngga bisa bertahan lama. Oleh karena itu untuk maintanance nya kita butuh 8-12x treament dan tentunya disertai olahraga serta pola hidup yang sehat. Ohiya sekarang sudah beberapa hari dari aku melakukan treatment dan aku masih merasakan area paha ku masih kencang. Katanya juga H+6 kita bisa merasakan area yang sudah ditreatment sebelumnya bisa semakin mengecil. And yes, I can't wait to measure the thighs again!


Berhubung Marcks' Venus Aestethic Clinic ini belum resmi dibuka, saat ini aku belum bisa memberikan price list semua treatment secara keseluruhan. Tapi sedikit bocoran untuk kalian yang ingin Radio Frequency Treatment sepertiku harganya kemungkinan ada di kisaran IDR 500.000 yang menurutku masih jauh lebih afforadble dibanding klinik-klinik yang sudah ada sebelumnya~ Saranku jika kalian nantinya mau dateng kesini, jangan lupa untuk booking appointment terlebih dahulu yaa agar bisa dijadwalkan dengan dokternya terlebih dahulu dan tidak penuh slot tempat di kliniknya ^^


So, that's all from my Body Slimming Treatment aka Radio Frequency (RF). Aku seneng banget dengan hasil yang bisa didapat dalam waktu singkat. And yes, tentunya aku pengen bisa rutin atau ambil paket untuk hasil slimming yang lebih maksimal. Thank you so much Marcks' Venus Aesthethic Clinic Bandung! Gimana kalian tertarik juga kah untuk mencoba treatment ini? 

Don't hesistate to share you thoughts at the comment section below.
 Thanks for reading and i'll see you on the next post Beauties ♡

Marcks' Venus Aesthetic Clinic Bandung
Apotek Kimia Farma – Mezzanine Floor, Jalan Ir. H. Juanda 69 Bandung
Open hours :  9.00 hingga 20.00 WIB. 
 (022) 2053 2200 | www.marcksvenus.com 

You can also find me at 
ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

4 comments

  1. Nyaman banget tempatnya..body kamu udh bagus gitu kok 😍

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
  2. Asik ya bisa instant, keliatan bedanya. Enak lagi kalau diimbangin sama work out, pasti hasilnya lebih signifikan ya Ghin.

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete
  3. Kliniknya aesthetic banget dan instagram-able! Hasilnya keliatan gitu cool!!! Need to try!!

    xx,
    Kiko Kim

    ReplyDelete
  4. Kliniknya bagus banget! Udah pake Marcks dari jaman SMP dan sekarang jadi penasaran sama kliniknya. Sepertinya worth to try nih 😁

    ReplyDelete

I'm A Part Of

I'm A Part Of