Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon Keep Your Hair Always Ready To Go! Ellips Dry Shampoo Review - Colored Canvas

Keep Your Hair Always Ready To Go! Ellips Dry Shampoo Review

6:51 PM

Girls, kalian pernah ngga sih ngalamin bad mood karena rambut kalian lepek atau berminyak? Because I did! haha. Bagiku rambut itu salah satu aspek penting yang menunjang penampilan kita. Jadi mau pakai baju sebagus apapun hari itu tapi kalo rambutnya ngga on point, menurutku rasanya tuh tetap ada yang kurang~ Nah berhubung rambutku itu tipe yang lurus dan jatuh, aku biasanya harus keramas tiap hari atau dua hari sekali supaya rambutnya tetap bervolume. Tapi gimana kalo kita lagi buru-buru dan gapunya waktu untuk keramas? Then lemme give some tips to keep your always hair ready to go! 


Ada beberapa cara yang biasa aku lakukan untuk dapat hasil rambut on point secara instant, diantaranya :
  1. Keramas hanya di poni : Yes! Kalo kalian punya poni (bangs) sepertiku, pasti kalian paham bahwa area tersebut lebih cenderung gampang lepek dan berminyak karena langsung bersentuhan dengan kulit. Meanwhile, poni juga lah yang biasanya pertama kali di noticed lepek / tidak pada saat seseorang melihat wajah kita. Maka dari itu kalo waktu kalian terbatas atau bangun terlambat di pagi hari, keramas hanya di bagian poni itu super time saver! Cepat untuk dikeringankan dan juga bisa bantu rambut kita terlihat fresh seketika.
  2. Baby Powder : old but gold. Sungguh trik ini udah aku pakai dari zaman aku SD haha. Entah kenapa area kulit kepala aku cenderung lebih gampang berminyak, jadi untuk mensiasati kalo habis olahraga aku selalu pakai bedak bayi untuk menyerap minyak di rambut. Caranya bisa taruh langsung di atas kepala ataupun tangan terlebih dahulu lalu di baurkan dengan cara digosok di kepala. Ini praktis dan murah, tapi minusnya warna putih bedak berantakan dimana-mana dan butuh waktu lama untuk menyatu di kulit kepala. 
  3. Dry Shampoo : Ini adalah andalan aku sekaligus my all time favourite. I want to say thank you sooo much untuk siapapun yang ciptain inovasi Dry Shampoo, karena produk ini super membantu untuk say bye bye rambut lepek secara instant. Kita tinggal spray, baurkan, and tadaa~ semua excess minyak terserap dan rambut kembali fresh seakan keramas. But in another side, sayangnya Dry Shampoo ini biasanya harganya quite pricey dan agak susah didapat karena kebanyakan adalah brand dari luar.


But worry no more! I have a great news to share with you, for all Dry Shampoo users like me ♫ Sekarang kita ngga perlu khawatir lagi untuk susah payah dapetin mereka ataupun keluarin uang yang lumayan, karena finally sudah ada produk lokal yang mengeluarkan varian Dry Shampoo, yaitu Ellips Dry Shampoo! Aku yakin kalian udah ga asing dong dengan brand Ellips? Nah brand yang terkenal sebagai prioneer perawatan rambut berupa Hair Vitamin dan tergabung dalam KINO Corporation ini baru saja meluncurkan produk Dry Shampoo. Dan sebagai pengguna produk dari Ellips aku jujur puas dengan varian Hair Vitamin mereka dan excited untuk tahu bagaimana kualitas dari produk terbaru mereka.



I've saw the hype of this product in all social media recently. And thanks to ClozetteID, aku akhirnya berkesempatan coba Ellips Dry Shampoo ini pada event gathering "Be Ready To Catch Up Your Dream" pada Sabtu, 25 Agustus 2018 lalu di Kembang Kencur Restaurant, Jakarta Selatan. Kenapa tema nya seperti itu? Because they know girls nowadays has tons of activities in order to pursue her dreams. Mulai dari berkarir, travelling, olahraga, atau aktivitas apapun itu butuh tampilan yang fresh meanwhile aktivitas seharian di luar tentunya rawan bikin rambut kita jadi berminyak ataupun lepek >.< So that's why Ellips Dry Shampoo come to the rescue


Kak Ellen selaku representative dari Ellips mengatakan bahwa produk ini memang dikhususkan untuk bantu boosting mood kita ketika ngga ada waktu untuk keramas, karena ia  dapat menyerap produksi minyak berlebih di kulit kepala dan rambut sehingga rambut kita bisa kembali segar, ber volume, dan bebas minyak. Yayy! Senangnya lagi, yang bikin Ellips Dry Shampoo ini stand outs dari similar products lainnya adalah ukurannya yang sangat convenient dan ada sensasi relaksasi lewat varian wangi yang dihasilkan. Jadi cocok untuk kita yang mobilitasnya tinggi tapi butuh tampil on point setiap saat  ♪


Event sore hari itu super fun dengan berbagai kompetisi dan games. Nah salah satu highlight acaranya adalah sharing session dengan Nadya Maudy yang merupakan salah satu finalis Putri Indonesia. Besides she's so pretty in real life, tips-tips yang ia bagikan hari itu juga sangat useful. Salah satunya adalah seputar kiat yang dia lakukan untuk mencapai mimpinya, yaitu yang pertama harus mencintai diri sendiri. Kita harus bisa Self love dan ngga membandingkan diri kita dengan beauty standard atau orang lain yang ada di sekitar kita, karena kita semua pasti juga punya suatu kelebihan yang orang lainnya mungkin ngga punya. Jadi sebelum mencintai sesuatu kita harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Dan yang kedua tentunya dilanjutkan percaya sama diri sendiri. You have to believe in yourself, karena masa orang lain percaya dengan diri kita, tapi malah kita yang ga percaya dengan kemampuan kita :) And last but not least, jangan lupa untuk mengatur prioritas dan time management dengan baik yaa.


Moving on to the next session : workshop 3D Pop Up Frame! ♡ Yaampun rasanya udah lama banget ngga nyentuh DIY semacam ini, jadi aku seneng banget untuk mengikuti sesi ini haha. Jadi pertama-tama kita akan berfoto dengan polaroid terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan mendekorasikan sebuah frame. Nah ini diibaratkan sebagai dream board yang akan dihias dengan apapun yang menjadi passion kita. Dan tentunya untukku ngga jauh-jauh dari Fashion, Beauty, Travelling, dan Photography hehe. And here's the result!


Sepulang acara aku mendapatkan goodies yang berisi beberapa produk Ellips dan termasuk di dalamnya Ellips Dry Shampoo. Pas sekali aku mendapatkan dua varian kesukaanku yaitu Pink dan Ungu. Apa sih perbedaannya dengan yang lainnya? Jadi Ellips Dry Shampoo ini memiliki empat (4) buah varian, dimana tentunya memiliki fungsi yang sama untuk menyerap minyak di kepala dan mengembalikan kesegaran rambut kita namun yang membedakan adalah wanginya, jadi ini akan kembali ke preferensi masing-masing orang ^^v  Berikut detailsnya : 

1. Blossom (Pink) : wangi floral / bunga
2. Fruity (Ungu) : wangi buah-buahan
3. Breeze (Hijau) : wangi yang fresh dan menyegarkan
4. Exotic (Oranye) : wangi tropical

Karena aku cenderung suka wangi yang manis, aku suka sekali varian Blossom dan Fruity. Tapi semua aromanya enak dan suprisingly wanginya cukup long lasting lho. I think it's a great idea afterall karena produk Dry Shampoo yang aku tahu umumnya ngga memiliki wangi tertentu. 



And what I love the most dari produk ini adalah ukurannya. Dimana Ellips Dry Shampoo tersedia dalam dua ukuran yaitu 200 ml dan 50 ml yang sangat convenient. Jujur aku bahagia banget begitu tahu ada kemasan travel size nya haha. Karena kebetulan aku terbiasa bawa Dry Shampoo saat travelling dan dari pengalaman aku, entah kenapa mungkin karena ukurannya, selalu disuruh untuk dibuka kopernya pada saat melewati x-ray (?). Selain itu kemasan mini seperti ini superr praktis dan bisa dibawa kemana aja. Jadi mungkin kamu bisa stock yang besar untuk ditinggal di rumah / kantor. Dan yang kecil taruh di hand bag untuk siap sedia ketika butuh pertolongan pertama rambut lepek :p 


Ingredients :
Butane, Isobutane, Propane, Alumunium Starch Octenyl Succinate, Alcohol Denat, Silica, Fragrance, Aqua, Benzalkonium Chloride, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane

Dari semua produk Dry Shampoo yang pernah kucoba, menurutku Ellips Dry Shampoo ini kemasannya sangat cantik dan sleek. Tanpa tambahan ornamen, empat buah warna dari wangi yang berbeda  justru bikin produk ini terkesan simple tapi juga elegant. Dan disekelilin kemasan luarnya kita bisa menemukan informasi produk berupa ingredients, cara pemakaian, expired date, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penyimpanan, barcode, dan juga logo MUI.


HOW TO USE
  1. Selalu biasakan kocok botol kemasan sebelum digunakan agar kandungan di dalamnya tersebar rata saat disemprotkan.
  2. Semprotkan Dry Shampoo sedikit-sedikit pada kulit kepala dari jarak kira-kira 30 cm. Hal ini diperuntukkan agar residu putih tidak mengendap.
  3. Ratakan dengan cara digosok / dipijat dengan jari untuk membantu molekul dry shampoo yang sudah menyerap minyak dapat gugur dari rambut.
  4. Ulangi tahapan jika dibutuhkan, lalu styling rambut kembali.


Oh! Anyway pada saat acara kemarin aku sempat mendengar bahwa produk ini tidak meninggalkan residu putih di kulit kepala kita. Which is interesting, karena kebanyakan Dry Shampoo biasanya meninggalkan residu dan terkadang aku pun lumayan struggle untuk menghilangkannya. Oleh karena itu aku ingin membuktikan apakah Ellips Dry Shampoo ini sesuai dengan claim nya dengan cara menyemprotkannya di kain hitam seperti foto diatas. Dan tadaa~ produk ini benar-benar tidak meninggalkan residu putih sama sekali lho >.<  amazing


Ps: but keep in mind ya girls, kalo Dry Shampoo tetap saja berbeda yaa dengan keramas hehe. Kita akan tetap perlu keramas secara berkala untuk benar-benar membersihkan kulit kepala dan rambut kita dari kotoran. Jadi seberapa sering sih kita boleh pakai Dry Shampoo? Jawabannya akan berbeda setiap orang, karena kondisi kulit kepala masing-masing orang itu berbeda. Ada yang rambutnya lebih cepat berminyak, ada juga yang tidak. Jadi mungkin kalian bisa menggunakan Dry Shampoo di sela-sela saat kalian tidak keramas. Misalnya aku keramas biasanya setiap hari, tapi bisa jadi dua hari sekali karena bantuan Dry Shampoo di saat waktu memang tidak memungkinkan. Jadi disesuaikan saja yaa dengan kebutuhan kalian yaa :)


So, is this product worth to try? Definitely. Kapan lagi kan bisa jaga rambut kita selalu on point dan menghilangkan ramput lepek secara instant? hehe. I truly can't be happier because no more bad hair day from now on! Jika kalian ingin coba Ellips Dry Shampoo, produk ini sudah bisa kalian temukan di e-commerce dan supermarket terdekat yaa. Tenang sajaa, harganya ramah di kantong kok hihi. Untuk ukuran 50 ml harganya IDR 38.500 dan ukuran 200 ml harganya IDR 55.000. Untuk informasi lengkapnya bisa langsung berkunjung ke Instagram @ellips_haircare ♥


So, this is it! The summary of the event and also some hack to keep my hair always ready to go. Thank you so much Ellips and Clozette Indonesia for having me. Overall, I'm so happy to hear that Ellips come with this such great innovationProbably I won't go back to my previous Dry Shampoo and stick with this one ^^v So, would you try Ellips Dry Shampoo? 

Don't forget to comment down below if you have any question. Thank you so much for reading. I hope this post useful for you as always. I'll see you on the next post, Beauties! Xoxo

You can also find me at 

ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

1 comments

  1. Great product. I must to try...

    Follow for follow? <3

    http://www.ioannesstyle.com/

    ReplyDelete

I'm A Part Of

I'm A Part Of