Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon NIVEA Make Up Clear Micellar Water Review - Colored Canvas

NIVEA Make Up Clear Micellar Water Review

1:00 AM

Kalo kalian sadari, sepertinya sekarang ini penggunaan makeup telah menjadi suatu kebutuhan sehari-hari ya. Pasti ngga jarang deh kalian nemuin teman, kakak, adik, atau mungkin diri kita sendiri yang gamau keluar rumah kalo ga pake suatu produk makeup? ♪ Meskipun produk yang wajib digunakan itu relatif bagi setiap orangnya, tapi memang kebanyakan kaum hawa saat ini sudah lebih concern akan penampilan, dimana makeup dapat membantu menunjang dan menambah rasa percaya diri.

Eits tapi penggunaan makeup setiap hari juga harus diiringi dengan rajin membersihkannya setelah selesai beraktivitas. Tentunya kita gamau dong kulit wajah menjadi bermasalah, seperti muncul jerawat, penuaan dini, iritasi, ataupun komedo. Oleh karena itu kita harus membiasakan diri untuk membersihkan wajah dengan baik dan benar yaa.


Sehubungan dengan membersihkan wajah, sekarang ini makeup remover ada banyak banget ragam macamnya. Mulai dari cleansing oil, cleansing gel, cleansing wipes, balm, dan sebagainya. Nah produk yang akan aku review hari ini adalah NIVEA Make Up Clear Micellar Water. Buat yang suka nonton Make Up Race Challenge dari Bubah Alfian pasti sudah ga asing lagi sama produk ini ^^

Singkat cerita, para peserta diberikan beberapa challenge seputar makeup yang harus dilakukan dalam waktu yang singkat. Tantangannya cukup beragam namun yang bikin aku tertarik adalah challenge pergantian makeup, seperti membuat makeup look saat akad nikah pagi hari kemudian dihapus kembali dan dilanjutkan dengan membuat makeup look resepsi di malam hari. Pada tahapan pembersihan wajahnya, mereka hanya menggunakan produk NIVEA Micellar Water yang menampakkan residu makeup dapat hilang seketika. Nah kebetulan memang makeup remover aku sedang habis. Aku pun langsung memutuskan untuk mencoba produk ini.


Yuk langsung kita bahas! ☺ Packaging dari NIVEA Micellar Water ini terbuat dari botol plastik dan berukuran cukup panjang. Sejauh ini aku belum melihat adanya ukuran lain yang lebih kecil, sehingga bisa dibilang kurang travel friendly. Namun dengan harga IDR 45.000-55.000 (harga tergantung tempat kamu membelinya), kita akan mendapatkan netto 200ml! Menurutku ini suatu poin plus karena ukuran tersebut cukup banyak dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain afforadble, produk ini juga mudah ditemukan di toko-toko drugstore atau supermarket seperti Giant, Guardian, ataupun Watson. Tutupnya berbentuk flip-top yang memudahkan untuk pengambilan produk. Sedangkan untuk Expired Date produk ini terletak di sisi bawa kemasan dan masa konsumsi produk ini dapat terbilang cukup lama, yaitu sekitar 1-1.5 tahun setelahnya.


Pada sisi belakang kemasan terdapat banyak informasi seputar NIVEA Micellar Water. Secara garis besar produk ini ditujukan untuk kulit normal dan berminyak yang mampu membersihkan makeup di wajah bahkan di mata tanpa meninggalkan rasa berminyak. Untuk teksturnya ia berbahan dasar liquid seperti air, tidak berwarna alias bening, serta memiliki wangi yang soft dan nyaman di hidung. Aku pribadi suka banget sama makeup remover yang water based seperti ini karena ga membuat wajah kita terasa lengket serta memberikan efek segar setelah pemakaian ♡

NIVEA Micellar Water ini mengandung Micelle yang bekerja seperti magnet yang kuat untuk mengangkat kotoran dan residu makeup di wajah. Kandungan Capric Glycerides yang terdapat di dalamnya dapat membantu membersihkan make up dengan efektif serta menjadikan kulit terasa lembut. Ditambah juga dengan kandungan Lactic Acid yang menjaga kelembaban kulit dan membersihkan make up tanpa membuat kulit wajah menjadi kering. Ohiya produk ini juga telah diuji secara dermatologi dan optalmologi tidak mengandung pewarna, parfum, alkohol, paraben, dan silikon lho, sehingga aman untuk digunakan pada kulit wajah kita. 


Langsung aja yuk kita tes 'keampuhan' dari NIVEA Micellar Water ini. Ada beberapa produk yang kugunakan yaitu Heavy Rotation Eye Designer Mascara, MAKE OVER Trivia Eyeshadow, Maybelline Hypersharp Liner, Beauty Story Chiffon Matte Lipstick, dan Milani 2in1 Foundation. Aku sengaja menggunakan beberapa produk yang di claim longwearing dan water-resistant pada wajah dan tanganku untuk melihat keefektifan produk ini dalam mengangkat residu makeup.

Cara pengapplikasinya sama dengan makeup remover pada umumnya, yaitu basahi kapas dengan beberapa tetes NIVEA Micellar Water lalu hapus makup secara perlahan dan lembut. Untuk membersihkan secara lebih optimal, aku biasa mendiamkannya selama beberapa detik sebelum menyekanya kembali. 


Bisa dilihat di foto diatas, seluruh makeup yang kugunakan di tanganku benar-benar hilang hanya dengan menggunakan satu kapas! Dalam prosesnya pun tidak kugosok sama sekali, hanya sedikit menekan secara perlahan dan total membutuhkan 2 swipes (khusus untuk matte liquid lipstick & eyeliner waterproof) hingga terhapus sempurna. Wow ☺♥ 

Another test, aku membuat makeup look yang lebih bold di wajah lalu kemudian menghapusnya dengan menggunakan produk yang sama. Bisa dilihat di foto perbandingan sebelum dan sesudah membersihkan makeup menggunakan NIVEA Micellar Water. Seneng banget rasa penasaranku sama produk ini akhirnya terjawab! Karena ternyata memang sangat efektif menghapus berbagai jenis makeup yang diapplikasikan (eyeliner, foundation, & mascara waterproof serta lipstick matte). Untuk menghapus seluruh riasan wajah ini aku menghabiskan sekitar 2-3 kapas tanpa menggosok/menekan wajah dengan kencang. Ohiya kalian pernah merasakan wajah menjadi kering, keset, atau justru berminyak ngga setelah menggunakan makeup remover? Nah kalian gaakan merasakan itu ketika pake NIVEA Micellar Water ini. Karena sebaliknya, wajahku justru terasa lembab dan lembut setelah membersihkan wajah. Apalagi dengan wanginya yang soothing dan ga perih di mata. Super puas deh pokoknya hehehe


Pros :
Praktis dan efektif membersihkan wajah dari makeup
Isi yang banyak dengan harga yang sangat terjangkau
Terdapat efek melembabkan wajah
Mudah didapat di drugstore atau supermarket terdekat
Aman untuk digunakan (Parabens-free, Silicone-free, Fragrance free, Alcohol-Free)

Cons :
Kemasan kurang travel friendly

Product Rank :
★★★★½


Final Verdict : 
Overall, produk ini berkerja sangat baik dalam menghapus makeup di wajah. Aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kamu yang sehari-harinya menggunakan makeup ataupun untuk yang baru akan belajar makeup agar terbiasa membersihkan wajah setelah selesai beraktivitas. Selain harganya yang ramah di kantong, produk ini juga sangat praktis dan efektif untuk mengangkat kotoran, debu, sebum, dan residu makeup di wajah. Jadi meskipun aktivitasmu padat, gada alasan lagi yaa untuk tidak membersihkan wajah sebelum tidur hihi. Dan jika kamu memiliki kulit kombinasi-oily sepertiku, pasti akan suka dengan efek lembab dan fresh yang dihasilkan setelah pemakaian. My conclusion is : It's worth every penny!  :)

I think it's all for today post. Have you tried this NIVEA Micellar Water?
Don't hesistate to comment below ya, i'd love to hear your thought! 
See you in the next post, Beauties! ^^
You can also find me at
 ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

1 comments

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of