Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon EMINA Pop Rouge Pressed Eye Shadow Review - Colored Canvas

EMINA Pop Rouge Pressed Eye Shadow Review

4:50 PM

Trend "No-makeup" Makeup Look sepertinya sekarang lagi disukai di berbagai kalangan perempuan. Selain praktis, makeup natural seperti ini juga cocok digunakan untuk berbagai jenis acara. Mulai dari kampus, kerja, bahkan hang out. Nah menurutku salah satu bagian yang penting ketika membuat look ini adalah bagian mata. Dengan menambahkan sedikit warna, mata kita bisa menjadi hidup dan wajah menjadi lebih fresh ^^ Kebetulan kemarin neutral eyeshadow ku lagi habis dan Sociolla mengirimkan aku EMINA Pop Rouge Press Eye Shadow. And in no time, this product instantly being my favorite for made "No-makeup" Makeup Look! Penasaran tentang eyeshadow ini dan performanya? Yuk dibaca selengkapnya yaa ♥


Incase kalian belum tahu tentang brand ini sebelumnya, EMINA merupakan brand terbaru keluaran dari PT. Paragon Technology & Innovation. Jadi bisa dibilang EMINA adalah 'adik' dari brand Wardah dan Make Over. Apa sih perbedaan antara EMINA dari kakak-kakaknya? Menurutku, kalo Wardah terkenal akan branding Clean & Halal, Make Over dengan Bold & Professional Look nya, EMINA hadir dengan mengedepankan kesan cute, girly, serta ditujukan untuk kalian yang baru mau belajar makeup ataupun ingin berkreasi mencoba hal baru dengan cara yang menyenangkan. Aku sendiri sudah tertarik dengan brand ini semenjak launching karena konsep dan tagline mereka yang catchy : "Because you were born to be loved”. 



Sesuai dengan konsepnya, varian produk yang EMINA keluarkan semuanya hadir dengan packaging yang super menggemaskan >.< EMINA Pop Rouge Press Eye Shadow ini salah satunya, ia memiliki kemasan seperti korek api dengan design print yang cantik. Jadi Pop Rouge Pressed Eye Shadow ini adalah trio eye shadow dimana didalam satu kemasan terdapat tiga warna yang bisa kita padu-padankan. Kebetulan aku mendapatkan shades Romantic yang di dominasi earth colour. Tapi sebenarnya varian eyeshadow ini ada 6 macam shades, yaitu Nude, Colorful, Gelato, Romantic, Blue, dan Purple. 

Packaging dari Eye shadow ini sangat travel friendly karena kemasannya yang kecil dan ringan, sehingga ngga memakan banyak space di makeup pouch kita. Selain itu karena  transparant, kita bisa melihat warna eyeshadow nya dari luar. Ohiya tutup dari Pop Rouge Pressed Eye Shadow ini sangat kuat kok, jadi ga perlu khawatir akan berhamburan ya warna eyeshadownya ☺


Di bagian belakang kemasan kamu bisa menemukan banyak informasi seputar eyeshadow ini, seperti nama shades yang kamu beli, Ingredients produk, tanggal kadaluarsa, dan juga barcode.

INGREDIENTS : 
Mica, Triethylhexanoin, Talc, Diisostearyl Malate, Zinc Myristate, Polymethyl Methacrylate, PTFE, Dimethicone, Methyl Methacrylate, Crossplolymer, Hydrogen Dimethicone,  Zinc Stearate, Nylon-12, Squalane, Cyclopentasiloxane, Quaternium-15, Dimethiconol Stearate, Triethoxycaprylylsilane, Boron Nitride, Caprylyl, Methicone, C30-45 Alkyl Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Synthetic Fluorphlogopite, Methicone, Hydrogenated Polyisobutene, Palmitic Acid, Phenoxyeanol, Benzoic Acid, Tin Oxide, Silica, Aluminum Hydroxide.

May contain : CI 77019, CI 77891, CI 75470, CI 77491, CI 77492, CI 77499, Ci 77742, CI 77510, CI 19140: 1, CI 77007, CI 42090, CI 15850, CI 15850: 1.


Selain 3 warna eyeshadow, kita juga mendapatkan applikator sponge di dalamnya. Berbeda dari sponge bawaan yang biasanya berbahan dasar busa, applikator ini cenderung seperti karet yang empuk. Aku suka banget sama applikatornya, sangat memudahkan kita untuk mengambil produk dan proses blending


Left : Without Primer
Right : With Primer
Nah ini adalah warna EMINA Pop Rouge Pressed Eye Shadow shades Romantic. Aku suka banget perpaduan warnanya, menurutku ia unik dan sangat cantik. Kalo diurukan dari kiri, kamu akan mendapatkan warna copper dengan sedikit campuran purple-ish, warna beaver, dan warna bronze-gold. Ohiya meskipun seluruh warna finishingnya adalah shimmer, tapi suitable for eveyday use lho, apalagi "No-makeup" Makeup Look. Bisa dilihat di foto diatas, tanpa menggunakan primer pun warna dari eyeshadow ini sudah cukup keluar dan pigmented. Eyeshadow ini juga long-lasting, aku coba pakai seharian so far tidak pudar di mata. Not forget to mention, harga eyeshadow ini sangat ramah di kantong, hanya IDR 39.500! Sekarang kamu tau kan kenapa aku suka banget sama eyeshadow ini? hehe


So, this is my "No-Makeup" Eye Makeup Look using EMINA Pop Rouge Pressed Eye Shadow. What do you guys think? ^^ Aku menggunakan ketiga warna di palette eyeshadownya. Kalo kamu mau eyemakeup seperti ini, berikut step by step nya :
  1. Pulaskan warna ketiga (Bronze-Gold) di eyelid kamu dari depan menuju bagian tengah mata.
  2. Lanjutkan dengan menggunakan warna pertama (Copper-Purple) di bagian Outer V luar mata. Bubuhkan sedikit juga di bagian bawah mata.
  3. Tambahkan sedikit warna kedua (Beaver) untuk blending dan menegaskan ketiga warna di ujung lipatan Outer V. And you're done!
Eye makeup ini biasa aku applikasikan sehari-hari. Cukup mudah kan? hehe kamu juga bisa mendapatkan Tips Applikasi Eyeshadow lebih banyak lagi dari Sociolla di link tersebut ya ♪


Final verdict : I'm totally in love with this eyeshadow! Bener-bener ngga nyangka hasilnya bisa sebagus ini dan sekarang EMINA Pop Rouge Pressed Eye Shadow - Romantic selalu ada di makeup pouch aku hehe. Sudah kah kalian mencoba eyeshadow ini? I'd highly recommend this untuk kalian yang suka natural makeup seperti "No-Makeup" Makeup Look ataupun untuk kalian yang baru akan belajar makeup. It's worth every penny! 


Kalian bisa mendapatkan produk ini di Sociolla (click the link) : EMINA Pop Rouge Pressed Eye Shadow. And surprise, surprise! I've got a great news for you. Aku punya voucher discount untuk pembelanjaan kalian di Sociolla *yeaaay* Kalian cukup cantumkan kode ku : SBNLAGAW sebelum proses check out, and voila! kalian akan mendapatkan potongan IDR 50.000 untuk setiap minimum pembelanjaan IDR 250.000 lumayan kan? hehe

Well, i think this is the end of this post. 
Hope this post useful and I'll see you on the next post, Beauties!

You can also find me at
 ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

1 comments

I'm A Part Of

I'm A Part Of