Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon [EVENT REPORT] TRESemmé THE RUNWAY 2016 - Colored Canvas

[EVENT REPORT] TRESemmé THE RUNWAY 2016

5:46 AM


Hi Beauties! 
Pasti kalian udah ga asing dengan ketiga wajah ini kan? Yes, mereka adalah Patricia Gunawan dan Aldilla Zahraa yang mewakili Indonesia di ajang Asia's Next Top Model season 4 dan juga Velove Vexia selaku brand ambassador dari TRESemmé Indonesia. Melanjutkan postingan sebelumnya (Read : FIMELAHOOD x TRESemmé Beauty Day Out) yang merupakan salah satu rangkaian acara TRESemme THE RUNWAY, kali ini aku akan sharing ke kalian mengenai Final Night TRESemmé THE RUNWAY 2016. Setelah 3 bulan lamanya, akhirnya telah terkumpul 100 orang finalis dari seluruh penjuru Indonesia yang berkesempatan untuk menjadi Digital Face of TRESemme 2017! Mau tau gimana keseruannya? Yuk dibaca selengkapnya! ☺


Hari Sabtu, 8 Oktober 2016 lalu aku mendapatkan invitation dari FIMELA untuk menghadiri acara TRESemmé THE RUNWAY 2016 di Main Atrium Senayan City, Jakarta Selatan. Seneng banget bisa kembali hadir di acara ini ♡ Kalo kamu ngikutin blog ku, pasti tahu dua tahun yang lalu aku pernah menjadi salah satu finalis dan alhamdulillah menjadi salah satu pemenang hehe (Read : TRESemmé THE RUNWAY & Youtube Star 2014). I can say that this event is one of the best experiences i've ever had and i'm so happy watching them growing so big to make all girls dreams come true! 





Begitu sampai, aku super amazed dengan dekorasi venue TRESemmé THE RUNWAY 2016 ini. Jauh lebih megah, classy, dan mewah dibandingkan dengan yang pernah aku ikuti dulu. Nuansa New York Fashion Week nya pun juga sangat terasa. Ohiya disini juga terdapat banyak activation booth di tiap sisinya yang menarik minat pengunjung untuk datang. 




Kalo kamu ingin menikmati activation booth yang ada di venue, kamu bisa membeli produk TRESemme yang tersedia dengan harga IDR 50.000. Varian produk yang bisa dibeli juga beragam. Dengan IDR 50.000 kamu bisa memilih untuk mendapatkan 2 shampoo / 2 conditioner / 1 shampoo dan 1 conditioner / atau 1 Spray. Disini aku memilih untuk mendapatkan TRESemmé Keratin Smooth - Flat Iron Smoothing Spray karena produk ini super bagus untuk melindungi rambutku yang sering di styling ^^ Nah setelah membayar, kamu akan mendapatkan voucher yang bisa kamu tukarkan di activation booth. Ada TRESemmé Pop-Up Salon, TRESemmé Photobox, dan TRESemmé Cafe.



TRESemmé Pop-Up Salon
Di booth ini kalian bisa mendapatkan free-hair styling langsung dari para hair expert TRESemmé. Mau blow? catok? curly? bisaaa hihi



TRESemmé Photobox
Nah kalo rambut udah #RunwayReady, kayaknya kurang ya kalo ga diabadikan. Kamu bisa langsung kunjungi Photobox booth untuk mendapatkan hasil foto seperti diatas. TRESemmé juga menyediakan berbagai property foto yang gemes banget untuk kita. Super cute ya hasilnya >.< 



TRESemmé Cafe
Last but not least, ada Cafe juga untuk kita santai sejenak. Kamu bisa menukarkan voucher kamu untuk mendapatkan segelas Starbucks Coffee hangat atau dingin. 

Rona Permata - Vanessa Andrea (@Cherrydreamy) - Ghina Aulia
Selain venue nya yang megah, acara Final Night TRESemmé THE RUNWAY ini juga dihadiri oleh berbagai tamu VIP, selebriti, Blogger, Youtuber, dan Influencers Indonesia. Mulai dari Sonia Eryka, Clara Devi, Tara Amelz, Cindy Karmoko, Ana Octarina, Patricia Devina, Alika Islamadina, Michelle Hendra, dan masih banyak lainnya. I'm feeling so happy to be there, meet them in real life, & of course making new friends! ☺




TRESemmé THE RUNWAY 2016 ini dibuka dengan para model sekaligus pemenang tahun sebelumnya muncul di atas panggung dan berjalan di area catwalk sambil membawa produk TRESemmé. Produk yang digunakan adalah varian produk terbaru dari TRESemmé, yaitu TRESemmé Total Salon Repair. Fashion show pun dilanjutkan oleh Patricia Gouw dan Aldilla Zahra, kemudian diikuti oleh Velove Vexia. All of them are gorgeous & stunning! 

All Models & Previous Winner - AsNTM Finalist - Brand Ambassador of TRESemme
Asima Haq - Keke Harun - Alya Dimitri - Kelly Tandiono
Next, let's meet our judges! Terdapat 4 orang yang tergabung dalam tim juri dan akan menentukan 3 dari 100 orang finalis yang berhak mendapatkan gelar Digital Faces of TRESemme 2017. Mereka adalah Kelly Tandiono, Ayla Dimitri, Keke Harun, dan juga Asima Haq selaku Head of Marketing Hair Care PT Unilever tbk.




Setelah introduction, ditampilkan juga video seputar persiapan-persiapan serta Professional Workshop - Top Model Look yang didapat oleh para finalis sebelum melakukan runway malam ini. Mereka mendapatkan pelatihan oleh para Style Experts di industri Fashion & Style untuk meningkatkan pengetahuan dan kepercayaan diri mereka. Anyway, selama fashion show kami juga disuguhkan dessert untuk menemani sepanjang acara ♪ Aku menikmati #TRESemmeRunway malam ini bersama dengan Rona, Kak Roosvansia, dan Ellen. 

So, let's start the fashion show by 100 finalist of TRESemme THE RUNWAY 2016!




Seluruh finalis pun bermunculan satu persatu dengan percaya diri dan membawakan koleksi baju dari beberapa local brand Indonesia, yaitu I.K.Y.K, ALEX(A)LEXA, SHOP AT VELVET, dan ATS THE LABEL. Selain itu, hairstyle mereka pun sudah sangat #RunwayReady dengan tatanan dari penata rambut professional TRESemmé. Now, they're ready to steal the stage!

Can you feel the New York Fashion Week Runway vibes? XD


Di tiap pergantian koleksi pakaian yang dibawakan, ada hair show dari Professional Hairstylist Kiefer Lippens. Ia mendemokan dua tutorial rambut yaitu Messy Up Do with Side Braids dan Half Bun. Seperti yang pernah di share di acara Beauty Day Out sebelumnya, tampilan rambut yang Runway Ready tidak membutuhkan waktu yang lama. Total waktu yang digunakan oleh Kiefer Lippens untuk tiap gaya rambut tidak sampai 5 menit dan ia menyempurnakannya dengan TRESemmé Hair Spray untuk sentuhan akhir.






Karena aku pernah berada di posisi yang sama dengan mereka, aku bisa merasakan bagaimana tegang sekaligus excited berada di area catwalk tersebut haha >.< Sedikit berbeda dengan tahun 2014 dan 2015 yang menjadi The Biggest Catwalk dengan 3.000 dan 17.344 peserta, tahun 2016 ini TRESemmé memilih 100 orang yang beruntung dari ribuan peserta yang berpartisipasi di seluruh Indonesia. Tak lagi berformat roadshow di beberapa kota, tahun ini pun semuanya dikemas dengan format digital dengan cara melakukan #RunwaySelfie. 




Jika sebelumnya para finalis melakukan catwalk ditemani musik upbeat dari DJ Hogi dan Rock & Roll Mafia, ternyata tampil pula Maruli Tampubolon yang sukses membuat semua pengunjung Senayan City histeris dengan lagu-lagunya. Selain good looking, suaranya juga sangat bagusss! 







Tak terasa keseluruhan finalis sudah tampil dan menandakan TRESemmé THE RUNWAY 2016 mendekati penghujung acara. Seluruh peserta melakukan encore dan mengisi tiap sisi area catwalk. Hadir juga diatas panggung Brand Ambassador TRESemmé, AsNTM Finalist season 4, dan juga pemenang tahun 2015. Well, ini moment yang menegangkan pasti untuk para finalis.



Setelah sesi penjurian yang cukup ketat, akhirnya terpilihlah 3 orang pemenang! Mereka adalah Vegiananda Putri (31), Ellysia Belinda (21), dan Nimas Ayu Purnamasari (68). Sebagai pemenang, mereka akan menjadi Digital Faces of TRESemmé 2017, mendapatkan Modelling School Scholarship, dan persediaan TRESemmé selama 1 tahun. Congratulations for the winners!


And that's a wrap! Dengan pengumuman pemenang, berakhir sudah acara TRESemmé THE RUNWAY 2016. Event tahunan ini memang gapernah fail bikin aku kagum dengan keseluruhan rangkaian acaranya. Tapi tahun ini menurutku sangat bagus dan terlihat jauh perkembangannya dimana semua sangat well-prepared dan organized. Looking forward for the next year surprise! 


Anyway, i can't handle to not take a picture with this duo. Aku super suka nonton Asia's Next Top Model dan memang ngikutin perjalanan mereka di season 4 dari awal. Patricia & Aldilla bahkan jauh lebih cantik dan glowing dibandingkan di layar TV ♡♡♡ Keduanya sangat ramah dan kepribadian mereka bener-bener bikin aku nge-fans sama mereka #girlcrush


And of course take a group picture with my fellow Beauty Blogger. 
Thank you FIMELA for having us!


Gimana? Seru kan acaranyaa hehe tertarik untuk berpartisipasi dan menjadi the next Digital Faces of TRESemmé? Pastikan kamu ikut serta tahun depan ya! 
See you on TRESemmé THE RUNWAY 2017 ☺♥

You can also find me at
 ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

0 comments

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of