Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon My Ultimate Duo For Cleansing : NIVEA Double Effect Eye Make-up Remover & Micellar Water - Colored Canvas

My Ultimate Duo For Cleansing : NIVEA Double Effect Eye Make-up Remover & Micellar Water

4:52 AM

I do believe makeup is our essential part for our daily basis. 
I mean, who can't deny the power of makeup to highlight our facial features, cover the imperfection, and bring the best of yourself, right? ☺


Aku sendiri merupakan salah satu yang selalu menggunakan makeup setiap hari. Mulai dari yang simple dengan BB Cream, alis, dan lipstick hingga yang on point dengan foundation, concelear, dan highlighter. Pokoknya tergantung dengan aktivitas yang akan aku jalani di hari itu hehe. But one thing that never changed is : I do prefer waterproof makeup. Kulitku yang cenderung berminyak ditambah rutinitas yang cukup padat di outdoor seringkali bikin makeup yang ku pakai 'meleleh' atau hilang di tengah hari. Nah daripada sering-sering touch up, aku lebih suka menggunakan makeup yang bisa stay all day. Tapiii ada kekurangan yang fatal dari penggunaan waterproof makeup, yaitu susah untuk dihilangkan >.< Padahal begitu ketika sampai rumah, pastinya kita pengen bisa langsung istirahat tanpa harus kesulitan menghapus makeup kan?


Bagian yang paling sering kupakaikan produk waterproof adalah di area mata. Kebayang dong kalo ngga pakai yang waterproof, bisa-bisa muncul mata panda deh di siang hari :p Tapi karena hal ini juga lah makeup di area tersebut susah sekali dihapus secara menyeluruh. Katanya sih yang paling bisa mengangkat secara sempurna adalah yang mengandung minyak tapi sayang banget dulu aku pernah coba dan mataku malah terasa super perih karena terlalu berminyak >.< Sejak saat itu ngga pernah berani lagi coba-coba makeup remover berbahan dasar minyak, padahal tentunya pengen makeup di area mata terhapus secara maksimal..

Nah sampai akhirnya aku mencoba produk oily based remover yang saat ini lagi banyak di rave   , yaitu NIVEA Double Effect Eye Make-Up Remover yang surprisingly good! Dikombinasikan dengan NIVEA Make Up Clear Micellar Water, both of these products now become my current favourite untuk membersihkan makeup setiap hari ♥ Now let's start the review, shall we?

NIVEA DOUBLE EFFECT EYE-MAKEUP REMOVER


NIVEA Double Effect Eye Make-up Remover ini adalah produk keluaran terbaru dari NIVEA yang diklaim dapat menghapus waterproof makeup secara efektif tanpa harus digosok berkali-kali, tidak meninggalkan residu makeup dan juga rasa licin di kulit. Sounds too good to be true, right? Ternyata alasan dibalik performanya itu adalah karena produk ini memiliki dua kandungan formula, yaitu oil dan air yang memberikan kemampuan ekstra dalam menghapus makeup. Minyak dapat membantu membersihkan makeup yang bersifat waterproof, sedangkan air dapat dapat membantu melindungi bulu mata kita dan melarutkan riasan makeup dengan lembut. 

Pernah ngga kalian ngalamin susah bersihin makeup di mata secara menyeluruh sampai harus diulang terus-menerus? Nah aku selama ini sering banget seperti itu, ngga lain adalah karena masih ada makeup yang tertinggal terutama mascara. That's why i like this product karena sangat menghemat waktu aku dengan ngga perlu di usap berkali-kali sampai semua riasan mata terangkat. Ohiya produk ini juga aman digunakan oleh kalian yang pengguna contact lens lho.


Ingredients: 
Aqua, Isododecane, Isopropyl Palmitate, Dimethicone, Helianthus Annuus Seed Oil, Centaurea Cyanus Flower Extract, Sodium Chloride, Caprylyl/Capryl Glucoside, Trisodium EDTA, Phenoxyethanol, Benzethonium Chloride, CI 60725, CI 61565

Packaging dari NIVEA Double Effect Eye Make-up Remover ini berbentuk botol plastik yang transparant sehingga bi-phase formula di dalamnya (warna biru dan bening) bisa kita lihat dari luar. Kemasannya simple dan aman dengan tutup putar yang menjaga isi produk tidak keluar. Selain itu ukurannya yang 125 ml ini menurutku sangat pas dan travel friendly. Ohiya tesktur dari NIVEA Double Effect Eye Make-up Remover ini cenderung seperti air yang bercampur dengan minyak pada umumnya. Akan tetapi produk ini fragnance free sehingga aman untuk digunakan untuk semua jenis kulit. 

HOW TO USE :
1. Kocok botol terlebih dahulu sebelum digunakan hingga kedua warnanya tercampur
2. Tuangkan secukupnya pada cotton pad
3. Letakkan kapas di area makeup yang ingin dihapus 
4. Diamkan selama beberapa saat, lalu usapkan secara perlahan
5. Done! semua produk waterproof makeup kini dapat terangkat dengan mudah



Untuk tahu gimana performa dari produk ini, aku coba swatch beberapa produk waterproof yang biasa kupakai. Lengkap dari liquid lipstick, eyeshadow stick, mascara, dan eyeliner pada foto sebelah kiri. Foto yang disebelah kanan adalah hasil dari penggunaan NIVEA Double Effect Eye Make-up Remover hanya dengan 1 kapas dan 1-2x usap! Super amazed >.< Padahal biasanya aku butuh 3-5x usap dan itu pun juga harus agak ditekan/digosok. 

Pada saat menghapus makeup di area mata dan bibir pun juga ngga jauh berbeda. Aku merasa setelah pemakaian NIVEA Double Effect Eye Make-up Remover, makeup di kedua area tersebut seperti 'meleleh' dan setelahnya jadi gampang banget terangkat di kapas. Sama halnya seperti yang diklaim, meskipun memiliki kandungan oil di dalamnya, aku sama sekali ngga merasa ada sensasi minyak yang tertinggal, hanya moist biasa aja hehe. Dan yang paling kusuka adalah ngga ada rasa perih di mata dan pahit di bibir which is a plus for me 


Mengingat mata adalah area yang sensitif, selama ini aku masih wondering produk apa yang bisa bener-bener ngehapus semua residu makeup dan tentunya tanpa rasa perih. I think I've found the answer now~ hehehe. Dan ngga lupa alasan lainnya kenapa aku suka produk ini adalah karena harganya yang super terjangkau yaitu hanya IDR 55.000. Selain itu produk in juga mudah di dapatkan di tempat berbelanja terdekat kita. Definitely a worth to try jika kamu adalah penyuka liquid lipstick matte ataupun suka bereksperimen dengan makeup di area mata ^^v

OVERALL REVIEW : ★ ★ ★ ★ ☆

-----------------------------------------------------------------------------

NIVEA MAKE UP CLEAR MICELLAR WATER WATER


Sebelumnya aku udah pernah membahas mengenai NIVEA Make Up Clear Micellar Water di postingan ini, tapi aku rasa akan baik juga untuk mencantumkan disini mengenai perbedaan dan manfaat dari kedua makeup remover yang saling melengkapi ini ☺ Aku yakin semuanya sudah tahu dong bagaimana hype seputar Micellar Water di Indonesia? Nah untuk kalian yang mungkin kurang cocok dengan makeup remover yang memiliki kandungan oil di dalamnya, kalian bisa mencoba alternatif lainnya yaitu menggunakan NIVEA Makeup Clear Micellar Water. 

Jadi, apa sih yang membedakan produk ini dengan pembersih lainnya? Ternyata NIVEA Makeup Clear Micellar Water ini mengandung Micelle yang bekerja seperti magnet untuk mengangkat kotoran dan residu makeup di wajah. Capric Glycerides di dalamnya juga membantu membersihkan make up dengan efektif dan menjadikan kulit terasa lembut. Ditambah dengan Lactic Acid yang dapat menjaga kelembaban kulit dan membersihkan make up tanpa membuat kulit wajah menjadi kering. Ps: produk ini sudah diuji secara dermatologi dan optalmologi tidak mengandung pewarna, parfum, alkohol, paraben, dan silikon lho which is save for us to use.


Ingredients:
Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenaxythanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sorbitol Palaxamer 124, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Panthenol, Polyquaternium-10, Vitis Vinifera Seed Oil, Disodium Cocoyl Glumate, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Citric Acid, Sodium Acetate, Propylene Glycol

Berbeda dengan NIVEA Double Effect Eye Make-Up Remover yang memiliki dua cairan, Nivea Makeup Clear Micellar Water ini memiliki tekstur seperti air secara keseluruhan. Packagingnya juga jauh lebih besar yaitu 200 ml yang pastinya akan habis dalam jangka waktu yang lama. Kemasannya terlihat clean dengan bentuk botol plastik transparant dengan tutup botol flip top.

HOW TO USE:
1. Basahi cotton pad dengan beberapa tetes NIVEA Micellar Water secukupnya
2. Letakkan pada bagian makeup yang akan dihapus
3. Diamkan selama beberapa detik, lalu usap perlahan ke seluruh kulit wajah 




Let's test & try! Kali ini aku mencoba menggunakan face product untuk mencoba performa NIVEA Makeup Clear Micellar Water, yaitu blush on, foundation, concelear, dan bronzer. Alasan dibalik aku prefer menghapus face product dibandingkan eye & lip product menggunakan produk ini adalah karena konsistensinya yang seperti air. Seperti yang sudah kubahas diatas, makeup remover yang oily based akan lebih ampuh & cepat dalam mengangkat makeup yang waterproof di area eye & lip. 

Foto disebelah kanan adalah hasil yang kudapat setelah 3x swipes. Apakah produk ini efektif dalam membersihkan makeup? Menurutku performanya cukup bagus kok untuk membersihkan daily makeup, akan tetapi jika kamu menggunakan makeup yang tebal seperti photoshoot atau wedding mungkin kalian akan lebih menghabiskan banyak waktu serta produk + kapas hehe. Ohiya tips dariku ketika membersihkan dengan produk ini, lebih baik di tap-tap & usap secara perlahan yaaa ketika membersihkannya, jangan di gosok-gosok hehe. 


Menurutku kedua produk ini saling melengkapi untuk pembersihan makeup secara optimal. Jadi biasanya setelah menggunakan NIVEA Double Effect Eye Make-Up Remover pada area mata dan bibir, aku akan menggunakan NIVEA Make Up Clear Micellar Water di seluruh bagian wajah, seperti dahi, pipi, hidung, dagu, dan leher. Ingin menggunakan salah satunya saja? Ngga masalah kokk hehe tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan preference kamu yaa~ Ohiya semua produk NIVEA harganya ramah di kantong kok hehe seperti NIVEA Make Up Clear Micellar Water ini yang biasa dijual dengan harga IDR 45.000 - 55.000

OVERALL REVIEW : ★ ★ ★ ½ ☆


So, here's my current fav makeup remover product! Aku sangat merekomendasikan kalian untuk mencoba produk ini jika kalian saat ini mencari produk yang dapat mengangkat seluruh riasan wajah kalian secara cepat dan mudah. Apalagi teruntuk kalian yang selama ini masih mengalami kesulitan harus menggosok-gosok bagian mata dan bibir untuk menghapus makeup. Trust me, been there done that. Kebiasaan tersebut sangat tidak baik dilakukan karena menggosok kulit wajah kita secara terus menurus dapat menimbulkan kerutan dan garis-garis halus di wajah >.< 

Watch my video below to see how I remove my makeup using NIVEA products :

✨ C L E A N S I N G ✨ Siapa disini yang sering pake makeup tapi lupa bebersih sebelum tidur? Ngerasa udah terlalu cape dan ngantuk, apalagi step-step cleansing nya banyak? 🙊 Yuk mulai skrg dihilangin kebiasaannya yaa~ Karena tidur dengan makeup on itu banyak banget damage nya buat kulit kita, selain pori-pori jadi jadi terhambat, hal ini juga memicu jerawat dan kerutan timbul di kulit lho. _ Nah belakangan ini aku baru coba produk terbaru dari @nivea_id yaitu Double Effect Eye Make-up Remover untuk ngehapus makeup di bagian mata & bibir. Seneng bgt semua residu makeup termasuk yang waterproof bisa mudah kehapus dalam sekali swipe 👌🏻✨ Selanjutnya aku selalu pakai NIVEA Micellar Water untuk membersihkan seluruh bagian wajah lainnya. Karena formulanya yang non alcohol, parabean, dan silicone, produk ini selain membersihkan juga bisa merawat kulit kita. Kedua produk ini sangat ngebantu aku untuk membersihkan wajah dalam waktu singkat 🙌🏻 Jadi, ngga ada lagi kan rasa males & ribet untuk ngehapus makeup sebelum tidur? #CleansedbyNIVEA @sociolla @beautyjournal . . . . . . . . . #sociollabloggernetwork #sociolla #beautyjournal #clozetteid #blogger #makeup #skincare #asianblogger #beautyenthusiast #beautytips #beautyguru #makeuplover #skincareaddict #nivea #niveaid #makeupaddict #makeupjunkie #asianblogger #influencer #beautyinfluencer #l4l #likesforlikes  #beautycommunity #bestoftheday  #얼짱 #일상 #데일리룩 #셀스타그램 #셀
A post shared by Ghina Aulia Megaputri (@ghinaaulia) on



And last but not least, kedua produk NIVEA yang ku sebutkan di atas bisa kamu beli di Sociolla.
Jangan lupa untuk gunakan kode SBNLAGAW  sebelum check out agar kamu mendapatkan potongan harga IDR 50.000,- dengan minimum pembelanjaan IDR 250.000 ♥


Thanks for reading & I'll see you on the next post Beauties!

You can also find me at 
ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

1 comments

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of