Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon The Limited Edition, ZOYA Cosmetics - Lip Paint Metallic Series Review - Colored Canvas

The Limited Edition, ZOYA Cosmetics - Lip Paint Metallic Series Review

3:10 AM

Who's agree that trend is going back and forth? Mulai dari pakaian sampai makeup, sekarang ini sepertinya gaya pada tahun 90-an mulai kembali booming dan banyak digunakan lho. Salah satunya adalah metallic makeup trend yang khas akan warna-warna shimmery gold, silver, dan jewel tone. Keunggulan dari trend ini adalah memang otomatis membuat kita jadi spotlight atau center of attention dengan ragam varian warnanya yang shiny pada area mata dan bibir. Kalo kamu tertarik ngga mencoba trend ini? ☺ Jika jawabannya masih ragu dan takut ga cocok, yuk step out from our comfort zone! Sesekali ngga ada salahnya lho untuk tampil berbeda, apalagi kalo ternyata warna metallic yang digunakan masih sangat wearable untuk sehari-hari seperti ZOYA Cosmetics - Metallic Lip Paint series yang akan kureview pada postingan kali ini~


Semuanya pasti sudah tahu ZOYA Cosmetics kan? Nah local brand yang terkenal dengan varian Lip Paint nya ini baru saja meluncurkan produk limited edition yang berupa Lip Paint Metallic Series pada bulan Juli lalu. Jika 12 shades sebelumnya merupakan warna-warna bernuansa pink, nude, peach, dan merah terang, Lip Paint Metallic Series ini tampil lebih eksklusif dengan warna party look bernama Elizabeth dan Beatrix! Thanks to @zoyacosmetics dan Bandung Beauty Blogger yang mengirimkan kedua varian warna terbaru ini sehingga aku bisa mencoba tampilan yang berbeda dari biasanya. So here's my thought about this new launched product 

PACKAGING




I love the packaging of these Lip Paint Metallic Series! 
Dari luar terlihat kemasannya sangat luxurious dengan box yang hologram dan berwarna silver. And as always, seluruh informasi seputar produk lengkap terdapat pada kemasan mulai dari nama shades (+ gambar), ingredients, expired date, manufacture, serta no BPOM. Selain itu tube Lip Paint nya juga berbeda dibanding varian pendahulunya yang full berwarna putih, dimana Metallic Series ini berbahan dasar doff yang transparant sehingga warna metallic di bagian dalamnya dapat langsung terlihat. In my personal opinion, aku prefer kemasan yang baru karena jadi tidak mudah untuk kotor dan aksen tambahan silver nya juga membuatnya tampak mewah.

PRODUCTS DESCRIPTION


Yuk kenalan dengan Elizabeth dan Beatrix! 
Mengingat biasanya aku cenderung menggunakan warna-warna nude, pink, dan coral, aku senang bisa mencoba dan bereksperimen warna-warna baru yang unik seperti Lip Paint Mettalic Series ini. Menurutku kedua warnanya masih sangat bisa digunakan untuk daily use karena glitternya cukup kecil sehingga wearable dan tidak terlihat berlebihan.

WHAT IT CLAIMED :
"Lipstik cair dengan teknologi no transfer formula yang dilengkapi shea butter extract akan memberikan hasil matte, ringan, tahan lama, namun tetap melembabkan. Aksen glitter-nya yang mewah akan menghasilkan sentuhan yang elegan pada penampilan anda."
(www.zoyacosmetics.com)

Nama setiap shadesnya bisa ditemukan pada bagian bawah tube kemasan
Jika kalian membaca postingan ku sebelumnya, aku menjelaskan bahwa Lip Paint warna-warna nude (Geranium dan Carousell) dari ZOYA Cosmetics yang kucoba sayang sekali ngga berhasil di aku karena tricky, sulit untuk diratakan, dan memperjelas tekstur bibirku. Dan memang ternyata setelah sharing dengan yang lainnya, mereka juga merasakan hal yang sama pada kedua shades tesebut namun puas pada warna-warna yang lainnya. Thankfully aku akhirnya mencoba varian warna bold pada limited edition Metallic Series ini sehingga bisa merasakan perbedaannya. 

So, what's the difference? 
Menurutku formulasi Lip Paint Metallic Series ini jauh lebih enak dari varian yang sudah ada sebelumnya. Teskturnya lebih cair sehingga mudah untuk diapplikasikan dan di blend tanpa terlihat patchy. Selain itu pigmentasinya juga bagus dimana ia bisa keluar warnanya dalam sekali swipe. Ohiya meskipun produk ini finishingnya matte dan mengandung glitter, tapi Lip Paint ini tidak membuat bibirku menjadi kering dan terasa sangat ringan. The only downside yang aku rasakan adalah produk ini membutuhkan waktu yang agak lama untuk benar-benar kering (sekitar 1-2 menit) namun setelahnya ia benar-benar akan menjadi long lasting dan waterproof.


Ingredients :
Isododecane, Isohexadecane, Synthetic Fluorphlogopite, Microcrystalline, Wax, Cycopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Polyglyceryl-2 Triisostrearate, Disteardimonium Hectorite, Pentaerythrityl Tetraisstearate, Diisostearl Malate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Fragnance (Parfum), SOdium Dehydroacetate, Tin Oxide, Agania Spinosa Kernel Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil
May contain : CI 77491, CI 77891, CI 77019, CI 77499, CI 45410, CI 158850.1, CI 17200


Applicator dari Lip Paint Metallic Series ini juga sedikit berbeda dari varian sebelumnya. Dimana menurutku applikatornya lebih enak karena ia sangat ramping, panjang, dan memiliki sisi kemiringan yang lebih sehingga dapat mengambil produk secara maksimal dalam 1x dip dan menjangkau seluruh bagian bibir dengan mudah. Untuk wanginya, produk ini selalu sukses buat aku suka dengan aroma permen Vanilla yang manis 



VARIETY OF COLOR

Elizabeth :
 merupakan warna metallic dark red dengan hint pink yang sangat wearable untuk semua skin tone. Bagus juga digunakan tanpa menggunakan makeup sekalipun karena dapat membuat wajah kita jadi terlihat cerah. My fav shades from these two. 

Beatrix : 
warna brownish maroon menuju copper yang bernuansa lebih bold dan elegant. Hasil akhirnya matte dengan finishing glitter berwarna emas. Cocok digunakan untuk special occasion seperti wedding, gala dinner, ataupun party.

The swatches of ELIZABETH

The swatches of BEATRIX
So here's the close up and comparation of these two metallic shades. Which one do you like? 


Anyway, disamping kedua warnanya yang unik dan cantik, aku juga mau applause untuk daya tahan dari lipstick ini. Lip Paint Metallic Series ini memang masih akan sedikit transfer di peralatan makan kita pada saat makan dan minum, akan tetapi warnanya tetap stay di bibir dalam jangka waktu yang lama. Dari pengalamanku, dia bahkan bisa bertahan selama 5-7 jam tanpa touch up setelah makan ringan dan baru sedikit hilang pada saat makan yang berminyak. Dan karena staying powernya itu juga lah, produk ini agak sedikit susah untuk dihapus~ Yup, kamu akan membutuhkan remover yang oil based untuk menghapus secara sempurna, karena pasti masih akan meninggalkan stain di bibir jika hanya menggunakan water based remover.

PRICE & WHERE TO BUY

Penasaran dengan harga Lip Paint Metallic Series Elizabeth dan Beatrix ini? Tenang aja harganya masih ramah di kantong kita kok hehehe yaitu hanya IDR 120.000/pcs saja. Apalagi saat ini lagi ada promo Buy 2 Only 190,000 lho jika kamu membelinya di website ZOYA Cosmetics : www.zoyacosmetics.com. Promo ini akan berakhir 30 September 2017, so you better grab it while it last! ^^  So far aku sangat puas dengan produk terbaru dari ZOYA Cosmetics ini dan berharap kedepannya akan lebih banyak warna-warna unik lainnya yang akan dikeluarkan.

Well, this is the end of the limited edition, ZOYA Cosmetics - Lip Paint Metallics Series review.
I hope you like it. Don't be scared to stand out and be brave to try news things.
Thank you so much for reading and I'll see you on the next post Beauties!

You can also find me at 
ghinaaulia.megaputri@gmail.com

You Might Also Like

6 comments

  1. Wah kayanya aku juga musti coba yg metallic gini deh, thanks infonya yak
    Btw ini pertama kalinya aku maen ke blog ini ya, sudah ku follow dan kayanya bakal sering2 berkunjung deh hehe. Salam kenal

    ReplyDelete
  2. suka banget sama produk zoya, apalagi lip paint nya

    ReplyDelete
  3. entah kenapa aku lebih suka sama warna yang elizabeth.. :)

    ReplyDelete
  4. warnanya keren ya, suka sama dua-duanya.. tapi apakah ada warna lain kak atau cuma yang ini aja ? :)

    ReplyDelete
  5. Lucu-lucu banget warna lipstik nya kak, tapi paling suka yang elizabeth

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of