Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon [Event + Review] Get Beauty With Marck's Venus x Tabloid Bintang Beauty Gathering With Bloggers - Colored Canvas

[Event + Review] Get Beauty With Marck's Venus x Tabloid Bintang Beauty Gathering With Bloggers

8:40 AM


Happy holiday, Beauties! Ngga terasa yaa kita sudah ada di penghujung tahun~ Nah sebelum memasuki tahun 2018, aku mau sharing ke kalian nih mengenai keseruan acara yang baru aja kuhadiri pekan lalu yang juga mungkin adalah event terakhir di tahun ini, yaitu Marck's Venus & Tabloid Bintang Beauty Gathering With Bloggers. Sudah ngga asing kan dengan kan brand satu ini di blog ku? hehe. Jika sebelumnya aku sudah pernah review klinik dan salah satu produknya, kali ini aku akan bahas lebih mendalam dan variasi produk mereka. Yuk dibaca selengkapnya! ☺



Beauty Gathering ini dilangsungkan pada Sabtu, 16 Desember 2017 lalu di Crowne Plaza Hotel, Bandung. Dan tentunya, acara ini mempertemukan kembali kami, Bandung Beauty Blogger ♥ Ohiya karena aku dapat banyak pertanyaan mengenai BBB, nanti aku akan bikin post tersendiri yaa mengenai ini~ And as you can see, event kali ini dibalut dengan nuansa putih dan biru baik venue maupun dresscodenya seperti warna iconic dari Marcks Venus. Aku pribadi suka banget sama vibes dan decoration hari itu, looks simple and dreamy but pretty elegant ♪

Read more : How I Get A Slimmer Legs At Marcks' Venus Aesthetic Clinic Bandung
Read more : An Affordable Powder For Everyday Use : Marcks Venus Compact Powder Review


Bertemakan "Kulit Sehat, Cantik, Kini & Nanti", acara ini menghadirkan tiga orang narasumber yaitu Dr. Asih Budi Utami Sp. KK, Atiqah Hasiholan, dan juga Tanti Meiliantina selaku Brand Manager Marck's Venus Cosmetics. Sebagai Brand Ambassador, kak Atiqah sharing mengenai bagaimana ia menjaga dirinya agar tetap cantik dan juga sehat, karena baginya kedua hal tersebut tidak dapat terpisahkan. Tips yang ia bagikan adalah dengan harus rutin berolahraga, mengatur keseimbangan asupan makanan dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, serta menggunakan produk yang aman untuk kulit. Karena cantik itu bukan hanya dirawat dari luar saja tetapi harus juga dari dalam. Oleh karena itu, selain menggunakan produk dari Marck's Venus, kak Atiqah juga rutin melakukan jogging dan yoga, serta membangun pola hidup yang baik dengan kebiasaan positive thinking.

Lebih lanjut, Dr. Asih. juga menambahkan mengenai beberapa advice darinya untuk menjaga kulit senantiasa cantik luar dan dalam, antara lain :
  • Menjaga kebersihan kulit wajah dari debu, polusi, dan sisa-sisa makeup dengan membiasakan beberapa step cleansing, yaitu dengan milk cleanser / micellar water yang diikuti facial wash serta toner setelahnya agar memastikan seluruh kotoran terangkat sempurna.
  • Biasakan menggunakan sunscreen setiap hari baik di dalam maupun luar ruangan untuk melindungi kulit wajah dari pengaruh sinar UV matahari dan menghindari kulit dari penuaan dini, seperti timbulnya keriput atau flek hitam. 
  • Konsumsi buah dan sayur secara teratur karena kandungan antioksidan di dalamnya sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Selain itu coba untuk minimalisir konsumsi junk food atau makanan cepat saji.
  • Lakukan olahraga secara rutin sebanyak 2-3 kali seminggu. Dengan berolahraga minimal 30 menit setiap harinya, tubuh dapat menjadi lebih fit serta kulit dapat tampak lebih cerah dan sehat.
  • Jaga intensitas jam tidur minimal 6 jam perhari agar tidak memicu efek negatif pada organ tubuh serta penyebab penuaan dini.
  • Perbanyak konsumsi air putih minimal 2 liter untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit dan mencegah dehidrasi.

Selain itu, Dr. Asih pun berpesan agar kita dapat lebih berhati-hati dalam memilih produk kecantikan yang akan kita gunakan, karena saat ini ada banyak sekali skincare dan makeup yang beredar di pasaran dengan kandungan yang tidak jelas dan berbahaya bagi kesehatan kulit >.< Contohnya adalah Mercury dan Hidrokinon yang dapat memutihkan wajah secara instan namun memiliki efek samping jika mengendap terlalu lama di kulit kita. Yuk mulai sekarang lebih cermat dalam konsumsi produk kecantikan! Kita bisa waspada dengan melakukan cara-cara berikut ini :
  • Perhatikan kemasan produk dimana harus tertera ingredients secara lengkap agar kita bisa mempelajari apakah kandungan di dalamnya sudah sesuai dengan kebutuhan kulit kita sekaligus menghindari apabila terdapat bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit. Selain itu, periksa juga keterangan lainnya seperti diproduksi dan didistribusi oleh siapa, keaslian produk, serta cara pakainya.
  • Pastikan produk tersebut memiliki izin edar seperti BPOM dan label halal sehingga bisa dipastikan aman untuk digunakan. Ps : konon di tahun 2018 mendatang, label halal akan menjadi hal yang wajib lho di Indonesia bagi setiap produk kecantikan.
  • Cek selalu tanggal kadaluarsa sebelum membeli dan menggunakan suatu produk. Pada kemasan produk biasanya tertera sebuah kotak kecil yang bertuliskan bulan, seperti 6M atau 12M, yang menununjukkan produk tersebut memiliki masa waktu konsumsi sebanyak angka yang tertulis. Hindari menggunakan produk yang sudah kadaluarsa karena dapat mengakibatkan kulit menjadi infeksi dan alergi.


Selanjutnya adalah introduction mengenai Marck's Venus Cosmetics oleh kak Tanti. Seperti yang sudah kuceritakan di beberapa post sebelumnya, Marck's Venus ini adalah produk kosmetik yang diproduksi Kimia Farma yang merupakan perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia. Jika pada awal berdirinya Kimia Farma bertujuan untuk meningkatkan standar kesehatan nasional dengan penelitian dan pengembangan obat-obat berkualitas, kini mereka juga mengekspansi pada bidang kosmetik sebagai bentuk peduli pada kecantikan alami perempuan Indonesia.

Nah Marck's sendiri terbagi dua, yaitu bedak tabur Marck's berwarna kuning yang ringan untuk sehari-hari, dan Marck's Venus yang berwarna biru sebagai versi yang lebih variatif. Berfokus pada bidang kecantikan dan kesehatan kulit, Marck's Venus terdiri dari rangkaian skincare, makeup base, dan personal care yang aman untuk digunakan karena sudah memiliki sertifikat dari BPOM. Selain seluruh varian produknya kini sudah bisa didapat di apotek Kimia Varma, saat ini Marck's Venus juga turut menghadirkan Klinik Kecantikan bernama Marck's Venus Aesthetic Clinic untuk berbagai varian treatment perawatan tubuh. 


Acara dilanjutkan dengan demo makeup oleh kak Tito yang merupakan MUA dari beberapa artis tanah air. Demo makeup ini menggunakan makeup kit yang berisi varian lengkap dari Marcks Venus, namun sayangnya produk ini tidak dijual bebas dan hanya digunakan untuk keperluan tertentu >.< Pada saat demo makeup, kak Tito mengajarkan cara memaksimalkan penggunaan produk agar menghasilkan complexion yang natural namun tetap flawless.

Me, @ghinaaulia with Kak Atiqah Hasiholan ♥

Nah setelah sesi makeup demo, acara pun ditutup secara simbolis dan kita dijamu dengan early dinner dari Crown Plaza Hotel. Forget to take some picture, but I swear all their foodies are delicious! hehe tentunya juga ngga lupa photo session bersama Bandung Beauty Blogger dan para narasumber kita ♪ Once again, Thank you Marck's Venus and Tabloid Bintang for inviting us!



Moving on from the event, yuk sekarang kita bahas mengenai Beauty Box yang aku dapat pada saat acara. Selain boxnya yang cantik dan bisa kujadikan makeup case, di dalamnya aku mendapatkan 5 item produk Marck's Venus antara lain Body Milk Ekstrak Green Tea, Body Milk Ekstrak Bengkoang, White Beauty Aqua Facial Wash, 2 Way Cake, dan Loose Powder serta standing mirror, beberapa sample, dan pouch yang kudapat dari sesi question & answer pada saat acara. So, without further due, let's start the review! ☺♥


MARCKS VENUS BODY MILK - EKSTRAK GREEN TEA DAN BENGKOANG
(Prices : IDR 15.000 - 20.000)


Aku yakin kalian semua pasti udah sering dengar betapa pentingnya kita menjaga kelembapan kulit. Akan tetapi produk pelembab kulit itu ada banyak macamnya lho, mulai dari body lotion, body butter, body cream, body serum, hingga body milk. Meskipun semuanya adalah produk pelembab kulit, setiap varian memiliki perbedaan dan keunggulannya masing-masing. Aku pribadi udah beragam jenis pelembab kecuali body milk, dan turns out aku suka banget sama produk Marck's Venus Body Milk ini karena teksturnya paling cair dan ringan sehingga lebih cepat meresap di kulit. Jadi kalo kita taruh sedikit body milk di telapak tangan, ngga perlu waktu lama ia akan segera meleleh atau terlihat seperti mencair ♪


Ingredients:
Green Tea : Aqua, Glyceryl stearate, Stearic Acid, Cetyl alcohol, Glycerine, Dimenthicone, Isopropyl myristate, Cyclopentasiloxane, Fragrance, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Cyclohexasiloxane, Ethylhexyl methoxycinnamate, Acrylates/c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Metylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Butylene glycol. Benzophenone-3, Camellia sinesis leaf extract, CI 19140, CI 42090

Bengkoang : Aqua, Gyceryl sterarate, Stearic acid, Cetyl alcohol, Glycerine, Dimethicone, Isopropyl myristate, Cyclohexasiloxane, Ethanol, Ethylhexl methoxycinnamate, Pachyrrhizus erosus root extract, Acrylates/c10-30 alkl acrylate crosspolymer, Metylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben

To sum up, semua varian Marcks Venus Body Milk ini dapat menyejukkan kulit yang terpapar sinar matahari dan menjaga kelembaban kulit kita. Yang membedakan diantara keduanya adalah varian ekstrak Bengkoang mengandung Natural Whitening Agent yang dapat membantu membuat kulit lebih cerah alami dan bercahaya. Sedangkan varian ekstrak Green Tea mengandul Natural Anti - Oxidant dari ekstrak teh hijau sebagai antioksidan. Sehingga dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan sehingga kulit tampak bercahaya.


Packaging dari Marck's Venus Body Milk ini terbilang simple & clean dengan warna putih dengan tube biru di bagian bawahnya, tak lupa terdapat gambar yang menujukkan kandungan dari setiap variannya. Sebelum digunakan, pastikan juga kalian melepas terlebih dahulu segel alumunium yang terdapat di bawah kemasan yaa. Aku suka segel seperti ini, karena tetap menjaga isi di dalamnya higienis dan tidak mudah keluar. Ohiya pada bagian belakangnya juga terdapat informasi produk secara lengkap mulai dari ingredients, expired date, barcode, dan juga BPOM.


Nah untuk warna dari Body Milk nya sendiri, keduanya tampak berbeda dimana ekstrak Bengkoang berupa cream berwarna putih dan ekstrak Green Tea warna putih bercampur hijau. Namun keduanya sama-sama memiliki scent yang super harum, soothing, dan tahan lama, plus nya lagi body milk ini tidak menyengat dan lengket. My fav is the green tea one! ♥ Ohiya untuk ukuran 100 ml, menurutku produk ini sangat ramah di kantong. Gonna recommend this product to you, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan preferensi kalian yaa ^^


MARCKS VENUS WHITE BEAUTY AQUA FACIAL WASH
(Prices : IDR 35.000 - 40.000)


Produk selanjutnya adalah Marcks Venus Aqua Facial Wash yang merupakan sabun pembersih wajah yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Lho, kok bisa? Yup, karena ia mengandung pH balance serta WACAMINE (Opuntia Streptacantha Stem Extract) dan AQUACACTEEN (Opuntia Streptacantha Stem Extract) sehingga dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran, namun tetap lembut dan membantu melembabkan kulit kita. In another side, sensansi bahan aktifnya juga dapat menyegarkan dan membuat wajah kita jadi tampak lebih cerah dengan pemakaian yang teratur setiap hari.
.

Ingredients: 
Aqua, Cocamidopropyl, Betine, Sodium Cocoamphoacetate, Sodium PCA, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Laureth-8 Sulfate, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Sodium Oleth Sulfafe, PEG-150 Distearate, Citric Acid, Gycerin, Wacamine, Butylene Gycol, Fragance, Phenoxyethanol, Aquacacteen, Portulaca Oleracea Extract.

HOW TO USE
  • Ambil isi produk secukupnya pada telapak tangan
  • Busakan dengan air
  • Oles lalu ratakan ke seluruh wajah dan leher
  • Bilas dengan air hingga bersih
  • Gunakan secara rutin; produk ini bisa dipakai beberapa kali dalam sehari

Sama hal dengan Body Milk nya, Aqua Facial Wash dari Marck's Venus ini packagingnya berbentuk tube namun didominasi dengan warna biru laut. Tentunya dibagian bawah juga disertai segel alumunim dan pada bagian belakang terdapat seluruh informasi produk seperti deskripsi, cara penggunaan, ingredients, exp date, barcode, dan nomor BPOM. Ohiya untuk wanginya sendiri, menurutku ia cenderung lebih maskulin / strong dibandingkan varian lainnya namun tetap menyegarkan.

Sedangkan untuk teksturnya sendiri, sabun pembersih ini termasuk tipe gel yang thick dengan warna kuning transparant. Begitu kita campurkan dengan air tekstur gel nya akan berubah menjadi foam dan menghasilkan busa yang cukup banyak. Kelebihan dari bentuk gel sendiri adalah ia tidak akan membuat wajah kita kering seperti tertarik, selain itu aku juga merasa Facial Wash ini membuat wajahku jadi lebih lembut dan kenyal. 


MARCKS VENUS 2 WAY CAKE - 01 TRANSLUCENT
(Prices : Full IDR 80.000 - 85.000 dan Refill IDR 60.000 - 65.000)



Next, aku akan bahas mengenai Marck's Venus Two Way Cake yang tentunya sesuai namanya adalah paduan antara foundation dan bedak yang berupa bedak padat dan digunakan untuk penyempurnaan tata rias. Nah kalo kita breakdown, Marck's Venus ini memiliki tiga buah varian bedak, yaitu Two Way Cake, Compact Powder, dan Loose Powder. Karena sebelumnya aku sudah memiliki compact powder nya yang telah aku bahas di postingan ini, dan dari event kemarin aku mendapatkan kedua lainnya, jadi mungkin aku bisa menjelaskan dan membandingkan performa ketiganya. But overall, produk Two Way Cake ini berada di posisi teratas yang menjadi faforitku ♥


Ingredients: 
Talc, Mica, Titanium Dioxide, Ethyhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone/Methicone Copolymer, C12-15 Alkyl benzoate, Hydrogen Dimethicone, Zinc Myristate, Dimethicone Fragance, Chamomilia Recutita extract, Tocopheryl Acetate. CI 7749, CI 77492, CI 77499.

Secara singkat Two Way Cake dari Marck's Venus ini mengandung Vitamin E & Tocopheryl Acetate sebagai antioksidan dan membantu menjaga keremajaan kulit. Selain itu juga mengandung Chamomile Oil yang berfungsi untuk melembaban dan mengurangi kemerahan karena iritasi. Dan plus nya kita tidak perlu khawatir akan pengaruh buruk matahari karena Two Way Cake ini sudah mengandung SPF 18, Titanium Dioxide, dan Ethyhexyl Methoxcinnamate yang bisa memantulkan UVA dan UVB serta melindungi kulit dari sinar matahari.


Kebetulan kali ini baik full product maupun refillnya aku sama-sama mendapatkan shades 01 Translucent. Aku pikir awalnya shades ini akan sesuai dikulitku, namun sayangnya ternyata cenderung terlalu putih dan membuatnya berbeda dengan warna leher ku >.< haha maybe next time aku akan coba yang shades lebih gelap. Untuk aromanya sendiri, aku rasa semua varian bedaknya memiliki wangi yang sama dengan bedak Marck's yang berwarna kuning.

Dari pengalamanku selama pakai produk ini, aku cukup suka karena ia benar-benar membantu untuk menyamarkan kemerahan serta noda bekas jerawat dan praktis untuk digunakan untuk sehari-hari. I just need one layer (after moisturizer) without base, concelear, etc and ready to go. Suitable untuk kalian yang suka tampilan full coverage namun tetap terlihat natural, karena Two Way Cake dari Marck's Venus ini mudah menyatu di wajah. Namun sayangnya menurutku produk ini lebih cocok digunakan untuk yang memiliki jenis kulit kering karena di kulitku yang berminyak ia cenderung melting throughout the day. Selain itu Two Way Cake juga lebih rentan untuk menyumbat pori-pori jika digunakan terlalu sering, jadi pastikan selalu membersihkan wajah secara maksimal dengan double cleansing yaa~


And the best part of this product adalah kemasannya. Menurutku packaging dari Two Way Cake ini merupakan yang termewah dan paling travel friendly. Masih dengan kemasan yang khas akan warna biru, silver, dan putih, Two Way Cake ini sudah dilengkapi dengan cermin serta bedak padat yang dilapisi plastik, dan sponge yang dipisahkan pada tingkatan yang berbeda. Aku selalu suka dengan packaging Marck's Venus karena dapat menjaga kehigienitas setiap produknya. Selain itu aku paling menyukai kualitas sponge bawaan dari Two Way Cake ini jika dibandingkan puff pada compact powder dan loose powdernya. Dan tentunya kemasan ini masih bisa kita gunakan jika produknya telah habis, karena bisa membeli isi ulang produknya secara terpisah ♫


MARCKS VENUS LOOSE POWDER - 01 INVISBLE
(Prices : IDR 40.000 - 45.000)


And last but not least, everyone's favourite product : loose powder. Buat yang suka pakai bedak fenomenal Marck's yang kuning, pasti penasaran deh apa perbedaannya dengan Marcks Venus Loose Powder ini hihi. Sebagai pengguna keduanya, menurutku Marck's Venus ini memiliki kualitas yang lebih bagus jika dibandingkan dengan Marck's. Memang keduanya sama-sama terasa ringan dan lembut di wajah, bahkan cocok di semua usia dan jenis kulit, akan tetapi formulasi dari Marck's Venus Loose Powder ini cenderung membuat wajah jadi lebih halus dan bisa bantu untuk menyempurnakan tampilan kulit wajah kita alias cocok banget untuk digunakan sebagai setting powder setelah foundie ♡


Selain itu, mungkin bisa dibilang perbedaan paling signifikannya adalah packagingnya dimana jika Marck's berwarna kuning dan Marck's Venus berwarna biru laut. Bahan dasarnya juga berbeda dimana bisa dikatakan Marck's Venus terkesan lebih modern dengan aksen transparant dibagian bawahnya. Selain itu, menurutku Loose Powder dari Marck's Venus jauh lebih travel friendly dan dibawa kemana-mana karena hanya memiliki netto 20 g dan memiliki tutup lebih kuat, sedangkan bedak Marcks cenderung bulky dengan netto 40 g dan memiliki tutup yang tidak terlalu rapat sehingga aku lebih recommend sebagai bedak di rumah. Dan poin terpenting adalah sudah terdapat applikator berupa puff pada bedak tabur Marck's Venus yang tidak bisa kita dapatkan dari bedak tabur Marck's. Ps: ini hanya perbandingan antar keduanya menurutku yaa, karena pastinya ada harga ada kualitas~


Ingredients:
Talc, Zea Mys Starch, Zinc Oxide, Dry-Flo PC, Zinc Stearate, SAlicylic Acid, Fragance.

May Contains: CI 77491-77492-77499

And as always, box packagingnya selalu tersedia dengan berbagai informasi produk seperti deskripsi produk, ingredients, shades, expired date dan nomor BPOM. Not forget to mention, shades yang aku dapatkan adalah 01 Invisible yang cukup masuk di skin tone ku dan memiliki efek brigthening di wajah. Loose Powder dari Marck's Venus ini tersedia dalam tiga buah shades, yaitu Invisible, Natural Beige, dan Ivory. Tinggal disesuaikan saja dengan skintone kalian yaa


Overall, aku cukup suka dengan loose powder ini sebagai setting powder karena hasilnya yang natural, transparant, dan dapat menyerap keringat di wajah. Tapi sayangnya memang karena ini adalah bedak tabur, tentunya ngga memiliki coverage lebih dibandingkan varian lainnya. Jika diurutkan dari ketiga varian bedak Marck's Venus, Two Way Cake merupakan yang pertama kemudian di ikuti Compact Powder pada urutan kedua, dan Loose Powder di urutan terakhir. Meskipun demikian, bedak tabur ini tetap sering kugunakan untuk daily use agar membuat tampilan wajah menjadi lebih matte, cerah, dan less oily. 


Yay, you reach the end of this post! Gimana tertarik kah kalian dengan produk-produk Marcks Venus? Atau justru sudah ada yang mencoba atau mengoleksinya? Don't hesistate to share on the comment section down below yaa~

That's all for the event report & review of Get Beauty With Marck's Venus & Tabloid Bintang. Hope it can be useful for you as always. Thank you so much for reading, and I'll see you on next posts Beauties! 

You Might Also Like

4 comments

  1. So pretty
    and the event looks so great <3

    Mampir yuk,
    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  2. Ghin how are you? liat update di instagram kayaknya kamu lagi sakit ya? get well soon ya Ghin ^^ lama juga ya aku gak main ke blog kamu hehe. Kayaknya acara Marcks ini seru banget ya slain kasih tau tentang product knowledgenya Marcks, juga gaining awareness tentang cara memilih dan beli kosmetik supaya gak membahayakan kulit kita ya ^^

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Gagal fokus sama foto fotonya hhha.. Pada cantik cantik

    ReplyDelete
  4. Kak Ghina... as always your post is very packed and detailed! Live your effort! Aku juga dapet banyak pertanyaan seputar BBB hehehe. Seneng jadi bagian dari BBB💜

    love, blackxugar.com

    ReplyDelete

Blogger Perempuan

I'm A Part Of

I'm A Part Of